Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: - | A | B | C | D | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items: 105.

-

-, Siswanto and Suparwanto, A and Rudhito, M A (2019) Optimizing Range Norm of The Image Set of Matrix over Interval MaxPlus Algebra with Prescribed Components. Journal of Physics: Conference Series, 1306 (012051). pp. 1-9.

A

Abiyasa, Petrus Kanisius (2019) Kajian etnomatematika pada aktivitas pertanian di Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aditya, Christina Candra (2019) Peramalan curah hujan di Pos Hujan Ledok Nongko Kecamatan Turi, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan metode Autoregressive Integrated Moving Average (ARIMA) Box-Jenkins menggunakan software EViews 10. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andryani, Yovita Dian (2019) Analisis kesalahan konsep dan hubungannya dengan motivasi belajar pada pembelajaran garis dan sudut kelas VII SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraheni, Aghata Christi (2019) Analisis kemampuan Critical Thinking and Problem Solving mahasiswa Universitas Sanata Dharma pada topik Matematika SMA dan SMK tahun akademik 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aniswari, Felicitas Vera Lylyan (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan pendekatan pedagogi reflektif untuk topik himpunan pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprilanita, Anna Budi (2019) Pengembangan media komik menggunakan App Inventor pada pokok bahasan Pythagoras kelas VIIIC SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arista, Christina Aan Ervy (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan pendekatan paradigma pedagogi reflektif dan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi bilangan bulat di SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Yustina Dwi (2019) Profil kemampuan matematika dasar mahasiswa Universitas Sanata Dharma asal Kabupaten Mappi Papua angkatan 2018 dalam materi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat positif beserta upaya peningkatannya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aurumintarno, Agustinus Rendi (2019) Keefektifan pembelajaran matematika menggunakan paradigma pedagogi reflektif terhadap hasil belajar siswa pada materi Garis dan Sudut di SMP N 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Belafano, Cristian Ronald (2019) Dampak penggunaan e-modul berbasis aplikasi geogebra terhadap pemahaman konsep peserta didik VIIi F SMP Negeri 1 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 pada materi luas segitiga. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bhaghi, Petrus Elfridus Meo (2019) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII D SMP Bopkri I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Prasetyo, Dominikus Arif (2019) Pelabelan Total Tak-Ajaib Sisi Kuat Pada Gabungan Dua Graf Sikel. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SENDIKA) 2019.

C

C., Nicolaus Andy Praditya (2019) Kemampuan penalaran dan komunikasi matematis dalam penyekesaian masalah kontekstual siswa kelas XI SMA Pangudiluhur Sedayu dengan model pembelajaran berbasis masalah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahya, Veronika Elin Yuvita (2019) Pembelajaran dengan pendekatan kontekstual menggunakan lembar kerja peserta didik ditinjau dari keaktifan dan hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan kubus dan balok di kelas VIII A SMP Pangudi Luhur St.Vincentius Sedayu Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christian, Michael Bobby (2019) Aplikasi Teorema Green pada bidang dalam menghitung luas segi-n dengan bantuan MATLAB. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christidamayani, Agatha Puri (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Posting pada Materi Kubus dan Balok terhadap hasil dan motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Pangudi Luhur ST. Vincentius Sedayu tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dewi, Teresia Martina (2019) Pemberian scaffolding dalam pemecahan masalah soal cerita pada pokok bahasan Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV) di kelas VII SMP Stella Duce 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Desyana, Lucia Vita (2019) Efektivitas penggunaan media Kahoot pada kegiatan penutup pembelajaran matematika materi aturan Sinus dan Cosinus di kelas X MIPA 4 SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dianingsih, Elisabet Resti (2019) Hubungan antara sikap siswa terhadap matematika dengan kemampuan komunikasi matematika siswa kelas VIII SMP Pangudi Luhur Wedi tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gisbtarani, Jovitha Indah (2019) Analisis kemampuan berpikir kreatif mahasiswa semster VI Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma tahun akademik 2018/2019 dalam menyelesaikan dan merancang soal open-ended pada pokok bahasan segiempat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Godeliva, Priska (2019) Analisis kemampuan pemecahan masalah mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma untuk program linear pokok bahasan nilai optimum fungsi objektif metode garis selidik tahun akademik 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hansen, Robertus (2019) Analisis kemampuan pemecahan masalah dan minat belajar siswa kelas VIII SMP Kanisius Pakem pada pembelajaran topik bahasan koordinat kartesius menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hardyana, Lodevik Ekarista Putra (2019) Diagnosis dan remidiasi kesulitan belajar siswa kelas VIII A SMP Regina Pacis Surakarta tahun ajaran 2018/2019 pada Pokok Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harendita, Monica Ella and Kristiyani, Titik and Melissa, Margaretha Madha (2019) The Implementation of Ignatian Pedagogy in a Jesuit University in Indonesia: Students’ Perspectives. Jesuit Higher Education, 8 (2). pp. 59-67. ISSN 2164-7666

Hariyanti, Novi (2019) Penerapan pembelajaran dengan menggunakan alat peraga pada pokok bahasan Volume Prisma yang ditinjau dari analisis pemecahan masalah siswa kelas VIII B di SMP Aloysius Turi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Herawati, Herawati (2019) Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 pada materi himpunan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hermawati, Olivia Dian (2019) Efektivitas teka-teki silang sebagai permainan edukatif ditinjau dari minat dan hasil belajar pada materi bilangan bulat kelas VII D SMP Negeri 16 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hernawati, Patricia Laras (2019) Profil kemampuan matematika dasar mahasiswa Universitas Sanata Dharma asal Kabupaten Mappi Papua tahun 2018 pada materi Satuan Panjang dan Berat Beserta Upaya Peningkatannya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hutahaean, Yordan (2019) Penggunaan dragonbox2 game untuk meningkatkan pemahaman konsep aljabar, topik persamaan linear satu variabel kelas VII SMP Institut Indonesia Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hutama, Robertus Marga (2019) Pemanfaatan program geogebra dalam remedial matematika kelas IX SMP Kanisius St. Aloysius Baturetno materi bangun ruang sisi datar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Istiyarso, Robertus Budi (2019) Penerapan model pembelajaran Flipped Classroom di kelas XI MIPA 2 SMA Pangudi Luhur Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 dan hasil belajar siswa pada materi Barisan dan Deret Aritmetika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Joko Santoso, Joko Santoso (2019) Analisis kesalahan menyelesaikan soal persegi panjang dan persegi di kalangan mahasiswa Mappi jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Ken, Achiles (2019) Perbedaan minat siswa dalam mengerjakan kuis tradisional dan kuis kahoot untuk materi garis dan sudut siswa kelas VII D SMP Negeri 16 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisma, Monica Anita Bunga (2019) Penerapan metode pembelajaran Mind Mapping pada pembelajaran matematika pokok bahasan segiempat untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar kelas VII A SMP Santo Aloysius Turi tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisna, Farit Pahita Putra (2019) Diagnosis kesulitan belajar matematika dan upaya remediasi bagi siswa kelas VII SMP Joannes Bosco Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisna, Lidwina Yunita (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang mendukung model pembelajaran penemuan terbimbing pada pokok bahasan Statistika Kelas VIII di SMP Katolik Wana Murni Jembrana tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristanto, Y D and Melissa, M M and Panuluh, A H (2019) Discovering the formal definition of limit through exploration in dynamic geometry environments. Journal of Physics: Conference Series (1180). pp. 1-6. ISSN 1742-6596

Kristanto, Yosep Dwi and Sri Padmi, Russasmita (2019) Developing novice students’ initial conception of sample. In: 62nd ISI World Statistics Congress (ISI WSC 2019), 18-23 August 2019, Kuala Lumpur.

Kristiningrum, Rosina (2019) Pengaruh penggunaan model Blended Learning dengan menggunakan media Quipper School terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas X MIPA pada pokok bahasan Trigonometri SMA Negeri 1 Banyumas tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kuncoro, Oscar Adi (2019) Model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions dengan metode Worked Examples dalam pembelajaran matematika untuk menanamkan HOTS ( Higher Order Thinking Skill ) siswa di SMPK Santa Maria Sawangan kelas VII A pada materi bentuk aljabar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kundre, Olivia Theresia and Sri Pratini, Haniek (2019) Proses Berpikir Mahasiswa Ditinjau dari Kemampuan Metakognisi Mahasiswa dalam Mendesain Pembelajaran Matematika. Journal of The Indonesian Mathematics Education Society, 1 (1). pp. 1-10. ISSN online 2656-7253, cetak 2656-3479

Kurnianingtyas, Regina Hesty (2019) Pengaruh penerapan teori belajar geometri Van Hiele terhadap kemampuan penalaran mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma dari Kabupaten Mappi Papua pada materi segiempat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumaningtyas, Adeliya Afriyani (2019) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW I yang ditinjau berdasarkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik pada materi peluang kelas VIII di Asrama Santo Aloysius Turi Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Laras, Clara Wahyu Purba (2019) Analalisis tingkat kemampuan berpikir kreatif mahasiswa semester VI Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma dalam menyelesaikan dan merancang soal berstandar PISA pada Materi Pola Bilangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Larasaty, Brigitta Misgi (2019) Implementasi alat peraga papan pembagian berbasis metode Montessori kepada peserta didik tunarungu di SDLB B Wiyata Dharma I Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Yuliastuti Dwi (2019) Pengembangan soal prediksi Ujian Nasional di SMP Kanisius Budi Murni Weleri tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lima, Elisabeth Regina (2019) Analisis dampak penerapan model pembelajaran Group Investigation (Gi) terhadap kemampuan komunikasi siswa kelas VII B SMP Kanisius Gayam pada materi segitiga. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Maharani, Regina Merry (2019) Penerapan pembelajaran dengan menggunakan alat peraga pada materi volume limas ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VIII A di SMP Santo Aloysius Turi Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mentari, Kadwi (2019) Analisis kesalahan dan pemahaman konsep mengenai materi nilai tempat suatu bilangan pada mahasiswa dari Kabupaten Mappi Papua Program Matrikulasi kelas C. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mustiani, Mustiani (2019) Efektivitas pendekatan PMRI dalam menumbuhkan kemampuan literasi matematika berdasarkan aspek konten ruang dan bentuk siswa kelas VIIII-C SMP Bentara Wacana Muntilan tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

N, Sulistyani (2019) Error analysis in solving inferential statistics problems for psychology students. Journal of Physics: Conference Series. ISSN IOP Publishing Nomor: 1742-6596.

N., Filiph Neri Tatag K. (2019) Kreativitas matematika dan kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa kelas E Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma angkatan 2016 menggunakan problem posing pada topik pengubinan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nakita, Maria Fransiska Tiska Gandi (2019) Kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII B tahun ajaran 2018/2019 dalam menyelesaikan soal materi segiempat SMP Kanisius Gayam Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Neno, Elisabet Suryanti (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika menggunakan Paradigma Pedagogi Reflektif (ppr) dengan model Project Based Learning (PjBL) pada materi pecahan di kelas VII B SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nggumbe, Clarica Lusia Bhubhu Putri (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW pada materi segiempat terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas VII SMP Negeri 1 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nonot, Maria Helena (2019) Aktivitas dan hasil belajar siswa di dalam menggunakan metode resitasi (penugasan) pada mata pelajaran Matematika di kelas X SMA Negeri 2 Belimbing dengan Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahaeni, Agnesia Iswara (2019) Efektivitas pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari hasil belajar dan sikap kreatif siswa kelas VIII SMP N 2 Yogyakarta pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahani, Permata (2019) Pengembangan modul matematika materi hubungan antar sudut pada dua garis sejajar untuk kelas VII SMP Regina Pacis Surakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nuhuyanan, Agnes Theresia (2019) Keefektifan pembelajaran matematika dengan memanfaatkan aplikasi Edmodo sebagai media bantu diskusi kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 8 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nursyam, Ganet Abyan Habib (2019) Implementasi Algoritma Dijkstra untuk mencari rute terpendek mobil pemadam kebakaran wilayah Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Parhusip, Gristi Damaiyanti (2019) Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa program studi pendidikan matematika angkatan 2018 kelas C Universitas Sanata Dharma untuk materi jarak pada mata kuliah geometri ruang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Perkasa, Albertus Magnus Dony Putra (2019) Pelabelan total ajaib sisi pada Graf Cycle. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramudianti, Raras Vianuari (2019) Kemampuan pemecahan masalah siswa kelas IX A SMP Kanisius Sleman pada materi Barisan Aritmetika tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramudita, Caecilia Karina Raras (2019) Analisis proses bepikir peserta didik SMA kelas XI dalam menyelesaikan soal matematika materi Aturan Sinus dan Cosinus Berdasarkan Dimensi Proses Kognitif Taksonomi Bloom Revisi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramudita, Maria Dea (2019) Penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Think Pair Share untuk mengembangkan Higher Order Thinking Skills siswa pada pokok bahasan Bangun Ruang Sisi Datar kelas VIII D SMP Pius Cilacap. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyaningjati, Puspita (2019) Hasil belajar siswa SMP BOPKRI 1 Yogyakarta dalam menyelesaikan soal cerita dalam pembelajaran berbasis masalah pada Materi Operasi Bentuk Aljabar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Caecilia Dian (2019) Analisis kesalahan dan pemahaman konsep mengenai materi konversi satuan panjang dan satuan waktu pada mahasiswa Universitas Sanata Dharma angkatan 2018/2019 asal Kabupaten Mappi Papua kelas matrikulasi C dan D. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prayitno, Laurenzia Sita Audina (2019) Implementasi pembelajaran berbasis etnomatematika (aplikasi bangun datar segiempat pada Candi Sambisari) untuk menumbuhkan kemampuan koneksi matematis siswa kelas VII A SMP Negeri 1 Berbah tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pudyastuti, Yusefin Lestari (2019) Pengembangan alat peraga untuk menemukan konsep luas permukaan prisma ditinjau dari motivasi dan hasil belajar siswa di SMP Kanisius Gayam. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purbantara, Panji Whisnu (2019) Deskripsi kemampuan pemecahan masalah HOT (Higher Order Thinking) berdasarkan langkah Polya pada pokok bahasan Phytagoras dikalangan siswa kelas VIII B SMP Negeri 1 Purwareja Klampok tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnamasari, Lusia Desi (2019) Analisis proses berpikir dalam pemecahan masalah matematika Polya berdasarkan tipe kepribadian pada sub materi Himpunan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Berbah tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwaningsih, Margareta Retno Dwi (2019) Kajian etnomatematika terkait aktivitas pembuatan kerajinan pahat batu di Dusun Sidoharjo, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan implementasinya dalam pembelajaran matematika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspandari, Elyza Krisnasari (2019) Pembelajaran luas bangun datar kelas V SD Kanisius Demangan Baru I menggunakan pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (PMRI). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitarini, Antonia Handhita (2019) Diagnosis kesulitan belajar dan upaya remediasi bagi siswa kelas VIII C SMP BOPKRI 3 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 pada materi koordinat kartesius. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasari, Veronica Titis (2019) Efektivitas model pembelajaran berbasis masalah pada pokok bahasan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VIIB SMP N 1 Berbah tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, D P W (2019) On Model of Supply Chain using Max-Plus Algebra. IOP Conference Series : Materials Science and Engineering, 567 (1). pp. 1-7. ISSN 1757-899X

Putra, Dewa Putu Wiadnyana (2019) Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Self-Regulated Learning untuk Membangun Kemandirian Belajar Siswa. Square Journal of Mathematics and Mathematics Education, 1 (1). pp. 49-54. ISSN 2714-609X (p-ISSN), 2714-5506 (e-ISSN))

Putra, Yulius Gusti Pangestu Sancaya (2019) Pengaruh musik klasik Mozart pada kreativitas mahasiswa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Elisa Kurnia (2019) Penerapan pendekatan PMRI pada materi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulas di kelas V SD Kristen 2 Klaten tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Riris Ayu Panuntun Hati Bekti (2019) Irisan kerucut pada Geometri non-Euclid Taxicab. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Valentine Novita Asthereni (2019) Analisis High Order Thinking Skill (HOTS) calon guru pada permasalahan turunan dan penerapannya (studi kasus: sembilan mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma angkatan 2015). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Reni, Lusia Deni Nur (2019) Pelabelan total tak ajaib titik kuat (a,d) pada Graf Sikel dengan Tambahan n Anting. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Reni, Lusia Deni Nur and Budi Prasetyo, Dominikus Arif (2019) Pelabelan total tak-ajaib titik kuat (a,d) pada graf sikel (C n) dengan tambahan n anting (Cn +nA1). In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SENDIKA) 2019.

Rianasari, Veronika Fitri and Apriani, Maria Suci (2019) Pre-Service Mathematics Teachers’ Knowledge about Higher- Order Thinking Skills. In: ICoAIMS 2019: 2nd International Conference on Applied & Industrial Mathematics and Statistics 2019, Kuantan, Pahang, Malaysia.

Rosari, Fransiska Intan (2019) Pengaruh permainan Lego Bricks terhadap motivasi belajar dan hasil belajar perkalian bilangan asli untuk anak tunagrahita ringan kelas VII SLB Negeri 1 Bantul tahun pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sabon, Zacharias Angelius Krisnadi Wara (2019) Profil kemampuan matematika dasar mahasiswa Universitas Sanata Dharma asal Kabupaten Mappi Papua angkatan 2018 dalam materi operasi perkalian dan pembagian bilangan bulat positif beserta upaya peningkatannya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sanjaya, Febi and W.P., Dewa Putu and Julie, Hongki and Anggoro, Ant. Yudhi and Rudhito, M. Andy (2019) The mathematics education department students’ ability in mathematical literacy for uncertainty problems on PISA adaptation test. Journal of Physics: Conference Series, 1366 (012082). pp. 1-8.

Santosa, Esra Gresia Tri Budi (2019) Profil kemampuan matematika dasar mahasiswa Universitas Sanata Dharma asal Kabupaten Mappi Papua angkatan 2018 dalam materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Beserta Upaya Peningkatannya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sanusi, Magdalena Rosario Mega (2019) Pemahaman konsep dan analisis kesalahan mengenai materi operasi bilangan bulat pada mahasiswa dari Kabupaten Mappi Papua Program Matrikulasi kelas B. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Agnesia Purwita (2019) Analisis kemampuan berpikir aljabar dan efikasi diri dalam memecahkan masalah barisan aritmetika (studi kasus pada 7 mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Senita, Patrisia (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran matematika materi bangun ruang sisi datar di kelas VIIIA SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Seno, Aloysius Gonzaga Rangga Hami (2019) Pengembangan pembelajaran matematika dengan metode "Belajar Matematika Sambil Menari" topik geometri bangun datar untuk siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyani, Geovani Debby (2019) Studi kasus pembelajaran distribusi sampling dengan penalaran inferensial informal untuk peserta didik jenjang SMA kelas 11 MIPA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Simangunsong, Laurent (2019) Analisis dampak model pembelajaran yang menggunakan masalah terbuka terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas X SMA Negeri 8 Yogyakarta pada materi trigonometri topik aturan sinus dan cosinus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Subonggo, Tejo Idas (2019) Efektivitas penggunaan program VBA (Visual Basic for Applications) di microsoft power point pada kegiatan apersepsi materi pra-syarat segiempat terhadap motivasi belajar siswa kelas VII SMP Kanisius Sleman tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suryaningtyas, Theresia Henny (2019) Diagnosis kesulitan belajar materi keliling dan luas segiempat di kalangan siswa asrama kelas VII SMP Stela Duce 2 tahun pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Tapobali, Patricia Josephine Barek Baba (2019) Implementasi algoritma dijkstra dalam menentukan rute terpendek bis Transjakarta dalam mengunjungi 5 destinasi wisata populer di Jakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tyas, Maria Widhi Kusumaning (2019) Efektivitas penerapan model pembelajaran Soal Terbuka (Open Ended) ditinjau dari minat belajar dan hasil belajar siswa kelas VIII C SMP Pangudi Luhur Wedi tahun ajaran 2018/2019 pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Utomo, Beni (2019) Numerical study on an area of regular polygon as a concept of limit approach for unit circle using line integrals with MS Excel. Journal of Physics: Conference Series, 1180 (1). pp. 1-8. ISSN 1742-6596

W

Wicaksono, Mateas Handy (2019) Analisis pemahaman konsep mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma kelas A persamaan diferensial biasa tahun akademik 2018/2019 pada materi persamaan diferensial orde satu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningrum, Cornelia Anita (2019) Deskripsi kemampuan pemecahan masalah menurut Polya di kalangan siswa kelas VIII B SMPK Santa Maria Sawangan pada pembelajaran lingkaran tahun ajaran 2018/ 2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Franzeska Anggun (2019) Korelasi antara minat dan motivasi belajar peserta didik dengan nilai rapot sisipan matematika SMA di tiga sekolah yang berbeda. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yaniska, Cecilia (2019) Penerapan model pembelajaran Flipped Classroom pada pembelajaran matematika Pokok Bahasan Segiempat dan Segitiga Kelas VII SMP Bruderan Purwokerto tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yulianto, Y. Restu Dhyas (2019) Profil kemampuan proses matematis dan kemampuan literasi matematis siswa kelas X MIPA SMAK Seminari Garum dalam menyelesaikan soal adaptasi tes pisa konten perubahan dan hubungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Mar 28 19:38:38 2024 UTC.