Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Physics Education" and Year is 2014

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 50.

Article

Damanik, Vet. Asan (2014) Nonzero theta_13 and CP violation from broken mu-tau symmetry. Journal of Physics: Conference Series, 539. 012012. ISSN 1742-6596

Rohandi, Rohandi (2014) Teachers’ experiences in incorporating students funds of knowledge to promote the learning of science. Cakrawala Pendidikan, XXXIII (3). pp. 421-433. ISSN 0216-1370

Rohandi, Rohandi (2014) Teachers’ experiences in incorporating students’ funds of knowledge to promote the learning of science. Cakrawala Pendidikan, XXXIII (3). pp. 421-433.

Suparno, Paulus (2014) Curriculum as a subject of experiment. The Jakarta Post. p. 6.

Suparno, Paulus (2014) Menjalin kasih dengan yang mati. Rohani, 61 (11). pp. 24-27.

Suparno, Paulus (2014) Pedophilia di biara. Rohani, 61 (9). pp. 25-28.

Suparno, Paulus (2014) Pengaruh pembelajaran statistika konstruktivis terhadap perkembangan pengetahuan dan karakter mahasiswa pendidikan fisika. Jurnal Penelitian, 18 (1). pp. 1-8. ISSN 1410-5071

Conference or Workshop Item

Damanik, Vet. Asan (2014) "Nonzero $ heta_{13}$ and CP Violation from Broken $mu-au$ Symmetry". In: Conference of Theoretical Physics and Nonlinear Phenomena (CTPNP) 2014, Solo.

Damanik, Vet. Asan (2014) "Nonzero $ heta_{13}$ and CP Violation from Broken $mu-au$ Symmetry". In: XXX-th International Workshop on High Energy Physics "Particle and Astroparticle Physics, Gravitation and Cosmology: Predictions, Observations and New Projects", Russia.

Suparno, Paulus (2014) Evaluasi perkuliahan PPR. In: Lokakarya Dosen Akademi Sekretari dan Manajeman DonBosco, RD St. Maria Guadalupe, Jakarta.

Suparno, Paulus (2014) Integrasi PPR dalam kurikulum 2013. In: Lokakarya Pimpinan Sekolah Strada Jakarta, 9-10 Mei 2014, RR Samadi Klender Jakarta Timur.

Suparno, Paulus (2014) Paradigma Pedagogi Refleksi (PPR). In: Lokakarya PPR untuk dosen STIKS Tarakanita, Kampus Tarakanita Jakarta.

Suparno, Paulus (2014) Spiritualitas mistik dan kenabian dalam praksis pendidikan sekolah Katolik. In: Pertemuan MABRI, 22 Maret 2014, Muntilan.

Suparno, Paulus (2014) Tantangan dan Rekomendasi bagi pemerintah ttg pendidikan nasional setelah pemilu 2014. In: Forum diskusi dan dialog nasional, Atmajaya Jakarta.

Thesis

Aji, Andreas Damar Kuncoro (2014) Efektivitas dan persepsi siswa dalam implementasi pendekatan understanding by design dalam pembelajaran fisika tentang pemantulan cahaya pada cermin lengkung di SMP Maria Assumpta Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprianto, Vincensius Yuda (2014) Pengetahuan guru fisika tentang representasi materi fisika dalam pembelajaran fisika yang dimiliki oleh 3 orang guru fisika SMA di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atmajati, Elisabeth Dian (2014) Pengukuran rotasi optik spesifik larutan galaktosa, fruktosa, dan laktosa. Skripsi thesis, Sanata DHarma University.

Bey, Urbanus (2014) Peningkatan hasil belajar siswa dengan metode Demonstrasi Berbantuan Simulasi Komputer dalam pembelajaran fisika pada pokok bahasan hukum newton untuk siswa kelas X SMAN 4 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Lindrawati, Budi Lindrawati (2014) Keterampilan proses sains calon guru fisika di Universitas Sanata Dharma. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Purwanto, Y. Prian (2014) Kemampuan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran fisika : studi kasus pada 3 guru fisika SMA di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Eswindi, Maria Patricia Astrid (2014) Identifikasi kompetensi pedagogik studi pada dua guru senior dan satu guru yunior yang terungkap melalui aktivitas guru dalam pembelajaran Fisika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Haryono, Andrias Pradah (2014) Pengembangan rancangan pembelajaran dengan pendekatan Understanding by Design pada materi gerak lurus beraturan dan pelaksanaannya di kelas X D pada sebuah SMA di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indriyani, Yani (2014) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap pemahaman konsep, keaktifan, dan minat belajar siswa kelas VIII SMP Yos Sudarso Cigugur pada materi pembiasan cahaya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristinawati, Ruth Trias (2014) Efektivitas pendekatan understanding by design dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan persepsi siswa terhadap pembelajaran tersebut di SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta dengan pokok bahasan getaran dan gelombang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma Wijayanti, Bernadeta (2014) Perbandingan minat dan hasil belajar fisika aspek produk dan proses pada sub pokok bahasan gaya apung antara pembelajaran metode inkuiri terbimbing dan metode ceramah di SMP Pius Pekalongan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lalu, Rufina Makrina Was (2014) Pengembangan rencana dan pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan Understanding by Design pada materi Hukum Hooke Kelas XI IPA di SMA X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lede, Yulita Adelfin (2014) Pengaruh penerapan metode inquiry terhadap pemahaman konsep dan minat belajar siswa kelas XI pada materi viskositas zat cair di SMA Negeri 1 Waingapu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mardiana, Evi (2014) Pemahaman dan miskonsepsi konsep gaya yang terjadi pada calon guru Fisika di Universitas Sanata Dharma. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Munawanto, Nino (2014) Penelitian osilasi gandeng dengan menggunakan smartphone sebagai sensor perceptan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Narulita, Nadia (2014) Efektivitas penerapan pendekatan understanding by design dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan pelaksanaannya di SMP Stella Duce 2 Yogyakarta dengan pokok bahasan bunyi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Norika, Martina Tania (2014) Pemahaman dan miskonsepsi konsep gaya pada siswa di empat Sekolah Menengah Atas swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Obina, Wilfrida Mayasti (2014) Peningkatan hasil belajar dan minat siswa dalam pembelajaran fisika menggunakan model pembelajaran inkuiri dengan metode demonstrasi pada pokok bahasan momentum dan impuls di kelas XI IPA SMA Pangudi Luhur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktavia, Magdalena Lolita (2014) Pengaruh perbedaan gender terhadap hasil belajar fisika aspek produk dan proses pada siswa kelas IX "Honesty" SMP Joannes Bosco semester ganjil tahun ajaran 2013/2014 pada pokok bahasan hukum ohm dan rangkaian seri-paralel melalui metode inkuiri terbimbing. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pasaribu, Gloria Octaviana (2014) Pengukuran koefisien redaman pada osilasi sistem massa-pegas dalam larutan gliserin dengan beberapa nilai viskositas menggunakan video. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabawati, Wahyu (2014) Keterampilan proses sains guru IPA beberapa SMA di Kabupaten Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasojo, Matius Tegar (2014) Pengetahuan guru fisika tentang siswa yang dimiliki oleh 3 orang guru fisika SMA di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Priyanti, Katarina (2014) Pemahaman dan miskonsepsi konsep gaya yang terjadi pada siswa beberapa SMP di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwanti, Nita Indra (2014) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap pemahaman konsep, keaktifan, dan minat siswa kelas X pada materi hukum OHM di SMA N 1 Candimulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Riwitiyoso, Yoakim (2014) Pengembangan keterampilan proses ilmiah dan pemahaman siswa tentang kalor melalui pembelajaran metode inkuiri terbimbing pada siswa kelas X IPA 1 SMA N 1 Sewon tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Gita Kartika (2014) Penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) pada pembelajaran fisika tentang gerak dan pengaruhnya terhadap pemahaman dan sikap kerjasama siswa SMP Pangudi Luhur Moyudan kelas VII semester II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyarini, Setyarini (2014) Pengembangan keterampilan proses ilmiah siswa kelas X M-IPA 1 SMA Negeri 1 Kalasan dalam pembelajaran tentang perpindahan kalor dengan metode POE (Prediction-Observation-Explanation). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sianipar, Patar Nasib (2014) Pengetahuan guru fisika tentang strategi mengajar dalam pembelajaran fisika yang dimiliki oleh 3 orang guru fisika SMA di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suryani, Nanik (2014) Penerapan metode kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Division) dalam meningkatkan pemahaman konsep, minat, dan keaktifan belajar siswa kelas VIII SMP N 5 Klaten pada materi pemantulan cahaya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Wijayaningrum, Hesti (2014) Penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan pengaruhnya terhadap pemahaman, minat, dan sikap kerjasama siswa pada pembelajaran fisika tentang bunyi SMP Negeri 1 Karangnongko Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wea, Kristiana Nathalia (2014) Peningkatan hasil belajar dan minat belajar siswa dalam pembelajaran fisika menggunakan model pembelajaran inkuiri dengan metode eksperimen terbimbing pada pokok bahasan hukum newton kelas X SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibisono, Anton (2014) Optimalisasi pencahayaan rekaman pola interferensi sinar laser helium neon dengan pengaturan shutter speed, aperture dan ISO pada kamera digital single lens reflex. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Dhita Ari (2014) Penerapan pendekatan understanding by design dalam upaya meningkatkan pemahaman siswa kelas XI IPA pada materi persamaan keadaan gas ideal di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yovinda, A. Noven (2014) Pengembangan rancangan dan pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan understanding by design pada materi massa jenis di kelas VII B SMP X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Other

UNSPECIFIED (2014) Hasil penilaian makalah tentang: Nonzero and neutrino masses from modified TBM. Aracne Editrice, Rome, Italy.

UNSPECIFIED (2014) Hasil penilaian makalah tentang: Nonzero theta_13 and CP violation from broken mu-tau symmetry. The Physical Society of Republic of China.

This list was generated on Thu Mar 28 14:51:09 2024 UTC.