Up a level |
Adenan, Faisal and Prasetya, Andreas Erwin and Pujiastuti, Pratiwi (2022) College Student’s Culture fromMappi As A Source of Elementary School for Social Science Learning Based on Local Wisdom. Al-Isalah: Jurnal Pendidikan, 14 (3). pp. 3064-3074. ISSN 2587-940X
Agustin, Nia and Anugrahana, Andri and Saptoro, Albertus (2022) Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pasca Pandemi Covid 19 di SDN Ngluwar 3. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 2764-2769. ISSN 2685-936x
Aliffia, Syifa and Aprinastuti, Christiyanti and Amelia, Maria Agustina (2022) Pengembangan Buku Panduan Guru Materi Debit Berbasis Etnomatematika Menggunakan Tradisi Bercocok Tanam Padi di Kulon Progo. Jurnal Edukatif, 4 (1). pp. 1229-1243. ISSN 2656-8071
Aliffia, Syifa and Aprinastuti, Christiyanti and Amelia, Maria Agustina (2022) Pengembangan Buku Panduan Guru Materi Debit Berbasis Etnomatematika Menggunakan Tradisi Bercocok Tanam Padi di Kulon Progo (penulis ketiga). Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (1). pp. 1229-1243. ISSN 2656-8063
Andriyani, Francisca Lisa and Krissandi, Apri Damai Sagita (2022) Student Satisfaction in Terms of Creativity and Mastery of Lecturer Materials in Online Learning. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (3). pp. 3329-3338. ISSN ISSN: 2087-9490 EISSN: 2597-940X
Anjani, Brigita Vio Dwi and Hartana, Albertus (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis android materi sistem pencernaan manusia untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas V SD. BELANTIKA PENDIDIKAN, 5 (1). pp. 7-14. ISSN 2720-9601
Anugrahana, Andri (2022) Etnomatematika : literasi numerasi Asmat-Papua ditinjau dari bahasa. JURNAL EDUCHILD (Pendidikan & Sosial), 11 (2). pp. 41-44. ISSN 2721-9909
Aprinastuti, Christiyanti (2022) Implementation of Computational Thinking and Ignatian Pedagogy in Geometry subject for Elementary School Pre-Service Teachers. Jurnal Basicedu, 6 (3). pp. 5329-5336. ISSN 2580-1147
Disne, Maria Adventina and Rusmawan, Rusmawan and Susanti, Maria Melani Ika (2022) Analysis of Cultural Literacy Ability level of 5'th grade students in Sleman district elementary school. Analysis of Cultural Literacy Ability level of 5'th grade students in Sleman district elementary school, 8 (2). pp. 197-210. ISSN ISSN 2540-9093, E-ISSN 2503-0558
Disne, Maria Adventina and Rusmawan, Rusmawan and Susanti, Maria Melani Ika (2022) Analysis of cultural literacy ability level of 5th grade students in Sleman district elementary school. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 8 (2). pp. 197-209. ISSN 2540-9093
Ernadi, Ahimsa Tunggul and Rusmawan, Rusmawan and Purnomo, Puji (2022) Pengembangan Modul tematik Berbasis Kearifan Lokal Sebagai Sumber Belajar IPS. PAKIS Jurnal Publikasi Berkala Pendidikan Ilmu Sosial, 2 (2). pp. 1-12. ISSN (p): 2797-1945 & ISSN (e): 2777-0931
Farhani, Nadia Azizah and Rusmawan, Rusmawan and Suyatini, Maria Magdalena (2022) Peningkatan Motivasi Membaca dan Menulis Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (4). pp. 6168-6176. ISSN ISSN: 2656-8071
Gitawati, Monica Sandra and Amelia, Maria Agustina and Sarwi, Marciana (2022) Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar PPKn dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Kelas III SD Kanisius Kintelan 1 (penulis kedua, dari 3 penulis). Social: Jurnal Inovasi Pendidikan IPS, 2 (2). pp. 86-91. ISSN 2797-8842
Handoko, Dinda Ayu Dia Dewi and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Memupuk karakter keadilan pada anak melalui permainan tradisional. CJPE: Cokroaminoto Journal of Primary Education, 5 (1). pp. 1-15. ISSN 2654-6434
Hapsari, Yulia Hastuti Putri and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Zaini, Ehsan (2022) Meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar menggunakan model Discovery Learning kelas IV SD Negeri Wirosaban. JANACITTA Journal of Primary and CHildren's Education, 5 (2). pp. 38-47. ISSN e-ISSN: 2615-6598
Hastiwi, Lucia and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2022) Meningkatkan Sikap Percaya Diri Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model PBL Pada Siswa Kelas I SD Negeri Sinduadi Timur. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (2). pp. 905-912. ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Istiningtyas, Dayu Dwi and Anugrahana, Andri and Saptoro, Albertus (2022) Penerapan Model Problem Based Learning dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD N 2 Kebondalem Lor Pasca Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 5710-5715. ISSN 2685-9351
Krissandi, Apri Damai Sagita (2022) Belajar Literasi Memirsa melalui Media Sosial. Times Indonesia.
Krissandi, Apri Damai Sagita (2022) Keterampilan “Baru” Berbahasa: Memirsa. Times Indonesia.
Krissandi, Apri Damai Sagita (2022) Latihan Kritik-Mengkritik melalui Buku Paket SMA Kurikulum Merdeka. Times Indonesia.
Kumalasari, Yunila Dwi and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2022) Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Materi Denah dengan PBL Kelas III SD. Elementa: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4 (1). pp. 39-45. ISSN E-ISSN:2656-7814
Kurniastuti, Irine (2022) Pendampingan pembelajaran berbasis metode Montessori bagi guru TK Kanisius Demangan Baru. Abdimas Altruis : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5 (1). pp. 34-41. ISSN 2620-5513
Kurniastuti, Irine and Prayogo, Vinsencius Bayu (2022) Development of thematic children`s song as a fun learning media for 2nd grade elementary school students. IJIET (International Journal of Indonesian Education and Teaching), 6 (1). pp. 25-38. ISSN 2548-8430
Kurniastuti, Irine and Widiarti, Anastasia Rita and Adi Nugroho, Robertus and Pinaryanto, Kartono (2022) Development Of A Smart Doll Prototype For Early Age Children Colours Learning In Three Languages. International Journal of Indonesian Education and Teaching, 6 (2). pp. 299-308. ISSN E-ISSN: 2620-5513; P-ISSN: 2620-5505
Kurniastuti, Irine and Widiarti, Anastasia Rita and Adi Nugroho, Robertus and Pinaryanto, Kartono (2022) Development of a smart doll prototype for early age children colours learning in three languages. International Journal of Indonesian Education and Teaching, 6 (2). pp. 299-308. ISSN 2548-8430
Mayasari, Elisabeth Desiana (2022) Ethical Considerations in Conducting Research with Children. Parezja, 18 (2). pp. 64-73. ISSN 2353-7914
Mayasari, Elisabeth Desiana (2022) Identification of the Identity of Remote Area Teacher as a Driving Force. Jourrnal of Psychology and Instruction, 6 (1). pp. 35-43. ISSN P-ISSN: 2597, E-ISSN: 2549-4589
Mayasari, Elisabeth Desiana (2022) The Implementation of Learning Strategy of Ignatian Pedagogy Paradigm for Emotional Maturity of Late Adolescence. Parezja. pp. 64-73. ISSN 2353-7914
Mayasari, Elisabeth Desiana and Evanjeli, Laurensia Aptik and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Purnomo, Puji (2022) Kesehatan mental guru sekolah dasar selama mengajar daring. Jurnal Psikologi Sains dan Profesi (Journal Psychology of Science and Profession), 6 (2). pp. 33-41. ISSN ISSN: 2598-3075, E-ISSN: 2614-2279
Mayasari, Elisabeth Desiana and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik and Purnomo, Puji and Saktiawati, Antonia Morita Iswari (2022) Merawat Kesehatan Mental Anak. SHARE: Journal of Service Learning, 8 (1). pp. 1-8. ISSN p-ISSN 2338-7866 / e-ISSN 2655-4720
Meilinawati, Meilinawati and Amelia, Maria Agustina and Sarwi, Marciana (2022) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar SD Santo Bellarminus Jakarta. ELEMENTARY: Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 2 (2). pp. 118-124. ISSN 2774-7034
NURROHMAH, ULIANA DWI and RUSMAWAN, RUSMAWAN and SUYATINI, MARIA MAGDALENA (2022) Peningkatan prestasi belajar melalui model problem based learning dengan pendekatan Tpack kelas IV SDN Kentungan. Jurnal Inovasi Strategi dan Model Pembelajaran, 2 (3). pp. 290-296. ISSN E-ISSN : 2798-5466 P-ISSN : 2798-5725
Nawangsari, Anindita and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2022) Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS Kelas IV SD Negeri Brengosan 2 menggunakan Project Based Learning. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 1232-1239. ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Development of a traditional game module to improve childrens self control character skills. Qalamuna: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama, 16 (1). pp. 77-90. ISSN 19076355
Nugrahanta, Gregorius Ari and Parmadi, Eko Hari and Suparmo, Paulus Mamok and Sekarningrum, Hilary Relita Vertikasari and Swandewi, Ni Kadek and Prasanti, Fransiska Tyas Virya (2022) Kegiatan literasi berbasis pendekatan Montessori di SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Dinamisia: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 6 (6). pp. 1480-1489. ISSN 2614-7424; 2614-8927
Nugrahanta, Gregorius Ari and Parmadi, Eko Hari and Suparmo, Paulus Mamok and Sekarningrum, Hilary Relita Vertikasari and Swandewi, Ni Kadek and Prasanti, Fransiska Tyas Virya (2022) Pengaruh program literasi berbasis pendekatan Montessori terhadap karakter integritas siswa kelas 1 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Anak, 8 (2). pp. 169-180. ISSN e-ISSN 2580-9504; p-ISSN 2775-4367
Pangestu, Bagas Adum and Susanti, Maria Melani Ika (2022) Uji Kelayakan Perangkat Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Model Problem Based Learning untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6 (1). pp. 1145-1154. ISSN p-ISSN 2580-3735 e-ISSN 2580-1147
Pangestu, Bagas Adum and Susanti, Maria Melani Ika (2022) Uji Kelayakan Perangkat Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Model Problem Based Learning untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6 (2). pp. 1145-1154. ISSN 2580-3735
Pardamean, Bens and Suparyanto, Teddy and Anugrahana, Andri and Indri Anugraheni, Indri Anugraheni and Sudigyo, Digdo (2022) Implementasi Team-Based Learning Dalam Pengembangan Pembelajaran Online Berbasis Artificial Intelligence. Scholaria, 12 (2). pp. 118-126. ISSN 2549-9653
Pardamean, Bens and Suparyanto, Teddy and Cenggoro, Tjeng Wawan and Sudigyo, Digdo and Anugrahana, Andri (2022) AI-Based Learning Style Prediction in Online Learning for Primary Education. IEEE Access, 10. pp. 35725-35735.
Prasanti, Fransiska Tyas Virya and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Kontribusi buku pedoman karakter senang belajar berbasis permainan tradisional untuk anak usia 10-12 tahun. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 10 (1). pp. 84-101. ISSN eISSN 2527-7049; pISSN 2303-3800
Prasetya, Andreas Erwin (2022) Desain Pembelajaran Berbasis Discovery Learning untuk Meningkatkan Self Efficacy Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Syntax Imperatif, 3 (3). pp. 218-227. ISSN 2721-2246
Pratiwi, Eka Bakti and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2022) Peningkatan Keaktifan Sikap Dan Hasil Belajar IPA Melalui Model PBL Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Patimuan 01. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 1359-1365. ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Putra, Refaldo Deka Octava and Rusmawan, Rusmawan and Suyatini, Maria Magdalena (2022) Pengaruh Problem Based Learning Berbantu Media Puzzle terhadap Minat Belajar Siswa SD. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 1711-1717. ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351
Putri, Brigita Maharani Parama and Krissandi, Apri Damai Sagita (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca AKM dengan Tema Manusia dan Lingkungan di Sekolah Dasar. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4 (4). pp. 5503-5511. ISSN ISSN 2656-8063 (Media Cetak)ISSN 2656-8071 (Media Online)
Putri, Reza Mareta and Mustadi, Ali and Limiansih, Kintan (2022) Analysis of Papuan Students Learning Motivation in Online Learning for Elementary Science Physics Courses. Al-Ishlah Jurnal Pendidikan, 14 (3). pp. 3049-3056. ISSN 2087-9490
Restuina, Corry and Anugrahana, Andri and Mayasari, Elisabeth Desiana (2022) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Mata Pelajaran Matematika. Curere. pp. 18-24.
Safitri, Agustina Niki and Anugrahana, Andri and Saptoro, Albertus (2022) Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pasca Pandemi Covid 19 di SDN Bangunrejo 1. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 4908-4915. ISSN 2685-9351
Sanggita, Dista Titania and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Peran permainan tradisional guna menguatkan karakter kebaikan hati pada anak. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (1). pp. 79-93. ISSN e-ISSN 2656-8063; p-ISSN 2656-8071
Santosa, Agus Wakhid and Amelia, Maria Agustina and Sarwi, Marciana (2022) Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar IPA dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Kelas V SD Negeri Sudimoro 2 Tahun Ajaran 2021/2022. TEACHING : Jurnal Inovasi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2 (2). pp. 234-239. ISSN 2775-7188
Setiawan, Agil and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Kriswanto, Yohanes Bruri (2022) Peningkatan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa kelas IV menggunakan model Problem Based Learning dengan metode permainan Open The Box. JPD: Jurnal Pendidikan Dasar, 13 (2). pp. 180-189. ISSN P-ISSN 2086-7433 E-ISSN 2549-5801
Siregar, Brigita Vianney and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Pengembangan buku panduan pendidikan karakter berwawasan luas berbasis permainan daerah untuk usia 7-9 tahun. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 10 (1). pp. 155-166. ISSN eISSN 2527-7049; pISSN 2303-3800
Sova, Maya and Siregar, Maryadi Tirtana and Ahmaddien, Iskandar and Aprinastuti, Christiyanti and Kristia, Kristia (2022) Learning Management and ICT on the Learning Effectiveness: A Literature Review from Diverse Lenses. Jurnal Pendidikan Al-Ishlah, 14 (2). pp. 1765-1776. ISSN 2087-9490
Sukmawati, Agnes Belinda and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Peran permainan tradisional terhadap karakter hati nurani anak usia 9-12 tahun. Jurnal Basicedu: Journal of Elementary Education, 6 (2). pp. 1922-1937. ISSN p-2580-3735; e-2580-1147
Sumarah, Ignatia Esti (2022) Belajar dari Ignatius dan Serikat Jesus. UTUSAN (06). p. 19.
Sumarah, Ignatia Esti (2022) Gambaran konkret soal AKM. UTUSAN. 09.
Sumarah, Ignatia Esti (2022) "Keluarga Kita adalah Cerita Kita". UTUSAN (12). pp. 22-23.
Sumarah, Ignatia Esti and Budi Setiawan, Yustinus (2022) "Mahkota Api" di kelas 6. Utusan (07). pp. 14-15.
Sumarah, Ignatia Esti and Kencana, Cipta Gilang (2022) Preparation assistance of hots-based thematic questions for students of Primary School Teacher Education (PGSD) programme. IJIET (International Journal of Indonesian Education and Teaching), 6 (2). pp. 322-331. ISSN p-ISSN 2548-8422
Sumarah, Ignatia Esti and Utama, Ignatius Loyola Madya and Budi Setiawan, Yustinus (2022) Coaching module development to become tough persons for sixth-grade elementary school students (based on Ignasian spirituality). International Journal of Indonesian Education and Teaching (IJIET), 6 (1). pp. 133-145. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422
Sunardi, Tasyia Juliana and Kurniastuti, Irine (2022) Pengembangan Media Busy Book Untuk Mengembangkan Kecerdasan Pada Anak Usia Dini. PAUDIA Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 11 (2). pp. 501-509. ISSN 2089-1431 (print) ISSN : 2598-4047 (online)
Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik (2022) Persepsi guru terhadap sistem pembelajaran inklusi di sekolah dasar. Jurnal Psikologi Udayana, 9 (2). pp. 140-147. ISSN e-ISSN: 2654 4024; p-ISSN: 2354 5607
Tri Hastuti, Christina and Anugrahana, Andri and Saptoro, Albertus (2022) Penerapan PBL: Meningkatkan Keaktifan SiswaSelama PTMMasa Pandemi Covid-19di SDMaria Assumpta. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 3242-3246. ISSN 2685-936x
Whardhaya, Dian Tri Cahyani and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Pengembangan modul permainan tradisional guna memupuk sikap hormat anak usia 6-8 tahun. JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik, 7 (2). pp. 83-92. ISSN e-ISSN: 2527-6891
Widiyawati, Selviani and Utari, Fatimah Dwi and Aprinastuti, Christiyanti and Setyaningsih, Tri Wahyu (2022) Pembelajaran Matematika berbasis Computational thingking pada materi bangun ruang. Jurnal Pena Edukasi, 9 (2). pp. 77-85. ISSN 2549-4694
Widyaswati, Ria and Amelia, Maria Agustina and Sarwi, Marciana (2022) Penerapan Model Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keaktifan Siswa Kelas IV SDN 2 Mantingan. TEACHING : Jurnal Inovasi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2 (2). pp. 181-188. ISSN 2775-7188
Yuliana, Brigitta Daniar Deby and Hartana, Albertus (2022) Pengembangan Media Pembelajaran SandPaper Letters untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Minat Membaca Siswa Kelas I Sekolah Dasar. Belantika Pendidikan, 5 (1). ISSN 2720-9601
Yuniasih, Erna and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Zaini, Ehsan (2022) Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. EDUKATIF - Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (5). pp. 6670-6677. ISSN p-ISSN 2656-8063; e-ISSN 2656-8071
Yustisia, Joshephin Epsilona and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Pengembangan buku pedoman permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter keadilan anak usia 6-8 tahun. JPD: Jurnal Pendidikan Dasar, 12 (02). pp. 1-16. ISSN 2086-7433
Krissandi, Apri Damai Sagita and Andayani, Andayani and Anindyarini, Atikah (2022) Novels of Children's Literature in Vorstenlanden 1910-1940. In: Proceedings of the 2nd International Conference of Humanities and Social Science, ICHSS 2022, ICHSS Surakarta.
Mayasari, Elisabeth Desiana (2022) The implementation of learning strategy of Ignatian pedagogy paradigm for emotional maturity of late adolescence. In: International Conference "Building Multicultural Competence in Diverse Communities", Salatiga.
Sumarah, Ignatia Esti and Rusmawan, Rusmawan and Kencana, Cipta Gilang and Adi Yudono, Kristophorus Divinanto and Waninghiyu, Chrisnutajati and Dewi, Agata Mustika Kusuma (2022) Project-Based Learning Module for 4th Grade Elementary School Student Based On Vark Learning Style. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL SANATA DHARMA BERBAGI, 26 November 2022, Universitas Sanata Dharma.
Krissandi, Apri Damai Sagita and Sudigdo, Anang and Nugraha, Adhi Surya (2022) Model pembelajaran inovatif dan soal berbasis AKM jenjang SMA (Disertai Kompetensi Dasar dan Pembahasan Soal AKM Literasi-Numerasi SMA). PT Kanisius, Yogyakarta. ISBN ISBN 978-979-21-7191-4
Susanti, Maria Melani Ika and Adimassana, Y.B. (editor) (2022) Implementasi Karakter Dalam Proses Pembelajaran. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN ISBN: 978-623-6103-57-9
Adhi, Leonardus Aji Putro (2022) Pengembangan buku cerita bergambar tentang perkalian sebagai penjumlahan berulang dan pembagian sebagai pengurangan berulang untuk kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Advenita, Fransiska Gita (2022) Pengembangan buku panduan membuat masker kain berbasis metode Montessori untuk siswa kelas bawah sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Afriyanto, Fransiscus Xaverius Dedes (2022) Pengembangan media pembelajaran Pop-Up Book untuk menumbuhkan minat belajar pada materi pokok jenis usaha ekonomi dalam sub tema 2 untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Aji, Andreas Erwin Asri (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Mengembangkan Karakter Disiplin dan Percaya Diri Kelas IV Di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Alfatin, Anna Tazqya (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Pokok Makanan Sehat dalam Subtema 2 untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ananda, Gabriella Dhea (2022) Pengembangan modul soal literasi numerasi untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Andini, Fransiska Dini (2022) Pengembangan modul Blended Learning materi Organ gerak hewan menggunakan model Problem Based Learning untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Andini, Yohanes Dian Budi (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Pada Tema 5 Subtema 1 Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Kelas V SD Negeri Karangwuni. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Andriani, Gladea (2022) Pengembangan media permainan Activity Cards untuk mendukung pemahaman konsep pada pembelajaran Subtema "Jenis-Jenis Pekerjaan" kelas 4 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Angelina, Mery (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran daring dengan model Problem Based Learning untuk meningkatkan karakter tanggung jawab pada muatan IPA kelas IV SD Negeri Deresan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Anggraeni, Lintang (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik Model Project Based Learning Materi Morfologi Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Anggraini, Clara Resti (2022) Systematic literature review: media pembelajaran perkalian dan pembagian yang dikembangkan untuk siswa kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Anggraini, Patricia Merry (2022) Analisis tingkat literasi keuangan siswa kelas IV SD Negeri di Kecamatan Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Anggreani, Restia (2022) Pengembangan buku aktivitas berbasis Computational Thinking dengan tema budaya Indonesia untuk siswa kelas III sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Anindita, Ignatia Dwi (2022) Pengembangan Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Numerasi Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Asih, Maria Warih Setyo (2022) Pengembangan Modul Permainan Tradisional Sebagai Media Pembelajaran Matematika Tema 3 dan 4 untuk Guru Kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Asmarasita, Ester Oktaviani Dwi (2022) Hubungan Pola Pengajaran Guru Terhadap Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas IV Selama SFH di SD Negeri Kecamatan Depok, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Astuti, Avinda Wahyu (2022) Survei Kemampuan Literasi Digital Siswa Kelas V SD Negeri di Kecamatan Pakualaman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Astuti, Maria Mellyana Tri (2022) Pengembangan LKP Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Pokok Rantai Makanan dalam Subtema 3 untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Astuti, Nurma Dwi (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Kebaikan Hati Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Atmaji, Dalu (2022) Pengembangan soal literasi membaca berstandar akm dengan tema lingkungan sekitarku untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Aurelia, Florentina Meliana Citra (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Tema Makanan Sehat Untuk Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Auria, Rizki Kiki (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Sastra Materi Tokoh Dalam Teks Fiksi Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Avegracia, Maria Avista (2022) Pengembangan Alat Peraga Kotak Sifat Cahaya Materi Sifat-sifat Cahaya Tema 5 Subtema 1 Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Aveni, Angela Fienda Trika (2022) Pengembangan media pembelajaran matematika bianglala pada materi pecahan untuk anak ADHD kelas V Sekolah Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Avilla, Margareta (2022) Survey Efek Pandemi Covid - 19 Pada Motivasi Membaca Siswa di SD Kanisius Demangan Baru 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Bagaskara, Ambrosius Kharisma (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Baktarman, Gabriel Bernando Nalendra (2022) Pengembangan bahan ajar berupa modul pada muatan pelajaran ipa tema 3 subtema 2 untuk kelas V SD Negeri Caturtunggal 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Bekti, Priska Arsita (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri Perumnas Condongcatur pada pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Bria, Yohana Paula (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA melalui model Problem Based Learning untuk menguatkan karakter rasa ingin tahu bagi peserta didik kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Buaga, Garib Firman (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences Pada Mata Pelajaran IPA Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Caecih, Caecih (2022) Pengembangan Buku Cerita Bergambar untuk Meningkatkan Karakter Percaya Diri Siswa Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Caessara, Natasha Shania (2022) Pengembangan media kartu cerita untuk menumbuhkan minat siswa pada materi ide pokok dalam subtema 2 untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Chandra, Maria Mellanie Rosari (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran tematik model Project Based Learning materi organ peredaran darah kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Christiani, Yulia (2022) Survei literasi kewargaan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Pakualaman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Cinintya, Yovita Bunga (2022) Survei motivasi belajar berhitung siswa di SD Negeri Ngino 2 selama masa pandemi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Daeli, Doni Prayogo (2022) Pengembangan Soal Assesmen Kompetensi Minimum Literasi Membaca Tema Teknologi Untuk Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Daka, Natalia (2022) Mengembangkan media pembelajaran berbasis permainan untuk mengenal warna dalam tiga bahasa pada anak usia dini 4-5 tahun menggunakan boneka pintar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Damayanti, Andreanita Firdha (2022) Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Melatihkan Keterampilan Critical Thinking Dan Problem Solving Pada Materi Identitas Bangsa Indonesia IPS Kelas 4 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dara, Berta Dia (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri Kentungan pada masa pandemi covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Delila, Delila (2022) Pengembangan Cerita Bergambar Interaktif Berbasis Web Pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas VII SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dellastri, Dellastri (2022) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model PBL untuk mengoptimalkan sikap tanggung jawab pada materi pokok metamorfosis dalam subtema 1 siswa kelas III SDN Ledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Deta, Maria Noviance Dua (2022) Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dewi, Irana (2022) Analisis Tingkat Literasi Keuangan Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dewi, Maria Goretti Trisna (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif tema 8 sub tema 3 IPA materi “Gaya dan Gerak” menggunakan model pembelajaran berbasis masalah untuk kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Diansari, Arlita (2022) Pengembangan Bahan Ajar Buku Cerita Bergambar Berbasis Multikulturalisme Tentang Tari Tradisional Di Jawa Tengah Untuk Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Disne, Maria Adventina (2022) Analisis Tingkat Kemampuan Literasi Budaya Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dwiningsih, Yunita (2022) Pengembangan Modul Blended Learning Pembelajaran IPA dengan Model Contextual Teaching and Learning Materi Bagian Tumbuhan untuk Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Dykenia, Priscilla (2022) Tingkat pemahaman pendidikan jasmani tentang fundamental movement siswa kelas 5 SD Kanisius se-Kecamatan Depok Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Elvina, Caroline Nydia (2022) Pengembangan soal literasi membaca Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tema peristiwa dalam kehidupan untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Endtya, Anastasia Sylvia Putri (2022) Pengembangan video pembelajaran untuk melatihkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi pada mapel IPS kelas VI sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ensinah, Genoveva Septiryani (2022) Pengembangan LKPD menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation untuk menumbuhkan kemampuan kolaborasi pada materi pokok keseimbangan dan pelestarian sumber daya alam sub tema 3 bagi peserta didik kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Erictito, Stefanus (2022) Survei tingkat motivasi belajar siswa kelas V di SD Xaverius 3 Palembang selama masa pandemi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ernadi, Ahimsa Tunggul (2022) Pengembangan Modul Tematik Berbasis Kearifan Lokal tentang Keunikan Daerah Tempat Tinggalku Kabupaten Gunungkidul untuk Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Evifania, Maria (2022) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran dengan pendekatan STEAM tentang gejala alam dengan metode simulasi terjadinya tanah longsor untuk paud kelompok B. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Fajarwati, Yasinta Elva (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Meningkatkan Karakter Empati Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Febrianty, Chatarina Adinda (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Sikap Hormat Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Gulo, Irene Imelda (2022) Mengidentifikasi pola asuh orang tua terhadap rasa ingin tahu siswa kelas III SD swasta Kecamatan Jetis Yogyakarta selama School From Home (SFH). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Gulo, Rahmat Ridoi (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA dengan model pembelajaran Inkuiri pada materi organ peredaran darah manusia untuk Sekolah Dasar kelas V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hadi, Thomas Reno Pratama (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Sikap Hormat Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Haghe, Sisilia (2022) Implementasi pendidikan karakter toleransi dalam muatan PPKN kelas V di SD Kanisius Demangan Baru I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Halawa, Efa Henistik (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Kelas IV dan V SDN Depok 1 Selama Mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Handayani, Agustina Fivin Tri (2022) Pengembangan modul pembelajaran daring tematik tema 4 subtema 2 untuk siswa kelas V SD Negeri Jetis 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Handayani, Anna Astrid (2022) Penerapan Model Experiential Learning Untuk Menyadarkan Kebersihan Lingkungan dan Sensitivitas Anak Terhadap Lingkungan Hijau. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Handayani, Astriani Retno (2022) Pengembangan Buku Komik Tentang Keliling Persegi dan Persegi Panjang Untuk Siswa Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Handayani, Brigita Dwi (2022) Pengembangan modul Bahasa Indonesia materi teks prosedural untuk siswa kelas 3 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Handoko, Dinda Ayu Dia Dewi (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Memupuk Karakter Keadilan Pada Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hasthiolivia, Cintya (2022) Analisis kemampuan literasi digital siswa kelas V Sekolah Dasar se-Kecamatan Mlati Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Heladita, Hilaria (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inovatif dalam Sub Tema 4 Tugasku dalam Kehidupan Sosial Mengacu Kurikulum 2013 untuk Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Henadia, Henadia (2022) Pengembangan KIT media pembelajaran Maze pada materi organ pernapasan manusia untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Herawati, Alvita Dwi (2022) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran dengan pendekatan STEAM tentang gejala alam dengan metode simulasi tsunami sederhana untuk paud kelompok B. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Herdiana, Lucia Vania Yosefa (2022) Pengembangan Soal Literasi Berstandar AKM Tema Komponen Ekosistem (Flora dan Fauna) Untuk Kelas V SD Kanisius Sengkan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hermadanie, Yofie Eka (2022) Pengembangan buku panduan guru dalam pembelajaran matematika materi bangun datar kelas IV SD berbasis etnomatematika menggunakan bangunan Taman Sari Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hernawan, Valerius Riko (2022) Pengembangan Buku Aktivitas Berbasis Berpikir Komputasional dengan Topik Pelajar Pancasila pada Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Hia, Freddi Rius Saputra (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika berbasis ICT menggunakan geogebra dan aplikasi android pada materi luas permukaan bangun ruang kelas VI sekolah dasar untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Indriana, Angela Merici Feby (2022) Pengembangan Modul Permainan Tradisional Untuk Guru Sebagai Media Pembelajaran Matematika Tema 1 dan 2 Kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Inten, Gusti Ayu Koman (2022) Penerapan sensitivitas siswa terhadap lingkungan dengan menggunakan model experiential learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ivena, Eden (2022) Mengidentifikasi Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua Terhadap Regulasi Diri Siswa Kelas V SD Negeri di Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota Kediri Selama Study From Home. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Jenali, Maria Natalia Alviani (2022) Pengaruh gerakan literasi sekolah terhadap tingkat literasi baca tulis siswa kelas V SD Neger di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Jenita, Yuliana Ermina (2022) Pengembangan video pembelajaran untuk melatihkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi pada materi IPS kelas 5 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Julian, Ancilla Sekar (2022) Analisis Tingkat Literasi Lingkungan Siswa Kelas IV SD Negeri Di Kecamatan Gondokusuman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kalbujati, Intaning (2022) Hubungan lingkungan belajar siswa terhadap regulasi diri siswa kelas V selama SFH di SD Swasta Kecamatan Jetis Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kause, Gratia Putri Intan (2022) Pengembangan Amazing Time Machine dalam Pembelajaran Inovatif Matematika Materi Penjumlahan dan Pengurangan dalam Satuan Waktu untuk Siswa Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kawindra, Sebastianus Yan Dewana (2022) Perancangan soal literasi akm tema sumber energi untuk siswa kelas V SD Negeri Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Keno, Emanuel (2022) Pengembangan IKPD sebagai media pembelajaran IPA tema 4 sehat itu penting subtema 2 peredaran darahku sehat untuk siswa SD kelas V di SDN Perumnas 3 Condong Catur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kinasih, Veronica Sekar (2022) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan karakter pada siswa kelas I tema 6: lingkungan bersih, sehat, dan asri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kirana, Kania Dyah Ayu (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Toleransi Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Krismanta, Antonius Dedy (2022) Hubungan antara lingkungan belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV SD selama School From Home di Yayasan se-Kecamatan Bambanglipuro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Krismawan, Miko Fajar (2022) Pengembangan buku panduan kelas V SD tema 3 subtema 3 tentang kepedulian siswa terhadap kebersihan lingkungan sekolah dasar menggunakan model Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kristi, Chatarina Yovita Ananda (2022) Mengidentifikasi Hubungan antara Gaya Belajar dan Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas IV di SD Swasta Kecamatan Jetis selama SFH. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kristiandari, Carolina Sinta Dea (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Luring untuk Meningkatkan Karakter Kreatif dengan Model Project Based Learning pada Muatan IPA Kelas 5 SD Negeri Perumnas Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kristiyanti, Ester Puji (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Project Based Learning (PjBL) Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Pokok Energi Alternatif Dalam Sub Tema 3 Bagi Peserta Didik Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kristiyanti, Ester Puji (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Project Based Learning (PjBL) Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Pokok Energi Alternatif Dalam Sub Tema 3 Bagi Peserta Didik Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kurnianingsih, Kezia Natalia (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Sastra Anak pada Materi Dongeng untuk Siswa Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kurniati, Ria Agata Putri (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Kelas Bawah SD Kanisius Kintelan 1 Pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kurniawan, Christian Yola (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas V dan VI SD Kanisius condongcatur pada pembelajaran di masa pandemi covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kusuma, Denis Ari (2022) Pengembangan Buku Cerita Bergambar untuk Pendidikan Literasi dan Karakter Kedisiplinan Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Larasati, Amanda (2022) Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Melatihkan Kreativitas Dan Inovasi Pada Materi Karakteristik Ruang Dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lestari, Maria Dwi (2022) Pengembangan lkpd menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada materi pokok hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku dalam subtema 1 untuk siswa kelas IV SD Negeri Jetis 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lestari, Tri Yuni (2022) Pengembangan media Gamalokh (gambar dan klik-klok huruf) untuk membantu anak tuli kelas 1 Sekolah dDasar belajar mengenal huruf dan kosakata. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Lusia, Ajeng Wuri Puspita (2022) Pengembangan LKPD menggunakan model Problem Based Learning untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis pada materi pokok manfaat energi dalam subtema 2 bagi siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Mahanani, Hestu Riski (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Kelas IV di SD Kanisius Wirobrajan selama Mssa Pandemi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Maharani, Agnes Kartika (2022) Pengembangan soal AKM Numerasi matematika untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Maharani, Bernadeta Dea Nadya (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis ICT Menggunakan Media Powtoon Dengan Materi Rumah Adat dan Pakaian Adat Kelas IV Sekolah Dasar untuk Memfasilitasi Pembelajaran Jarak Jauh. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Mahardika, Bernardino Realino Saujana Kirana (2022) Pengembangan Buku Cerita Berilustrasi Berbasis Pendidikan Karakter Siswa Kelas II Sekolah Dasar Pada Tema 2 Bermain Di Lingkunganku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Mala, Fransiska Ivanka Auresti (2022) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran dengan pendekatan STEAM tentang gejala alam dengan metode simulasi proses terjadinya banjir untuk Paud kelompok B. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Mandalika, Wayan Pudma Febby (2022) Pengembangan video pembelajaran untuk melatihkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi pada mata pelajaran IPS kelas 4 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Manutyakit, Maria Apolonia (2022) Pengembangan LKPD menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe NHT untuk menumbuhkan kemampuan kolaborasi pada materi bagaimana tubuh mengelola makanan dalam subtema 1 bagi siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Maraka, Agnes (2022) Pengembangan media pembelajaran IPA berbasisICTt pada tema 2 selalu berhemat energi subtema 3 energi alternatif untuk kelas IV SD Pius Bakti Utama Kebumen. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Mariam, Cantika (2022) Survei Literasi Budaya Siswa Kelas IV SD Negeri se-Kecamatan Pakualaman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Mathias, Cicilia Christifera (2022) Analisis kemampuan literasi sains pada siswa kelas atas SD Negeri Caturtunggal 3 di Kecamatan Depok Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Maulana, Novik (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Garis Roda Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Garis Bilangan Kelas 3 Di SD Terbansari 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Maulana, Septian Rahmat (2022) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe NHT untuk mengoptimalkan sikap percaya diri pada materi pokok sumber energi alternatif dalam subtema 3 bagi siswa kelas IV SDN Godean 3. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Mauli, Leony (2022) Pengembangan LKPD menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk menumbuhkan kemampuan kolaborasi pada materi pokok gangguan organ peredaran darah manusia dalam subtema 2 bagi siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Melan, Denia (2022) Pengembangan media KIT permainan Flashcard My Zoo untuk mata pelajaran IPA materi organ gerak hewan kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Murdaningrum, Nastiti (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Kontrol Diri Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Namang, Fransiska Jaga (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nastuti, Maria Dwi (2022) Survei Perilaku Bermain dan Manfaat Penggunaan Permainan Tradisional pada Siswa SD Kelas IV Dan V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Natalia, Omega (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe GI Untuk Menumbuhkan Kemampuan Kolaborasi Pada Materi Hubungan Antar Makhluk Hidup Dalam Ekosistem Dalam Subtema 2 Bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Natasyaratri, Felicita Yosephira Dyatamara (2022) Pengembangan buku aktivitas berbasis computational thinking dengan tema geografi Indonesia untuk siswa sekolah dasar usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Niman, Berdy Crist (2022) Peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan aplikasi whatsapp sebagai pembelajaran daring saat masa pandemi covid-19 di kelas 4 sdn 25 Singkawang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ningsih, Nur Arifiyan (2022) Pengembangan buku cerita bergambar tema perilaku asertif terhadap bullying untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Novardus, Engelbertus (2022) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Tematik Bertema Kemampuan Pengendalian Diri Bagi Siswa Sekolah Dasar Kelas Atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nugroho, Christina Esti (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum Dengan Tema Kayanya Negeriku Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nugroho, Robertus Udoro Kusumo (2022) Pengembangan video pembelajaran digital interaktif untuk melatih kemampuan critical thinking dan problem solving pada materi IPS kegiatan ekonomi kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nurkolis, Nurkolis (2022) Mengoptimalkan Sikap Kerjasama Pada Materi Pokok Sistem Pernapasan Makhluk Hidup Dalam Subtema 1 Untuk Siswa Kelas V SD Negeri Sarikarya Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nurlatifa, Novi Estu (2022) Pengembangan soal literasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dengan tema hidup bersih dan sehat untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nursanti, Elizabeth Daniar Ratih (2022) Pengembangan Alat Peraga Tabung Zat Materi Zat Tunggal dan Campuran Tema 9 Subtema 1 Untuk Siswa Kelas V SD Kanisius Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Octavira, Veronica Arintya (2022) Pengembangan buku panduan permainan tradisional pada pembelajaran matematika tema 4 kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Oktaviani, Debora (2022) Pengembangan bahan ajar buku cerita bergambar berbasis pendidikan multikultural tentang pakaian adat Keraton Yogyakarta untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Oktaviani, Maria Delta (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Kelas IV dalam Mengikuti Pembelajaran Online di SD Kanisius Klepu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Oktaviani, Visia (2022) Hubungan pola asuh orang tua terhadap rasa ingin tahu siswa kelas IV SD selama SFH di Yayasan Dwi Bakti Bandar Lampung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Oyi, Minarti Rambu Sedu (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran ppkn berbasis kurikulum 2013 untuk meningkatkan pendidikan karakter toelransi menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pamungkas, Ignatius Susanto Christian (2022) Pengembangan buku cerita berilustrasi berbasis pendidikan karakter siswa SD kelas III pada tema 7: Perkembangan teknologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pamungkas, Petrus Tria (2022) Keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran tematik Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pancasari, Elisabet (2022) Pengembangan modul Culturally Responsive Teaching untuk pengembangan materi pembelajaran di sekolah dasar kelas II Kota Sanggau Kaliamnatan Barat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pangestu, Cornelius Bagas (2022) Survei Implementasi Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pangestu, Yohanes Agung (2022) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi dan pendidikan karakter siswa SD kelas II pada tema 5: pengalamanku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pangesty, Sukma Dyah (2022) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran dengan pendekatan steam tentang gejala alam dengan metode simulasi gempa bumi sederhana untuk paud kelompok B. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Panjaitan, Crisanty Natalia (2022) Pengembangan RPP menggunakan model pembelajaran berbasis proyek untuk mengoptimalkan sikap tanggung jawab pada materi pokok gaya dan gerak dalam subtema 2 untuk siswa kelas IV SD Negeri Bhaktikarya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pardede, Fitri Mitha Natasya Br (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Dengan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Karakter Kemandirian Pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV SD Joannes Bosco Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pardosi, Agnes Mariana (2022) Pengembangan kit media permainan puzzle pintar dan labirin pion materi pembelajaran “Organ Pencernaan Manusia” untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pasaribu, Lidya Catherina (2022) Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Pada PT. Express Transindo Utama, Tbk). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pauline, Maria Rafaella (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Pokok Peredaran Darahku Sehat Subtema 1 Bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Permadi, Pius Angga (2022) Pengembangan media permainan kartu angka bergambar pada pelajaran matematika materi pengenalan lambang bilangan untuk siswa dengan Slow Learner kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pertiwi, Anjani Putri (2022) Pengembangan modul pembelajaran ipa materi sistem peredaran darah manusia untuk peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Perwitasari, Klara Galuh (2022) Pengembangan alat peraga radiasi tema 6 subtema 2 materi perpindahan kalor secara radiasi pada siswa kelas V SD Kanisius Kenteng. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pradivna, Trianggi (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Problem Based Learning Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Pokok Organ Gerak Hewan Dalam Sub Tema 1 Bagi Peserta Didik Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pramesti, Tita Ayu (2022) Pengembangan media kantong operasi hitung penjumlahan dan pengurangan (Kohipan) untuk materi operasi hitung penjumlahan dan pengurangan kelas I sekolah inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Prananda, Aditya Dwi (2022) Pengembangan media pembelajaran kubus ajaib materi satuan berat dan satuan panjang untuk siswa kelas 3 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Prasasti, Benedikt Josephine Evangelista Karunia (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas V SD Eksperimental Mangunan selama pembelajaran online. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Prasetyani, Christina Septiana (2022) Analisis tingkat kemampuan literasi lingkungan pada siswa kelas IV SD Negeri di Kecamatan Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Prasetyaningsih, Theresia Octavia Widya (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis ICT menggunakan video animasi pada materi pecahan senilai kelas IV Sekolah Dasar untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Prasetyo, Kristiyan Meida Putri Ayundani (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika berbasis ICT menggunakan canva pada materi pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat kelas IV untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Prasetyowati, Anita Eka (2022) Survei motivasi belajar pada pembelajaran online siswa kelas IV-V SD Kanisius Delanggu Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pratiwi, Chatarina Ardy (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran PPKn untuk meningkatkan karakter tanggung jawab menggunakan metode pembelajaran Role Playing kelas V SDN Pojok 3 tahun ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Primadi, Agan Satria (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran dalam jaringan pada muatan pelajaran IPA untuk meningkatkan karakter tanggung jawab kelas IV di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Priyanditya, Gilbertus Febri (2022) Survei Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring SD Kanisius Notoyudan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Priyono, Raymond Wahyu (2022) Pengembangan buku cerita bergambar untuk pendidikan literasi dan karakter toleransi siswa kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Purbaningsih, Maria Kristiana (2022) Pengembangan media pembelajaran Pop-Up Book berbasis multikulturalisme pada materi keberagaman pakaian adat di Pulau Jawa untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Purbasari, Melani Khris (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) Tema Budaya Indonesia untuk kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Purwani, Filza Putri (2022) Pengembangan buku panduan guru dan buku panduan siswa kurikulum 2013 tema 3 subtema 1 berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas IV. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Purwani, Meiriskha Ari (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Teks Informasi Perubahan Cuaca untuk Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Purwanto, Natalia Hana (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada Tema Sehat itu Penting untuk Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Puspaningrum, Angela Widya (2022) Pengembangan modul pembelajaran IPA mengenai sumber energi untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas IV dengan model Problem Based Learning secara online. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Pusparani, Fransisca Bella Hardyaningtyas (2022) Pengembangan Media KIT Laptop Alfabet Untuk Pembelajaran Mengenal Huruf Anak Usia Dini. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Puspitasari, Dina Margaretha (2022) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran dengan pendekatan steam tentang binatang berkaki dua dengan media Wayang Ayam untuk paud kelompok B. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Puspitasari, Maria Clarita (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Project Based Learning Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Pokok Hubungan Antar Makhluk Hidup Dalam Ekosistem Dalam Subtema 2 Bagi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Puspitasari, Priscila (2022) Pengembangan modul pembelajaran IPA mengenai wujud benda untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas IV dengan metode Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putra, Danang Bagaskara (2022) Modifikasi permainan tradisional anak sebagai alternatif media pembelajaran untuk kelas 1 Sekolah Dasar tema 4 subtema 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putra, Marcellino Adi (2022) Pengembangan modul literasi digital untuk siswa SD berbasis konteks kebebasan berekspresi dan aktivisme sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putri, Alma Dwinda Asdiar (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajar Matematika pada Materi Bangun Datar Menggunakan Model Problem Based Learning untuk Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putri, Aurelia Cika Maya (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Hati Nurani Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putri, Brigita Maharani Parama (2022) Pengembangan soal literasi membaca AKM dengan tema manusia dan lingkungan untuk kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putri, Christina Maharani Cyntia (2022) Pengembangan Modul Blended Learning Materi Gaya Dan Gerak Menggunakan Model Discovery Learning Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putri, Kuintina Cynthia Aileena (2022) Pengembangan media pembelajaran Busy Book untuk mengembangkan kecerdasan logika- matematika pada anak usia 5-6 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putri, Sisilia Novilen Rahayu (2022) Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Melatihkan Kreativitas Dan Inovasi Pada Materi Kegiatan Ekonomi Dan Jenis Pekerjaan Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putri, Valentina Mega (2022) Analisis Kesalahan Ejaan pada Karangan Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Putriastuti, Maria Clara (2022) Pengembangan media pembelajaran permainaular tangga pada materi komponen ekosistem untuk siswa kelas 5 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Raharjo, Emilia Ety (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis web menggunakan google sites tema 3 subtema 1 materi sistem pencernaan hewan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Raharjo, Kiky Meiliani (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Tema Lingkungan Hidup untuk Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ramani, Agustina Maria Viany (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kelas V SD Menggunakan Model Problem Based Learning Pada Materi Benda Tunggal dan Campuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ratnasari, Margareta Twins (2022) Pengembangan Media dan Buku Panduan Permainan Teka-teki Silang untuk Siswa Kelas V SD Materi Hak sebagai Siswa dan Warga Negara. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Rengganis, Elisabeth Anggitaning (2022) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model PJBL untuk tema 2 subtema 2 siswa kelas IV SDK Pijenan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Restuti, Meila Tri (2022) Pengembangan media pembelajaran Board Game ‘Indonesian Ancient Kingdoms` materi Kerajaan Hindu, Buddha, dan Islam di Indonesia untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Riantoni, Christoforus (2022) Pengembangan modul pembelajaran IPA pada tema 2 subtema 1 untuk kelas IV SDN Ngringin. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Riestanti, Nauryza Dwi (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Tema Makhluk Hidup untuk Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Riyanti, Yoana Dwi Eva (2022) Analisis tingkat literasi sains siswa kelas IV SD Negeri di Kecamatan Gondokusuman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Rosalina, M. (2022) Pengembangan Modul Blended Learning Materi Perpindahan Kalor Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Rosiliawati, Niken Dwi (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Berbasis Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Karakter Peduli Lingkungan Pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV di SD Negeri Demangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Salim, Nur Agus (2022) Analisis Kemampuan Literasi Baca Tulis Siswa Kelas VI SD di Kecamatan Mlati. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sanggita, Dista Titania (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Kebaikan Hati Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Santosa, Valent Milenio Boas (2022) Analisis pembelajaran daring pada materi IPS di SD Negeri Cacaban 1 Kota Magelang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Saputra, Antonio Agus (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas IV dan V SDN Baran 1 pada masa pandemi covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Saputra, I Kadek Rico (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis masalah untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Saputra, Riyo Galih (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Luring Untuk Tema 4 Subtema 2 Kelas IV SD Negeri Bendungan III. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Saputra, Yulius Irwan (2022) Pengembangan buku cerita bergambar untuk pendidikan literasi dan karakter sopan santun siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Saputri, Dinda Marga (2022) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas IV (studi kasus di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta) tahun ajaran 2018/ 2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sardi, Ligya Eklesia Yulia Nanda (2022) Peningkatan prestasi belajar matematika menggunakan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) kelas V SDN Gesikan Klaten tahun pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sari, Maria Yuvita (2022) Pengembangan video pembelajaran untuk melatihkan keterampilan kreativitas dan inovasi pada materi kerja sama ASEAN kelas VI SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sari, Wahyu Tri Wulan (2022) Pengembangan video pembelajaran untuk melatihkan kreativitas dan inovasi pada Mapel IPS kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Saunopo, Apriliance Yuni (2022) Pengembangan Soal AKM Literasi Subtema 2 Perpindahan Kalor di Sekitar Kita. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Seran, Valentina (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran ipa pada materi pokok sistem pernapasan manusia tema II subtema I berbasis masalah untuk menguatkan karakter berpikir kritis pada kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Setianingsih, Resa Okta (2022) Pengembangan media pembelajaran "Tekabenabi" tebak kata benda abjad Bisindo pada anak kesulitan membaca kelas II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Setiawan, Savatore Kevin (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Masalah Untuk Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Setyobudi, Rachmad (2022) Peningkatan motivasi belajar dan keaktifan belajar siswa kelas V SD Negeri Caturtunggal 1 melalui model pembelajaran diskoveri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Siahaan, Listia Nadya (2022) Pengembangan soal literasi berstandar asesmen kompetensi minimum untuk siswa kelas V Sekolah Dasar bertema aku dan lingkunganku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Siahaan, Roslin Lieta Adventina (2022) Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas III SD Negeri di Kecamatan Depok Yogyakarta Selama School From Home (SFH). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sianturi, Peronika (2022) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Kontekstual Materi Volume Bangun Ruang Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Silvia, Veronica (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran daring pada tema 6 subtema 1 menggunakan model pembelajaran inkuiri untuk siswa kelas V SD Negeri Sarikarya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Simamora, Megawati (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Toleransi Pada Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Simarmata, Angela Lesmiana Br. (2022) Pengembangan modul Bahasa Indonesia materi menggali informasi melalui teks narasi tentang Perubahan wujud benda untuk siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Siregar, Bela (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran tematik model Creative Problem Solving materi suhu kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sitanggang, Yosep Mindo Parulian (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Karakter Percaya Diri Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe ENE Kelas IV SDN Gambiranom. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sriyani, Nyoman (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran PPKN untuk meningkatkan karakter tangggung jawab pada siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Suharjo, Febriani Terra (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia Untuk Siswa Kelas V SDK Kabar Baik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sukmawati, Agnes Belinda (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Hati Nurani Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sunardi, Tasyia Juliana (2022) Pengembangan media Busy Book untuk mengembangkan kecerdasan naturalis pada anak usia dini. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Suprapto, Wakhid (2022) eningkatan pemahaman siswa mengenai materi ciri khusus beberapa tumbuhan melalui metode eksperimen kelas VI SD Negeri Jemowo 2 , kecamatan Tamansari , Boyolali. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Suriansyah, Fitriana Salsabila (2022) Survei Motivasi Belajar Berdasarkan Lingkungan Belajar di Masa Pandemi Siswa Kelas V SD Negeri Perumnas Condongcatur Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Suryandari, Crescentia Tyas Pika (2022) Pengembangan modul pembelajaran Blended Learning materi gaya magnet menggunakan model Discovery Learning kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Susanto, Yohanes Yohan (2022) Pengembangan media pembelajaranIPAa berbasis permainan Snakes and Ladders untuk tema 9 subtema 2 pembelajaran 1 kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Susilawati, Devi (2022) Pengembangan Media Dekak-dekak Pada Operasi Hitung Penjumlahan Umtuk Kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Sutaryo, Jovita Bunga Kurnia Putri (2022) Pengembangan Modul Blended Learning Pembelajaran IPA dengan Model Problem Based Learning pada Materi Komponen Ekosistem untuk Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Tallulembang, Apriliani Palallo (2022) Pengembangan modul literasi digital untuk siswa SD berbasis konteks tentang perlindungan data pribadi dan keamanan daring. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Tesalonika, Yutta Meira (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis Flipped Classroom untuk meningkatkan kemandirian pada muatan pelajaran IPA kelas V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Theora, Meganuria (2022) Pengembangan Media Pembelajaran berbasis Culturally Responsive Teaching (Pendidikan Tanggap Budaya) dalam Praktik Pembelajaran Kurikulum 2013 pada Siswa SD Kelas III di Malinau Kalimantan Utara. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Titisari, Amalia (2022) Pengembangan Alat Peraga Kincir Air Tema 2 Subtema 3 Materi Perubahan Energi pada Siswa Kelas IV SD Kanisius Kenteng. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Utami, Alicia Mega Putri (2022) Pengembangan modul literasi digital untuk siswa SD berbasis konteks tentang kewirausahaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Utami, Angelina Dwi (2022) Hubungan Gaya Belajar Terhadap Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas V Di SD Kec. Depok Selama School From Home (SFH). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Velly, Gust (2022) Analisis tingkat literasi media siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Viola, Viola (2022) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Materi Kosakata tentang Kesehatan untuk Siswa Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Violeta, Ellena (2022) Pengembangan Media Puzzle Pancasila Materi Penerapan Sila Pancasila Pada Pembelajaran Ppkn Untuk Anak Adhd Kelas II SD Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Vitri, Vitri (2022) Pengembangan buku cerita pop-up materi bangun ruang kubus dan balok untuk siswa kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wahyuningsih, Kristina Ririn (2022) Pengembangan Modul Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Empati pada Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wardani, Bernadeta Tri Anjarwati Kusuma (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Meningkatkan Karakter Kontrol Diri Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wibowo, Natanael Kristiyono (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas atas pada masa pandemi covid-19 SD Kanisius Kintelan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wibowo, Yustinus Edo Agung (2022) Pengembangan media listakasir (menulis kata menggunakan pasir) untuk melatih kemampuan menulis pada anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder tipe gabungan kelas 2 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Widaningrum, Erma (2022) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Pokok Organ Gerak Hewan Dalam Subtema 1 Untuk Menumbuhkan Kemampuan Kolaboratif Pada Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Widi, Dismas Hinaywan (2022) Analisis kosa kata siswa kelas V di salah satu Sekolah Dasar Negeri Yogyakarta (kajian jenis kata dan kesalahan ejaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Widyana, Theresia Cintya (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Empati pada Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Widyastuti, Hening (2022) Pengembangan buku cerita bergambar untuk menanamkan karakter religius dan jujur siswa kelas rendah di SD Negeri 1 Beji. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wiedodo, Mega Oktaviyanti (2022) Pengembangan media pembelajaran KIT permainan tematik untuk pembelajaran subtema cara tubuh mengolah udara bersih kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wijayanto, Florentinus Arief (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA daring untuk meningkatkan karakter kreatif menggunakan model pembelajaran berbasis masalah pada kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wulandari, Ichapuri (2022) Pengembangan Soal Literasi Membaca Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Tema Organ Gerak Hewan dan Manusia untuk Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wulandari, Wulandari (2022) Pengembangan media pembelajaran Bits and Pieces pada materi upaya pelestarian sumber daya alam dan kegiatan ekonomi untuk siswa kelas 4 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wulaningtyas, Irene (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran tematik model Discovery Learning materi ekosistem kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Yosephine, Ie Sus Maria (2022) Pengembangan soal literasi membaca berstandar AKM untuk kelas V SD dengan tema udara bersih bagi kesehatan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Yuliasari, Anastasia (2022) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Yuniar, Maria (2022) Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Kayanya Negeriku untuk Siswa Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Yustisia, Joshephin Epsilona (2022) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Keadilan Pada Anak Usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Yuswanto, Maria Angelina (2022) Survei motivasi belajar siswa kelas III dan IV sekolah dasar pada masa pandemi covid-19. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Yuvitaningrum, Angela (2022) Peningkatan hasil belajar dan kreativitas siswa kelas V SDN Ngemplak 01 pada muatan pelajaran IPA melalui pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Yuyun, Adriana (2022) Pengembangan modul pembelajaran IPA pada materi perkembangbiakan tumbuhan berbasis Experiential Learning untuk siswa kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Zebua, Sorana Nonifati (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis infografis untuk materi sistem pencernaan manusia pada kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Astuti, Nurma Dwi and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter kebaikan hati dengan permainan tradisional untuk anak usia 9-12 tahun (seri 20). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Fajarwati, Yasinta Elva and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter empati dengan permainan tradisional untuk anak usia 9-12 tahun (seri 12). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Febrianty, Chatarina Adinda and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter rasa hormat dengan permainan tradisional untuk anak usia 6-8 tahun (seri 17). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Febritas, Hanna Haryanti and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik (2022) Karya Inovasi : Alat Peraga Media Permainan Taluling Untar (Tangram Luas Keliling Bangun Datar) Untuk Siswa ADHD Kelas III SD. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Febritas, Hanna Haryanti and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik (2022) Karya Inovasi : Modul Penggunaan Permainan Taluling Untar (Tangram Luas Keliling Bangun Datar) untuk Siswa ADHD kelas III SD. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Hadi, Thomas Reno Pratama and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter rasa hormat dengan permainan tradisional untuk anak usia 9-12 tahun (seri 18). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Handoko, Dinda Ayu Dia Dewi and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter keadilan dengan permainan tradisional untuk anak usia 9-12 tahun (seri 24). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Hayuningtyas, F Arlin Yulita and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik (2022) Karya Inovasi : Basis Data Multimedia Pembelajaran Interaktif Sungbaja (Sinau Unggahungguh Basa Jawa) Pada Materi Prastawa Alam Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar Inklusi. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Kirana, Kania Dyah Ayu and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter toleransi dengan permainan tradisional untuk anak usia 6-8 tahun (seri 21). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Murdaningrum, Nastiti and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter kontrol diri dengan permainan tradisional untuk anak usia 6-8 tahun (seri 15). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Natalia, Shinta Hera and Tri Anggadewi, Brigita Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik (2022) Karya Inovasi : Media Permainan Ular Tangga pada Materi Kalimat Petunjuk untuk Anak Autisme Kelas 1 Sekolah Inklusi. a.n Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b. Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Putri, Aurelia Cika Maya and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter hati nurani dengan permainan tradisional untuk anak usia 6-8 tahun (seri 13). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Sanggita, Dista Titania and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter kebaikan hati dengan permainan tradisional untuk anak usia 6-8 tahun (seri 19). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Simamora, Megawati and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter toleransi dengan permainan tradisional untuk anak usia 9-12 tahun (seri 22). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Sukmawati, Agnes Belinda and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter hati nurani dengan permainan tradisional untuk anak usia 9-12 tahun (seri 14). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Wardani, Bernadeta Tri Anjarwati Kusuma and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter kontrol diri dengan permainan tradisional untuk anak usia 9-12 tahun (seri 16). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Widyana, Theresia Cintya and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter empati dengan permainan tradisional untuk anak usia 6-8 tahun (seri 11). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.
Yustisia, Joshephin Epsilona and Nugrahanta, Gregorius Ari (2022) Karya Inovasi: Buku Pendidikan karakter keadilan dengan permainan tradisional untuk anak usia 6-8 tahun (seri 23). a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.