Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Physics Education" and Year is 2017

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 82.

Article

Damanik, Vet. Asan (2017) Nonzero ? 13 and CP violation from cobimaximal neutrino mixing matrix. IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series, 909 (012024). pp. 1-5. ISSN 1742-6596

Panuluh, Albertus Hariwangsa (2017) Improving the science process skills of physics education students by using guided inquiry practicum. International Conference on Research in Education (ICRE 2017). pp. 129-136.

Panuluh, Albertus Hariwangsa (2017) Lagrangian for RLC circuits using analogy with the classical mechanics concepts. Journal of Physics: Conference Series, 909 (1). pp. 1-6. ISSN 1742-6596 & Print ISSN: 1742-6588

Panuluh, Albertus Hariwangsa (2017) Pembangkitan massa Neutrino dalam model korespondensi spinor-skalar. Risalah Fisika, 1 (1). pp. 1-4. ISSN 2548-9011

Suparno, Paulus (2017) Aku sedang bosan, jenuh, loyo, tanpa gairah! Rohani (07). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Belajar dari para wanita Perjanjian Baru. Rohani, 64 (08). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Bunda Maria: teladan ketaatan kita. Rohani, 12. pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Karya sosial dalam Biara. Rohani (11). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Keragu-raguan yang Menghambat. Rohani (09). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Membangun komunitas yang saling mencinta. Rohani. pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Menemukan rahmat Tuhan dalam situasi gelap. Rohani (02). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Mengapa aku kecanduan? Rohani (04). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Menjadi saluran kasih Tuhan. Rohani (07). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2017) Pembelajaran Bergaya PPR untuk Meningkatkan Pengertian dan Sikap Mahasiswa BK terhadap Statistika. Jurnal Penelitian, 21 (1). pp. 125-132. ISSN 1410-5071

Suparno, Paulus (2017) Pendidikan Multikultur untuk Membangun Kesatuan dalam Kebinekaan di Indonesia. Educare, XV (11-12). pp. 1-4.

Suparno, Paulus (2017) Pendidikan Utuh melalui Kegiatan Ekstra Kurikuler. Educare (07). pp. 4-5.

Suparno, Paulus (2017) Teaching and learning science: students` perspective. International Journal of Indonesian Education and Teaching (IJIET), 1 (1). pp. 16-31. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422

Conference or Workshop Item

UNSPECIFIED (2017) Seni, sains, dan teknologi yang mengubah peradaban. In: Lokakarya Program Studi S3 (Doktor) Kajian Budaya Pascasarjana USD Yogyakarta, 20 April 2017, Sanata Dharma University.

Apriati, Yosephine Novita and Santosa, Ign.Edi (2017) Metode Analisis Model Peluruhan Bahan Radioaktif dengan Menggunakan Sensor Gaya dan Rekaman Video. In: Seminar Nasional Fisika Dan Aplikasinya, UNS Surakarta.

Damanik, Vet. Asan (2017) Neutrino masses from a co-bimaximal neutrino mixing matrix. In: Pertemuan dan Presentasi Ilmiah HFI XXXI dan Seminar Teknofisika Nuklir 2017.

Rositawati, Dwi Nugraheni (2017) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Pedagogi Ignasian pada Mata Kuliah Termodinamika. In: Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya 2017, 14 Oktober 2017, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Santosa, Ignatius Edi (2017) Identifikasi dan Pengukuran Konsentrasi Pewarna Merah dalam Sampel Minuman menggunakan Detektor Spektrometer Emisi dan Kolorimeter. In: Pertemuan Ilmiah XXXI HFI Jateng & DIY, 18 Maret 2017, Yogyakarta.

Santosa, Ignatius Edi (2017) Pengukuran Koefisien Kontraksi Pada Aliran Air Menggunakan Sensor Gaya. In: Pertemuan Ilmiah XXXI HFI Jateng & DIY, 18 Maret 2017, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2017) Implementasi revolusi mental dalam lembaga pendidikan Katolik. In: Seminar 3 MPK Jakarta, Bogor, Bandung, 10 Mei 2017, Katedral, Jakarta.

Suparno, Paulus (2017) Implementasi semangat tarekat pada pendidikan sekolah. In: Pertemuan Koptari, 13 Januari 2017, Syantikara.

Suparno, Paulus (2017) Membangun sikap diskretif dalam menyikapi perkembangan teknologi dalam hidup bakti. In: Pertemuan PIKO Suster CB Rayon DIY-Jateng-Bali, 18 November 2017, RP Syantikara, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2017) Pembedaan roh dan discernment. In: Pertemuan TEBAT (Temu Kebatinan Katolik), 4 Juni 2017, Lentera Kasih, Kalibawang, Kulon Progo, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2017) Prinsip-prinsip Pedagogi Ignatian dan Pengalaman Implementasi Visi, Misi, Nilai Dasar dan PPI dalam Pembelajaran. In: Lokakarya Pengembangan Model-model Pembelajaran Berbasis Pedagogi Ignatian, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Tefa, Maria and Santosa, Ign.Edi (2017) Pengukuran Modulus Young dengan Analisis Keadaan Resonansi Batang Aluminium yang Bergetar Menggunakan ImageMeter. In: Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya, UNS Surakarta.

Thesis

Apriati, Yosephine Novita (2017) Peluruhan pada ketinggian air di dalam tabung sebagai model peluruhan bahan radioaktif yang diamati dengan menggunakan rekaman video. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arung, Edward (2017) Identifikasi dan pengukuran konsentrasi pewarna hijau dalam sampel minuman dengan analisis pola serapan dan indeks bias menggunakan detektor emission spectrometer dan refraktometer. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bili, Noviana Ice (2017) Hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi guru fisika dengan motivasi dan prestasi belajar fisika siswa SMA kelas XI IPA di Sumba Barat Daya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budiarmela, Bernadetha Charisma (2017) Pendekatan saintifik: dokumen pemerintah, pemahaman guru, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan proses pembelajaran (studi kasus pada 2 guru IPA di SMP Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Carlina, Carlina (2017) Kemampuan siswa SMA kelas XI IPA dalam bidang fisika di tujuh SMA Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damiano, Agustinus Cristhian (2017) Pengetahuan guru tentang tujuan pembelajaran fisika dan pengaruhnya terhadap proses pembelajaran (studi kasus mengenai 2 guru fisika). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Danus, Antonia Meldiana (2017) Meningkatkan pemahaman siswa tentang tekanan dalam fluida statis menggunakan metode demonstrasi dan diskusi (sebuah studi kasus di SMA N 11 Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Delli, Mardius (2017) Identifikasi proses kognitif siswa SMA dalam model pembelajaran kooperatif tipe stad tentang hukum Archimedes. Studi kasus di SMA Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Hana Viviana (2017) Identifikasi proses kognitif siswa SMA kelas XI dalam metode demonstrasi tentang hukum archimedes. studi kasus di SMA Negeri 1 Prambanan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Elty, Elty (2017) Identifikasi proses kognitif siswa SMA kelas XI dalam model pembelajaran inkuiri materi hukum Archimedes studi kasus di SMA Negeri 11 Yogyakarta dan SMA Negeri 1 Prambanan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ernawati, Fransiska (2017) Pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode simulasi PhET terhadap hasil belajar dan keaktifan peserta didik kelas VIII SMP Kanisius Wonogiri pada pokok bahasan Energi Potensial, Energi Kinetik dan Energi Mekanik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ernawati, Fransiska (2017) Pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode simulasi PhET terhadap hasil belajar dan keaktifan peserta didik kelas VIII SMP Kanisius Wonogiri pada pokok bahasan energi potensial, energi kinetik dan energi mekanik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gea, Wilhelmina Jelfan (2017) Lompat batu sebagai media pembelajaran sains berbasis budaya lokal pada pokok bahasan gerak parabola. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hastuti, Dian Putri (2017) Profil pedagogical content knowledge dua guru Fisika SMA kelas XI mengenai pembelajaran usaha. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jawan, Agnes Plewan Bine (2017) Pemahaman dan miskonsepsi tentang konsep gerak dan gaya pada siswa kelas XI IPA SMAK Frateran Maumere. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Juur, Kristina Novitasari (2017) Analisis perbandingan antara metode pembelajaran kooperatif dan ceramah interaktif untuk meningkatkan komunikasi interpersonal dan prestasi belajar siswa kelas X MIPA pada materi energi di SMAN 1 Depok Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kause, Herni Naema (2017) Peningkatan pemahaman siswa tentang suhu dan kalor menggunakan metode eksperimen terbimbing (sebuah studi kasus di SMA N 11 Yogyakarta). Skripsi thesis, sanata Dharma University.

Keun, Regina Maria Ansila (2017) Pembuatan dan penggunaan alat peraga hukum Boyle serta pengaruhnya terhadap pemahaman dan minat belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Atambua. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisbawati, Ignatia Debby Cynthia (2017) Pengetahuan guru IPA tentang siswa dan pengaruhnya dalam proses pembelajaran (studi kasus: dua guru ipa di SMP Negeri Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Larasati, Rahayu (2017) Kesiapan siswa SMA kelas XI IPA di Kabupaten Sleman terhadap pemanfaatan internet sebagai sumber belajar fisika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Leskona, Tammy (2017) Pengaruh penerapan metode inkuiri untuk meningkatkan pemahaman konsep dan motivasi belajar siswa kelas XI IPA pada materi persamaan gas ideal di SMA Kristen Tual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mahendra, Bernadus Danang (2017) Pemanfaatan video untuk membangun pemahaman tentang pemantulan cahaya oleh cermin cekung pada siswa SMP dan SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Miranti, Gati (2017) Pemberdayaan siswa potensial melalui pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan kualitas belajar dan prestasi belajar siswa di kelas IX C SMP Negeri Wonosari pada materi kemagnetan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nova, Veranda (2017) Pengembangan pemahaman siswa tentang prinsip Archimedes (peristiwa mengapung, tenggelam dan melayang) melalui pembelajaran menggunakan simulasi PhET: sebuah studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novianti, Andrea Vicky (2017) Pemahaman siswa SMA kelas XI IPA tahun ajaran 2016/2017 di Kabupaten Wonogiri dan Kecamatan Sintang tentang materi pemantulan pada cermin datar dan cermin lengkung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ornay, Anastasia Jawa De (2017) Pemahaman dan miskonsepsi tentang konsep gerak dan gaya pada siswa klas XI IPA SMAN I Titehena. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pamungkas, Destri Hardo Wahyu (2017) Pemahaman dan miskonsepsi siswa kelas XI IPA SMA Nasional Sidareja Cilacap tentang konsep usaha. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pedha, Maria Angela Sangi (2017) Penerapan metode praktikum untuk meningkatkan hasil belajar dan nilai karakter peserta didik pada materi pokok gaya kelas VIII SMP Negeri I Wanukaka. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Perada, Brigita (2017) Pengembangan pemahaman siswa pada materi hukum-hukum gas ideal dengan menggunakan simulasi PhET (sebuah studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramudya, Maria Astri (2017) Analisis perbandingan tingkat pemahaman dan proses pembelajaran siswa tentang materi alat optik pada kurikulum 2013 dan kurikulum 2006 di SMP kelas VIII Muntilan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastiwi, Monica Windi (2017) Pengembangan prototipe rancangan pembelajaran tematik matematika materi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah kelas 1 SD dengan media kolase. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratama, Antonius Dian (2017) Penentuan nilai koefisien konduktivitas termal pada beberapa jenis kayu menggunakan sensor suhu dan logger pro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Caecilia Anis (2017) Kesiapan Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Sleman untuk memanfaatkan internet sebagai sumber belajar fisika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Catharina Viena Ajeng (2017) Korelasi antara persepsi dan prestasi belajar fisika tentang kinematika pada siswa SMA kelas XI IPA di Kabupaten Kediri bagian Timur dan Kabupaten Manggarai NTT tahun pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Fatannio (2017) Pemanfaatan internet dalam kehidupan sehari-hari, dalam pembelajaran di sekolah dan dalam pembelajaran fisika oleh siswa SMA Kelas XI jurusan IPA di Kecamatan Sintang dan Kabupaten Wonogiri tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Catarina Delisa Sulistya Anggraini (2017) Peningkatan kemampuan, keaktifan dan minat siswa kelas VII SMP N 5 Sleman menggunakan metode discovery pada konsep massa jenis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Katarina Arum Kusumaning (2017) Korelasi antara minat belajar dengan prestasi belajar kinematika pada siswa SMA kelas XI jurusan IPA di Kota Metro dan Kota Tanjungpinang tahun pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sahu, Gregorius Adirahmat (2017) Pengukuran modulus young stainless steel dengan analisis getaran menggunakan force sensor. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Santi, Maris Stella Vena (2017) Kebiasaan belajar, prestasi belajar dalam bidang kinematika, dan korelasi antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar pada siswa SMA kelas XI jurusan IPA di kota Tanjungpinang dan Kota Metro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Theresia Maya Vita (2017) Penerapan model pembelajaran inkuiri dengan bantuan simulasi komputer untuk meningkatkan pemahaman konsep fisika dan keterampilan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 6 Yogyakarta pada materi getaran harmonik sederhana. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Yohanes Andi (2017) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika melaluli penerapan metode demonstrasi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Majenang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawan, Leonardus Vendi Heru (2017) Pemahaman dan miskonsepsi siswa kelas X MIA mengenai penjumlahan vektor di SMA Negeri 1 Seyegan dan SMA Negeri 1 Mlati. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Siga, Yasintus Andreas (2017) Korelasi antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar fisika pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kefamenanu tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Stevanie, Maria (2017) Peningkatan pemahaman dan minat siswa pada materi pembiasan cahaya melalui metode eksperimen terbimbing menggunakan LKS pada siswa kelas VIII SMP Kanisius Gayam. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sutrisno, Dedy (2017) Perubahan konsep siswa tentang tekanan pada zat padat dan zat cair melalui eksperimen terbimbing (temu fakta pada tiga siswa kelas VIII SMPN 3 Sendawar Kutai Barat). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tefa, Maria (2017) Pengukuran modulus young dengan analisis getaran sebuah batang aluminium. Skripsi thesis, Sanata Dharama University.

Tolino, Falentinus (2017) Korelasi antara sumber belajar fisika dengan prestasi belajar fisika dalam bidang kinematika pada siswa SMA kelas XI IPA di Kabupaten Manggarai NTT dan Kabupaten Kediri bagian timur tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Udak, Anastasia Martha Kenek (2017) Pengaruh model pembelajaran berdasarkan teori inteligensi ganda pada pokok bahasan tegangan permukaan zat cair terhadap hasil belajar dan tingkat kesenangan fisika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Nubatukan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Weking, Ardi Yohanes Benga (2017) Pembuatan dan penggunaan alat peraga teleskop serta pengaruhnya terhadap pemahaman dan minat belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Atambua. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksono, Bartolomeus Delfian (2017) Hubungan antara intensitas siswa dalam bimbingan belajar di luar sekolah dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fisika (studi pada siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Godean dan SMA Negeri 1 Seyegan, Sleman, DIY). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiasrumana, Helena Christi (2017) Penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan motivasi belajar, nilai karakter, dan pengetahuan siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Wonogiri pada materi gaya gesek. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yumin, Yuvensius (2017) Pemahaman siswa kelas XI IPA SMA Arastamar Aair Upas mengenai gaya-gaya yang bekerja pada suatu benda. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yunianti, Marcelline Rita (2017) Pola pikir siswa dalam menyelesaikan persoalan Hukum Newton berdasarkan gaya belajar dan gaya kognitifnya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Apr 25 07:29:58 2024 UTC.