Items where Subject is "L Education > L Education (General)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: , | A | B | D | E | F | H | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y
Number of items at this level: 168.

,

, Sriyani Wulandari (2015) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran kurikulum 2013 pada kelas V dengan teman 3 `Kerukunan dalam Bermasyarakat`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

A

Adimassana, Y.B. (2021) Hidden Curriculum spiritualitas untuk membangun hidup yang efektif. Jurnal Spiritualitas Ignasian, 21 (1). pp. 18-32. ISSN 1441-0148

Aditya, Muhtar (2015) Persepsi guru dan siswa atas penggunaan alat peraga papan pin perkalian berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Afiyanto, Marcellino Alvin and Martikasari, Kurnia (2022) Pengaruh E-Learning, Motivasi Belajar dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi. In: Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi 2022, 26 November 2022, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Afridiana, Novitasari (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar materi pemanfaatan energi melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD Kanisius Gayam I tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andalas, Patrisius Mutiara (2019) Connection Pedagogy: A Pedagogical Shift for Millennial Learners in the Digital Era. Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR), 330. pp. 434-439. ISSN 2352-5398

Andalas, Patrisius Mutiara (2015) Korporatisasi universitas. Spiritualitas Ignasian: Jurnal Kerohanian dalam Dunia Pendidikan, 17 (01). pp. 13-18. ISSN 1441-0148

Andalas, Patrisius Mutiara (2022) Melawan Learning Loss Pada Masa Pandemi Covid-19. SPIRITUALITAS IGNASIAN: Jurnal Kerohanian dalam Dunia Pendidikan, 22 (1). pp. 1-4. ISSN 1441-0148

Anggoro, Wisnu (2015) Peningkatan prestasi belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik Jigsaw pada mata pelajaran IPS bagi siswa kelas V SD Negeri Corongan Yogyakarta tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardi, Priyatno (editor) and Budiraharjo, Markus (editor) (2018) Hitam Putih Merayu Mimpi: 10 kisah di atas materai. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-37-0

B

Bati, Alan Trisna, Alan Trisna (2015) Identifikasi miskonsepsi pembelajaran matematika materi volume bangun ruang (tabung, balok, kubus) pada siswa kelas V di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Berek, Nicolas Sandra Atma (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis pada mata pelajaran IPA siswa kelas V SDN Tamanan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Subanar, G. (2018) Bagaimana Peran dan Posisi Universitas di Indonesia pada Jaman ini. In: Seminar Aktualisasi Nilai-nilai Etika dan Budaya pada Perguruan Tinggi, 18 JAnuari 2018, Universitas Krida Wacana Jakarta.

Budi Subanar, G. (2013) Produksi Pengetahuan budaya Maritim di nusantara. In: Lokakarya Peserta Aartjog, Taman Budaya Yogyakarta.

Budi Subanar, Gregorius (2012) Mgr. A. Soegijapranata, SJ dan pembentukan kaum intelektual. In: Seminar Dosen, Dies Natalis ke 57 Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, 13 Desember 2012, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

Budi Subanar, Gregorius (2012) Soegija di mata saya. In: Presentasi dalam Seminar Mahasiswa, 17 Nopember 2012, Universitas Sanata Dharma.

Budiraharjo, Markus (2018) Memuji dengan hati(-hati). Educare, XVI (01). pp. 9-10.

Budiraharjo, Markus (2018) Mengurai kekerasan di sekolah. Kompas. p. 7.

Budiraharjo, Markus (2023) Siapa menutup lubang dana pendidikan? Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Budiraharjo, Markus (editor) and Ardi, Priyatno (editor) (2018) Cerita yang Mereka Tak Pernah Tahu: kisah pencarian makna sebagai pendidik. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-36-3

Budisantoso, Robertus In Nugroho (2015) Pansophia Comenius dan Pendidikan Rekonsiliasi Sosial. Basis, 64 (9-10). pp. 42-47.

Budiyanto, Yohanes Eko (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Kegiatan Keluargaku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dewi, Angelina Shinta Kartika and Martikasari, Kurnia (2022) Pengaruh Blended Learning, Kemandirian Belajar dan Partisipasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi. In: Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi 2022, 26 November 2022, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Dewi, Novita (2015) Eco-humanism to Make Christian University Christian. In: ACUCA Management Conference, 22-24 Oktober 2015, Parahyangan Catholic University, Bandung.

Dewi, Oktaviani Chandra (2015) Persepsi guru Sekolah Dasar Manchester terhadap pembelajaran kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Vicensia Anita Sinta and Handoyo, Luisa Diana (2022) Karya Inovasi: Kompilasi Ciptaan Data Gim Edukasi Metabolisme Respirasi. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Dinarta, Pramudita Anggarani (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perpangkatan dan akar berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Ena, Fx. Ouda Teda (2015) Pertarungan Ideologi Kurikulum dan Kerentanan Pendidikan Indonesia. Spiritualitas Ignasian, 17 (1). pp. 5-12. ISSN 1441-0148

F

Febriyani, Fitri (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bangun datar segi empat pada kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Handoyo, Luisa Diana and Paidi, Paidi and Suparno, Paulus (2020) Service-learning in Indonesia: The benefits of developing students’ characters in higher education. Academia (Greece) (20-21). pp. 138-153. ISSN 2241-1402

Handoyo, Luisa Diana and Susilawati, Puspita Ratna and Gunanto, Samuel Gandang (2022) Karya Inovasi: Permainan Video Game Edukasi. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Hanuswaraga, Fransiskus Asisi Handito (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 1 pembelajaran 5 kurikulum 2013 tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harendita, Monica Ella (2023) The Tough Get Going: A Ph.D. Student's Journey of Letting Go and Moving Forward. Indonesia Mengglobal. pp. 1-7.

Harendita, Monica Ella and Kristiyani, Titik and Melissa, Margaretha Madha and Julie, Hongki (2019) The Implementation of Ignatian Pedagogy in a Jesuit University in Indonesia: Students’ Perspectives. Jesuit Higher Education: A Journal, 8 (2). pp. 59-67. ISSN 2164-7666

Harsoyo, Yohanes and Astuti, Catharina Wigati Retno and Rahayu, Caecilia Wahyu Estining (2019) Desain Model Pelatihan Kepala Sekolah Berbasis Kearifan Lokal. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Harsoyo, Yohanes and Astuti, Catharina Wigati Retno and Rahayu, Caecilia Wahyu Estining (2019) Instrumen Uji Kompetensi Kepala Sekolah Berbasis Kearifan Lokal. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Harsoyo, Yohanes and Astuti, Catharina Wigati Retno and Rahayu, Caecilia Wahyu Estining (2019) Tembang Pengembangan Desain Model Pelatihan Kepemimpinan Kepala Sekolah Berbasis Nilai-nilai Kearifan Lokal Bagi Kepala Sekolah Di DIY, Jawa Tengah, Dan Jawa Timur. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Hilapok, Hare Farida Elisabet (2015) Upaya mengurangi kebiasaan datang terlambat ke sekolah pada siswa-siswi SMA Tiga Maret melalui layanan konseling kelompok dengan pendekatan brief counseling : penelitian tindakan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Krissandi, Apri Damai Sagita (2023) Antara Kita dan Barat, Beda Server. Tempo-Indonesiana.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2023) Buku Kontekstual Papua: Langkah Nyata Literasi untuk Anak Papua. Kumparan.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2023) Buku Paket Kontekstual Papua (BPKP), Solusi Literasi Siswa Papua. Times Indonesia.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2023) Di Balik Sang Juara Olimpiade, From Zero to Hero. Kumparan.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2023) Guru Tak Perlu Takut dengan ChatGPT. Tempo-Indonesiana.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2023) Sejuknya Kampus Lintas Iman dan Multikultural. Kumparan.

Kurniastuti, Irine and Widiarti, Anastasia Rita and Adi Nugroho, Robertus and Pinaryanto, Kartono (2021) Development of a smart doll prototype for early age children colours learning in three languages. International Journal of Indonesian Education and Teaching, 6 (2). pp. 299-308. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422

Kurniawan, Hendra (2022) MPLS di Era Pandemi. Harian Analisa. p. 12.

L

Langoday, Maria Cheronita and Feroniasanti, Y.M. Lauda (2021) Karya Inovasi : Ensiklopedia Digital Materi Zat Aditif Dan NAPZA. a.n. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Jakarta.

Lestari, Imelda Indah (2015) Upaya siswa SD yang menderita penyakit lupus menghadapi tantangan belajar di sekolah : sebuah life-story. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Martikasari, Kurnia (2018) Kahoot: Media Pembelajaran Interaktif dalam Era Revolusi Industri 4.0. In: Seminar Nasional FKIP 2018: "Dunia Pendidikan dalam Perubahan Revolusi 4.0", 13 Oktober 2018, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Mbato, Concilianus Laos (2018) Kesadaran Metakognitif Guru Kunci Keberhasilan Pembelajaran. Educare. pp. 24-26.

Mbato, Concilianus Laos (2018) Menjadi Orang Tua itu "Pengorbanan". Bagian Satu. Educare, 03 (xvi). pp. 7-9.

Mbato, Concilianus Laos (2018) Menjadi orang tua itu 'pengorbanan'. Seluruh Artikel. Educare, 04 (xvi). pp. 1-5.

Mulyatno, Carolus Borromeus (2022) Optimization of Assistance of Students in Thesis Writing with Theory of Planned Behavior Framework. I T A L I E N I S C H, 12 (1). pp. 697-706. ISSN 0171-4996

Mulyatno, Carolus Borromeus (2022) Pendidikan Lingkungan Sejak Usia Dini dalam Perspektif Teologi Pemerdekaan Y.B Mangunwijaya. Obsesi, 6 (5). pp. 4099-4110. ISSN 2549-8959

Mulyatno, Carolus Borromeus (2022) Pengalaman Para Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Setelah Berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. JURNAL BASICEDU, 6 (5). pp. 7797-7805. ISSN e-ISSN 2580-1147

Mulyatno, Carolus Borromeus and Costa, Sandra Bakhita Parada (2022) Experiences of Educing Blind and Deaf Children in The Study of Interpretative Phenomenological Analysis. Endless: International Journal of Future Studies, 5 (2). pp. 30-42. ISSN 2775-9180

Mulyatno, Carolus Borromeus and Pradana, Antonius Wahyu (2022) Komunikasi Dialogis Guru dan Orangtua dalam Mendampingi Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19. International Journal of Demos, 4 (1). pp. 478-490. ISSN E-ISSN 2721-0642

N

Naibaho, Maulina (2015) Upaya menurunkan intensitas kecemasan pada anak tunanetra melalui konseling kelompok dengan pendekatan Brief Counseling di Panti Asuhan Karya Murni Medan : action research. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Noi, Hadrianus (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perkalian berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novitasari, Dhesy (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar PKn melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD kelas IIIA SDK Demangan Baru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Prabawa, A.G Ristata Kusnar and Antony, Rian and Tanureja, Indra Sanjaya (2022) Motivasi dan Makna Mengikuti Media Sosial Instagram Katolikmedia bagi Orang Muda Katolik. Jurnal Kewarganegaraan, 6 (4). pp. 6594-6602. ISSN P-ISSN: 1978-0184 E-ISSN: 2723-2328

Prasetyo, Dodik (2015) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema Fungsi Makanan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastiwi, Elisabeth Hermi (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 kelas II dengan tema 3 `Tugasku Sehari-hari`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratami, Putri (2015) Hubungan minat belajar dan jumlah jam belajar di rumah terhadap prestasi belajar matematika siswa di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Maria Putri Penata (2015) Pengembangan modul praktikum IPA sebagai suplemen kurikulum 2013 untuk mendorong siswa kelas IV berpikir kritis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prijowuntato, Sebastianus Widanarto and Widharyanto, Bonifasius and Julie, Hongki (2022) The influence of literacy and numeracy skills on the success of college students in The Faculty of Teacher Training and Education. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 32 (2). pp. 173-188. ISSN p-ISSN: 1412-3835; e-ISSN: 2541-4569

Prijowuntato, Sebastianus Widanarto and Widharyanto, Bonifasius and Julie, Hongki (2022) The influence of literacy and numeracy skills on the success of college students in The Faculty of Teacher Training and Education. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 32 (2). pp. 173-188. ISSN p-ISSN: 1412-3835; e-ISSN: 2541-4569

Printina, Brigida Intan (2015) Orientasi pendidikan berlandaskan eksistensi bahasa lokal (edit). Bernas, 69 (274). p. 4.

Printina, Brigida Intan and Indaryadi, Veronica Yovita (2022) Improving Studet Reflective Thinking Skills by Using Flipbooks in Australian and Oceanian History Learning. Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 14 (2). pp. 175-183. ISSN 2407-7429; 2085-482X

Priyatma, Johanes Eka (2018) Dua Metafora Mendidik. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Priyatma, Johanes Eka (2023) Embung Pendidikan. Kedaulatan Rakyat. p. 1.

Priyatma, Johanes Eka (2019) Gagasan Pengembangan Perguruan Tinggi. Kompas. p. 6.

Priyatma, Johanes Eka (2019) Hantu Akreditasi Baru PT. Kompas. p. 7.

Priyatma, Johanes Eka (2015) Indonesia cerdas 2020. In: Seminar Kondisi dan Prospek Kemampuan Pendidikan Tinggi Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Akademi ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).

Priyatma, Johanes Eka (2021) Kuliah Luring Lagi ? Kedaulatan Rakyat. p. 1.

Priyatma, Johanes Eka (2015) Mendidik Homo Connecticus. Basis, 64 (11-12). pp. 18-23.

Priyatma, Johanes Eka (2020) Mengembalikan "Roh Pendidikan" lewat Pedagogi Belajar Daring dari Rumah. Kompas.com.

Priyatma, Johanes Eka (2020) Merdeka Berpikir. Kompas. p. 6.

Priyatma, Johanes Eka (2022) PT HyFlex. Kedaulatan Rakyat. p. 1.

Priyatma, Johanes Eka (2020) Pandemi Yang Memerdekakan. Kedaulatan Rakyat. p. 6.

Priyatma, Johanes Eka (2022) Penataan Lingkungan dan Kabel Ruwet. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Priyatma, Johanes Eka (2022) Sampah Dan Pendidikan. Kedaulatan Rakyat. p. 1.

Priyatmoko, Heri (2017) Siapa Guru Jawa yang Berkualitas. Kedaulatan Rakyat. p. 12.

Purnamaningwulan, Rina Astuti (editor) (2021) Panduan Pembelajaran di Luar Program Studi. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN ISBN: 978-623-6103-29-6

Purnamaningwulan, Rina Astuti (editor) and Mukti, Thomas Wahyu P. (editor) (2021) A Tribute to Bu Retno & Her 39-year Journey in PBI. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN ISBN: 978-623-6103-06-7

Purnawan, Antonius Beni (2015) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema Barang dan Jasa untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnomo, Andriyanto (2015) Peningkatan kerjasama dan prestasi belajar IPS melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas III B SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Rahardi, R. Kunjana (2021) PRAGMATIK Lanskap Konteks Sosial, Sosietal, Situasional, dan Kultural dalam Studi Maksud Penutur (Edisi Revisi). Penerbit Amara Books, Yogyakarta. ISBN ISBN : 978-623-7042-63-1

Rahardi, R. Kunjana and Setyaningsih, Yuliana (2021) Model Pembelajaran Pragmatik Berbasis Hasil Kajian Konteks Dalam Perspektif Pedagogi Reflektif: Rasionale, Desain, Implementasi, dan Evaluasinya ( Edisi Revisi). Penerbit Amara Books, Yogyakarta. ISBN SBN : 978-623-7042-62-4

Rahardi, Remigius Kunjana and Setyaningsih, Yuliana and Dewi, L. Rishe Purnama and Handoyo, Luisa Diana (2018) Karya Inovasi : e-Book Digital Documentation Iconic Meaning of Traditional Herbs and Plants in The Perspective of Envirolinguistic to preserve local and wisdom. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Ramadhani, Marta Dewi (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bangun ruang limas siswa kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rizqi, Faida Dwi Nur (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bilangan bulat kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rohandi, Rohandi (2015) Tantangan pendidikan guru di Indonesia. In: Seminar Nasional: "Pendidikan Guru dalam Membangun Peradaban Bangsa", 4-5 Mei 2015, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Rosariana, Maria Ni Luh and Feroniasanti, Y.M. Lauda (2021) Karya Inovasi: Komik Diary Anak Kampung. a.n. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Jakarta.

Rosiana, Anita (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar siswa kelas VI pelajaran PKN melalui pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW II di SDN Gejayan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rositasari, Dian (2015) Upaya peningkatan hasil belajar IPS kelas V B melalui cooperative learning Student Teams Achievement Divisions (STAD) di Sekolah Dasar Muhammadiyah Kalinampu II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Samtaper, Yosua and Feroniasanti, Y.M. Lauda (2022) Karya Inovasi : Karya Rekaman Video Media Pembelajaran Animasi Audiovisual Pada Materi Sistem Gerak Rangka Kelas VIII. a.n Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b. Direktur Hak Cipta dan Desain Industri, Jakarta.

Sari, Dyah Ayu Retno Wulan (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 kelas IV pada tema 3 ``Peduli terhadap Makhluk Hidup``. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Suzana Monica (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Hewan di Sekitarku mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas satu (I) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Wahyu Wido (2014) Persepsi Guru dan Siswa SD di Yogyakarta terhadap Program Conservation Scout. Bioedukatika, 2 (2). pp. 34-37. ISSN 2338-6630

Setyabudi, Yohanes Norman (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas V B SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningrum, Rooselina Ayu (2021) Menghadirkan Teks-Teks Autentik dalam Kelas BIPA Daring. Mardibasa Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, 1 (1). pp. 25-46. ISSN 2747-2701 (e) 2774-485X (p)

Sinaga, Juster Donal (2020) Belajar Daring yang Tidak Bikin ‘Darting’. Barsatoe.com.

Sinaga, Juster Donal (2022) Final Thomas Cup 2022: growth mindset versus fixed mindset. depoedu.com.

Sugiarto, Andes and Martikasari, Kurnia (2018) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah, Lingkungan Kerja dan Budaya Sekolah terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Atas Kota Wates dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0. In: Seminar Nasional FKIP 2018: "Dunia Pendidikan dalam Perubahan Revolusi 4.0", 13 Oktober 2018, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Suha, Hanifa Rahmi Norma (2015) Miskonsepsi pada pembelajaran matematika materi bangun datar segitiga kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukamti, Arumi (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS materi pemanfaatan sumber daya alam tanah melalui model pembelajaran kooperatif Teknik Jigsaw I pada siswa kelas IV Sd Negeri Jetak Godean Sleman tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukoco, Muhammad Wahyu (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Aku Istimewa mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumarah, Ignatia Esti (2010) Keberagaman Bukan Sebuah Nista. Majalah UTUSAN (06). p. 19.

Sumarah, Ignatia Esti and Budi Setiawan, Yustinus (2022) "Mahkota Api" di kelas 6. Utusan (07). pp. 14-15.

Sumini, Theresia (2015) Refleksi Sertifikasi Guru. Bernas, 70 (10). p. 4.

Suparno, Paulus (2012) Alternatif mendidik anak generasi Z. Educare, IX (9). pp. 35-36.

Suparno, Paulus (2013) Aplikasi multiple intelligences dalam pendidikan TK/SD. In: Pelatihan Dinamika Edukasi Dasar, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2015) Belajar dari Paus Fransiskus Mengajar dan Mempengaruhi Dunia. In: Seminar Nasional Pendidikan, Agustus 2015, Universitas Widya Mandala Surabaya.

Suparno, Paulus (2013) Belajar daya tahan sejak formasi awal. Rohani, 60 (03). pp. 25-28.

Suparno, Paulus (2019) Budaya Leluhur dan Pengaruhnya pada Strategi dan Implementasi Pendidikan Karakter pada Era Revolusi Industri 4.0. In: Seminar Nasional Pendidikan, UMBY, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2013) Dropping exams: less stress, more creativity. The Jakarta Post. p. 7.

Suparno, Paulus (2015) Filsafat Pendidikan Mana yang Kita gunakan? Educare, 12 (2). pp. 23-25.

Suparno, Paulus (2019) Formasi Berkelanjutan (Ongoing Formation). ROHANI. pp. 25-27.

Suparno, Paulus (2021) Guru pada Pembelajaran Luring Mendatang. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Suparno, Paulus (2012) Harapan untuk kurikulum baru. Kompas. p. 6.

Suparno, Paulus (2019) Ikut Pemilu 2019 atau Tidak? Rohani (03). pp. 25-27.

Suparno, Paulus (2012) Improving teacher learning culture. The Jakarta Post. p. 7.

Suparno, Paulus (2015) Integritas Pendidikan: Sekolah, Guru, dan Siswa. In: Lokakarya guru, Juli 2015, Ursula, BSD, Tangerang.

Suparno, Paulus (2020) Kampus Merdeka, Kebebasan yang Menantang. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Suparno, Paulus (2016) Konflik antar organ Yayasan dan dampaknya bagi perkembangan pendidikan. Educare (02). pp. 10-12.

Suparno, Paulus (2015) Konsep Penelitian Tindakan dan Aplikasinya di Sekolah. In: Lokakarya Guru, Juli 2015, SMA Gonzaga Jakarta.

Suparno, Paulus (2013) Konsep dasar penelitian tindakan kelas dan implementasinya di sekolah dasar. In: Lokakarya /internal traning Dosen PGSD, USD, Universitas Sanata Dharma.

Suparno, Paulus (2013) Mengapa sulit terus terang dalam formasi? Rohani, 60 (04). pp. 25-28.

Suparno, Paulus (2012) Menjadi guru sejati. In: Seminar Nasional Pendidikan, 2 Mei 2012, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2015) Menjadi guru yang mengagumkan - Be Amazing Teachers. In: Seminar/Lokakarya guru Yayasan Suaka Insan Jakarta, Juli 2015, YYS Suaka Insan, Jakarta.

Suparno, Paulus (2013) Model pendidikan untuk mencintai tanah air. Educare, X (2). pp. 26-28.

Suparno, Paulus (2016) Motivasi dan teknik pembelajaran di Perguruan Tinggi. In: Penataran Dosen Muda UKDW, 14 Oktobe r2016, Universotas Kristen Duta Wacana Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2013) Mulai TA 2014/2015 siswa SD lebih maju. Kedaulatan Rakyat. p. 12.

Suparno, Paulus (2012) Optimalisasi PPR untuk pengembangan kecerdasan dan pembinaan karakter. In: Seminar Pendidikan, Jakarta.

Suparno, Paulus (2015) Option for the poor di sekolah. Educare, 12 (7). pp. 24-25. ISSN 2015-10-05

Suparno, Paulus (2019) Paradigma Pedagogi Ignatian (PPI) di SMA. In: Pertemuan Guru-guru SMA Kolese Gonzaga Jakarta, SMA Kolese Gonzaga, Jakarta.

Suparno, Paulus (2011) Pembangunan karakter dan pembentukan bangsa: aplikasinya dalam sekolah. In: Konferensi Guru Nusantara, Atmajaya, jakarta.

Suparno, Paulus (2015) Pembelajaran Bergaya Saintifik. In: Workshop Model-model Pembelajaran Tim Kerja MKS SMP MPK Jakarta Timur, Oktober 2015, SMP St. Vincentius, Jl. Otista 76, Jakarta Timur.

Suparno, Paulus (2012) Pembelajaran konstruktivis dan kreatif. In: Lokakarya Dosen Muda UNPAR, 23-24 Juli 2012, Bandung.

Suparno, Paulus (2015) Pendidikan Karakter lewat Teladan Jelek. Suara Guru. pp. 23-24.

Suparno, Paulus (2013) Pendidikan anti korupsi di sekolah normal. Educare, X (8). pp. 30-31.

Suparno, Paulus (2013) Pendidikan dalam perspektif Pancasila. In: Workshop guru Yayasan Santa ursula, BSD, Santa ursula, BSD, Tangerang.

Suparno, Paulus (2015) Pendidikan dalam semangat Ignatian. In: Seminar Pendidikan USD Mengajar, Mei 2015, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

Suparno, Paulus Pendidikan sains menyongsong kurikulum 2013. In: Seminar Pendidikan, MAN Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2012) Pentingnya pendidikan karakter secara holistik. In: Seminar Pendidikan, 5 Mei 2012, SMA Gonzaga Jakarta.

Suparno, Paulus (2019) Peran Illmu Psikologi pada Perkuliahan Kateketik di STFT. In: Pertemmuan Dosen Kateketik di Lembaga Pendidikan Calon Imam (STFT) Se-Indonesia Tahun 2019, Sofyan Hotel, Jl.Cut Meutia No 9, Jakarta.

Suparno, Paulus (2012) Peran Pendidikan dan penelitian terhadap pembangunan karakter bangsa. In: Sminar Nasional Dies UNY ke 48, 11 Mei 2012, Universitas Negeri Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2013) Peran Perguruan Tinggi dan ilmuwan pada pembangunan pendidikan Indonesia ke depan. In: Seminar Asosiasi Profesor Indonesia, Jakarta.

Suparno, Paulus (2013) Proses pembelajaran bagi mahasiswa calon guru. In: Lokakarya calon dosen muda FKIP, USD.

Suparno, Paulus (2022) Rapor Pendidikan Indonesia. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Suparno, Paulus (2013) Renewing the national curriculum. The Jakarta Post. p. 6.

Suparno, Paulus (2016) Sekolah 5 hari: tawaran atau keharusan? Kedaulatan Rakyat. p. 14.

Suparno, Paulus (2013) Sentralisasi urusan guru. Kompas. p. 7.

Suparno, Paulus (2019) Sikap Berkarya di Tengah Remaja. Rohani (2). pp. 25-28.

Suparno, Paulus (2018) Spiritualitas Guru/Pendidik. In: Seminar Nasional PPG "Guru Sebagai Penggilan Hidup".

Suparno, Paulus (2012) Spiritualitas studi: kesungguhan belajar. Rohani, 59 (09). pp. 25-28.

Suparno, Paulus (2021) Studi Khusus bagi Biarawan-biarawati. ROHANI (06). pp. 35-39.

Suparno, Paulus (2022) Tiktok Biara di Zaman Modern. Rohani (02). pp. 39-43.

Suparno, Paulus (2012) Uji ulang guru sertifikasi. Kedaulatan Rakyat. p. 12.

Suparno, Paulus (2018) Workshop PPI utuk Meningkatkan Pengertian, Keterampilan, Minat, dan Nilai 4C Guru-Guru SMK Yayasan Kanisius Semarang. Jurnal Penelitian, 22 (2). pp. 111-120. ISSN 1410-5071

T

Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Hernawa, Timotius Maria Raditya and Rudhito, Marcellinus Andy and Nugraha, Danang Satria and Priyani, Maria Josepha Retno (2019) Lecturers’ Perspectives on Ignatian Pedagogy. In: International Conference on Educational Psychology and Pedagogy (ICEPP 2019), Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Tri Waluyo Aji Saputro, Andreas (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas V A SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wahyudi, Arif (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar mata pelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas III SD Negeri Karangmloko 2 tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyuningtyas, Ana (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar dalam materi gerak dan gaya melalui pendekatan saintifik di SD Kanisius Gayam 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningrum, Elfrida Fetra (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi penjumlahan dan pengurangan berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2016) Gagal SNMPTN, terimalah sebagai realita. Kedaulatan Rakyat, LXXI (216). p. 12.

Y

Yuhono, Adhik Abil (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Tanaman Di Sekitarku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Mar 30 20:40:42 2023 UTC.