Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Indonesian, Local Languages, and Literature Education" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items: 110.

A

Abriyanti, Stella (2015) Pengembangan media Adobe Captivate 5.0 dan modul pembelajaran menyimak cerpen Bahasa Indonesia pada siswa kelas XI semester I di SMA Santa Laurensia Tangerang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Advarovi, Erlin (2015) Strategi pembelajaran kemampuan membaca pemahaman berdasarkan faktor membaca dan hasil tes kemampuan membaca pemahaman pada mahasiswa program studi pendidikan bahasa dan sastra indonesia semester VI Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta tahun ajaran 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agusulistyaningrum, Asri (2015) Gaya bahasa dan diksi dalam iklan komersial : suatu kajian semantik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andari, Antonia (2015) Unsur intralingual dan ekstralingual dalam daya bahasa dan nilai rasa bahasa sebagai penanda kesantunan berkomunikasi pada top news di Metro TV bulan November-Desember 2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andriani, Bernadeta Novi (2015) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel "Orang Miskin Dilarang Sekolah" karya Wiwid Prasetyo dan relevansinya dengan pembelajaran di SMA kelas XII. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Kristin (2015) Korelasi antara pengetahuan tentang surat-menyurat dengan keterampilan menulis surat undangan dinas pada mata pelajaran korespondensi siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK NEGERI 1 Bantul Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Risti (2015) Pengembangan media adobe captivate 5.0 dan modul pembelajaran menyimak teks cerita ulang Bahasa Indonesia pada siswa kelas XI semester I di SMAN 1 Cangkringan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Apsari, Silviana Yudi (2015) Kemampuan membaca pemahaman teks cerpen dan teks berita pada siswa kelas X SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ariyana, I Putu (2015) Konflik batin tokoh Chiara dalam novel Separuh Bintang karya Evline Kartika dalam tinjauan psikologi sastra dan relevansinya sebagai bahan pembelajaran sastra di sma kelas XI semester I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asih, Dwi Retno (2015) Tingkat keterbacaan wacana dalam buku teks Bahasa Indonesia ekspresi diri dan akademik tahun 2013 untuk SMK Negeri 1 Purworejo kelas X berdasarkan grafik FRY, Cloze Test dan SMOG. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astutik, Rugi (2015) Strategi pembelajaran kemampuan membaca kritis berdasarkan faktor membaca dan hasil tes kemampuan membaca kritis pada mahasiswa semester VI kelas A Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta tahun ajaran 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Awa, Mitra Mantira Rambu (2015) Jenis dan Pola Pengembangan Paragraf: Studi Kasus pada Skripsi Mahasiswa Program Studi PBSI, FKIP, Universitas Sanata Dharma Tahun 2012-2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Basundoro, Yohanes Wedha (2015) Tingkat keterbacaan wacana dalam buku teks bahasa indonesia ekspresi diri dan akademik tahun 2013 untuk SMK kelas X di SMK Negeri 4 Yogyakarta berdasarkan grafik fry, cloze test, dan smog. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Boli, Theodorus Raya Todo (2015) Jenis-jenis dan alat pembangun nilai rasa bahasa pada kalimat-kalimat dalam novel Laskar Pelangi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Asih, Maria (2015) Basa-basi dalam berbahasa antar-abdi dalem Kesultanan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Fitriana, Fransiska (2015) Pemakaian gaya bahasa dan diksi tokoh masyarakat dalam surat kabar Kompas : suatu tinjauan pragmasemantik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bulu, Bonifasius Martinus (2015) Jenis-jenis gaya bahasa dalam novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer dan relevansinya dengan pembelajaran sastra Indonesia di SMA kelas XII. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Cahyaprastya, Vicky Puri (2015) Pelanggaran prinsip kerja sama dan prinsip kesopanan dalam acara Tatap Mata di Trans 7 sebagai wahana menciptakan humor verbal lisan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Damayanti, Caecilia Asri (2015) Pemakaian kalimat efektif dalam skripsi mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta lulusan tahun 2013 sebagai wahana pemartabatan bahasa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damayanti, Nency Putri (2015) Peningkatan keaktifan dan kemampuan menulis teks prosedur kompleks menggunakan teknik jigsaw siswa kelas X IIS 1 semester 2 SMA N 2 Ngaglik Sleman tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewantara, Andronikus Kresna (2015) Campur kode dan alih kode pada interaksi informal mahasiswa di Yogyakarta: studi kasus pada mahasiswa Asrama Lantai Merah, Jalan Cendrawasih No. 1b, Demangan Baru, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Erika, Cicilia Nian (2015) Efektivitas pendekatan saintifik berbasis teks pada pembelajaran teks ulasan film/drama di kelas XI IPS SMA Negeri 8 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erlinda, Devy Lio (2015) Pemakaian kalimat efektif dalam skripsi mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Lulusan tahun 2013 sebagai upaya pemartabatan bahasa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Familia, Brigita (2015) Peningkatan keaktifan dan kemampuan menyimak siswa untuk memahami isi berita menggunakan media audiovisual dan teknik kancing gemerincing pada siswa kelas VIII A semester 2 SMP Negeri 6 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Firmansyah, Guntur (2015) Nilai-nilai moral dalam novel Pertempuran 2 Pemanah : Arjuna-Karna Karya Pitoyo Amrih (suatu tinjauan sosiologi sastra) dan relevansinya dalam pembelajaran sastra di SMA kelas XI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hanggu, Elisabet Oktaviani (2015) Pengembangan modul pembelajaran sebagai media pengajaran membaca Bahasa Indonesia bagi pembelajar asing tingkat dasar (beginner) di Wisma Bahasa Yogyakarta tahun 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harsanti, Natalia Sulistyanti (2015) Pemakaian kalimat efektif dalam skripsi mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta lulusan tahun 2012/2013 sebagai wahana pemartabatan bahasa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Haryanto, Galih Puji (2015) Analisis struktur kalimat dan struktur paragraf serta pola pengembangannya pada wacana Undang-Undang Tentang Pendidikan Tahun 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hening, Caecilia Nurista Syahdu (2015) Pola pengembangan paragraf dan unsur-unsur paragraf pada karangan narasi karya guru-guru SD di lingkungan YPPK Maybrat, Keuskupan Manokwari, Papua Barat, pada tahun 2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hertanto, Dani (2015) Basa-basi dalam berbahasa antaranggota keluarga Kasultanan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Ikasari, Emirita Ratna Dwi (2015) Pengembangan media gambar berseri dalam pembelajaran menulis kelas 1 SD Kaliurang 2 Sleman Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Jo, Rinaldus Beatus (2015) Jenis kesalahan penggunaan penanda kohesi dalam tugas akhir mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Sanata Dharma lulusan tahun 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jumaryani, Desti (2015) Tingkat keterbacaan wacana dalam buku teks Bahasa Indonesia ekspresi diri dan akademik tahun 2013 untuk SMK Negeri 1 Cilacap kelas X berdasarkan Grafik Fry, Cloze Test, dan SMOG. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kontessa, Maria Fatima (2015) Jenis kesalahan berbahasa dalam penggunaan tanda baca pada tugas akhir mahasiswa Program Studi Teknik Elektro lulusan tahun 2013 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krismawati, Septina (2015) Penggalian nilai-nilai kemanusiaan dalam pembelajaran kritik sastra berbasis Pedagogi Ignasian. In: Seminar Nasional Sastra, Pendidikan Karakter dan Industri Kreatif, 31 Maret 2015, Surakarta.

Kristanti, Arum (2015) Peningkatan keterampilan berdiskusi dengan penerapan model pembelajaran think pair and share pada siswa kelas VIII A SMP Bopkri 3 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurnia, Fransiska Ida (2015) Implikatur wacana semarangan pada surat kabar harian Suara Merdeka edisi Januari--Maret 2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma, Cicilia Ingga (2015) Nilai patriotisme dalam novel Sang Patriot karya Irma Devita dan relevansinya dengan pembelajaran Sastra di kelas XII SMA semester II (tinjauan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumaningtyas,, Ika Bonieta (2015) Kesantunan berbahasa anak remaja dengan orangtua di Perumahan Griya Tamansari II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumo, Galih (2015) Hubungan motivasi dan prestasi belajar mahasiswa semester III PGSD, USD pada mata kuliah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia SD 1. Gatra, XXX (46). pp. 70-81. ISSN 0215-904X

L

Lalong, Maria Srilestari Handayani (2015) Pendekatan kontekstual dalam pembelajaran tema dan amanat novel pondok baca kembali ke semarang karya Nh. Dini untuk siswa SMA kelas XI semester I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lando, Vicky Aprilia Maria Remba (2015) Analisis kepribadian tokoh Bima Dalam Novel versus Karya Robin Wijaya, sebuah kajian Psikologi Sastra dan relevansinya terhadap pembelajaran di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Ester (2015) Analisis kesalahan penggunaan ejaan dan kalimat pada berita olahraga super ball surat kabar harian Tribun Jogja Edisi Oktober–November 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Malo, Flavianus Mario (2015) Pembelajaran keterampilan membaca pemahaman teks cerita rakyat dengan metode kolaboratif pada siswa SMK Marsudi Luhur Yogyakarta kelas X /II tahun ajaran 2014−2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Manggur, Yanuarius (2015) Penggunaan metode quantum reading untuk meningkatkan kemampuan membaca cerita pendek siswa kelas XI IIS SMA Marsudi Luhur tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Marianti, Maria Evi (2015) Implikatur percakapan orang tua dengan anak pada peristiwa makan malam bersama dalam keluarga pendidik di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Marwati, Cicilia Ariza Ratna (2015) Kalimat dalam karangan narasi guru Sekolah Dasar (SD) di Lingkungan YPPK Maybrat Keuskupan Manokwari, Papua, tahun 2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melati, Sofylia (2015) Penggunaan unsur intralingual dan ekstralingual dalam daya bahasa dan nilai rasa bahasa pada acara Sentilan Sentilun Metro TV periode Agustus dan September 2014 sebagai penanda kesantunan berkomunikasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Modo, Patrisius S. (2015) Tingkat kesantunan dan penanda kesantunan dalam berita tentang capres-cawapres pada Pilpres 2014 di Harian Seputar Indonesia dan Harian Media Indonesia tahun 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Momang, Handrianus Dwianot (2015) Kampanye negatif dan kampanye hitam pemilihan umum 2014 di media sebagai bentuk pelanggaran prinsip kesantunan berbahasa : suatu tinjauan pragmatik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Moykari, Mariana Amelia Triani (2015) Analisis kepribadian tokoh Nedena dalam novel Dadaisme karya Dewi Sartika : suatu tinjauan psikologi sastra, dan relevansinya dalam pembelajaran sastra di SMA kelas XI semester I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Ngaga, Delsiana Yos Sudarso (2015) Metode inkuiri dalam pembelajaran alur dan tokoh novel Hilangnya Halaman Rumahku karya Gregorius Budi Subanar untuk pembelajaran sastra Di SMA kelas XI semester I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ngara, Yosefina Milla (2015) Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Tema dan Amanat Novel Gadis Pencari Tuhan karya Theresia Ametembun untuk pembelajaran sastra pada siswa SMA kelas XI semester I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Niri, Erna Lawu (2015) Pendekatan kontekstual dalam pembelajaran alur novel Manusia Langit karya Jajang Agus Sonjaya untuk siswa SMA kelas XI semester I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novalina, Niky (2015) Nilai pendidikan moral dalam novel `Surat Kecil untuk Tuhan` karya Agnes Davonar dan implementasinya dalam pembelajaran sastra di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurasih, Wahyu (2015) Penggunaan unsur intralingual dan ekstralingual dalam daya bahasa dan nilai rasa bahasa pada dialog interaktif Indonesia Lawyers Club Tv One periode November 2014 sebagai penanda kesantunan berkomunikasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurrahman, Fajar (2015) Basa-basi berbahasa antara keluarga kesultanan dan masyarakat di lingkungan Keraton Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Prabawati, Garudea (2015) Basa-basi dalam berbahasa antara siswa dan siswa di SMP N 12 Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramadina, Cecilia Christa (2015) Basa-basi dalam berbahasa antaranggota keluarga pendidik di Dusun Kenteng, Kejiwan, Wonosobo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramesti, Restituta Devi (2015) Ketidaksantunan pada tindak tutur antartokoh dalam novel Larung Karya Ayu Utami (kajian tindak tutur pragmatik). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pranowo, Pranowo (2015) Strategi pengembangan budaya baca mahasiswa. Manual. ADOBSI ) Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia.

Pranowo, Pranowo (2015) Teregantung pada konteks. In: SEMINAR NASIONAL "Optimalisasi Fungsi Bahasa Indonesia sebagai pembentukan Mental dan Karakterisasi Bangsa di Era Globalisasi Menuju Indonesia Emas tahun 2045, 2-3 Oktober 2015, Yogyakarta.

Pranowo, Pranowo (2015) Tergantung pada konteks. In: Seminar PIBSI ke-37, 2-3 Oktober 2015, Yogyakarta.

Pranowo, Pranowo (2015) Unsur intralingual dan ekstralingual sebagai penanda daya bahasa dan nilai rasa bahasa dalam kesantunan berkomunikasi. Adabiyyat, XIV (22). pp. 191-225. ISSN ISSN:1412-3509

Prasetiawati, Elisabeth (2015) Strategi kemampuan membaca pemahaman berdasrakan faktor membaca dan hasil tes kemampuan membaca pemahaman pada mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun akademik 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetya, Wahyu (2015) Pola pengembangan dan struktur paragraf siswa kelas X SMA Negeri 1 Seyegan tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwandani, Maria Retno (2015) Penggunaan unsur intralingual dan ekstralingual dalam daya bahasa dan nilai rasa bahasa pada prosa lirik Pengakuan Pariyem sebagai penanda kesantunan berkomunikasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pusawati, Devi (2015) Jenis kesalahan penggunaan konjungsi pada skripsi mahasiswa Program Studi Teknik Elektro lulusan tahun 2013 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspaningrum, Elisabeth Iga Woro Palupi (2015) Tipe-tipe kesalahan berbahasa dalam buku teks pelajaran Bahasa Indonesia ekspresi diri dan akademik kelas X kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Radeani, Chyntia (2015) Implikatur Pojok Mang Usil dalam surat kabar Kompas edisi Juli - September 2011. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Radeani, Chyntia (2015) Implikatur pojok Mang Usil dalam Surat Kabar Kompas edisi Juli - September 2011. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Radja, Elisabeth Desi F.d (2015) Unsur intralingual dan ekstralingual dalam daya bahasa dan nilai rasa bahasa pada ``Catatan Pinggir`` Majalah Tempo Edisi Januari - September 2013 sebagai penanda kesantunan berkomunikasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahardi, Kunjana (2015) Mencari Identitas Konteks dalam (Studi) Pragmatik. In: Seminar Nasional, Oktober 2015, Yogyakarta.

Rahardi, Kunjana (2015) Menemukan Hakikat Konteks Pragmatik. In: Seminar Internasional Pragmatik, November 2015, Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta.

Rahmayudati, Gregoria Septi (2015) Konflik batin tokoh utama Elin dalam novel Novelist Undercover dan relevansinya sebagai bahan pembelajaran sastra di SMA kelas XI (suatu tinjauan psikologi sastra). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ready, Chatarina Susanti (2015) Peningkatan motivasi belajar siswa kelas XI IPS 1 SMA Pangudi Luhur Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan metode JIGSAW. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Renaningtyas, Irene Desty (2015) Basa-basi dalam berbahasa antaranggota keluarga pendidik di Dusun Pringwulung, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Reny, Caecilia Dhani Anjar (2015) Nilai moral dalam novel Batas Antara Keinginan dan Kenyataan karya Akmal Nasery Basral ditinjau dari aspek sosiologi sastra serta relevansinya terhadap pembelajaran sastra di SMA kelas XII semester II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Reswari, Maulida (2015) Kemampuan membaca kritis siswa SMA N Sentolo kelas X melalui pendekatan scientific (ilmiah) tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rianti, Maria Dwi (2015) Strategi pembelajaran kemampuan membaca pemahaman berdasarkan faktor membaca dan hasil tes kemampuan membaca pemahaman pada mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta tahun ajaran 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rita, Roida Nurhayati (2015) Kemampuan menulis narasi siswa kelas V Sekolah Dasar Kanisius Kadirojo Purwomartani Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dengan menggunakan media gambar seri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Roparman, Krissantus (2015) Pelanggaran prinsp-prinsip kesantunan leech dalam film `Serigala Terakhir` karya Upi Avianto. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sagita, Veranita Ragil (2015) Penggunaan unsur intralingual dan ekstralingual dalam daya bahasa dan nilai rasa bahasa pada tuturan berita politik koran Kompas edisi September - Oktober 2014 sebagai penanda kesantunan berkomunikasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputro, Dwi Kristanto (2015) Ketidaksantunan berbahasa pada film Crazy Love karya Guntur Soeharjanto. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Satya Purnama, Ardian Pitra (2015) Alih kode dan campur kode iklan obat di siaran radio Kedaulatan Rakyat Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiyaningsih, Yuliana (2015) Manifestasi Metakognisi dalam Penulisan Artikel Jurnal. In: Seminar Nasional, 2-3 Oktober 2015, Ruang Koendjono Gedung Pusat Lt. 4 Universitas Sanata Dharma.

Subandi, Nikolaus (2015) Jenis kesalahan berbahasa dalam penggunaan imbuhan bahasa indonesia pada tugas akhir mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Sanata Dharma lulusan tahun 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sugiyatno, Anita (2015) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel Cinta di Dalam Gelas karya Andrea Hirata dan relevansinya dalam pembelajaran di SMA kelas XI semester II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulistyorini, Septi (2015) Pemakaian kalimat efektif dalam skripsi mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Sanata Dharma lulusan tahun 2013 sebagai wahana pemartabatan bahasa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Supiyanto, Ade (2015) Jenis kesalahan penggunaan konjungsi dalam kalimat majemuk pada tugas akhir mahasiswa Program Studi Teknik Elektro lulusan tahun 2013, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Surahmatwiyata, Surahmatwiyata (2015) Basa-basi dalam berbahasa antara keluarga bangsawan dan abdi dalem Kasultanan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Surantini, Hendrika Yuli (2015) Basa-basi dalam berbahasa antaranggota keluarga pendidik di Desa Kalirejo, Kulon Progo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suryoko, Petrus Kanisius Prima Hari (2015) Konflik batin Tokoh Aku dalam Cerpen Senja dan Sajak Cinta dan Lipstik karya Seno Gumira Ajidarma menggunakan Psikologi Sastra serta relevansinya dengan pembelajaran di Sekolah Menengah Atas kelas X semester 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Tresna, Monica Ayu Kusumasari (2015) Nilai pendidikan karakter dalam cerita rakyat Blunyah Gedhe dan relevansi terhadap pembelajaran SMA kelas X semester 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Handaru, Deny Pradita (2015) Jenis-jenis kesalahan penggunaan konjungsi dalam tugas akhir mahasiswa program studi pendidikan sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Trisnaningsari, Okti Ika (2015) Implementasi paradigma pedagogi reflektif pada pembelajaran keterampilan berdiskusi siswa kelas VIII SMP N 8 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Utami, Agnes Devi (2015) Penggunaan unsur intralingual dan ekstralingual dalam daya bahasa dan nilai rasa bahasa pada karikatur koran tempo edisi September - Desember 2014 sebagai penanda kesantunan berkomunikasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, Antonia Ismu Ratih Wuri (2015) Peningkatan keterampilan menyimak berita untuk menentukan pokok-pokok berita dengan media auidovisual dan teknik mencari pasangan siswa kelas VIII C SMP Bopkri 3 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wahyu, Mintarsih (2015) Konflik batin tokoh utama Pusparatri dalam novel Pusparatri : Gairah Tarian Perempuan Kembang karya Nurul Ibad, Ms dan relevansinya sebagai bahan pembelajaran sastra di SMA kelas XII semester 1 suatu tinjauan Psikologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyuningrum, Meilani Tri (2015) Pengembangan media boneka plastik untuk pembelajaran Bahasa Indonesia materi teks prosedur kompleks pada kelas X di SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wandira, Putri Ayu (2015) Pemanfaatan diksi dalam daya bahasa pada novel Perahu Kertas karya Dewi Lestari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Cicilia Ika Evi (2015) Konflik Sosial tokoh Ken Ratri dalam novel Merpati Biru karya Achmad Munif dan relevansinya dalam pembelajaran sastra di SMA Kelas XI (suatu pendekatan sosiologi sastra). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Dwi Rahmawati Hanung Puguh (2015) Pengembangan materi pembelajaran kesantunan berbahasa Indonesia bagi siswa kelas X SMK Negeri 2 Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wini, Melinda Christiyanti Rambu Paja (2015) Metode inkuiri dalam pembelajaran tema dan amanat novel Perempuan itu Bermata Saga karya Agust Dapa Loka untuk siswa SMA kelas XI semester I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulan, Priska Nawang (2015) Kohesi dan koherensi dalam karangan narasi guru-guru SD di lingkungan YPPK Maybrat Keuskupan Manokwari, Papua Barat, tahun 2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Resti (2015) Kemampuan menulis teks negosiasi dengan menggunakan pendekatan scientific (ilmiah) pada siswa kelas X IIS 1 SMA N 1 Sentolo tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wuryaningsih, Bernadeta Ratna (2015) Sisi androgini tokoh Kirani dalam novel Batavia 1936 karya Widya W. Harun dan relevansinya sebagai bahan pembelajaran sastra di SMA kelas xi semester 1 : suatu pendekatan psikologi sastra. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yoshinta, Mega (2015) Konflik batin tokoh dam dalam novel Ayahku (Bukan) Pembohong karya Tere-Liye dan relevansinya sebagai bahan pembelajaran sastra SMA kelas XI semeter I tinjauan psikologi sastra. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yunanda, Saferine (2015) Penggunaan diksi dalam karangan narasi karya guru-guru SD di lingkungan YPPK Maybrat, Keuskupan Manokwari, Papua Barat, pada tahun 2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yunisa, Anne Septi (2015) Konflik batin tokoh Sasana dan Jaka dalam novel Pasung Jiwa karya Okky Madasari dan relevansinya dengan pembelajaran sastra di SMA kelas XII semester 1 : suatu tinjauan psikologi sastra. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Dec 19 14:11:48 2024 UTC.