Martikasari, Kurnia (2014) Implementasi Jigsaw II untuk Meningkatkan Participation Skill, Sharing Skill, dan Prestasi Belajar Mahasiswa Matakuliah Statistika pada Program Studi Pendidikan Ekonomi. Jurnal Widya Dharma, 27 (1). pp. 18-31. ISSN 0853-0920
|
Text
implementasi jigsaw II_Nia_PE_USD.pdf Download (117kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode Jigsaw II dapat meningkatkan participation skill, sharing skill serta prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam perkuliahan Statistika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Teknik pengambilan data untuk variabel participation skill dan sharing skill menggunakan kuesioner, sedangkan variabel prestasi belajar menggunakan hasil pre-test dan post-test mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 34 mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi yang mengambil matakuliah Statistika I pada semester ganjil tahun ajaran 2013/2014. Variabel participation skill, sharing skill, dan prestasi belajar mahasiswa dianalisis secara statistik dengan uji beda (uji t), dengan program SPSS versi 17. Hasilnya menunjukkan bahwa metode Jigsaw II dapat meningkatkan participation skill, sharing skill, serta prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi dalam perkuliahan Statistika.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Department of Economics Education |
Depositing User: | E. Yani Sulistyowati |
Date Deposited: | 23 Sep 2015 03:50 |
Last Modified: | 23 Sep 2015 03:51 |
URI: | http://repository.usd.ac.id/id/eprint/1109 |
Actions (login required)
View Item |