Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of History Education" and Year is 2021

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 55.

Article

Hadi, Florentinus Suryanto (2021) Brahmana Sanyasi dari Roma: Roberto de Nobili (1577-1656) dan Adaptasi di Misi Madurai. HISTORIA VITAE, 1 (2). pp. 22-34. ISSN e-ISSN: 2797-9415 p-ISSN: 2797-9776

Kurniawan, Hendra (2021) Alotnya Gelar Pahlawan Tionghoa. Harian Momentum (0857). p. 9.

Kurniawan, Hendra (2021) Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2021) Hari Ibu dan Tradisi Makan Ronde. Harian Analisa. p. 12.

Kurniawan, Hendra (2021) Melawan Hegemoni Pendidikan. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2021) Pahlawan dan Pelaku Zaman. kompas.com.

Kurniawan, Hendra (2021) Paradigma Baru Pendidikan Sejarah dalam Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Jurnal Pendidikan Sejarah Indonesia, 4 (2). pp. 128-142. ISSN 2622-1837

Kurniawan, Hendra (2021) Pedagogi Kreatif dalam Sejarah. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2021) Putri Tionghoa Penerus Identitas. Tribun Jateng (2793). p. 2.

Kurniawan, Hendra (2021) Reaktualisasi Sumpah Pemuda. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Kurniawan, Hendra (2021) Sincia dan Kemanusiaan Kita. SKH Kedaulatan Rakyat (137). p. 11.

Kurniawan, Hendra (2021) Tingkat Literasi Multikultural Mahasiswa Pendidikan Sejarah Dalam Memahami Materi Sejarah Pergerakan Nasional Indonesia. Jurnal Agastya.

Kurniawan, Hendra (2021) Tingkat Literasi Multikultural Mahasiswa Pendidikan Sejarah dalam Memahami Materi Sejarah Pergerakan Nasional Indonesia. Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya, 11 (1). pp. 83-97. ISSN p-ISSN: 2087-8907; e-ISSN: 2052-2857

Kurniawan, Hendra (2021) Tionghoa dan Kemerdekaan. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Kurniawan, Hendra (2021) Universalisme Imlek. Solopos (144). p. 2.

Raharjo, Yoel Kurniawan (2021) Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah Kepemimpinan Berbasis Pedagogi Reflektif Untuk Meningkatkan Sikap Kepemimpinan Siswa SMA. Agastya : Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya, 11 (2). pp. 173-187. ISSN P-ISSN 2087-8907/E-ISSN 2052-2857 (Peringkat/Sinta 3)

Wiharyanto, A. Kardiyat (2021) ASEAN antara AS dan China. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2021) Indonesia dan Makna ASEAN. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2021) Menguak Pelaksanaan HAM di Indonesia. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2021) Myanmar Diseputar KTT Asean. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2021) Sleman dan Gunung Merapi. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2021) TNI Benteng Terakhir NKRI. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Conference or Workshop Item

Kurniawan, Hendra and Supriatna, Nana (2021) Teacher's Response to the Narrative of The Chinese Rebellion in Indonesian History Textbook. In: The 6th International Seminar on Social Studies and History Education (ISSSHE) 2021, 8 NOvember 2021, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Kurniawan, Hendra and Supriatna, Nana and Permana, Candra (2021) Cura Personalis in Creative Pedagogy: Mining the Meaning of History Learning in the Digital Era. In: The 6th International Conference on Education & Social Sciences (ICESS 2021), Universitas Negeri Semarang.

Thesis

Abut, Kristiana (2021) Implementasi portofolio digital berbasis Project Based Learning untuk meningkatkan prestasi belajar sejarah siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 8 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustina, Florentina Icha (2021) Pengembangan media audio visual sejarah lokal bermuatan pendidikan karakter pada Candi Prambanan dalam pembelajaran sejarah bagi siswa SMA kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aritonang, Prayer Yoshua (2021) Pengembangan media audio visual sejarah lokal bermuatan pendidikan karakter pada Candi Sewu dalam pembelajaran sejarah bagi siswa SMA kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ayuningtiyas, Gilar Wullida (2021) Pelaksanaan Collaborative Learning Dalam Pembelajaran Sejarah di SMA Kolese De Britto. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bria, Olinda Luruk (2021) Peningkatan Prestasi Belajar Sejarah Melalui Model Cooperative Learning dengan Teknik Make a Match di kelas xAkuntansi SMK Putra Tama Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christiyanto, Nicholas Adven (2021) Pengembangan soal berbasis HOTS dalam mata pelajaran sejarah pada pokok bahasan pemikiran-pemikiran yang melandasi peristiwa-peristiwa penting di Eropa dan pengaruhnya bagi kehidupan Bangsa Indonesia serta bangsa lain untuk peserta didik kelas XI SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Maria Yosephine Ayu Kade Kartika (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Sejarah Berbasis Komik Digital Pada Materi Proklamasi Kemerdekaan Di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Eidil, Viktorianus (2021) Pengembangan media infografik pada materi perlawanan rakyat Maluku untuk pembelajaran Sejarah Indonesia di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Federika, Elisabeth (2021) Pemanfaatan Quizizz dalam pembelajaran daring untuk meningkatkan prestasi belajar Sejarah Indonesia kelas X MIPA 3 SMA Negeri 1 Ngaglik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hermantoro, Ambrosius Agung (2021) Pengembangan soal berbasis hots dalam mata pelajaran sejarah pada pokok bahasan Kerajaan-kerajaan Maritim Indonesia masa Hindu-Buddha untuk siswa kelas XI SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hidayah, Emelia Asriani (2021) Implementasi Soal-Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tanjungsari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Istofani, Trifonia Jeanete Arista (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (IKPD) digital Sejarah Indonesia berbasis Flip-HTML5 pada materi penjajahan Belanda di Indonesia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Megarismia, Aini (2021) Pengembangan bahan ajar sejarah model Value Clarification Technique (VCT) untuk siswa SMA kelas XI pada materi pergerakan nasional. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melati, Maria Nikkita Mega (2021) Pengembangan Soal Kognitif Berbasis HOTS dalam Mata Pelajaran Sejarah pada Pokok Bahasan Kerajaan-kerajaan Maritim Indonesia pada Masa Islam untuk Siswa Kelas XI IPS. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Monica, Sheren Regina (2021) Kebijakan orde baru mengenai kehidupan sosial budaya etnis Tionghoa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nainggolan, Antonius Yonathan (2021) Pengembangan Media Audio Visual Sejarah Lokal Bermuatan Pendidikan Karakter Pada Keraton Ratu Boko Dalam Pembelajaran Sejarah Bagi Siswa SMA Kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Parsi, Pasa Diana Bimasari (2021) Pengembangan bahan ajar sejarah model Value Clarification Technique (VCT) untuk peserta didik SMA kelas XI pada materi pendudukan Jepang di Indonesia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratama, Samuel Inrik Zona (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) digital sejarah berbasis Articulate Storyline pada materi konsep berpikir dalam sejarah siswa kelas X SMK. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnomo, Yoas Tri Joko (2021) Pengembangan Digital Lembar Kerja Peserta Didik (D-LKPD) Berbasis Anyflip Pada Materi Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia SMA Kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Aria (2021) Pemikiran pendidikan Tan Malaka dan sumbangsihnya terhadap pendidikan di Indonesia 1919-1922. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Regina Cynthia Chrishan Catur (2021) Implementasi Pembelajaran Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik Digital (LKPD-D) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Pangudi Luhur Sedayu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawan, Hermawan Yoga (2021) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning menggunakan media pembelajaran power point untuk meningkatkan prestasi belajar sejarah siswa di SMA Negeri 10 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sitorus, Elsy Priyana (2021) Pengembangan media audio visual sejarah lokal bermuatan pendidikan karakter pada Candi Borobudur dalam pembelajaran sejarah bagi siswa SMA kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Supiga, Anggia (2021) Pengembangan bahan ajar sejarah model Value Clarification Technique (VCT) untuk siswa SMA kelas XI pada materi Sumpah Pemuda. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Trianti, Kristina Dene Linda (2021) Implementasi Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Ngaglik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Triwahyuniningsih, Prihatin (2021) Implementasi model Problem Based Learning menggunakan google classroom untuk meningkatkan hasil belajar sejarah siswa kelas XI MIPA II SMA N 1 Tanjungsari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiyanto, Gabriel Pradipta Tyas (2021) Pengembangan Digital Lembar Kerja Peserta Didik (D-LKPD) Berbasis Edmodo Pada Materi Awal Pendudukan Jepang di Indonesia SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Griselda Afni (2021) Peran Tien Soeharto dalam Upaya Pemberdayaan Wanita Indonesia 1970-1996. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yogiswara, I Gde Dharma (2021) Dinamika Industri Kretek di Pulau Jawa pada Era Kolonial (1910-1945). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yosvi, Yosvi (2021) Pengembangan bahan ajar sejarah model Value Clarification Technique (VCT) untuk siswa SMA kelas XI pada materi proklamasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuliani, Nurul (2021) Penerapan E-LKPD melalui google meet untuk meningkatkan prestasi belajar Sejarah Indonesia siswa kelas X MIPA 1 SMA N 1 Tanjungsari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Sun Nov 24 15:11:40 2024 UTC.