Up a level |
Wahana, Paulus (2018) Moral education to empower conscience, mind and volition to improve the quality of human beings. International Journal of Indonesian Education and Teaching, 2 (1). pp. 87-96. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422
Wahana, Paulus (2017) Mengusahakan kebahagiaan dalam kegiatan kerja. Jurnal Filsafat UGM, 27 (2). pp. 244-263. ISSN p-ISSN:0853-1870.e-ISSN:2528-6811
Wahana, Paulus and Mayasari, Elisabeth Desiana (2017) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inovatif Pada Matapelajaran PPKN Terhadap Sikap Siswa SD Akan Nilai-Nilai Terkait. Jurnal Penelitian, 21 (1). pp. 76-86. ISSN 1410-5071
Wahana, Paulus (2016) Persepsi mahasiswa terhadap perkuliahan filsafat ilmu pengetahuan dengan pembelajaran kontekstual-reflektif berbasis Pedagogi Ignasian. Jurnal Penelitian Universitas Sanata Dharma, 20 (2). pp. 132-143. ISSN ISSN 1410-5071
Wahana, Paulus (2016) Menerapkan etika nilai Max Scheler dalam perkuliahan pendidikan Pancasila untuk membangun kesadaran moral mahasiswa. Jurnal Filsafat (Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada), 26 (2). pp. 189-2013. ISSN 0853-1870
Wahana, Paulus and Mayasari, Elisabeth Desiana (2016) Pengaruh penerapan model pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) pada matapelajaran PPKN terhadap kesadaran siswa akan nilai kedisiplinan, cinta tanah air, globalisasi, dan demokrasi. Widya Dharma: Jurnal Kependidikan, 28 (2). pp. 125-144. ISSN 08530920
Wahana, Paulus and Mayasari, Elisabeth Desiana (2016) Pengaruh penerapan model pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR)pada matapelajaran PPKn terhadap kesadaran siswa akan nilai kedisiplinan, cinta tanah air, globalisasi,dan demokrasi. Widya Dharma Jurnal Kependidikan, 28 (2). pp. 125-144. ISSN 0853-0920
Wahana, Paulus (2016) Mengenal pendekatan paradigma pedagogi reflektif dalam pendidikan untuk membangun manusia yang cerdas dan humanis. DIDAKTIKA, 5 (1). pp. 12-27. ISSN 1907-6746
Wahana, Paulus and Mayasari, Elisabeth Desiana (2014) Pembelajaran PPKn di SD dengan model problem based learning dan cooperative learning untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai terkait dengan hal yang dipelajarinya. Widya Dharma, 27 (1). ISSN 0853-0920
Wahana, Paulus and Purnomo, Puji (2013) Implementasi model pembelajaran pedagogi reflektif pad amata kuliah PKn SD untuk meningkatkan minat serta prestasi belajar mahasiswa secara utuh. Jurnal Penelitian, 16 (2). ISSN 1410-5071
Wahana, Paulus (2012) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah dalam matakuliah PKn SD dan peningkatan kemampuan berpikir mahasiswa. Widya Dharma, 23 (1). ISSN 0853-0920
Wahana, Paulus (2008) Menguak kebenaran ilmu pengetahuan dan aplikasinya dalam kegiatan perkuliahan. Filsafat "WIsdom", 18 (3). pp. 273-294. ISSN 0853-1870
Wahana, Paulus (2004) Kerangka dan Unsur-unsur Pokok Kehidupan Beragama. Arah reformasi Indonesia (21). pp. 1-23. ISSN 1410-895X
Wahana, Paulus (2004) Peranan Nilai bagi Pembentukan Kepribadian. Widya Dharma, 14 (2). pp. 141-151. ISSN 0853-0920
Wahana, Paulus (1992) Pancasila Ideologi Bangsa Indonesia. WIDYADIIARMA (Majalah Ilmu dan Pendidikan) (2). pp. 59-74. ISSN ISSN:0853 - 0920
Wahana, Paulus (2007) Peran ilmu pengetahuan dan tanggungjawab manusia. In: Etika Terapan. HIDESI (Himpunan Dosen Etika Seluruh INdonesia), pp. 185-205. ISBN 979-98379-6-0
Wahana, Paulus (2010) Filsafat ilmu pengetahuan. Pustaka Diamond. ISBN 9789791953917
Wahana, Paulus (1999) Peranan nilai bagi manusia menurut Max Scheler. Masters thesis, STF Driyarkara Jakarta.