Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of History Education" and Year is 2022

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 66.

Andrean, Pipin (2022) Lagu sebagai alat propaganda pada era demokrasi terpimpin (1959-196. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anita, Fitri (2022) Penerapan model pembelajaran Project Based Learning dan media video dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IPA III SMAN 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dadut, Yohanita Anjelina (2022) Peningkatan prestasi belajar sejarah dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dalam materi pendudukan jepang di indonesia pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Della, Yustina (2022) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam materi sistem Kerajaan Hindu-Budha di Indonesia untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas X MIPA 1 pada pembelajaran Sejarah Indonesia di SMAN 1 Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Empi, Sisilia Ester Novena (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Web Jenis Link Tree Terintegrasi Nilai-Nilai Heroisme HOS Tjokroaminoto pada Materi Pergerakan Nasional Indonesia untuk Peserta Didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Evindrasari, Yuliana Yosi (2022) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Materi Pokok Pikiran untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Florita, Triska Cindy (2022) Sejarah Gereja Injili di Tanah Jawa ( GITJ ) Margokerto di Jepara (2000-2021). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hadi, F. Suryanto (2022) Dari "Lembah Maria" ke "Lembah Code": Seratus Tahun Novisiat Serikat Yesus di Yogyakarta 1922-2022. Internos. pp. 14-16.

Haryono, Anton (2022) Studi Teks dan Pustaka: Narasi Sejarah dalam Roman Jejak Langkah Karya Pramoedya Ananta Toer. Historia Vitae, 02 (01). pp. 1-17. ISSN e-ISSN: 2797-9415; p-ISSN: 2797-9776

Haryono, Anton (2022) Studi Teks dan Pustaka: Narasi Sejarah dalam Roman Rumah Kaca Karya Pramoedya Ananta Toer. Historia Vitae, 02 (02). pp. 22-33. ISSN e-ISSN: 2797-9415; p-ISSN: 2797-9776

Hermawan, Aditya (2022) Penerapan model Problem Based Learning dan media video untuk meningkatkan prestasi belajar sejarah siswa kelas X IPA 7 SMA Negeri 11 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kalatian, Gregorius Arnata (2022) Kedudukan dan peran perempuan Jawa dalam politik pemerintahan dari masa Hindu-Buddha sampai Islam. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawan, Hendra (2022) 1965 dalam Historiografi Film. Tribun Jateng. p. 2.

Kurniawan, Hendra (2022) Aku Muda, Aku Bisa. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Belajar dari The Little Nyonya. Harian Analisa. p. 12.

Kurniawan, Hendra (2022) Benih Nasionalisme dari Yogyakarta. Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Kurniawan, Hendra (2022) Ceng Beng, Nyadran Ala Tionghoa. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Dokter Mengabdi untuk Rakyat. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Dua Tahun Pandemi. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Gagalnya Pendidikan Sejarah. Solopos. p. 2.

Kurniawan, Hendra (2022) Hoaks dan Krisis Mesu Budi. Harian Analisa. p. 12.

Kurniawan, Hendra (2022) Inspirasi dari Mbah Minto. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Jalan (Kemerdekaan) Yap Tjwan Bing. Solopos. p. 5.

Kurniawan, Hendra (2022) Kartini dan Perempuan Tionghoa. Harian Momentum (0946). p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Kekerasan terhadap Perempuan dan Mei 1998. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Kemerdekaan Pendidikan. SKH Kedaulatan Rakyat. 1,6.

Kurniawan, Hendra (2022) Koperasi untuk Pemulihan Ekonomi. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Lampion Imlek. SKH Kedaulatan Rakyat. 1, 7.

Kurniawan, Hendra (2022) Literasi Pendidikan Profesi Guru. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) MPLS di Era Pandemi. Harian Analisa. p. 12.

Kurniawan, Hendra (2022) Membaca Sejarah Pers Tionghoa. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Menilik Pendidikan Karakter Kayutanam. Harian Momentum (0951). p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) PBB dan Perdamaian Dunia. Harian Analisa. p. 12.

Kurniawan, Hendra (2022) Pahlawan Anak. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Pedagogi Pancasilais. Harian Momentum (0984). p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Pendidikan Mental Anti Narkoba. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Petani Kreatif untuk Daulat Pangan. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Pramuka dan Pelajar Pancasila. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra (2022) Sumpah Pemuda dan Buku Teks Sejarah. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Kurniawan, Hendra (2022) Tiong Ciu Pia. Harian Analisa. p. 12.

Kurniawan, Hendra (2022) Tradisi Kuliner Tionghoa Peranakan. Harian Momentum. p. 9.

Kurniawan, Hendra and Supriatna, Nana and Mulyana, Agus and Yulifar, Leli (2022) Content Analysis of The Little Nyonya for Learning Resources in History Education. In: International Conference on History, Social Sciences, and Education (ICHSE 2021).

Leo, Veronika Babang (2022) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Paired Storytelling Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Indonesia Peserta Didik XI IPS SMA N 1 Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Manik, Suharni Sartika (2022) Sejarah Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Pringwulung Yogyakarta 1998-2020. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mbiliyora, Tirza (2022) Sejarah Perkembangan GPIB Marga Mulya di Yogyakarta tahun 1999-2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mileniawan, Lukas (2022) Upaya Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Sejarah Melalui Media Infografis Berbasis Paradigma Pedagogi Reflektif Pada Peserta Didik Kelas X IPS SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nainggolan, Gunnard Mirdall (2022) Pemanfaatan Eqclipse Crossword untuk meningkatkan prestasi belajar Sejarah Iindonesia pada kelas X MIPA 1 SMA Negeri 1 Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nardon, Verena Ivana (2022) Penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PJBL) berbasis story mading untuk meningkatkan prestasi belajar Sejarah Indonesia peserta didik kelas XL IPS 3 di SMA Negeri 1 Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prakoso, Eling Kris (2022) Pengembangan media pembelajaran Local History berbasis documentary film pada materi peran Gereja Katolik dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia bagi peserta didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyaningtyas, Elisabet (2022) Pengembangan E-LKPD HOTS Berbasis Liveworksheets Terintegrasi National Character Building pada Materi Sumpah Pemuda 1928 untuk Peserta Didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Printina, Brigida Intan (2022) Karya Inovasi : Buku Merawat Memori, Memupuk Kebangsaan Komitmen Pada Cita-Cita Kongres Perempuan Indonesia. a.n. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Printina, Brigida Intan (2022) Karya Inovasi : Buku Sejarah Asia Barat Modern: Dari Nasionalisme sampai Perangg Teluk III. a.n. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b. Direktur Hak Cipta dan desai Industri.

Printina, Brigida Intan (2022) Penggunaan Media Live worksheet untuk Evaluasi Pembelajaran Sejarah. In: Seminar Nasional: Inovasi Pembelajaran dan Penguatan Pendidikan Karakter Berorientasi Merdeka Belajar, Bandar Lampung.

Printina, Brigida Intan (2022) Penggunaan Media Liveworksheet untuk Evaluasi Pembelajaran Sejarah. In: Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pembelajaran dan Penguatan Pendidikan Karakter Berorientasi Merdeka Belajar, 31 Mei 2022, Universitas Lampung.

Printina, Brigida Intan and Indaryadi, Veronica Yovita (2022) Improving Studet Reflective Thinking Skills by Using Flipbooks in Australian and Oceanian History Learning. Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 14 (2). pp. 175-183. ISSN 2407-7429; 2085-482X

Printina, Brigida Intan and Raharjo, Yoel Kurniawan (2022) Problematika Pembelajaran Daring Mata Kuliah Pengantar Sosiologi-Antropologi Dalam Menumbuhkan Humanisme. Jurnal Artefak, 9 (1). pp. 29-38. ISSN P-ISSN: 2355-5726, E-ISSN: 2580-0027/ Sinta 4

Rua, Oswaldus Mario (2022) Sejarah Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Maubesi, Timor Tengah Utara- Nusa Tenggara Timur ( 1937-1982). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sinta, Sinta (2022) Penerapan Model Flipped Learning dan media Flipbook untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sitorus, Agustinus Isak (2022) Perjuangan Santo Yosef Calasanz dalam memerdekakan pendidikan bagi anak-anak miskin di Roma tahun 1592-1618 dan karyanya hingga sekarang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suciati, Roslita Indah (2022) Penerapan Collaborative Learning dan media film pendek untuk meningkatkan prestasi belajar sejarah siswa kelas XI SMAN 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2022) Jiwa Kepahlawanan dan Pemilu 2024. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2022) Maklumat 5 September, Menakjubkan. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2022) Makna Paskah dan Misteri Kebangkitan. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2022) Manfaat Timor Leste Masuk ASEAN. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2022) Natal dan Kehidupan Bersama. SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2022) SO 1 Maret, Mengapa Pantas Jadi Hari Nasional? SKH Kedaulatan Rakyat. p. 11.

This list was generated on Fri Nov 22 04:09:19 2024 UTC.