Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Physics Education" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 83.

Article

Damanik, Vet. Asan (2015) Aplikasi prinsip simetri pada transformasi invarian gauge abelian dan non-abelian serta implikasinya terhadap hukum-hukum fisika. SIGMA, 13 (1). pp. 17-28. ISSN 1410-5888

Suparno, Paulus (2015) Aku takut keluar biara. Rohani, 62 (8). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2015) Efektivitas pembelajaran statistika dengan metode SPSS dan ceramah aktif untuk mahasiswa bimbingan konseling. Jurnal Penelitian, 19 (1). pp. 14-22. ISSN 1410-5071

Suparno, Paulus (2015) Filsafat Pendidikan Mana yang Kita gunakan? Educare, 12 (2). pp. 23-25.

Suparno, Paulus (2015) Menyikapi sakit dengan bersyukur. Rohani, 62 (9). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2015) Miskin itu murah hati. Rohani, 62 (7). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2015) Option for the poor di sekolah. Educare, 12 (7). pp. 24-25. ISSN 2015-10-05

Suparno, Paulus (2015) Pendidikan Karakter lewat Teladan Jelek. Suara Guru. pp. 23-24.

Suparno, Paulus (2015) Pengaruh pembelajaran statistika konstruktivis terhadap perkembangan pengetahuan dan karakter mahasiswa Pendidikan Biologi. Widya Dharma Jurnal Kependidikan, 27 (2). pp. 123-137. ISSN 0853-0920

Suparno, Paulus (2015) Penyiapan calon guru fisika SMA yang saintifik dan berkarakter melalui praktikum. Prosiding Pertemuan Ilmiah XXIX HFI Jateng DIY. pp. 109-113. ISSN 0853-0823

Suparno, Paulus (2015) Peran Pimpinan dalam Hidup Membiara. Musyawarah Umum VII PRR.

Suparno, Paulus (2015) Profesionalitas Hidup Berkaul. Rohani, 62 (12). pp. 23-25.

Suparno, Paulus (2015) Tunjukkan kebahagiaanmu. Rohani, 62 (6). pp. 24-27.

Conference or Workshop Item

Panuluh, Albertus Hariwangsa and Istikomah, Istikomah and Fauzi, Fika and Satriawan, Mirza (2015) Model korespondensi spinor-skalar. In: Prosiding Pertemuan Ilmiah XXIX, April 2015, Yogyakarta.

Rudhito, Marcellinus Andy (2015) Perbandingan kompetensi dasar dan materi pokok kurikulum 2013 matematika kelas VII dengan TIMSS Eight-Grade 2011 untuk mendukung pengembangan soal-soal matematika model TIMSS. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2015, 26 Agustus 2015, Jakarta.

Rudhito, Marcellinus Andy (2015) Strategi penyelesaian siswa smp dalam mengerjakan soal kontekstual optimisasi pembelian keramik dengan pendekatan realistik. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Tahun 2015, Surakarta.

Santosa, Ignatius Edi (2015) Distribusi medan magnet di sekitar kumparan berarus listrik. In: Pertemuan Ilmiah XXIX HFI Jateng & DIY, 25 April 2015, Sanata Dharma University.

Santosa, Ignatius Edi (2015) Pengukuran gaya interaksi antar dipol magnet. In: Pertemuan Ilmiah XXIX HFI Jateng & DIY, 25 April 2015, Sanata Dharma University.

Santosa, Ignatius Edi (2015) Pengukuran konstanta dielektrikum kertas. In: Pertemuan Ilmiah XXVII HFI Jateng & DIY, 25 April 2015, Sanata Dharma University.

Sarkim, Tarsisius (2015) Pedagogical content knowlegde: sebuah konstruk untuk memahami kinerja guru di dalam pembelajaran. In: Pertemuan ilmiah XXIX himpunan fisika Indonrdia DIY - Jawa Tengah, 25 April 2015, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2015) Belajar dari Paus Fransiskus Mengajar dan Mempengaruhi Dunia. In: Seminar Nasional Pendidikan, Agustus 2015, Universitas Widya Mandala Surabaya.

Suparno, Paulus (2015) Integritas Pendidikan: Sekolah, Guru, dan Siswa. In: Lokakarya guru, Juli 2015, Ursula, BSD, Tangerang.

Suparno, Paulus (2015) Konsep Penelitian Tindakan dan Aplikasinya di Sekolah. In: Lokakarya Guru, Juli 2015, SMA Gonzaga Jakarta.

Suparno, Paulus (2015) Menjadi guru yang mengagumkan - Be Amazing Teachers. In: Seminar/Lokakarya guru Yayasan Suaka Insan Jakarta, Juli 2015, YYS Suaka Insan, Jakarta.

Suparno, Paulus (2015) Pembelajaran Bergaya Saintifik. In: Workshop Model-model Pembelajaran Tim Kerja MKS SMP MPK Jakarta Timur, Oktober 2015, SMP St. Vincentius, Jl. Otista 76, Jakarta Timur.

Suparno, Paulus (2015) Pendidikan dalam semangat Ignatian. In: Seminar Pendidikan USD Mengajar, Mei 2015, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

Thesis

Adityasari, Vincentia Apriliani (2015) AAnalisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal fisika disertai tinjauan gender dan efektivitas program remidi dengan metode diskusi kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Sleman pada pokok bahasan gerak lurus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ambarita, Riris Lastium (2015) Penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan pengaruhnya terhadap pemahaman dan sikap kerjasama siswa pada pembelajaran fisika tentang gerak lurus di kelas VII SMP Pemuda Nyukang Harjo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andi, Oftayani (2015) Pengaruh metode eksperimen-diskusi terhadap sikap dan keyakinan siswa pada pembelajaran fisika yang diukur dengan tes class. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andini, Friska (2015) Penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan hasil belajar dan nilai karakter siswa dalam materi gelombang berdasarkan arah perambatannya pada siswa kelas XII IPA SMA Negeri 1 Linggang Bigung Kutai Barat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arinditya, Fradha Dwi (2015) Pemahaman dan miskonsepsi siswa SMA Budya Wacana Yogyakarta kelas XI Mia tentang konsep suhu, kalor, dan perpindahan kalor. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arjanggi, Elisabeth Anindita (2015) Implementasi pendekatan saintifik dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) pada mata pelajaran fisika kelas XI IPA SMA (studi kasus di SMA X Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astiningsih, Maria Kartika (2015) Pemahaman siswa tentang konsep gaya : sebuah studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Emerentiana (2015) Efektivitas pemanfaatan video dalam pembelajaran pokok bahasan bandul matematis pada siswa SMP dan SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atok, Chresensia Christana (2015) Dampak gaya pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar IPA siswa kelas VII B ``appreciation`` SMP Joannes Bosco semester genap tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bukit, Agustyani Br (2015) Penggunaan metode Hands-on Activities untuk meningkatkan hasil belajar, minat dan keaktifan belajar siswa kelas VII SMP PLus Fajar Sentosa Cileungsi pada materi pengukuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dapa, Yasinta Monika Bhiju (2015) Korelasi antara sikap siswa terhadap pembelajaran fisika dengan hasil belajar fisika di kelas X-A SMA Negeri 4 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erwiastuti, Laras Nandya (2015) Pengukuran koefisien redaman pada sistem osilasi pegas-magnet dan kumparan menggunakan video. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febriana, Serly Eka (2015) Model hamburan partikel Alfa Rutherford dan pengukuran konstanta hamburan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febriyanti, Maria (2015) Pemahaman siswa tentang gerak vertical : sebuah studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gea, Fransisca Felbi Helvina (2015) Pengukuran nilai faktor kualitas akustik, cd, cr, dan cr pada pipa silinder terbuka berbantuan software loggerpro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harjanti, Jenny Resty (2015) Penerapan model pembelajaran jigsaw II dalam upaya meningkatkan prestasi dan minat belajar siswa pada pokok bahasan hukum II termodinamika di kelas XI IPA SMA Negeri 7 Cirebon. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jati, Yohanes Prasetya (2015) Analisis unjuk kerja jaringan WLAN : studi kasus PT Kanisius. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jelly, Willy Mulyati (2015) Pengukuran konsentrasi gas etilen produksi buah apel selama masa pematangan menggunakan detektor fotoakustik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jua, Selestina Kostaria (2015) Pengukuran Indeks Bias Prisma memanfaatkan prinsip pemantulan total, deviasi minimum, dan deviasi maksimum. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristiani, Maria Hesti Dwi (2015) Analisis evaluasi pembelajaran Fisika dan implementasi pendekatan saintifik dalam evaluasi pembelajaran Fisika kelas XI IPA SMA : studi kasus di SMA P Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniadewi, Josephine Rona (2015) Korelasi antara disiplin dan motivasi belajar dengan prestasi belajar Fisika siswa kelas XI MIA SMA Negeri 2 Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurnianto, Alexander Andi (2015) Hubungan antara frekuensi tindakan intervensi oleh guru mata pelajaran fisika dengan frekuensi aktivitas belajar siswa di kelas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniastuti, Indah (2015) Pembelajaran fisika dengan menggunakan metode eksperimen untuk materi pengukuran dalam meningkatkan prestasi belajar, minat, dan nilai karakter pada siswa kelas X SMAN 1 Sendawar, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawan, Fransiskus (2015) Peningkatan pemahaman konsep, keterampilan memprediksi dan keterampilan menjelaskan siswa melalui penerapan metode Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dalam pembelajaran gerak lurus berubah beraturan pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Prambanan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumatryani, Maria Fransiska (2015) Metode discovery untuk meningkatkan keaktifan, minat dan hasil belajar siswa SMP N 2 Poco Ranaka pada pokok bahasan massa jenis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Logho, Audra Febriandini (2015) Pendidikan karakter melalui pelajaran fisika pada siswa/i kelas XI IPA dan XII IPA pada materi optika dan gelombang di SMA YPPK ST Thomas Wamena Papua tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Marga, Apolonia Delviyanti Putri (2015) Pendidikan karakter dalam pembelajaran fisika dengan pendekatan guru sebagai model di SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Marga, Apolonia Delviyanti Putri (2015) Pendidikan karakter dalam pembelajaran fisika dengan pendekatan guru sebagai model di SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mastur, Eliya Agustina (2015) Pengukuran koefisien restitusi pada bidang miring untuk berbagai sudut menggunakan video. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Milla, Ningsi Renda (2015) Minat, nilai karakter, dan peningkatan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Wewewa Timur melalui metode eksperimen terbimbing dalam pokok bahasan pengukuran besaran dan satuan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Musiyam, Qoriatul (2015) Penerapan metode eksperimen dengan metode ceramah dalam pembelajaran tentang bunyi terhadap prestasi belajar dan sikap ilmiah pada siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Muwa, Cassanova Moggo (2015) Upaya meningkatkan motivasi, keterlibatan, dan hasil belajar siswa pada hukum kekekalan momentum dan tumbukan melalui metode eksperimen di kelas XI MIA SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nanda, Oktama Azarya (2015) Pemahaman dan miskonsepsi tentang gerak dan gaya pada siswa SMA negeri di Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Natalia, Siska (2015) Analisa proses pendinginan pada beberapa bejana dengan bahan berbeda menggunakan software loggerpro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ningrum, Rini Widya (2015) Hasil pembelajaran tentang sifat-sifat cahaya dengan metode inkuiri terbimbing ditinjau dari keterampilan proses dan pemahaman konsep pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 6 Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurcahyani, Endah (2015) Peningkatan pemahaman dan minat siswa pada materi hukum Newton melalui metode eksperimen terbimbing pada siswa kelas VIII SMP Negeri 32 Sendawar Kutai Barat Kalimantan Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pamungkas, Johan (2015) Efektivitas metode eksperimen bebas dan eksperimen terbimbing terhadap keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas X SMAN 2 Ngaglik dalam materi pembiasan cahaya pada lensa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paramita, Galuh (2015) Pengangkatan magnet akibat arus pusar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratama, Hutomo Eri (2015) Keterampilan proses sains siswa jurusan IPA beberapa SMA di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnomo, Alfadiani (2015) Penggunaan metode poe dalam pembelajaran fisika untuk meningkatkan pemahaman konsep dan kesenangan tentang hukum archimedes dalam fluida statis di kelas XI IPA SMA Tarakanita Magelang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Rita (2015) Penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II dan pengaruhnya terhadap pemahaman, minat dan sikap kerjasama siswa pada pembelajaran fisika tentang cermin cekung di kelas VIII SMP Negeri 1 Kebonarum Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ramadhan, Rahmad Hudan (2015) Pemahaman siswa tentang konsep gaya apung : sebuah studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Retnaningsih, Selvy Novita (2015) Upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada mata pelajaran Fisika kelas XI bahasan posisi kecepatan dan percepatan pada gerak dalam bidang di SMA Negeri 1 Wedi Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rianti, Monika (2015) Pengambangan rancangan pembelajaran dengan pendekatan understanding by design pada materi gerak lurus berubah beraturan dan pelaksanaannya di kelas X pada sebuah SMA di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Riaztuti, Yovita Oky (2015) Efektivitas pemberian latihan soal untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika pada pokok bahasan besaran dan satuan untuk siswa kelas X SMAN 1 Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Septiyanti, Devi Eka (2015) Pembelajaran fisika tentang tata surya dengan menggunakan media audiovisual (youtube) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa SMP Kanisius Pakem kelas IX tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawan, Gandha (2015) Pemahaman siswa tentang konsep usaha dan energi : sebuah studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sri Wahyuni, Hari (2015) Pengukuran tegangan permukaan larutan detergen menggunakan apitan kaca dengan bantuan analisa foto. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sriraharjo, Agustinus Bekti (2015) Pengukuran koefisien redaman magnetik pada Magnet Neodymium (NdFeB) yang bergerak di atas bidang aluminium menggunakan video. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sugiarto, Sugiarto (2015) Keterampilan prosessains pada guru IPA Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sugiyana, Yeny Novitasari (2015) Pengaruh penerapan metode eksperimen terhadap pemahaman, minat belajar dan nilai karakter siswa pada materi rangkaian seri dan paralel siswa kelas IX SMP Negeri 32 Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Hariyani, Christina (2015) Efektivitas pemanfaatan video dalam pembelajaran pokok bahasan pembiasan pada jenjang SMP dan SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Vianey, Yoana Maria (2015) Pengaruh metode eksperimen terbimbing dan perbedaan gender terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Klaten dalam materi pembiasan cahaya pada lensa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widowati, Veronika Niken (2015) Studi kasus tentang proses penjurusan beberapa SMA di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiratmoko, Hana Widyastuti (2015) Motivasi dan prestasi belajar fisika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada pokok bahasan gaya kelas VIIIF SMP Pangudi Luhur I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuliasani, Benedikta Rina (2015) Pembelajaran dengan metode Inkuiri untuk menarik minat dan meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi gaya di SMP Pangudi Luhur 1 Kalibawang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Other

UNSPECIFIED (2015) Hasil penilaian makalah tentang: Symmetry, nonzero, and CP violation. World Scientific, Singapore.

This list was generated on Mon Nov 18 17:15:37 2024 UTC.