Up a level |
Adevia, Gracesila (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Sejarah Indonesia untuk SMA kelas XI pada materi peristiwa proklamasi kemerdekaan dan maknanya dalam berbagai bidang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Aji, Yohanes Guruh Utoro (2020) Peran Amerika Serikat dalam gerakan PRRI/PERMESTA pada masa demokrasi liberal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Andema, Yohana Evantry (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) sejarah pada materi akar-akar nasionalisme dan demokrasi di Indonesia untuk SMA kelas XI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ayustyawati, Dina (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik sejarah peminatan kelas XI SMA pada materi Respon Bangsa Indonesia Terhadap Imperialisme dan Kolonialisme. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Cinta, Onne Adinda (2020) Perempuan-perempuan penyintas Peristiwa 1965 dan upaya rekonsiliasi di Yogyakarta tahun 1998-2018 (studi fenomenologi perempuan-perempuan penyintas Peristiwa 1965 dan upaya rekonsiliasi). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Eko, Eko (2020) Model pembelajaran Cooperative Learning tipe Student Team Achievement Division (STAD) dalam pembelajaran Sejarah Indonesia di SMA (studi literatur). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Fiawe, Fransina (2020) Pembelajaran Sejarah Indonesia pada materi pokok Kerajaan-kerajaan Hindu dan Buddha yang memanfaatkan media audio visual bermuatan pendidikan karakter di SMA (kajian literatur). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Gesi, Jenivera Carolina Riang (2020) PASOLA: napak tilas upacara adat, fungsi dan nilai bagi masyarakat Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Gulo, Miraniatman (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Sejarah pada materi Pendekatan Dan Strategi Pergerakan Nasional SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Halawa, Suardin (2020) Pengembangan infografik pada materi perlawanan rakyat aceh sebagai media pembelajaran sejarah Indonesia untuk SMA kelas XI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Heryanti, Weni Febry (2020) Model Cooperative Learning tipe Gallery Walk dalam pembelajaran sejarah Indonesia untuk SMA (studi kepustakaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Kurniawan, Hendra (2020) Ethnic Chinese During The New Order: Teaching Materials Development for History Learning Based on Multiculturalism. Paramita: Historical Studies Journal, 30 (1). pp. 46-54. ISSN ISSN: 0854-0039, e-ISSN:2407-5825
Kurniawan, Hendra (2020) Imlek dan Sejarah Bangsa. Tribun Jateng. p. 2.
Kurniawan, Hendra (2020) Infografik Sejarah dalam Media Sosial: Tren Pendidikan Sejarah Publik. Sejarah dan Budaya: Jurnal Sejarah, Budaya, dan Pengajarannya, 14 (2). pp. 1-13. ISSN Print ISSN: 1979-9993; Online ISSN: 2503-1147
Kurniawan, Hendra (2020) Integrasi Penguatan Pendidikan Karakter, Keterampilan Abas 21, HOTS, dan Literasi dalam Perspektif Merdeka Belajar. Pembelajaran Era 4.0 . Media Akademi.
Kurniawan, Hendra (2020) Kepingan Narasi Tionghoa Indonesia,the Untold Histories. PT Kanisius.
Kurniawan, Hendra (2020) Pewarisan Nilai Tradisi Imlek. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Kurniawan, Hendra (2020) Wayang Potehi Era Kekinian. Solopos. p. 4.
Lahagu, Tadeus Julianus (2020) Pengembangan media infografik pada materi Perang Padri untuk pembelajaran sejarah indonesia kelas XI SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Leryan, Lucius Pravasta Alver (2020) Pengembangan media infografik pada materi Perang Diponegoro untuk pembelajaran Sejarah Indonesia di kelas XI SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Muwa, Yohana Elitfina Helena (2020) Model pembelajaran Cooperative Learning tipe Snowball Throwing dalam pembelajaran sejarah di SMA (studi literatur). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nirmala, Maria Yosefina (2020) Pembelajaran sejarah dengan menggunakan model Cooperative Learning tipe Mind Mapping pada materi kehidupan awal manusia indonesia (sebuah kajian teoritis). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Nugrahini, Maria Isti (2020) Persepsi guru dan siswa terhadap evaluasi pembelajaran sejarah berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) di SMA Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Perdana, Carolus Boromeus Aditya Deddy (2020) Peran keluarga Schmutzer dalam pengembangan ajaran sosial gereja Di Ganjuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Piliani, Valena (2020) Pembelajaran Sejarah Indonesia dengan memanfaatkan media audio visual bermuatan nilai-nilai karakter pada materi strategi dan bentuk perjuangan Bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman sekutu dan Belanda. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Prihandono, Bagas (2020) Blitzkrieg: sejarah serangan kilat tentara Jerman ke Polandia tahun 1939. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Printina, Brigida Intan and Hasudungan, Anju Nofarof (2020) Pembelajaran sejarah asia barat kuno berbasis paradigma pedagogi reflektif. SWADESI: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sejarah, 1 (1). pp. 24-36. ISSN e-ISSN: 2774-2830, p-ISSN: 2774-2857
Prisandra, Olivia (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Sejarah Indonesia yang berkarakter pada materi teori tentang proses masuknya agama dan kebudayaan Islam ke Indonesia untuk siswa SMA kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Priyatmoko, Heri and Kurniawan, Hendra (2020) Pageblug dan Perilaku Irasional di Vorstenlanden Abad XIX. Masyarakat Indonesia, 46 (2). pp. 125-137. ISSN ISSN 0125-9989, E-ISSN 2502-5694
Raja, Yunita Fernanda Sene (2020) Media audio visual bermuatan pendidikan karakter sebagai sarana pembelajaran sejarah di SMA untuk materi peran tokoh proklamator dan tokoh-tokoh lainnya sekitar proklamasi (tinjauan literatur). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Restiajati, Hendrika (2020) Model pembelajaran Problem Based Learning dalam pembelajaran Sejarah Indonesia di SMA (studi literatur). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Saing, Amelia Sandria (2020) Pembelajaran Sejarah Indonesia berbasis model pembelajaran Kooperatif tipe Talking Stick (studi kepustakaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Theresia, Sumini and Kurniawan, Hendra (2020) Pelatihan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SMP Pangudi Luhur St. Vincentius Sedayu Bantul. Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (1). pp. 45-52. ISSN e-ISSN 2620-5513, p-ISSN 2620-5505
Tindaon, Lidya Novita (2020) Model pembelajaran Cooperative Learning tipe JIGSAW dalam pembelajaran Sejarah Indonesia (studi literatur). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Utomo, Agustinus Waskito Puji (2020) Persepsi guru dan siswa terhadap evaluasi pembelajaran sejarah berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) di SMA Negeri 10 Yogyakarta. Skripsi thesis, s.
Wally, Fransina (2020) Peningkatan prestasi belajar sejarah melalui model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW pada siswa kelas X Pemasaran di SMK Putra Tama Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wardaya, Baskara T.(editor) and Printina, Brigida Intan (editor) (2020) Memandang Potret Republik: Sejarah Indonesia Pasca Proklamasi dalam Komik. Akal Budi Media bekerjasama dengan PUSDEMA (Pusat Kajian Dmokrasi dan Hak-hak Asasi Manusia), Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. ISBN 978-623-91537-1-7
Waruwu, Mesiwati (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) sejarah pada materi strategi pergerakan nasional di Indonesia untuk SMA kelas XI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2020) Kecemasan ASEAN terhadap China. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2020) Merapi Mengubur Banyak Candi. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.
Wiharyanto, A. Kardiyat (2020) Supersemar sebagai Dokumen Historis. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.