Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education" and Year is 2016

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items: 134.

A

Adil, Yohanes Saldiano (2016) Analisis kesalahan dalam mengerjakan soal materi faktorisasi suku aljabar siswa kelas VIII A SMP BOPKRI 3 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agatia, Paola (2016) Penerapan metode Demonstrasi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar bangun datar segitiga pada siswa kelas VII H tahun ajaran 2014/2015 SMPN 15 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustin, Feronika Asih (2016) Implementasi perangkat pembelajaran matematika menggunakan Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) pada topik kubus yang mengakomodasi teori van Hiele di kelas VIII A SMP Kanisius Kalasan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustina, Trisona (2016) Efektivitas penerapan model pembelajaran berbasis proyek pada pokok bahasan transformasi ditinjau dari hasil belajar dan motivasi belajar siswa kelas XI TOI di SMK N 2 Depok tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraini, Dita (2016) Efektivitas penggunaan alat peraga kartu bilangan pada materi operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VII B SMP N 5 Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Apriani, Asri (2016) Hubungan minat belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada pembelajaran Matematika pokok bahasan keliling dan luas layang-layang di kelas VII-D SMP Negeri 1 Bayat tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Apriani, Catharina Mara (2016) Analisis representasi matematis siswa SMP dalam memecahkan masalah matematika kontektual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arie, Frederikus (2016) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam mengerjakan PR matematika pada siswi kelas X dan XI SMA Santa Maria Yogyakarta yang tinggal di asrama tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asmarani, Asri Devi (2016) Analisis kesalahan siswa di kelas VII SMP Aloysius Turi tahun ajaran 2015/2016 dalam menyelesaikan soal cerita Matematika pada topik bilangan bulat berdasarkan metode analisis kesalahan newman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Bernadita Ivana Devi (2016) Efektivitas penggunaan lembar kerja siswa pada pembelajaran Matematika pokok bahasan bilangan bulat ditinjau dari hasil belajar dan pemahaman siswa kelas VII compassion SMP Johannes Bosco Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Erna Putri (2016) Korelasi antara motivasi belajar Matematika dengan hasil belajar Matematika pada siswa SMP Kanisius Kalasan kelas VII dengan pokok bahasan segiempat tahun 2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Lusia Devi (2016) Analisis pelaksanaan pembelajaran Matematika materi transformasi dengan pendekatan saintifik kurikulum 2013 di kelas VII SMP Negeri 2 Wedi tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Barut, Maria Evarista Oktaviane (2016) Efektivitas model pembelajaran inquiry pada sub pokok bahasan aturan sinus dan kosinus ditinjau dari minat dan prestasi belajar siswa kelas X-B SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Prasetyo, Dominikus Arif and Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Analisis kemampuan dan kesulitan siswa SMP dalam menyelesaikan soal bilangan model TIMSS. Jurnal Pengajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (JPMIPA) UPI, 21 (2). pp. 122-128. ISSN 1412-0917

C

Cesari, Lucia Winda (2016) Optimasi waktu produksi dan analisis keperiodikan pada graf sistem produksi ber-loop dengan menggunakan sistem persamaan linear aljabar max-plus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christiyanto, Albertus Adhitya Nawang (2016) Pengaruh pembelajaran berbasis pendidikan karakter terhadap prestasi belajar siswa pada materi himpunan di kelas VII SMP Pangudi Luhur Boro Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cindy, Cindy (2016) Sifat-sifat segitiga siku-siku pada geometri bola. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dari, Felicianus (2016) Pembelajaran Matematika sebagai sebuah spiritualitas dan sumbangannya terhadap pembentukan karakter. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dellani, Natalia Merry (2016) Analisis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal-soal pada topik operasi bentuk aljabar kelas VIII B SMP Pangudi Luhur 1 Klaten tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Deno, Yohanes Gardianto (2016) Deskripsi kemampuan koneksi Matematis siswa kelas VIII A pada materi kubus dan balok SMP Kanisius Gayam Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Veronika Adventa (2016) Analisis tingkat berpikir siswa dalam pemecahan masalah persamaan kuadrat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dian, Mariani (2016) Analisis kesesuaian antara cara mengajar dan rancangan pelaksanaan pembelajaran matematika terhadap gaya belajar VAK (Visual, Auditorial, dan Kinestetik) yang dimiliki oleh siswa kelas VIII A SMP Institut Indonesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Eklesiawati, Adventa (2016) Peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa melalui pemakaian alat peraga manipulatif untuk menghitung luas permukaan dan volume kubus serta balok pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 3 Tulang Bawang Udik Lampung tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Elizabeth, Angelina Christofania (2016) Analisis kesalahan dalam menyelesaikan soal geometri ruang pada siswa kelas X SMA Marsudirini Muntilan tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Eristaria, Natalia Ika (2016) Penggunaan alat peraga bangun ruang pada pembelajaran remedial dalam upaya mengatasi kesulitan belajar siswa pada materi dimensi tiga di kelas X5 SMA Pangudi Luhur Yogyakarta tahun pelajaran 2015/ 2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Febriyani, Veronica Dyah (2016) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal bilangan berpangkat pada siswa kelasX SMK Kanisius 1 Pakem tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gaudia, Rigoberta (2016) Hasil-hasil penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) di kelas VII SMP Kanisius Sleman tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hardianti, Solechah Wahyu (2016) Penerapan Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) dalam pembelajaran limas dengan teori van Hiele pada kelas VIII A SMP Kanisius Kalasan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Imawati, Theresia (2016) Diagnosis kesulitan belajar Matematika pada materi luas dan keliling lingkaran di kelas VIII E SMP Negeri 2 Jatinom. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Irnawati, Dionisia Retno (2016) Efektivitas penerapan model pembelajaran tipe Jigsaw II terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII SMP Kanisius Sleman tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ivana, Putri Selisawati Wahyu (2016) Penerapan model pembelajaran arias (assurance, relevance, interest, assessment, satisfaction) ditinjau dari minat belajar dan hasil belajar matematika siswa kelas VIIIB SMP Kanisius Muntilan pada materi kubus dan balok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Jaya, Riyan Andika (2016) Pendidikan karakter pada pembelajaran matematika di kelas X SMA Negeri 10 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Julie, Hongki (2016) Application of pedagogy reflective in statistical methods course and practicum statistical methods. In: International Conference on Mathematics: Pure, Applied and Computation, Pullman Hotel, Surabaya.

Julie, Hongki (2016) Developing student learning materials on the multiplication fractions for grade five with realistic mathematics education. In: South East Asia Design/Development Research International Conference (SEA-DR 2016), 17-18 April 2016, Universitas Negeri Padang.

Julie, Hongki (2016) The elementary school teachers’ ability of in interpreting and ordering fraction. In: International Conferences of Education and Training, 4-6 NOvember 2016, Universitas Negeri Malang.

Junianta, Paulus Dwi (2016) Penerapan pembelajaran matematika menggunakan aplikasi GeoGebra untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi sifat-sifat tabung dan prisma kelas V SD Kanisius Jetisdepok tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kalistyani, Bernadeta Raisa Dwi (2016) Implementasi pendekatan Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) dalam Pembelajaran Prisma dengan menggunakan teori Van Hiele pada siswa kelas VIII D SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisnapribadi, Ludovikus Delano (2016) Profil kemampuan spasial siswa kelas X SMA Negeri 1 Depok tahun ajaran 2015/2016 ditinjau dari perbedaan gender. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristanto, Yosep Dwi (2016) The Development of Investigative Learning Materials Using Computer Assisted Instruction in the Topic of Reflection for Grade VII. Journal of Research and Advances in Mathematics Education, 1 (2). pp. 172-182. ISSN 2503-3697

Kristanto, Yosep Dwi (2016) Pengembangan media berbasis flash untuk mendukung siswa kelas VII dalam menemukan prinsip-prinsip pencerminan. In: Seminar Nasional dan Workshop: Aljabar, Penerapan, dan Pembelajarannya.

Kurniasari, Fransisca Dwi (2016) Hubungan keaktifan dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan keliling dan luas jajargenjang dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II di kelas VII A SMP Kanisius Muntilan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Selpa Wiwit (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar limas kelas VIII-B SMP Budi Mulia Minggir Sleman tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma Hardani, Benedikta Norma Enda (2016) Efektivitas penerapan metode guide note taking pada pembelajaran pokok bahasan operasi aljabar ditinjau dari hasil dan minat belajar kelas VIII A SMP BOPKRI 1 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma UNiversity.

L

Laksito, Arinta Yudhi (2016) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal lingkaran kelas VIIIB SMP Kanisius Sleman Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lalang, Dennis Meilky (2016) Pemanfaatan bola sebagai alat peraga untuk membantu siswa Sekolah Luar Biasa Tunanetra (SLB A) memahami konsep perkalian : studi kasus pada siswa kelas II SLB A Yaketunis Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Larasati, Irenne (2016) Pengaruh motivasi belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar Matematika materi persamaan linear satu variabel pada siswa kelas VII-C SMP BOPKRI 1 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Larasati, Stephani Rangga (2016) Profil kemampuan literasi Matematis siswa kelas VIII-F SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta dalam pembelajaran Matematika dengan pendekatan PMRI (Pendidikan Matematika Realistik Indonesia) pokok bahasan kubus dan balok tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Larasati, Yovita Galih (2016) Penerapan metode mind mapping pada pembelajaran Matematika subbab refleksi kelas XI IPA 1 SMA N 1 Pakem tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lelu, Archangelia Maria (2016) Upaya peningkatan kemampuan komunikasi matematis melalui pemberian kesempatan berkomunikasi matematis dalam pembelajaran bagi siswa SMP Institut Indonesia pada materi segitiga tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Luciana Nina Sri (2016) Upaya meningkatkan motivasi dan prestasi belajar matematika melalui pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) materi aritmetika sosial pada siswa kelas VII C SMP Budya Wacana Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lucky, Dedy (2016) Luas pada geometri hiperbolik menggunakan model setengah bidang atas H. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Maharani, Rara (2016) Penggunaan media tangram pada pembelajaran matematika materi luas bangun datar ditinjau dari minat dan hasil belajar siswa kelas VII A SMP N 1 Banguntapan Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mahardhika, Giovani Pradipta (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII C tahun ajaran 2015/2016 SMP Maria Immaculata Yogyakarta pada pokok bahasan kubus dan balok dengan menggunakan metode kooperatif Student Teams Achievement Divisions (STAD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mandja, Melani (2016) Penggunaan aplikasi instagram dalam upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas VIII A di SMP Pantekosta Magelang mengenai materi matematika tentang faktorisasi bentuk aljabar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Manurung, Jeffri (2016) Pengunaan alat peraga jaring-jaring kubus dan balok untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas VIII A pada materi kubus dan balok tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melati, Rosevita (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika menggunakan paradigma pedagogi reflektif yang mengakomodasi group investigation di kelas VIII SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melissa, Margaretha Madha (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran lingkaran berbasis teori kecerdasan majemuk gardner dan berorientasi pada prestasi belajar matematika. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika LSM XXIV, Universitas Negeri Yogyakarta.

Melissa, Margaretha Madha (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran topik lingkaran berbasis kecerdasan majemuk gardner berorientasi pada prestasi dan kemandirian belajar. Widya Warta (02). pp. 296-309. ISSN 0854-1981

Melissa, Margaretha Madha (2016) Peningkatan kemandirian dan prestasi belajar matematika dengan pendekatan Problem-Based Learning (PBL) di kelas VII E SMP N 15 Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Edukasi Matematika, 2 (1). pp. 120-137.

N

Natalia, Steffani Desy (2016) Analisis kesalahan siswa kelas VIII SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta dalam mengerjakan soal-soal operasi bentuk aljabar tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Noviantari, Margarita Ika (2016) Diagnosis dan remediasi kesulitan belajar siswa kelas VIII A SMP Kanisius Sleman tahun ajaran 2015/2016 pada pokok materi kubus dan balok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraheni, Dian (2016) Pengaruh sikap belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan keliling dan luas persegi panjang dan persegi menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) pada siswa kelas VII S SMP Pangudi Luhur I Klaten tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraheni, Theresia Hermin (2016) Peningkatan hasil belajar dan keaktifan siswa melalui penggunaan lembar kerja siswa dengan model pembelajaran contextual teaching and learning pada materi kubus dan balok untuk kelas VIIIA di SMPN 1 Kasihan Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Parinah, Valentina (2016) Hubungan antara motivasi dan hasil belajar serta keaktifan belajar dan hasil belajar dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) di kelas VIII B SMP Kanisius Sleman tahun ajaran 2015/2016 pada pokok bahasan prisma. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Patrianto, Symphorianus Faming (2016) Model SIR penyebaran penyakit leptospirosis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paulina, Anastasia Inda (2016) Deskripsi manajemen waktu belajar matematika dan prestasi belajar matematika siswa kelas XE SMA Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabaningrum, Clara Prasetyawati (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika menggunakan paradigma pedagogi reflektif yang mengakomodasi teori van Hiele pokok bahasan balok di kelas VIII E SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pradata, Brigita Alfina Dita (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together pada pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Pangudi Luhur Moyudan pokok bahasan kubus dan balok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyo, Anselmus Danik (2016) Penerapan model pembelajaran soal terbuka (Open Ended) pada siswa kelas VIII B SMP Joannes Bosco pada materi sistem persamaan linier dua variabel tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratama, Maria Sri Dian (2016) Analisis kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita bangun ruang sisi datar pada siswa kelas VIII B SMP Institut Indonesia Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Lorensia Wuri (2016) Penerapan pendekatan keterampilan proses ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VII semayang semester genap SMP Stella Duce 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwaningsih, Titik (2016) Peran budaya pertanian masyarakat Kecamatan Panggang sebagai latar penyusunan materi matematika dalam pembelajaran kontekstual di SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspita, Emilia Jevina Lintang (2016) Pengembangan media komputer berbasis Adobe Flash CS5 untuk membantu pemahaman konsep segiempat di kalangan siswa SMP Negeri 15 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasasi, Tiara Puteri (2016) Penerapan pembelajaran Matematika dengan pemberian kuis pada sub pokok bahasan limas di kelas VIII E SMP Negeri 1 Bayat, Klaten tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Dewa Putu Wiadnyana (2016) Seputar modul Auto Invarian. Jurnal Penelitian, 20 (1). pp. 49-53. ISSN 1410-5071

Putri, Bibiana (2016) Analisis kesalahan siswa kelas X.2 SMA Stella Duce Bantul tahun ajaran 2015/2016 dalam menyelesaikan masalah nyata materi trigonometri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Elizabet Ananda (2016) Penerapan metode penemuan terbimbing pada materi garis singgung lingkaran kelas VIII C SMP Santo Aloysius Turi tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Maria Rosari Sulistyo (2016) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada pembelajaran peluang untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas IX SMP Santo Yusup Bandung tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Stania Mirandai (2016) Analisis kesalahan siswa kelas VIII C SMP Negeri 2 Yogyakarta terhadap soal yang memiliki perhitungan desimal tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Radityani, Scolastika Lintang Rengganis (2016) Pemodelan jaringan dan analisa penjadwalan kereta api komuter di DAOP VI Yogyakarta dengan menggunakan aljabar max-plus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rafelina, Adventa (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa kelas VII E SMP N 2 Wonosari tahun ajaran 2015/2016 pada materi statistika dengan menggunakan permainan edukatif Teka-Teki Silang (TTS). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahayuningsih, Raymunda (2016) Pengembangan modul pembelajaran berbantuan software geogebra untuk mendukung hasil belajar dan motivasi belajar siswa pada materi segitiga di kelas VII SMPK Kemasyarakatan Kalibawang tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnasari, Riandika (2016) Analisis faktor minat dan minat terhadap Ilmu MIPA dalam memilih kelompok peminatan Matematika dan ilmu-ilmu alam pada siswa kelas X SMA Negeri yang menerapkan kurikulum 2013 di Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rianasari, Veronika F. and Julie, Hongki and Sulistyani, Niluh (2016) Primary teachers’ understanding of the inclusion relations of quadrilaterals. In: Proceeding 2 nd International Conference on Education and Training 2016, 4-6 November 2016, Malang.

Rianasari, Veronika Fitri (2016) Analisis kompetensi guru sebagai bagian dari pedagogical content knowledge guru dalam menerapkan pendekatan saintifik dalam program PLPG. Derivat, 3 (1). pp. 1-14. ISSN 2407 - 3792

Rianasari, Veronika Fitri (2016) Analisis pelaksanaan pembelajaran matematika materi transformasi dengan pendekatan saintifik kurikulum 2013 di kelas VII SMP Negeri 2 Wedi tahun ajaran 2015/2016. In: Seminar Nasional Aljabar, Penerapan dan Pembelajarannya, 16-17 September 2016, Universitas Sanata Dharma.

Rianasari, Veronika Fitri (2016) Primary teachers’ understanding of the inclusion relations of quadrilaterals. In: International Conference on Education & Training, Universitas Negeri Malang.

Rianasari, Veronika Fitri and Utomo, Beni and Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Analisis kompetensi guru sebagai bagian dari Pedagogical Content Knowledge guru dalam menerapkan pendekatan saintifik dalam program PLPG. Jurnal Derivat Jurnal Matematika & Pendidikan Matematika, 3 (1). pp. 1-14. ISSN ISSN: 2407 - 3792

Rianda, Yoanna Nungki (2016) Hubungan motivasi belajar dan sikap belajar terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan belah ketupat dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada siswa kelas VIIB SMP Pangudi Luhur Moyudan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Analisis kemampuan dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal geometri model TIMSS. In: Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains 2016, 21-22 Juli 2016, Institut Teknologi Bandung.

Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Hans Freudenthal: matematika itu tidak abstrak. Basis (05-06). pp. 51-53.

Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Implementasi pembelajaran berbasis Pedagogi Ignatian dalam mata kuliah manajemen sekolah untuk menumbuhkan semangat pengelolaan dan kepedulian peningkatan mutu sekolah. In: Seminar Nasional Reforming Pedagogy, 24 November 2016, Sanata Dharma University.

Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Pemodelan jaringan dan analisa penjadwalan kereta api komuter di DAOP VI Yogyakarta dengan menggunakan aljabar Max-Plus. In: Seminar Nasional Aljabar, Penerapan dan Pembelajarannya 2016.

Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Pengembangan soal matematika model TIMSS untuk mendukung pembelajaran matematika smp kelas VII Kurikulum 2013. Cakrawala Pendidikan, XXXV (1). pp. 88-97.

Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Strategi siswa dalam mengerjakan soal kontekstual dengan pendekatan matematika realistik topik persamaan linear satu variabel. Kreano: Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 7 (1). pp. 82-90. ISSN 2086-2334

Rudhito, Marcellinus Andy (2016) Strongly regular matrices and simple image set in interval max-plus algebra. JP Journal of Algebra, Number Theory and Applications, 38 (1). pp. 63-78. ISSN 0972-5555

Rulandari, Galuh Retno (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II yang dikombinasikan dengan pembelajaran berbasis alat peraga sederhana untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII F SMP N 1 Bayat pada materi prisma dan limas. Skripsi thesis, Sanata DHarma University.

S

Safitri, Rietmalinda Noorma (2016) Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams-Achievement Divisions (STAD) dalam pembelajaran Matematika pada materi Fungsi Linear kelas XI Akuntansi SMK Putra Tama tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sanjaya, Febi (2016) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Proyek pada Pokok Bahasan Transformasi Ditinjau dari Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI TOI di SMK N 2 Depok Tahun Ajaran 2015/2016. In: Seminar Nasional Aljabar, Penerapan, dan Pembelajarannya, Universitas Sanata Dharma.

Sanjaya, Febi (2016) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pemakaian Alat Peraga Manipulatif untuk Menghitung Luas Permukaan dan Volume Kubus serta Balok pada Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 3 Tulang Bawang Udik Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. In: Seminar Nasional Aljabar, Penerapan, dan Pembelajarannya, Universitas Sanata Dharma.

Sanjaya, Krisfian Eka (2016) Efektivitas model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) ditinjau dari hasil dan minat belajar siswa kelas VIII-D SMP Pangudi Luhur I Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016 dengan pokok bahasan persamaan garis lurus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputra, Laurensius Andi (2016) Kompetensi profesional yang dimiliki calon guru Matematika Universitas Sanata Dharma pada materi geometri ruang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Chyntia Perwintan (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw I pada pokok bahasan persegi panjang dan persegi di kelas VIIB SMP BOPKRI 1 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Elizabeth Kurnia (2016) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal Matematika pada pokok bahasan lingkaran kelas VIII B Smp Kanisius Kalasan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sary, A. Dwi Purnama (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran Matematika menggunakan Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) yang mengakomodasikan teori Van Hiele pada topik kubus di kelas VIII E SMP Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Savittri, Desy Ika (2016) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams-Achievement Divisions (STAD) ditinjau dari hasil belajar dan keaktifan belajar matematika siswa kelas VIII-C SMP Negeri 2 Yogyakarta pada materi keliling dan luas lingkaran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Seftiyani, Trifosa Ester (2016) Pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan persegi panjang dan persegi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe stad yang dilengkapi dengan alat peraga di kelas VII-D SMP Pangudi Luhur 1 Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Senudin, Amelia Yulivania (2016) Studi eksplorasi etnomatematika pada Lingko Lodok dalam budaya masyarakat Manggarai. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawati, Rosalina Lily (2016) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dilihat dari sikap tanggung jawab dan prestasi belajar siswa pada bilangan pecahan kelas Vii B SMP Bentara Wacana Muntilan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sijabat, Eva Yuliana (2016) Pendidikan karakter pada proses pembelajaran Matematika di kelas Vii SMP Stella Duce 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sri Pratini, Haniek (2016) Implementasi paradigma pedagogi reflektif dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan competence, conscience, dan compassion mahasiswa. Elementary School, 3 (1). pp. 108-119. ISSN 2338-980X

Sri Pratini, Haniek (2016) Penerapan model pembelajaran discovery learning ditinjau dari kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Depok Sleman. In: Seminar Nasional Reforming Pedagogy.

Sri Pratini, Haniek (2016) Pengaruh aksi batin terhadap aksi tindakan psikomotorik. In: Seminar Nasional Reforming Pedagogy.

Sulistyani, Niluh (2016) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) bangun ruang sisi datar berbasis PBL. Jurnal Matematika, FMIPA Universitas Udayana, 6 (1). pp. 23-33. ISSN 1693 -1394

Sulistyani, Niluh (2016) Primary teachers' ability in designing and solving contextual problems in division whole numbers. In: Proceeding 2nd ICET (International Conference on Eduation and Training) 2016, 4-6 NOvember 2016, Malang.

Susanto, Lilik Andri (2016) Efektivitas penggunaan media pembelajaran komik pada materi persamaan garis lurus ditinjau dari prestasi dan minat belajar siswa SMP Joannes Bosco kelas VIII democracy tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Teleswara, Danang (2016) Analisis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal-soal limit fungsi aljabar kelas XI IPA SMA Pangudi Luhur St. Vincentius Giriwoyo tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Ule, Maria Anjelina Irawati (2016) Pengaruh motivasi belajar dan sikap belajar siswa terhadap hasil belajar matematika dalam pokok bahasan aljabar pada siswa kelas VIII G SMP Pangudi Luhur I Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, Ardiana Dhian (2016) Hubungan motivasi dan sikap belajar terhadap hasil belajar siswa pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray pokok bahasan layang-layang kelas VII A SMP Pangudi Luhur Moyudan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Veani, Elisabeth Lespirita (2016) Efektivitas penerapan model pembelajaran tipe Think Pair Share ditinjau berdasarkan minat dan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan segi empat kelas VII B SMP Kanisius Sleman tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Viranti, Cicilia (2016) Kemampuan problem posing siswa Kelas X SMA El Shadai Magelang tahun pelajaran 2014/2015 pada pokok bahasan persamaan dan fungsi kuadrat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wadaya, Immakulata Deasetya Wiji (2016) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal pada pokok bahasan penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat di kelas VII D SMP Joannes Bosco Yogyakarta pada tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardani, Maria Regina Dian Novyana (2016) Deskripsi motivasi dan hasil belajar dalam pembelajaran matematika ditinjau dari latar belakang budaya siswa kelas XII Akuntansi SMK Putra Tama Bantul tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Agustinus Tomi (2016) Analisis kesulitan siswa kelas VIII C dan VIII F SMP Negeri 2 Piyungan dalam menyelesaikan soal cerita pada pokok bahasan kubus dan balok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Cornelius Kurnia Christie (2016) Analisis kesalahan siswa kelas VIII D SMP Pangudi Luhur I Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016 pada materi operasi hitung dan penyederhanaan bentuk aljabar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningsih, Indah (2016) Penerapan pendekatan PMRI untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah geometri ruang sisi datar (Limas) siswa kelas VIII SMP Budi Mulia Minggir Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijaya, Christina Novy (2016) Hubungan antara kemampuan penalaran matematis dan disposisi matematis terhadap prestasi belajar matematika siswa materi kubus dan balok di kelas VIII G SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Woi, Maria Florentina (2016) Upaya meningkatkan kemampuan komunikasi dan hasil belajar matematika melalui penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing pada materi kubus dan balok siswa kelas VIII B SMP Kanisius Gayam Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandani, Ika Siwi (2016) Pendekatan Pakem menggunakan LKS terbimbing pada pokok bahasan turunan fungsi aljabar untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Fransisca Putri (2016) Kemampuan komunikasi Matematika dan hasil belajar siswa pada proses pembelajaran dengan model pembelajaran advance organizer yang mengakomodasi pemanfaatan macromedia flash pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP Pangudi Luhur Moyudan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yualita, Scholastica Trisa (2016) Efektivitas model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) mengakomodasi tugas proyek dalam pokok bahasan bangun ruang sisi datar ditinjau dari hasil belajar dan kreativitas pembuatan tugas proyek siswa kelas VIII A di SMP Pangudi Luhur Ambarawa tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuliani, Benedieta Ekalona (2016) Pengaruh motivasi belajar dan sikap belajar siswa terhadap hasil belajar Matematika pada pokok bahasan integral untuk siswa kelas XII MIA SMA Santo Mikael Sleman Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuliani, Mikaela (2016) Implementasi perangkat pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) pada materi balok yang mengakomodasi teori van hiele di kelas VIII D SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniarti, Fransisca Erlin (2016) Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VIIIB SMP BOPKRI 1 Yogyakarta dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning dengan pokok bahasa luas permukaan serta volume kubus dan balok tahun ajaran 2015/ 2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Jul 7 01:13:07 2022 UTC.