Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of History Education" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | H | K | L | M | O | P | S | T | W | Z
Number of items: 41.

A

Ariyanti, Alexia Dea (2019) Local instruction theory pembelajaran sejarah pada materi Teori-Teori Masuknya Agama Islam di Nusantara untuk mengembangkan keterampilan literasi siswa kelas X IPS 1 SMA Pangudi Luhur St. Louis IX Sedayu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atika, Bernadeta Dita (2019) Peningkatan minat dan prestasi belajar sejarah melalui model pembelajaran kooperatif Tipe Picture and Picture pada siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Sewon. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Bela, Elisabet (2019) Pengembangan media audio visual Candi Bajang Ratu yang bermuatan nilai karakter untuk pembelajaran sejarah Indonesia bagi siswa SMA kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dewantara, Georgius Arga (2019) Upaya meningkatkan prestasi belajar sejarah melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw berbantu media pembelajaran audio visual pada siswa kelas X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Evani, Febieta Ridha (2019) Pemanfaatan Museum Benteng Vredeburg sebagai sumber belajar sejarah dan pengembangan pendidikan karakter. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Fatubun, Benidiktus (2019) Gerakan mahasiswa Jakarta 1966: melawan rezim penguasa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Halawa, Yuslina (2019) Peningkatan minat dan prestasi belajar sejarah melalui model pembelajaran Kooperatif Numbered Head Together (NHT) siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Sewon. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kurniawan, Hendra (2019) Pewaris Wayang Potehi. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Kurniawan, Hendra (2019) "Sobat Ambyar", Simbol Pertahanan Budaya Lokal. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Kurniawan, Hendra (2019) "Sumpahku" Tak Pernah Padam (Obituari B. J. Habibie). SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

L

Leatemia, Agatha Cristhy (2019) Pengembangan buku Pop Up Sejarah Dalam Materi Pokok Revolusi Amerika untuk siswa SMA kelas XI IPS. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lindawati, Theresia Apri (2019) Persepsi guru dan siswa terhadap evaluasi pembelajaran sejarah berbasis Higher Order Thinking Skilll (HOTS) di SMA Negeri 6 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lumbantobing, Roby Exaudy (2019) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media audio visual untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas X Tata Kecantikan 1 SMK Negeri 6 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Mancanegari, Stevani (2019) Pengembangan media audio visual makam Troloyo yang bermuatan nilai karakter untuk pembelajaran sejarah Indonesia bagi siswa SMA kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meilany, Indria Sari Indah (2019) Penggunaan media audio visual dalam pembelajaran sejarah Indonesia yang berbasis budaya literasi digital siswa kelas X IPS 2 dI SMA NegerI 1 Sewon. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melathi, Raras Ruming (2019) Persepsi masyarakat terhadap Museum Karmawibhangga sebagai sarana pengembangan nilai-nilai karakter. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Monika, Yulia (2019) Pengembangan media audio visual Candi Tikus yang bermuatan nilai karakter untuk pembelajaran sejarah Indonesia siswa SMA kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

O

Ome, Kristina Ludwina (2019) Persepsi guru dan siswa terhadap evaluasi pembelajaran sejarah berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) di SMA Pangudi Luhur Santo Yusup Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Prabowo, Senna Dony (2019) Pembelajaran literasi dalam mata pelajaran sejarah di SMK Negeri 2 Depok Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratowo, Isra Nugraha (2019) Pengembangan media audio visual Kubur Panggung yang bermuatan nilai karakter untuk pembelajaran Sejarah Indonesia bagi siswa kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Printina, Brigida Intan (2019) Analisa Potensi Geografis Timur Tengah Menjadi Kekuatan Teritori Melalui Komik Digital Berlandaskan Paradigma Pedagogi Reflektif. Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya, 9 (1). pp. 44-55. ISSN Print: 2087-8907; Online: 2502-2857

Printina, Brigida Intan (2019) Pemanfaatan Media Komik Digital Melalui Unsur PPR (Paradigma Pedagogi Reflektif) Pada Matakuliah Sejarah Asia Barat Modern. Jurnal Pendidikan Sejarah, 8 (1). pp. 1-13. ISSN ISSN 2301-461X E-ISSN 2580-9180

Printina, Brigida Intan (2019) Penggunaan Sumber Belajar Digital Exlesa Moodle dan Komik Toondo dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Sejarah. Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya, 7 (2). pp. 57-67. ISSN p-ISSN 2087-8907; e-ISSN 2502-2857

Printina, Brigida Intan (2019) Quotes Budi Utomo sebagai Sarana Penguat Kesadaran Nasional. Artefak: History and Education, 6 (1). pp. 1-5. ISSN pISSN:2355-5726;eISSN:2580-0027

Printina, Brigida Intan (2019) The Roles Budi Utomo in Women's Organization Movements in 1928-1940. IJHS (International Journal of Humanity Studies), 2 (2). pp. 204-214. ISSN e-ISSN: 2597-4718; p-ISSN:2597-470X

Putra, Yanuarius Vandana (2019) Pemanfaatan Museum Sonobudoyo sebagai sumber belajar dan destinasi wisata di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putro, Ignatius Yuliyanto (2019) Konflik internal PNI pada masa Demokrasi Terpimpin 1959 - 1965. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sari, Maria Desta Ernia (2019) Pemanfaatan media audio visual dalam pembelajaran sejarah peminatan berbasis budaya literasi digital pada siswa kelas X IPS 2 dI SMA Negeri 1 Kasihan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Satria, Dandhy (2019) Pemanfaatan Museum Dirgantara Mandala sebagai sumber belajar dan destinasi wisata. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Thessalonia, Kathrina Salma (2019) Peningkatan minat dan prestasi belajar sejarah melalui penggunaan model pembelajaran Make A Match pada siswa kelas X Akuntansi Lembaga 1 SMK Negeri 1 Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wahyunendra, Ginanjar (2019) Pembelajaran sejarah Indonesia berbasis budaya literasi digital dengan pemanfaatan media audio visual pada siswa kelas X IPA 7 di SMA Negeri 1 Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiyono, Yuditia (2019) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping untuk meningkatkan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 10 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiharjo, Bernadus Pascal Alexander (2019) Efektivitas program pengenalan lapangan persekolahan lingkungan sekolah untuk pengembangan jati diri calon pendidik pada mahasiswa angkatan 2016 Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2019) DIY di Pusaran Wisata Indonesia. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2019) Indonesia Makin Mengingkari Keberagaman? SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2019) Kesadaran Sejarah dan Supersemar. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2019) Maklumat 5 September yang Heroik. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2019) Menjaga dan Mendewasakan Demokrasi. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2019) Natal dan Kehidupan Bersama. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2019) Pentingnya Aktualisasi Seni Tradisional. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Z

Zai, Alvianus Tri Oxford (2019) Peningkatan minat dan prestasibBelajar sejarah melalui penggunaan model Problem Based Learning pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Kasihan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Wed Jan 29 11:45:25 2020 UTC.