Up a level |
-, Sentia (2019) Pemahaman dan miskonsepsi mahasiswa calon guru fisika terhadap konsep gerak parabola tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Anastasia, Desinta Putri (2019) Pengaruh penerapan pendekatan inkuiri terbimbing terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa kelas X MIPA di SMA Bopkri 1 Yogyakarta pada pembelajaran Hukum Hooke tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Anggoro, Wahyu Dwi (2019) Pengukuran posisi pada gerak roket untuk menghitung nilai kecepatan dan percepatannya dengan kamera video dan Sotfware Loggerpro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Apriliani, Maria Imaculata (2019) Efektivitas pembelajaran inkuiri terbimbing dengan eksperimen getaran harmonis sederhana pada pegas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Arnindita, Eufrisia Marcheline (2019) Studi kasus: penerapan Problem Based Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis, keterampilan memecahkan masalah dan pengetahuan pada materi Fluida Statis di SMAN 2 Wates. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Bunga, Cintia Kristina (2019) Pengaruh penerapan metode eksperimen sederhana terhadap pengetahuan dan nilai karakter siswa dalam pokok bahasan hukum Hooke pada siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Ngemplak. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Christanto, Dominicus Bagus (2019) Penentuan konstanta redaman pendulum fisis tunggal dan pendulum fisis gabungan menggunakan lagrangian dengan analisis video. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dala, Pringgo Acong Nusa Bakti Min (2019) Penerapan Blended Learning dengan media Edmodo dalam pembelajaran tentang usaha dan energi di SMA Advent Nusra Kupang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dalopes, Yeremias (2019) Pengembangan dan penggunaan video sebagai media belajar untuk meningkatkan pemahaman siswa SMK N 2 Depok kelas XI tentang hukum arus Kirchhoff. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dhiu, Stefania Tesalonika (2019) Pengaruh penerapan simulasi phet terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas X1 SMA Negeri 2 Ngaglik pada pokok bahasan hukum Archimedes berdasarkan taksonomi bloom. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Fina, Hertyn Prabawany (2019) Penggunaan multimedia pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash Professional CS6 dan simulasi Phet serta pengaruhnya terhadap pemahaman konsep kekekalan energi mekanik pada siswa kelas X IPA SMA Angkasa Adisutjipto Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Gaga, Mariana Stephania Mite (2019) Perbandingan pengaruh penggunaan metode Student Teams-Achievement Division (STAD) terhadap pemahaman siswa tentang materi gerak harmonik sederhana pada kelas X MIPA 5 dan X IPS 1 SMA Negeri 1 Jetis Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Grasia, Eufrasia (2019) Efektivitas penerapan metode eksperimen berbantu Mind Mapping terhadap pengetahuan, motivasi dan gotong royong siswa kelas XI MIPA pada pokok bahasan gelombang cahaya di SMAN 1 Mlati. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Gulo, Adiratna (2019) Pengaruh penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan persepsi, minat dan hasil belajar siswa kelas X MIPA SMA Negeri 8 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 pada materi tumbukan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Gulo, Albert Reforman (2019) Pengembangan dan penggunaan video pembelajaran untuk mengurangi miskonsepsi dan meningkatkan pemahaman siswa kelas XI IPA SMA BP Yogyakarta tentang Hukum Archimedes. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Halle, Ricardina Fatima Natalia (2019) Penerapan model Blended Learning berbasis whatsapp untuk meningkatkan kemandirian belajar, berpikir kritis, dan hasil belajar siswa kelas X MIPA SMAK Kesuma Mataram tahun pelajaran 2018/2019 pada materi usaha dan energi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hediana, Novita Dian (2019) Penentuan nilai koefisien redaman pendulum-magnet pada berbagai jenis lempeng logam menggunakan metode analisis video dengan software tracker. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hestiningrum, Astuti (2019) Pengaruh penggunaan metode simulasi phet terhadap tingkat pemahaman siswa kelas XI MIPA SMA Yos Sudarso Cilacap terkait materi elastisitas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Jani, Elisabeth Ediyarni (2019) Penerapan pembelajaran berbasis masalah dengan melakukan eksperimen terbimbing pada materi energi guna meningkatkan hasil belajar, minat belajar dan kreativitas siswa kelas X MIPA SMA Negeri 2 Ngaglik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Juniar, Antonia Indriyani (2019) Penentuan E/M elektron mengunakan analisa foto pembelokan lintasan elektron oleh medan magnet dan medan listrik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kristiani, Sekar Naffa (2019) Penerapan Project Based Learning terhadap keterlibatan dan hasil belajar siswa kelas XI pada pokok bahasan materi mata dan kecacatan mata. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kristiono, Agung and Santosa, Ign. Edi (2019) Penggunaan software LoggerPro untuk menganalisis momentum dan energi kinetik pada peristiwa tumbukan lenting sebagian. In: Seminar Nasional Fisika 5.0, Bandung.
Kurniawan, Erwin (2019) Identifikasi tingkat kemampuan siswa SMA Central Asia dalam menggambar Free Body diagrams untuk menyelesaikan tes uraian terbatas dan terstruktur pada materi gaya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kuswandari, Margaretta Ayu Indah (2019) Pengaruh metode Flipped Learning terhadap peningkatan pengetahuan dan minat peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Depok pada pokok bahasan alat optik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lahagu, Bonifasia (2019) Hubungan antara dukungan orang tua dan teman sebaya terhadap hasil belajar fisika siswa kelas XI IPA SMA di Kecamatan Mandrehe Utara. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lattan, Leajuliant Marsella Rina (2019) Perubahan pemahaman siswa kelas XI IPA SMA Shinwa tentang gaya gesek melalui pembelajaran dengan metode eksperimen dan metode demonstrasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Leonardus, Leonardus (2019) Korelasi antara fasilitas, minat, dan kemandirian belajar dengan hasil belajar fisika siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 Depok Sleman Yogyakarta tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lere, Maria Ester (2019) Pengaruh metode eksperimen terbimbing terhadap keaktifan dan pemahaman konsep siswa kelas X PMIIA SMA Negeri 2 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 pada materi gerak harmonik sederhana. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lestari, Monica Dwi (2019) Penerapan metode eksperimen dalam meningkatkan pemahaman dan toleransi siswa/i kelas XI MIPA SMA Katolik Villanova Manokwari pada Materi Resonansi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lonek, Viligius Fitranada Ab (2019) Pengembangan video pembelajaran sebagai media belajar untuk membangun pemahaman siswa dalam mempelajari pemantulan cahaya oleh cermin datar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Manuk, Mariana Peni (2019) Pengaruh model pembelajaran Flipped Classroom terhadap hasil belajar peserta didik pada materi GAYA gravitasi newton di kelas X IPA SMAN Bintang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Megaputri, Deogracyani (2019) Peningkatan pemahaman dan kerjasama siswa kelas X SMA Negeri 1 Ngaglik pada Materi Tumbukan dengan menerapkan metode eksperimen. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Moron, Hilaria Reda (2019) Peningkatan pemahaman, minat belajar, dan kejujuran siswa menggunakan metode eksperimen terbimbing berbantu Mind Map pada materi Getaran Harmonik di kelas X IPA SMA N 1 Prambanan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Morung, Kristina Felisitas (2019) Perubahan pemahaman tentang hukum Newton i pada siswa kelas XI IPA SMA Bintang menggunakan metode demonstrasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Munarni, Martina Aprilia (2019) Pemanfaatan internet dalam pembelajaran vektor dan pengaruhnya terhadap hasil belajar kelas X MIA SMAS Katolik Ruteng. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nastiti, Femi (2019) Pengaruh metode eksperimen terbimbing berbantu mind mapping dan metode ceramah interaktif terhadap kejujuran, kedisiplinan, dan hasil belajar siswa pada materi momentum dan impuls di SMA Negeri 1 Ngemplak Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ndoa, Yohana Atwina Aspiranti (2019) Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah dengan metode eksperimen terbimbing menggunakan alat peraga sederhana terhadap hasil belajar, minat dan kerja sama siswa kelas X SMA Negeri 1 Wolowae pada materi Hukum Kekekalan Momentum. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nofika, Mega (2019) Pengembangan keterampilan bertanya siswa dalam pembelajaran tentang vektor menggunakan model pembelajaran Problem Composing. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Noni, Maria Salventien (2019) Dampak pembelajaran eksperimen sederhana tentang suhu dan pemuaian gas terhadap pengetahuan dan nilai karakter siswa kelas X MIA SMA Negeri Magepanda. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Novita, Ria Riski (2019) Pengaruh metode eksperimen dengan pendekatan saintifik terhadap minat dan hasil belajar siswa kelas X MIA SMAS Maniamas tahun pelajaran 2018/2019 pada materi Usaha dan Energi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Palumpun, Normalia Sandy (2019) Meningkatkan pemahaman dan kemandirian belajar siswa kelas X SMA Negeri 6 Yogyakarta pada materi hukum kekekalan energi mekanik pada bidang miring menggunakan metode eksperimen terbimbing. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pradewi, Sinta Eka (2019) Pengukuran kecepatan cahaya di udara menggunakan laser pointer hijau dengan analissi data pada Logger Pro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Puspatantri, Clara Dian Ayu (2019) Eksplorasi tari pendet sebagai media belajar dalam pembelajaran fisika berbasis budaya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Puspitasari, Stefani Dewi (2019) Pengaruh penggunaan video dalam pembelajaran materi usaha terhadap hasil belajar dan keterlibatan siswa kelas X MIPA SMA Negeri 8 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Rinu, Maria Yosefina Trinitas Bupu (2019) Pengaruh penggunaan multimedia Adobe Flash dan simulasi phet terhadap materi persamaan keadaan gas ideal kelas XI IPA SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Roostika, M. and Setiawan, N. and Utami, S. and Julie, H. and Panuluh, A. H. (2019) Hypothetical Learning Trajectory for Classification of Animals and Sets by Using the STEM Approach. In: The 7th South East Asia Design Research International Conference 2019 (SEA-DR IC 2019), 25–27 July 2019, Sanata Dharma University, Yogyakarta,.
Rositawati, Dwi Nugraheni (2019) Influences of Annealing on the Electrical Properties of Ba0,5Sr0,5TiO3. International Journal of Applied Sciences and Smart Technologies, 01 (01). pp. 23-31. ISSN 2655-8564
Rowa, Maria Dunga (2019) Peningkatan pengetahuan dan tingkat nilai karakter siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Banguntapan dengan menerapkan metode eksperimen sederhana pada materi hukum Archimedes. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Santosa, Ign. Edi and Sri Ritasari, Nunik (2019) Tanggapan siswa terhadap eksperimen terbimbing pada pembelajaran materi elastisitas. In: Seminar Nasional Fisika 5.0, Bandung.
Sari, Armi Purnama (2019) Pengaruh metode eksperimen berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Taman Madya Jetis Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Setiawan, Andi (2019) Pengaruh penggunaan gadget dalam metode eksperimen terbimbing terhadap pemahaman konsep dan sikap kerja sama peserta didik kelas X MIPA SMA Negeri 1 Ngemplak pada pokok bahasan Getaran Harmonis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Setiawan, I. N. and Roostika, M. and Utami, S. and Julie, H. and Panuluh, A. H. (2019) Improving the Communication Skills of Grade VII Students for Animals Classification and Set by Using STEM Approach. In: The 7th South East Asia Design Research International Conference 2019 (SEA-DR IC 2019), 25–27 July 2019, Sanata Dharma University, Yogyakarta,.
Sgraffiare, Paskalis (2019) Diagnosis dan remediasi kesulitan belajar siswa kelas VIII B SMP Pangudi Luhur Moyudan tahun ajaran 2017/2018 pada pokok materi bunyi dan getaran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Simbolon, Theresia V (2019) Pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode eksperimen terhadap hasil belajar, pengembangan nilai karakter dan keaktifan peserta didik kelas X SMA Katolik Sang Timur Jakarta pada bahasan gerak lurus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Simon, Maria Gratiana Adelaide (2019) Efektivitas pemanfaatan internet dalam pembelajaran fisika pada materi elastisitas di kelas XI SMA Bulan Sabit Kabupaten Flores Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sogen, Romualdus Paulus (2019) Penerapan model blended learning berbasis gadget dan kerja kelompok untuk membandingkan peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas X MIPA 1 dan X IPS 2 SMAN 1 Jetis Bantul pada materi momentum, impuls, dan tumbukan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Suparno, Paulus (2019) Budaya Leluhur dan Pengaruhnya pada Strategi dan Implementasi Pendidikan Karakter pada Era Revolusi Industri 4.0. In: Seminar Nasional Pendidikan, UMBY, Yogyakarta.
Suparno, Paulus (2019) Formasi Berkelanjutan (Ongoing Formation). ROHANI. pp. 25-27.
Suparno, Paulus (2019) Ikut Pemilu 2019 atau Tidak? Rohani (03). pp. 25-27.
Suparno, Paulus (2019) Integrasi Budaya dalam Biara. Rohani (08). pp. 25-27.
Suparno, Paulus (2019) Iri hatikah kamu? Rohani (10). pp. 25-27.
Suparno, Paulus (2019) Kaul dan Kaum Miskin. Rohani. pp. 25-27.
Suparno, Paulus (2019) Kepemimpinan Otoriter di Biara. Rohani (06). pp. 25-27.
Suparno, Paulus (2019) Ketika Aku Sakit. Rohani (12). pp. 24-26.
Suparno, Paulus (2019) Menyikapi penggunaan artificial intelligence (ai, kecerdasan buatan) dalam pendidikan fisika. In: Seminar Pendidikan Nasional Fisika, 12 Oktober 2019, Univeritas Negeri Yogyakarta.
Suparno, Paulus (2019) Merayakan Peran Perempuan. Rohani (04). pp. 25-27.
Suparno, Paulus (2019) Merobohkan tembok ketakutan. Rohani (11). pp. 25-27.
Suparno, Paulus (2019) Niat Baru di Tahun Baru. Rohani (01). pp. 24-27.
Suparno, Paulus (2019) Paradigma Pedagogi Ignatian (PPI) di SMA. In: Pertemuan Guru-guru SMA Kolese Gonzaga Jakarta, SMA Kolese Gonzaga, Jakarta.
Suparno, Paulus (2019) Peran Illmu Psikologi pada Perkuliahan Kateketik di STFT. In: Pertemmuan Dosen Kateketik di Lembaga Pendidikan Calon Imam (STFT) Se-Indonesia Tahun 2019, Sofyan Hotel, Jl.Cut Meutia No 9, Jakarta.
Suparno, Paulus (2019) Sikap Berkarya di Tengah Remaja. Rohani (2). pp. 25-28.
Suparno, Paulus (2019) Transparansi sebagai Praksis Kemiskinan. Rohani. pp. 25-27.
Tani, Marita Wonga Wara Wangge (2019) Pengembangan kemampuan ilmiah siswa dalam menginterpretasi dan membuat grafik fungsi linier dalam pembelajaran fisika dengan menggunakan gabungan metode ceramah, demonstrasi, dan latihan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Toby, Maria Pere (2019) Dampak penerapan Blended Learning dalam pembelajaran gerak lurus beraturan terhadap hasil belajar dan kemandirian belajar peserta didik di kelas X IPA SMAN 1 Nagawutung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wibowo, Nita Pungky (2019) Pengaruh model pembelajaran Blended Learning menggunakan aplikasi Edmodo terhadap hasil belajar dan keterlibatan siswa pada pokok bahasan mata dan kacamata untuk siswa kelas XI MIPA 2 SMA N 1 Ngemplak. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wulansari, B. and Handayani, B. L. and Julie, H. and Panuluh, A. H. (2019) Hypothetical Learning Trajectory for Uniform Motion and Gradient Using the STEM Approach. In: The 7th South East Asia Design Research International Conference 2019 (SEA-DR IC 2019), 25–27 July 2019, Sanata Dharma University, Yogyakarta,.