Up a level |
Abu, Benediktus Yordan (2023) Masa Kejayaan Kerajaan Majapahit (1357-1389). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Aji, Marcellinus Setyo Permono (2023) Perjuangan rakyat Bandung dalam mempertahankan kemerdekaan Indoneisa tahun 1945-1949. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Andalusu, Claudia Dian Christy De (2023) Penerapan Project Based Learning Dengan Media Infografis Pada Pembelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X Di SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Anindita, Gabriela Dinda Ristya (2023) Penerapan Flipped Classroom Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Indonesia Siswa Kelas XI IPA 7 Di SMA Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Bhara, Rachellia Fiorenza (2023) Pengembangan bahan ajar History Magazine pada materi Perang Konvo Inggris 1945-1946 untuk peserta didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dewi, Maria Fransisca Puspita (2023) Nyai Ageng Serang: Prajurit Wanita dalam Perang Jawa (1825-1830). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dwiyanrico, Ravinka Tegar (2023) Penerapan model Problem Based Learning dan media video untuk meningkatkan prestasi belajar sejarah kelas X IPS SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Effendi, Josse (2023) Pelaksanaan Project Based Learning Dalam Pembelajaran Sejarah Menggunakan Media Brosur Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X Di SMA Negeri 2 Ngaglik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ginting, Uci Sonia Devi Br (2023) Pembelajaran Sejarah Dalam Media Populer (Fenomenologi Di Media Sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hadi, Florentinus Suryanto (2023) Padroado Real: Organisasi Misi Katolik di Bawah Bendera Portugis. HISTORIA VITAE: Seri Pengetahuan dan Pengajaran Sejarah, 3 (2). pp. 45-56. ISSN e-ISSN: 2797-9415 p-ISSN: 2797-9776
Halawa, Theresia Titin Apriana (2023) Peningkatan Prestasi Belajar Sejarah dengan Model Discovery Learning Menggunakan Komik Digital untuk Siswa Kelas X IPS 1 SMA Negeri 1 Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Halawa, Wira Berkat Anugerah (2023) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan prestasi belajar Sejarah Indonesia peserta didik kelas XSMK Negeri 2 Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Heti, Yosepha (2023) Pater Mathias Wolf SJ Dalam Pendirian Kongregasi SPM Amersfoort Bagi Pendidikan Kristiani Di Belanda (1819-1857) Dan Perkembangannya Hingga Sekarang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hutomo, Mario Priyo (2023) Prakarsa Dewi Sartika Dalam Mengembangkan Pendidikan Perempuan di Indonesia 1904-1929. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Indaryadi, Veronica Yovita (2023) Pemikiran Mary Wollstonecraft (1759-1797) Dalam Bukunya A Vindication Of Rights Of Women. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kaka, Nuno Lutaya (2023) Perkembangan Komik Jepang Dan Kemunculan Komunitas-Komunitas Pecinta Budaya Jepang di Yogyakarta Tahun 1990-2021. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Krisnanda, Windi Yoga (2023) Penerapan Cooperative Learning tipe Two Stay Two Stray dengan media Flipbook untuk meningkatkan prestasi belajar sejarah peserta didik kelas X IPS 1 di SMA N 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kristanto, Pratama Bekti (2023) Implementasi Pembelajaran Sejarah Berbasis Gallery Walk Bagi Peserta Didik SMA Dominikus Wonosari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kumoro, Cornelius Bregas Aji (2023) Perjanjian Giyanti 1755, Terbelahnya Mataram. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kurniawan, Hendra (2023) Bambu Hoki, Simbol Penting Imlek. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Kurniawan, Hendra (2023) Semarang dan Warisan Peranakan. Tribun Jateng (3470). p. 2.
Kurniawan, Hendra and Damaringtyas, Christophorus Putro and Leryan, Lucius Pravasta Alver and Melati, Maria Nikkita Mega and Nugraha, Agustinus Christian and Christiyanto, Nicholas Adven (2023) Edukasi Sejarah Publik Melalui Media Sosial pada Era 4.0 bagi Siswa SMA di Yogyakarta. E-Dimas (Educations-Pengabdian kepada Masyarakat), 14 (1). pp. 24-31. ISSN ISSN 2087-3565 (Print) dan ISSN 2528-5041 (Online)
Kurniawan, Hendra and Supriatna, Nana and Mulyana, Agus (2023) Representasi Tionghoa dalam Buku Teks Sejarah Indonesia pada Materi Masa Hindu-Buddha: Analisis WAcana Kritis. Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah, 6 (2). pp. 127-136. ISSN p-ISSN: 2620-4789; e-ISSN: 2615-7993
Kurniawan, Hendra and Supriatna, Nana and Mulyana, Agus and Yulifar, Leli (2023) Critical Discourse of the Chinese Rebellion in Indonesian History Textbook. Diakronika, 23 (2). pp. 195-203. ISSN p-ISSN 1411-1764; e-ISSN 2620-9446
Kurniawan, Hendra and Supriatna, Nana and Mulyana, Agus and Yulifar, Leli (2023) From Integration to Marginalization: Representation of the Chinese in History Textbooks in Indonesia. Historia Social y de la Educacion (HSE)-Social and Education History, 12 (2). pp. 134-159. ISSN 2014-3567
Kurniawan, Hendra and Supriatna, Nana and Mulyana, Agus and Yulifar, Leli (2023) Public History of Chinese-Javanese Harmony in Yogyakarta for History Learning with Diversity Insights. Paramita: Historical Studies Journal, 33 (1). pp. 139-149. ISSN P-ISSN: 0854-0039, E-ISSN: 2407-5825
L. Catur, Nugroho (2023) Jugun Ianfu dan Pasar Kembang di Yogyakarta pada masa pendudukan Jepang 1942-1945. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lois, Rainja (2023) Implementasi Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) dalam Pembelajaran Sejarah di SMA Kolese De Britto Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Noviatmoko, Fauzan (2023) Implementasi kurikulum merdeka pada pembelajaran sejarah kelas XI di SMK Negeri 2 Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Permatasari, Intan (2023) Pemikiran Kartini tentang Pendidikan Perempuan dalam Suratnya kepada Nyonya R.M. Abendanon-Mandri Tahun 1900-1904. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pius, Krisnadi (2023) Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Dengan Media Vlog Berbasis Profil Pelajar Pancasila Pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMK N 5 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Prakoso, Eling Kris and Raharjo, Yoel Kurniawan and Printina, Brigida Intan (2023) Film Dokumenter Sejarah MaterPeran Gereja Katolik Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia bagi Peserta Didik SMA. Indonesian Journal of History Education (IJHE), 8 (1). pp. 95-108. ISSN 2549-0354/Sinta 4
Primadani, Jhohan (2023) Peran Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) dalam Menumpas Pemberontakan PKI Madiun Tahun 1948. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Printina, Brigida Intan and Haryono, Anton and Raharjo, Yoel Kurniawan (2023) Pembelajaran Sejarah Yang Transformatif di Era Digital. Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6 (1). pp. 49-55. ISSN e-issn 2620-5513, p-issn 2620-5505
Priyanta, Yonathan Grasia Thely (2023) Taring Padi dalam Dinamika Sosial-Politik Indonesia tahun 1999-2000. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sari, Intia Rince Yunita (2023) Penerapan Model Project Based Learning Dengan Media Quizizz Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Peserta Didik Kelas X IPS 1 SMA Negeri 1 Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Setiyawati, Riana (2023) Pengembangan modul pembelajaran sejarah untuk peserta didik kelas XI di SMK berbasis kurikulum Merdeka Belajar pada materi wabah penyakit di Indonesia 1910-1936. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Siahaan, Serena Maharani (2023) Perbandingan Hasil Belajar Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray dan Inside-Outside Circle Pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia di SMA Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Silvani, Friska Erlia (2023) Model Discovery Learning Berbantu E-Booklet Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah Peserta Didik Kleas XI MIPA SMA Negeri 1 Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Simbolon, Lasmauli Maya Sari (2023) Peningkatan Prestasi Belajar Sejarah Dengan Media Interaktif Microsoft Sway Pada Siswa Kelas XI SIJA B Di SMK Negeri 2 Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sisworo, Lorencia Helen Dora (2023) Implementasi pembelajaran sejarah pada kurikulum merdeka belajar (studi kasus di SMK Negeri 5 Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Syahida, Bintang Farah (2023) Penerapan Project Based Learning dengan media leaflet untuk meningkatkan prestasi belajar sejarah peserta didik SMA Negeri 2 Ngaglik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Tufan, Yohana Abong (2023) Pemanfaatan Media Audio Visual Bermuatan Pendidikan Karakter Pada Materi Upaya Bangsa Indonesia Dalam Menghadapi Ancaman Disintegrasi Bangsa di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Umbara, Presti (2023) Sultan Hamengku Buwono IX Membela Kemerdekaan Indonesia 1945-1949. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Vici, Nataya Tinezia (2023) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning dengan metode Example non Example untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Kurikulum Merdeka di SMK N 2 Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2023) Belanda Pergi, Yogya Kembali. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2023) Indonesia dan Perubahan Iklim. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2023) Makna ASEAN bagi Indonesia. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2023) Memaknai Hari Lahir Pancasila. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2023) PBB dan Negara-negara Berkembang. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2023) Paskah Membangun Persaudaraan. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2023) Refleksi Historis Supersemar. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2023) Setelah 78 Tahun, Perlu Nasionalisme Baru. SKH Kedaulatan Rakyat.
Wulantika, Ketut (2023) Penggunaan Media Infografis untuk Menggali Nilai Pluralisme dalam Materi Akulturasi Budaya Islam Pada Peserta Didik Kelas X IPS 1 di SMA N 2 Ngaglik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.