Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2022

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | V | W | Y
Number of items: 113.

A

Adhi, Leonardus Aji Putro (2022) Pengembangan buku cerita bergambar tentang perkalian sebagai penjumlahan berulang dan pembagian sebagai pengurangan berulang untuk kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Alfatin, Anna Tazqya (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Pokok Makanan Sehat dalam Subtema 2 untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aliffia, Syifa and Aprinastuti, Christiyanti and Amelia, Maria Agustina (2022) Pengembangan Buku Panduan Guru Materi Debit Berbasis Etnomatematika Menggunakan Tradisi Bercocok Tanam Padi di Kulon Progo. Jurnal Edukatif, 4 (1). pp. 1229-1243. ISSN 2656-8071

Andini, Yohanes Dian Budi (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Pada Tema 5 Subtema 1 Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Kelas V SD Negeri Karangwuni. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andriani, Gladea (2022) Pengembangan media permainan Activity Cards untuk mendukung pemahaman konsep pada pembelajaran Subtema "Jenis-Jenis Pekerjaan" kelas 4 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprinastuti, Christiyanti (2022) Implementation of Computational Thinking and Ignatian Pedagogy in Geometry subject for Elementary School Pre-Service Teachers. Jurnal Basicedu, 6 (3). pp. 5329-5336. ISSN 2580-1147

Asih, Maria Warih Setyo (2022) Pengembangan Modul Permainan Tradisional Sebagai Media Pembelajaran Matematika Tema 3 dan 4 untuk Guru Kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Maria Mellyana Tri (2022) Pengembangan LKP Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Pokok Rantai Makanan dalam Subtema 3 untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Nurma Dwi (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Kebaikan Hati Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atmaji, Dalu (2022) Pengembangan soal literasi membaca berstandar akm dengan tema lingkungan sekitarku untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Avegracia, Maria Avista (2022) Pengembangan Alat Peraga Kotak Sifat Cahaya Materi Sifat-sifat Cahaya Tema 5 Subtema 1 Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aveni, Angela Fienda Trika (2022) Pengembangan media pembelajaran matematika bianglala pada materi pecahan untuk anak ADHD kelas V Sekolah Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Avilla, Margareta (2022) Survey Efek Pandemi Covid - 19 Pada Motivasi Membaca Siswa di SD Kanisius Demangan Baru 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Bekti, Priska Arsita (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri Perumnas Condongcatur pada pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Cinintya, Yovita Bunga (2022) Survei motivasi belajar berhitung siswa di SD Negeri Ngino 2 selama masa pandemi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dara, Berta Dia (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri Kentungan pada masa pandemi covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Irana (2022) Analisis Tingkat Literasi Keuangan Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Disne, Maria Adventina (2022) Analisis Tingkat Kemampuan Literasi Budaya Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dwiningsih, Yunita (2022) Pengembangan Modul Blended Learning Pembelajaran IPA dengan Model Contextual Teaching and Learning Materi Bagian Tumbuhan untuk Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Fajarwati, Yasinta Elva (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Meningkatkan Karakter Empati Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febrianty, Chatarina Adinda (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Sikap Hormat Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hadi, Thomas Reno Pratama (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Sikap Hormat Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Halawa, Efa Henistik (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Kelas IV dan V SDN Depok 1 Selama Mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handayani, Agustina Fivin Tri (2022) Pengembangan modul pembelajaran daring tematik tema 4 subtema 2 untuk siswa kelas V SD Negeri Jetis 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handayani, Astriani Retno (2022) Pengembangan Buku Komik Tentang Keliling Persegi dan Persegi Panjang Untuk Siswa Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handoko, Dinda Ayu Dia Dewi (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Memupuk Karakter Keadilan Pada Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handoko, Dinda Ayu Dia Dewi and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Memupuk karakter keadilan pada anak melalui permainan tradisional. CJPE: Cokroaminoto Journal of Primary Education, 5 (1). pp. 1-15. ISSN 2654-6434

Hermadanie, Yofie Eka (2022) Pengembangan buku panduan guru dalam pembelajaran matematika materi bangun datar kelas IV SD berbasis etnomatematika menggunakan bangunan Taman Sari Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Indriana, Angela Merici Feby (2022) Pengembangan Modul Permainan Tradisional Untuk Guru Sebagai Media Pembelajaran Matematika Tema 1 dan 2 Kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Inten, Gusti Ayu Koman (2022) Penerapan sensitivitas siswa terhadap lingkungan dengan menggunakan model experiential learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Julian, Ancilla Sekar (2022) Analisis Tingkat Literasi Lingkungan Siswa Kelas IV SD Negeri Di Kecamatan Gondokusuman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Keno, Emanuel (2022) Pengembangan IKPD sebagai media pembelajaran IPA tema 4 sehat itu penting subtema 2 peredaran darahku sehat untuk siswa SD kelas V di SDN Perumnas 3 Condong Catur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kirana, Kania Dyah Ayu (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Toleransi Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krismawan, Miko Fajar (2022) Pengembangan buku panduan kelas V SD tema 3 subtema 3 tentang kepedulian siswa terhadap kebersihan lingkungan sekolah dasar menggunakan model Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2022) Keterampilan “Baru” Berbahasa: Memirsa. Times Indonesia.

Krissandi, Apri Damai Sagita and Sudigdo, Anang and Nugraha, Adhi Surya (2022) Model pembelajaran inovatif dan soal berbasis AKM jenjang SMA (Disertai Kompetensi Dasar dan Pembahasan Soal AKM Literasi-Numerasi SMA). PT Kanisius, Yogyakarta. ISBN ISBN 978-979-21-7191-4

Kristiyanti, Ester Puji (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Project Based Learning (PjBL) Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Pokok Energi Alternatif Dalam Sub Tema 3 Bagi Peserta Didik Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristiyanti, Ester Puji (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Project Based Learning (PjBL) Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Pokok Energi Alternatif Dalam Sub Tema 3 Bagi Peserta Didik Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurnianingsih, Kezia Natalia (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Sastra Anak pada Materi Dongeng untuk Siswa Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniastuti, Irine and Prayogo, Vinsencius Bayu (2022) Development of thematic children`s song as a fun learning media for 2nd grade elementary school students. IJIET (International Journal of Indonesian Education and Teaching), 6 (1). pp. 25-38. ISSN 2548-8430

Kusuma, Denis Ari (2022) Pengembangan Buku Cerita Bergambar untuk Pendidikan Literasi dan Karakter Kedisiplinan Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Larasati, Amanda (2022) Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Melatihkan Kreativitas Dan Inovasi Pada Materi Karakteristik Ruang Dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Mahanani, Hestu Riski (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Kelas IV di SD Kanisius Wirobrajan selama Mssa Pandemi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maharani, Agnes Kartika (2022) Pengembangan soal AKM Numerasi matematika untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mahardika, Bernardino Realino Saujana Kirana (2022) Pengembangan Buku Cerita Berilustrasi Berbasis Pendidikan Karakter Siswa Kelas II Sekolah Dasar Pada Tema 2 Bermain Di Lingkunganku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mandalika, Wayan Pudma Febby (2022) Pengembangan video pembelajaran untuk melatihkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi pada mata pelajaran IPS kelas 4 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maraka, Agnes (2022) Pengembangan media pembelajaran IPA berbasisICTt pada tema 2 selalu berhemat energi subtema 3 energi alternatif untuk kelas IV SD Pius Bakti Utama Kebumen. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mauli, Leony (2022) Pengembangan LKPD menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk menumbuhkan kemampuan kolaborasi pada materi pokok gangguan organ peredaran darah manusia dalam subtema 2 bagi siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, Elisabeth Desiana and Evanjeli, Laurensia Aptik and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Purnomo, Puji (2022) Kesehatan mental guru sekolah dasar selama mengajar daring. Jurnal Psikologi Sains dan Profesi (Journal Psychology of Science and Profession), 6 (2). pp. 33-41. ISSN ISSN: 2598-3075, E-ISSN: 2614-2279

Mayasari, Elisabeth Desiana and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik and Purnomo, Puji and Saktiawati, Antonia Morita Iswari (2022) Merawat Kesehatan Mental Anak. SHARE: Journal of Service Learning, 8 (1). pp. 1-8. ISSN p-ISSN 2338-7866 / e-ISSN 2655-4720

Murdaningrum, Nastiti (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Kontrol Diri Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Namang, Fransiska Jaga (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Natalia, Omega (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe GI Untuk Menumbuhkan Kemampuan Kolaborasi Pada Materi Hubungan Antar Makhluk Hidup Dalam Ekosistem Dalam Subtema 2 Bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Natalia, Shinta Hera and Tri Anggadewi, Brigita Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik (2022) Karya Inovasi : Media Permainan Ular Tangga pada Materi Kalimat Petunjuk untuk Anak Autisme Kelas 1 Sekolah Inklusi. a.n Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b. Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Nurkolis, Nurkolis (2022) Mengoptimalkan Sikap Kerjasama Pada Materi Pokok Sistem Pernapasan Makhluk Hidup Dalam Subtema 1 Untuk Siswa Kelas V SD Negeri Sarikarya Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nursanti, Elizabeth Daniar Ratih (2022) Pengembangan Alat Peraga Tabung Zat Materi Zat Tunggal dan Campuran Tema 9 Subtema 1 Untuk Siswa Kelas V SD Kanisius Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

O

Oktaviani, Maria Delta (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Kelas IV dalam Mengikuti Pembelajaran Online di SD Kanisius Klepu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Pamungkas, Petrus Tria (2022) Keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran tematik Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pancasari, Elisabet (2022) Pengembangan modul Culturally Responsive Teaching untuk pengembangan materi pembelajaran di sekolah dasar kelas II Kota Sanggau Kaliamnatan Barat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pangestu, Bagas Adum and Susanti, Maria Melani Ika (2022) Uji Kelayakan Perangkat Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Model Problem Based Learning untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6 (2). pp. 1145-1154. ISSN 2580-3735

Pangestu, Cornelius Bagas (2022) Survei Implementasi Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pangestu, Yohanes Agung (2022) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi dan pendidikan karakter siswa SD kelas II pada tema 5: pengalamanku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pardamean, Bens and Suparyanto, Teddy and Anugrahana, Andri and Indri Anugraheni, Indri Anugraheni and Sudigyo, Digdo (2022) Implementasi Team-Based Learning Dalam Pengembangan Pembelajaran Online Berbasis Artificial Intelligence. Scholaria, 12 (2). pp. 118-126. ISSN 2549-9653

Pardamean, Bens and Suparyanto, Teddy and Cenggoro, Tjeng Wawan and Sudigyo, Digdo and Anugrahana, Andri (2022) AI-Based Learning Style Prediction in Online Learning for Primary Education. IEEE Access, 10. pp. 35725-35735.

Pardede, Fitri Mitha Natasya Br (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Dengan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Karakter Kemandirian Pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV SD Joannes Bosco Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pauline, Maria Rafaella (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Pokok Peredaran Darahku Sehat Subtema 1 Bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pradivna, Trianggi (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Problem Based Learning Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Pokok Organ Gerak Hewan Dalam Sub Tema 1 Bagi Peserta Didik Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasasti, Benedikt Josephine Evangelista Karunia (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas V SD Eksperimental Mangunan selama pembelajaran online. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyowati, Anita Eka (2022) Survei motivasi belajar pada pembelajaran online siswa kelas IV-V SD Kanisius Delanggu Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Priyanditya, Gilbertus Febri (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring SD Kanisius Notoyudan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasari, Maria Clarita (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Project Based Learning Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Pokok Hubungan Antar Makhluk Hidup Dalam Ekosistem Dalam Subtema 2 Bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Alma Dwinda Asdiar (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajar Matematika pada Materi Bangun Datar Menggunakan Model Problem Based Learning untuk Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Aurelia Cika Maya (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Hati Nurani Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Brigita Maharani Parama (2022) Pengembangan soal literasi membaca AKM dengan tema manusia dan lingkungan untuk kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Brigita Maharani Parama and Krissandi, Apri Damai Sagita (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca AKM dengan Tema Manusia dan Lingkungan di Sekolah Dasar. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4 (4). pp. 5503-5511. ISSN ISSN 2656-8063 (Media Cetak)ISSN 2656-8071 (Media Online)

Putri, Christina Maharani Cyntia (2022) Pengembangan Modul Blended Learning Materi Gaya Dan Gerak Menggunakan Model Discovery Learning Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Sisilia Novilen Rahayu (2022) Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Melatihkan Kreativitas Dan Inovasi Pada Materi Kegiatan Ekonomi Dan Jenis Pekerjaan Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Valentina Mega (2022) Analisis Kesalahan Ejaan pada Karangan Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Riantoni, Christoforus (2022) Pengembangan modul pembelajaran IPA pada tema 2 subtema 1 untuk kelas IV SDN Ngringin. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosalina, M. (2022) Pengembangan Modul Blended Learning Materi Perpindahan Kalor Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosiliawati, Niken Dwi (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Berbasis Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Karakter Peduli Lingkungan Pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV di SD Negeri Demangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sanggita, Dista Titania (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Kebaikan Hati Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sanggita, Dista Titania and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Peran permainan tradisional guna menguatkan karakter kebaikan hati pada anak. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (1). pp. 79-93. ISSN e-ISSN 2656-8063; p-ISSN 2656-8071

Saputra, Riyo Galih (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Luring Untuk Tema 4 Subtema 2 Kelas IV SD Negeri Bendungan III. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputri, Dinda Marga (2022) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas IV (studi kasus di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta) tahun ajaran 2018/ 2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sardi, Ligya Eklesia Yulia Nanda (2022) Peningkatan prestasi belajar matematika menggunakan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) kelas V SDN Gesikan Klaten tahun pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sianturi, Peronika (2022) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Kontekstual Materi Volume Bangun Ruang Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Simamora, Megawati (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Toleransi Pada Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sitanggang, Yosep Mindo Parulian (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Karakter Percaya Diri Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe ENE Kelas IV SDN Gambiranom. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sriyani, Nyoman (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran PPKN untuk meningkatkan karakter tangggung jawab pada siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suharjo, Febriani Terra (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia Untuk Siswa Kelas V SDK Kabar Baik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukmawati, Agnes Belinda (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Hati Nurani Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukmawati, Agnes Belinda and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Peran permainan tradisional terhadap karakter hati nurani anak usia 9-12 tahun. Jurnal Basicedu: Journal of Elementary Education, 6 (2). pp. 1922-1937. ISSN p-2580-3735; e-2580-1147

Sumarah, Ignatia Esti (2022) Belajar dari Ignatius dan Serikat Jesus. UTUSAN (06). p. 19.

Sumarah, Ignatia Esti and Utama, Ignatius Loyola Madya and Budi Setiawan, Yustinus (2022) Coaching module development to become tough persons for sixth-grade elementary school students (based on Ignasian spirituality). International Journal of Indonesian Education and Teaching (IJIET), 6 (1). pp. 133-145. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422

Sunardi, Tasyia Juliana (2022) Pengembangan media Busy Book untuk mengembangkan kecerdasan naturalis pada anak usia dini. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suriansyah, Fitriana Salsabila (2022) Survei Motivasi Belajar Berdasarkan Lingkungan Belajar di Masa Pandemi Siswa Kelas V SD Negeri Perumnas Condongcatur Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Maria Melani Ika and Adimassana, Y.B. (editor) (2022) Implementasi Karakter Dalam Proses Pembelajaran. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN ISBN: 978-623-6103-57-9

Sutaryo, Jovita Bunga Kurnia Putri (2022) Pengembangan Modul Blended Learning Pembelajaran IPA dengan Model Problem Based Learning pada Materi Komponen Ekosistem untuk Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Theora, Meganuria (2022) Pengembangan Media Pembelajaran berbasis Culturally Responsive Teaching (Pendidikan Tanggap Budaya) dalam Praktik Pembelajaran Kurikulum 2013 pada Siswa SD Kelas III di Malinau Kalimantan Utara. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Titisari, Amalia (2022) Pengembangan Alat Peraga Kincir Air Tema 2 Subtema 3 Materi Perubahan Energi pada Siswa Kelas IV SD Kanisius Kenteng. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Velly, Gust (2022) Analisis tingkat literasi media siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wardani, Bernadeta Tri Anjarwati Kusuma (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Meningkatkan Karakter Kontrol Diri Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Yustinus Edo Agung (2022) Pengembangan media listakasir (menulis kata menggunakan pasir) untuk melatih kemampuan menulis pada anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder tipe gabungan kelas 2 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widi, Dismas Hinaywan (2022) Analisis kosa kata siswa kelas V di salah satu Sekolah Dasar Negeri Yogyakarta (kajian jenis kata dan kesalahan ejaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyana, Theresia Cintya (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Empati pada Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanto, Florentinus Arief (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA daring untuk meningkatkan karakter kreatif menggunakan model pembelajaran berbasis masalah pada kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yuliana, Brigitta Daniar Deby and Hartana, Albertus (2022) Pengembangan Media Pembelajaran SandPaper Letters untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Minat Membaca Siswa Kelas I Sekolah Dasar. Belantika Pendidikan, 5 (1). ISSN 2720-9601

Yuliasari, Anastasia (2022) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yustisia, Joshephin Epsilona (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Keadilan Pada Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yustisia, Joshephin Epsilona and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Pengembangan buku pedoman permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter keadilan anak usia 6-8 tahun. JPD: Jurnal Pendidikan Dasar, 12 (02). pp. 1-16. ISSN 2086-7433

Yuvitaningrum, Angela (2022) Peningkatan hasil belajar dan kreativitas siswa kelas V SDN Ngemplak 01 pada muatan pelajaran IPA melalui pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuyun, Adriana (2022) Pengembangan modul pembelajaran IPA pada materi perkembangbiakan tumbuhan berbasis Experiential Learning untuk siswa kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Jul 7 04:59:48 2022 UTC.