Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: - | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items: 244.

-

-, Agustiana (2019) Pengembangan bahan ajar Rumah Adat mengacu kurikulum sd 2013 subtema Keberagaman Budaya Bangsaku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Agustina, (2019) Pengembangan prototipe cergam tematik tentang Pengolahan Energi Gerak Air Menjadi Energi Listrik untuk kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Kurniasaputra (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Kegiatan Pagi Hari Mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Tri Susanto (2019) Survei kecemasan aspek sosial untuk siswa kelas I SD Negeri di Kecamatan Gondokusuman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

A

Adeliana, Nindya (2019) Peningkatan keaktifan dan hasil belajar matematika pada siswa kelas III SDN Demangan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adhyaksa, Jacobus (2019) Pengembangan media pembelajaran berbasis IT pada pembelajaran IPA pokok bahasan kalor kelas V.1 SD Budya Wacana 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adi, Heri Nugroho (2019) Peningkatan motivasi dan keaktifan belajar siswa kelas V SD Negeri Caturtunggal 1 melalui penerapan pembelajaran model Discovery. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adimassana, Y.B. and Sari, Wahyu Wido and Anugrahana, Andri (2019) Model-model pembelajaran inovatif menyongsong generasi 4.0. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-97-4

Adipratama, Blasius Febrian (2019) Ragam implementasi pendekatan saintifik pada pembelajaran Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agung, Hizkia Dewa (2019) Pengembangan media pembelajaran Scratch pada mata pelajaran IPA materi "Peristiwa Alam Di Indonesia" untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustin, Nia (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing Terhadap High Order Thinking Skills (HOTS) siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aji, Bonaventura Bagas Nugraha (2019) Pengembangan media pembelajaran Scratch pada mata pelajaran IPA kelas IV materi Metamorfosis Kupu-kupu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Akmalintyas, Nindya (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam subtema 1 Aku dan Teman Baru mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas 1 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Alfariza, Anisa (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap High Order Thinking Skills (HOTS) siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aminati, Ayuni (2019) Pengembangan modul pembelajaran permainan tradisional anak tema 2 subtema 2 untuk peserta didik kelas I SD Kanisius Pugeran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andriana, Lucia (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Aku Merawat Tubuhku mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Meylina (2019) Peningkatan motivasi dan keaktifan belajar siswa kelas V SDN Ngijon 2 melalui penerapan model pembelajaran berbasis penemuan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anindya, Candra Dipta (2019) Pengembangan modul sempoa materi Operasi Hitung Campuran Penjumlahan dan Pengurangan untuk siswa kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anugrahana, Andri (2019) Hambatan guru SD dalam penyusunan SPP(Subject Specific Pedagogy)SP kurikulum baru di Sekolah Dasar. Jurnal Satya Widya, XXXV (2). pp. 86-97. ISSN 2549-967X

Anugrahana, Andri (2019) Media Pembelajaran Sensorial bagi anak usia dini model pendekatan Motenssori. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-623-7379-18-8

Anugrahana, Andri (2019) Metode Penjumlahan dan Pengurangan dalam sempoa. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-623-7379-29-4

Anugrahana, Andri (2019) Pelatihan dan pendampingan Montessori bagi guru dan siswa TK Kanisius Immakulata Surakarta. ALTRUIS, 2 (2). pp. 15-21. ISSN 2620-5513

Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Jurnal Cendekia, 03 (02). pp. 462-470. ISSN 2579-9258

Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Jurnal Cendekia, 03 (02). pp. 462-470. ISSN 2579-9258

Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 03 (02). pp. 462-470. ISSN E-ISSN : 2579-9258 , P-ISSN : 2614-3038

Anugrahana, Andri (2019) Penyusunan Album Keterampilan Hidup Sehari-Hari Untuk Anak Usia 2 - 6 Tahun Berdasar Pada Metode Montessori. Scholaria, 9 (2). pp. 122-131. ISSN 2549-9653

Anugrahana, Andri (2019) Studies about mathematics in elementary school viewed from previous and current curriculum. Jurnal Edukatika, 10 (1). pp. 18-28. ISSN ISSN: 2087-9385 (print) dan 2528-696X (online)

Apriandari, Fransisca Mega (2019) Pengembangan alat peraga Decimal Chekerboard berbasis metode Montessori mata pelajaran Matematika pada materiPperkalian Bilangan desimal untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprilly, Bernadetha Risna Salva (2019) Pengembangan alat peraga matematika berbasis metode montessori pada materi penjumlahan dan pengurangan bilangan desimal di kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardiyanto, Habi (2019) Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran matematika siswa kelas III SD Kanisius Gayam. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arisman, Benidektus Wahyu Widi (2019) Pengembangan prototipe buku cerita anak tentang "Nyadran" dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arrofiq, Muhammad Yusuf (2019) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SDN Nanggulan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arum, Putri Sekar (2019) Peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SD menggunakan media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori pada materi Perakaran Tumbuhan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asri, Anita Nur Fajar (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub-tema Tugasku Sehari-hari mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Anastasia Rian (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Organ Pernapasan Makhluk Hidup untuk siwa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Cyrillia Dwi (2019) Hubungan minat belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran IPA kelas IV SD Negeri Karangmloko1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Ramadhani Eni (2019) Pengembangan tes hasil belajar akhir subtema dan akhir tema 7 "Indahnya Keragaman di Negeriku" mengacu pada Kurikulum 2013 untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Yeni (2019) Survei impelentasi program penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Audrylitani, Theresia (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema 2 Hidup Rukun di Tempat Bermain mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Azizah, Luluk Nur (2019) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi akar kuadrat berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Bangun, Andreas Bagus Mulyo (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Gemar Bernyanyi dan Menari mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi, Akta Setiya (2019) Pengembangan modul metode permainan tradisional anak untuk pembelajaran kelas I SD Tema 4 Subtema 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Cahya, Evinda Tri (2019) Pengembangan prototipe buku Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Tematik kelas IV SD semester genap. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyani, Ayuditya Widya (2019) Peningkatan hasil belajar melalui media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori di kelas IV SD Negeri Puren tahun ajaran 2018/ 2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyani, Halimah Dwi (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan mengeksplanasi dan meregulasi diri siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyani, Mei Dwi (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam Sub Tema 2 Tubuhku mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyaningrum, Fika and Kurniastuti, Dianing and Purnomo, Puji and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2019) Peningkatan sikap tanggung jawab dan berpikir kritis siswa kelas V SDN Jetis 1 pada sub tema pengaruh kalor terhadap kehidupan menggunakan modet pembelajaran Inkuiri. In: Pengembangan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta, pp. 84-95. ISBN ISBN 978-623-7379-O3-4

Christi, Felisitas Laurina (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap kemampuan mengeksplanasi dan meregulasi diri siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christian, Daniel Pandu (2019) Pengembangan prototipe naskah sosiodrama Pendidikan Lingkungan Hidup untuk pembelajaran tematik kelas V SD Tema 3, Subtema 1, Pembelajaran 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christianta, Ireneus (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta) tahun ajaran 2018/ 2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Damayanti, Avinta Dewi (2019) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar se-Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damayanti, Erika (2019) Pengembangan modul pembelajaran menggunakan permainan tradisional anak untuk kelas I Sekolah Dasar Tema 2 Subtema 4. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dami, Sebastianus Darwis Primasetia (2019) Analisis unsur intrinsik cerpen "Gadis Manis Dalam Bis " karya Prapta Diharja dan implementasi rencana pembelajaran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Veronika Sartika (2019) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika berbasis montessori untuk konsep pecahan pada siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Yustin Paramitha (2019) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 5 untuk kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Yustin Paramitha and Aprinastuti, Christiyanti and Mayasari, Elisabeth Desiana (2019) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 5 untuk kelas I Sekolah Dasar. In: SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA (4th SENATIK), 20 Agustus 2019, Semarang.

Diana, Anastasia Eka San (2019) Survei kecemasan aspek kognitif pada siswa kelas V SD di Kecamatan Godean. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dwiantoro, Heribertus Bakti (2019) Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran matematika siswa kelas IV SD Negeri Deresan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Erina, Anastasia Puteri (2019) Pengembangan prototipe buku penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran tematik kelas I SD semester genap. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erviana, Vita Dika (2019) Pengembangan prototipe cergam tematik tentang Pengolahan Energi Angin Menjadi Energi Listrik untuk kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Fauziana, Ulfi Aulia (2019) Pengembangan prototipe cergam IPA tentang pengolahan energi panas matahari menjadi energi listrik untuk kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febiana, Maria Vanny (2019) Pengembangan soal HOTS materi luas bangun datar dan volume bangun ruang untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febriyani, Florentina (2019) Peningkatan motivasi dan keaktifan belajar melalui penerapan model pembelajaran discovery learning pada siswa kelas IV SD Negeri Caturtunggal 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Frandika, Yohanes Ludi (2019) Survey kecemasan aspek kognitif pada siswa kelas II SD Negeri di Kecamatan Gondokusuman tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gilda, Yustina (2019) Peningkatan minat dan hasil belajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) pada mata pelajaran matematika kelas II SD Negeri Mustokorejo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gunawan, Andri (2019) Pengembangan buku Ensiklopedia Persebaran Flora di Indonesia untuk siswa SD kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Harjati, Fajar Rizki (2019) Peningkatan minat baca dan hasil belajar menggali informasi dari dongeng fabel melalui kartu kata bergambar pada siswa kelas II SD Negeri Pucung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harta, Johnsen and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur and Listyarini, Risnita Vicky and Wijayanti, Lucia Wiwid and Hapsari, Natalia Diyah and Ratri, Monica Cahyaning and Asy’ari, Maslichah and Lee, Wonkoo (2019) Analysis Students’ Science Process Skills in Senior High School Practicum Based on Small Scale Chemistry (SSC). Unnes Science Education Journal (USEJ), 8 (3). pp. 234-243. ISSN p-ISSN: 2252-6617 dan e-ISSN: 2502-6232

Hartanti, Elisabet Erwina (2019) Peningkatan kemampuan menulis permulaan dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas 1 SDN Banyuputih 04 semester 1 tahun ajaran 2016 / 2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hendra, Silpius (2019) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis keberagaman budaya Indonesia untuk pembelajaran membaca siswa kelas I SD dengan judul Pemberian Nama Anak Menurut Adat Istiadat Suku Dayak Kalis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Heruwindarto, Lukas (2019) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Sekolah Dasar se-Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hervina, Anis (2019) Peningkatan motivasi dan keaktifan belajar siswa kelas V SD Negeri Turen melalui penerapan model pembelajaran berbasis penemuan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hutama, Cherry (2019) Pengembangan buku suplemen Bahasa Indonesia kelas I SD tema 1 sub tema 3 kurikulum 2013 di SD Kanisius Kintelan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Isadona, Frigitania Zindy (2019) Proses penilaian dan evaluasi pembelajaran yang dilakukan pada ABK di Sekolah Dasar Inklusi : studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ismawati, Bernadeta Putri (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran tematik siswa kelas IV tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Istanto, Dwi Rukun (2019) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan seks untuk siswa SD kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Istiningtyas, Dayu Dwi (2019) Peningkatan motivasi dan keaktifan belajar siswa kelas V SD N 2 Kebondalem Lor melalui penerapan model Discovery Learning pada Tema 8 Subtema 3. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Jatidiri, Natalia Wulan (2019) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di sekolah dasar se-Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Karina, Eriene Denis (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap kemampuan mengevaluasi dan menarik kesimpulan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kawiswara, Benidectus Dhimas (2019) Peningkatan kedisiplinan dan prestasi belajar siswa menggunakan pendekatan kontekstual pada mata pelajaran matematika untuk siswa kelas V SD Negeri Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kirana, Giovany Evangelista Wikan Anggun (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan mengevaluasi dan menarik kesimpulan siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kiswari, Anastasia Widia (2019) Peningkatan hasil belajar tema i subtema 2 menggunakan strategi permainan tradisional pada siswa kelas IV SD Negeri Deresan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisdiyanti, Clara Desta (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match terhadap kemampuan mengevaluasi dan menarik kesimpulan siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krismareta, Dena (2019) Peningkatan motivasi dan keaktifan belajar pada siswa kelas IVA SD Negeri Caturtunggal 4 melalui penerapan model pembelajaran berbasis penemuan (Discovery). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisnawati, Yuliana (2019) Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran IPA siswa kelas V SD Kanisius Gayam. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2019) Guru Penjaga Peradaban: Refleksi Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0. kibul.in.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2019) Jangan Dibuat Terlalu Masuk Akal, Kita Suka Cerita Mistis. Kibul.in.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2019) Sastra Anak: Kekosongan di Usia Sekolah Menengah Pertama. kibul.in.

Krissandi, Apri Damai Sagita and Alfiansari, Anggitya and Setiawan, Kelik Agung Cahya (2019) Resistansi pengarang melalui konstruksi perempuan Timur dalam “Kartini” karya Putu Wijaya. Kredo: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra, 3 (1). pp. 124-130. ISSN (Printed) ISSN 2598-3202 (Online) ISSN 2599-316X

Krissandi, Apri Damai Sagita and Anggadewi, Brigitta Erlita Tri and Supriyanti, Sangsang Lusiani (2019) High Order Thinking Skills in One of the Private Elementary Schools in Sleman Yogyakarta District (Case Study). In: Companion Proceedings of the 7th South East Asia Design Research International Conference (SEADRIC 2019), 25-27 July 2019, Sanata Dharma University, Yogyakarta.

Krissandi, Apri Damai Sagita and Setiawan, Kelik Agung Cahya (2019) Menyelami metode pendidikan humanistik Sosaku Kobayashi dalam novel Totto Chan: The Little Girl at The Window karya Tetsuko Kuroyanagi. IZUMI: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Budaya Jepang, 8 (1). pp. 26-37. ISSN e-ISSN: 2502-3535 p-ISSN: 2338-249X

Krissandi, Apri Damai Sagita and Setiawan, Kelik Agung Cahya (2019) Pemahaman guru sekolah dasar Kabupaten Melawi Kalimatan Barat dalam menulis kalimat Bahasa Indonesia (studi kasus peserta PPG Daerah Khusus). (JP-BSI) Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 4 (1). pp. 1-4. ISSN p-ISSN: 2477-5932 e-ISSN: 2477-846X

Krissandi, Apri Damai Sagita and Widanarto, Sebastianus and Utami, Wilma Endah (2019) Posthumanisme masyarakat Mentawai. In: Seminar Nasional: INDONESIA DI TENGAH PASCAHUMANISME: MERUMUSKAN MODEL HUMANISME BARU, 30 September 2019, Universitas Sanata Dharma.

Kristianto, Bayu (2019) Penyusunan skala kecemasan aspek fisik untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kumudasmara, Andreas Parama (2019) Pemanfaatan Museum Monumen Yogya Kembali sebagai sumber belajar dan destinasi pariwisata. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kuncoro, Yohanes Wahyu Asto (2019) Pengembangan game pembelajaran matematika untuk siswa kelas IV SD dengan menggunakan program Visual Scratch. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawan, Johanes Dwi (2019) Pengembangan modul pembelajaran menggunakan permainan tradisional anak untuk kelas I Sekolah Dasar tema 2 subtema 3. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawan, Riski Febri (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Kegiatan di Malam Hari mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Laeli, Fitri (2019) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan tradisional kelas 1 SD pada subtema keluarga besarku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Laili, Risalia Nur (2019) Perbedaan hasil belajar siswa kelas II materi membaca dan menulis lambang bilangan menggunakan media pembelajaran berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Laraswati, Nimas Ayu (2019) Ragam implementasi pendekatan saintifik dalam pembelajaran Kurikulum 2013 disalah satu SD wilayah Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Laura, Aloysius Yudi (2019) Mengembangkan buku cerita bergambar tentang memahami keberagaman dengan permainan gobak sodor untuk siswa kelas III sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Maria Ayu Dwi (2019) Miskonsepsi IPA Biologi pada guru kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Resti Puji (2019) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Manora, Regina Elsa (2019) Penataan kelas yang ramah anak di Sekolah Dasar Inklusi: studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maranta, Patrick Fiskhas (2019) Pengembangan alat peraga berbasis Montessori Spindle Box pada mata pelajaran matematika kelas III SD materi bilangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maulani, Niken Solikhatun (2019) Pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan menginterpretasi dan menganalisis siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayaningrum, Yutta (2019) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 7 untuk kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, Elisabeth Desiana (2019) Increasing calculation skills primary students using realistic mathematic education approach. In: International Conference on Primary and Early Childhood Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Meilianawati, Bernadeta Ika (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas III (studi kasus di salah satu SD swasta di Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mieke, Lidwina Tutusari (2019) Miskonsepsi IPA Biologi pada guru kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Milawati, Amalia (2019) Survei permasalahan sosial siswa kelas III dan kelas IV SD Kanisius Demangan Baru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mirlayanti, Yustina Ranny (2019) Hubungan minat belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran matematika siswa kelas IV SDN Karangmloko 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mondli, Margaretha Rossa Sangsang Apriliana (2019) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dengan materi matematika utuk pembelajaran tematik tema 2 di kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mugiarti, Ayun (2019) Pengaruh penggunaan media pembelajaran IPA berbasis metode montessori materi panca indra manusia terhadap hasil belajar siswa kelas I SDN Panembahan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mulyaningsih, Agnes Endah (2019) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Munawaroh, Nurmarufi Anifathul (2019) Peningkatan hasil belajar siswa kelas III SD Kanisius Condongcatur menggunakan media pembelajaran IPA Berbasis Metode Montessori pada materi Pertumbuhan Biji Menjadi Tanaman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Muri, Resty Kurnia (2019) Survei permasalahan bahasa siswa kelas III dan kelas IV di SD Suka Gembira. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Naen, Konsita Belarosa Resy (2019) Survei kecemasan aspek emosi untuk siswa kelas IV di SD Negeri se-Kecamatan Jetis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Naibaho, Elisabeth Defrika (2019) Pengembangan media pembelajaran Scratch pada mata pelajaran IPA kelas V materi kerangka manusia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Natalia, Yohana Fransiska Lintang (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan mengeksplanasi dan meregulasi diri siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nawangwulan, Intan (2019) Proses identifikasi anak berkebutuhan khusus di Sekolah Inklusi: studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ndhadhari, Intan Wahyu (2019) Pengembangan game pembelajaran matematika untuk siswa kelas V sd/MI dengan menggunakan program Visual Scratch. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Negara, Erwin Aditama Karya (2019) Hubungan kerjasama dengan hasil belajar muatan pelajaran matematika siswa kelas III SD Kanisius Pugeran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novitasari, Tri Mardanila (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Bermain di Lingkungan Rumah mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraheni, Yosephin Rika (2019) Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran matematika siswa kelas V SD Kanisius Gayam. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Danang Fajar (2019) Ragam implementasi pendekatan saintifik pada pembelajaran Kurikulum 2013 pada salah satu SD Negeri di Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Kristian Andi (2019) Pengembangan media pembelajaran Scratch pada mata pelajaran IPA materi Bagian Tumbuhan dan Fungsinya untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Stevanus Widyantoro Bayu and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2019) Karya Inovasi : Alat Peraga Media Pembelajaran SEMINOPOLY Sistem Pendengaran Manusia. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

O

Oktadayani, Cordula Anggraeni (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan menginterpretasi dan menganalisis siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktavian, Kelvin (2019) Penyusunan skala kecemasan aspek sosial untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktaviani, Ratna (2019) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Omega, Ananda Putra (2019) Peningkatan keaktifan dan hasil belajar ipa materi tentang sifat benda melalui penerapan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) pada siswa kelas IV SD N Srumbung 2 semester II tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Pamungkas, Siti Lestari (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema tugasku sebagai umat beragama mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pangestika, Bernadeta Tatag Widya (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Kegiatan Sore Hari mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paramitasari, Dara Pelangi (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema anggota keluargaku mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paripurna, Julyo Rien (2019) Pengembangan bahan ajar alat musik tradisional Indonesia berbasis multikulturalisme mengacu kurikulum sd 2013 pada subtema keberagaman budaya bangsaku untuk siswa kelas IV semester 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pasuang, Novianti (2019) Penggunaan media pembelajaran adaptif bagi siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Inklusi: studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Patriciarini, Agnes (2019) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa menggunakan metode Sosio drama dalam mata pelajaran PKN kelas V SD Negeri Adisucipto 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pembayun, Poppy Septiana (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match terhadap kemampuan mengeksplanasi dan meregulasi diri siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pentor, Yosef Patromi Dirwan (2019) Hubungan kemandirian dan kreativitas siswa dengan motivasi belajar siswa kelas XI di SMA Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permata, Valentina Dian (2019) Hubungan minat belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran matematika siswa kelas IV SD Kanisius Notoyudan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Agatha Septiani (2019) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Anastasia Cindy (2019) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Fransiska Aprilia Tika (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema 3 Keluarga Besarku mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Melsaria (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap kemampuan menginterpretasi dan menganalisis siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pertiwi, Aprilaras Dewi (2019) Pengembangan modul pembelajaran menggunakan permainan tradisional anak untuk kelas I SD Tema 3 Subtema 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pertiwi, Rosita Kristina (2019) Survei kecemasan aspek emosi pada siswa kelas II SD Negeri di Kecamatan Godean. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabawati, Ardika Gea (2019) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Inklusi: studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramana, Pandu Indra (2019) Survei kecemasan aspek emosi untuk siswa kelas I SD Negeri di Kecamatan Gondokusuman tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramesti, Ardya Sita (2019) Pengembangan alat peraga long division berbasis metode montessori mata pelajaran matematika pada materi penjumlahan dan pengurangan untuk siswa kelas ISD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramono, Emanuel Dian (2019) Pengembangan modul metode Permainan Tradisional Anak untuk pembelajaran kelas I tema 3 subtema 4. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pranaestuti, Agatha Yekti (2019) Implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetiyani, Clara Endri (2019) Survei permasalahan bahasa siswa kelas II SD Senang Gembira. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetya, Maria Fernanda Tyasing (2019) Survei permasalahan afek dan motivasi belajar siswa kelas III dan kelas IV SD Gembira. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyowati, Theresia Puput (2019) Ragam implementasi pendekatan saintifik pada pembelajaran Kurikulum 2013 di salah satu SD di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purwodadi tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratama, Ridho Indra (2019) Pengembangan modul metode permainan tradisional anak untuk pembelajaran kelas I tema 3 subtema 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratika, Tiwi Wira (2019) Asesmen siswa berkebutuhan khusus di SD Inklusi: studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Ani Galih (2019) Implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Sekolah Dasar se-Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Margaretha Herlin (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match terhadap kemampuan menginterpretasi dan menganalisis siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Primandari, Gabriella (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema hidup rukun di sekolah mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Priyanasari, Fadila (2019) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Probowati, Bernadeta Herni (2019) Survei tingkat kesejahteraan siswa kelas IV SD Negeri Bangun Bangsa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purba, Fince Putri Yeni (2019) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 4 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnami, Aloysia Kirana (2019) Implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspawardani, Virgine Evita (2019) Adaptasi kurikulum di Sekolah Dasar Inklusi: studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putranti, Yustina Dini (2019) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Sekolah Dasar se-Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Mega Setya (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema 1 Gemar Berolahraga mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Yosie Tiara (2019) Implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

R., Anastasia Pinki Alinda (2019) Pengembangan prototipe buku Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Tematik kelas I SD (Tema 6, Subtema 1, Pembelajaran 6). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahayu, Antonia Ratna Wiji (2019) Peningkatan hasil belajar peserta didik kelas III SD Negeri Dekso II menggunakan Media Pembelajaran IPA berbasis Metode Montessori pada Materi Penggolongan Hewan berdasarkan Penutup Tubuh. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Intania Nur (2019) Survei permasalahan kognitif siswa Kklas III dan IV di SD Gembira Ria. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ramadhani, Rizki Galih Ari (2019) Hubungan minat belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri Karangmloko 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnawati, Maria Magdalena Dwi (2019) Survei permasalahan perilaku siswa kelas III dan kelas IV SD Sukacita. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rejeki, Agnes Dinda Kurnia (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Bermain di Tempat Wisata Mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas 2 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rezeki, Fahmia Tri (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Problem Based Learning (PBL) terhadap High Order Thinking Skills (HOTS) siswa kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Riani, Fransiska Elfrida (2019) Survei permasalahan motorik siswa kelas III dan kelas IV SD Suka CIta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rohayati, Wadeltrudis (2019) Peran guru dalam pengelolaan kelas untuk mengoptimalkan mutu pembelajaran di kelas II Sekolah Dasar Bintang Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rupita, Nafa (2019) Pengembangan bahan ajar pakaian adat di Indonesia mengacu kurikulum SD 2013 pada subtema Indahnya Keragaman Budaya Negeriku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Safitri, Dwita (2019) Implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar se-Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Santoso, Onang (2019) Survei kecemasan aspek sosial pada siswa kelas IV SD Negeri di Kecamatan Gondokusuman tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputra, Ronald (2019) Peningkatan hasil belajar menggunakan permainan tradisional pada siswa kelas IV SD N Jongkang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputri, Anugrah Ningrum (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Tugasku Sehari-hari di Rumah mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Bayu Purnama (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas IV (studi kasus di salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta) tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Maria Dwi Aria (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas VI tahun ajaran 2018/2019 (studi kasus di salah satu Sekolah Dasar Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Prita Mega (2019) Peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Kentungan menggunakan media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori materi bagian-bagian tubuh hewan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Theresia Septiana Diah Kartika (2019) Pengembangan buku panduan permainan tradisional anak untuk pembelajaran matematika kelas I tema 8 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Wulan Kartika (2019) Pengembangan modul sempoa materi pengurangan untuk siswa kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Septianing, Irene Pri (2019) Pengembangan modul pembelajaran permainan tradisional anak untuk kelas I SD Tema 3 Subtema 3. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Paulus Bayu (2019) Pengembangan media pembelajaran Scratch pada mata pelajaran IPA materi energi matahari untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawan, Theresia Yunia (2019) Primary School Pre-service Teachers’ Technology Self-Efficacy in Creating E-learning Content Using CourseLab 2.4. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 6 (2). pp. 159-170. ISSN 2407-0963 (print); 2460-7177 (online)

Sevriarto, Abethnego (2019) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPA menggunakan media pembelajaran berbasis TIK pada siswa kelas V SDN Karangbolong tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sibagariang, Stella Albright (2019) Peningkatan sikap ilmiah dan hasil belajar IPA siswa kelas IV model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sitoresmi, Cicilia Sindhi (2019) Peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SD menggunakan media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori materi daur hidup hewan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Siwi, Natalia Ayu Putri (2019) Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran IPA siswa kelas IV SD Kanisius Notoyudan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Stefanus, Johan (2019) Pengembangan buku cerita bergambar tema 1 perkembangbiakan hewan dan tumbuhan sub tema 1 perkembangbiakan dan daur hidup hewan untuk siswa kelas III SD N Padokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Subekti, Alan Risky (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu SD Kabupaten Bantul). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumarah, Ignatia Esti (2019) "Kehilangan" yang Menjadi Rahmat. Majalah UTUSAN. p. 31.

Sumarah, Ignatia Esti (2019) Menyadari Kehadiran Tuhan. Utusan (11). p. 31.

Sumarah, Ignatia Esti (2019) Pendampingan penerapan bimbingan pribadi dan bimbingan belajar matematika untuk membangun resiliensi siswa kelas 6 SD Cahaya Bangsa Utama. Jurnal Berdaya Mandiri, 1 (2). pp. 110-121. ISSN E-ISSN:2685-8398

Sumarah, Ignatia Esti (2019) Resensi Buku "Menemukan Tuhan dalam Sakit Kanker". Majalah UTUSAN (09). p. 31.

Sumarah, Ignatia Esti (2019) Resensi Buku: Masa Pensiun "Fajar Baru" kehidupan. Majalah Utusan, 3. p. 39.

Sumarah, Ignatia Esti (2019) Tanggung Jawab Sosial "Berkubu Silang Kepala". Majalah UTUSAN (01). pp. 24-25.

Sumarah, Ignatia Esti and Utama, Ignatius Loyola Madya and Yudono, Kristophorus Divinanto Adi (2019) Pengembangan Prototipe Buku Pendidikan Ekologis Melalui Senin Drama Untuk Kelas V SD (Buku Guru). Jurnal Perkotaan, 11 (2). pp. 100-118. ISSN e-ISSN: 261-1812 p-ISSN:1978-9416

Suprapti, Endang (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas III (studi kasus pada salah satu sekolah dasar swasta di Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Supriyanti, Sangsang Lusiani (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu SD swasta di Kabupaten Sleman Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Maria Melani Ika (2019) Peningkatan Minat Belajar dan Kreativitas Siswa Kelas IIIA SDN Maguwoharjo 1 Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe GI Pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan. Elementary Journal, 1 (2). pp. 22-32. ISSN 2622-0431

Susanti, Maria Melani Ika (2019) Perbedaan Persepsi Guru Sekolah Dasar Berdasarkan Lama Mengajar Tentang Kurikulum 2013. Elementary Journal, 1 (2). pp. 12-21. ISSN 2622-0431

Susiawati, Herlin Nur (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema 2 Bermain di Rumah Teman mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susilowati, Theresia Septi Dwi (2019) Pengembangan media berbasis metode Montessori untuk mengidentifikasi suatu bilangan kelipatan pada pembelajaran matematika kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Th, Julius Gitadona (2019) Kontribusi fasilitas Perpustakaan dalam menunjang kemampuan literasi siswa (sebuah fenomena). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tiasto, Laurensius Enggar Tyas (2019) Pengembangan prototipe buku pendidikan budi pekerti dalam memainkan gamelan saron demung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tobiona, Caecilia Ina Uba Bungasari (2019) Ragam implementasi pendekatan saintifik dalam pembelajaran Kurikulum 2013 di salah satu SD swasta wilayah Kecamatan Banguntapan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Evanjeli, Laurensia Aptik (2019) Identification and Assessment of Children with Special Needs in Inclusion Elementary School. In: International Conference on Special Education, Universitas Negeri Surabaya.

Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Hernawa, Timotius Maria Raditya and Rudhito, Marcellinus Andy and Nugraha, Danang Satria and Priyani, Maria Josepha Retno (2019) Lecturers’ Perspectives on Ignatian Pedagogy. In: International Conference on Educational Psychology and Pedagogy (ICEPP 2019), Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Tripambudi, Alip (2019) Ragam implementasi pendekatan saintifik pada pembelajaran Kurikulum 2013 di salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Dukun tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Triyatmi, Antonia (2019) Perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas III SD materi perkalian dan pembagian dengan menggunakan media Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Ulanaga, Yanuarius Mikhael (2019) Survei kecemasan aspek fisik untuk siswa kelas V SD Negeri di Kecamatan Kalasan tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, Diana Putri (2019) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 1 untuk kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, Diana Putri and Aprinastuti, Christiyanti and Mayasari, Elisabeth Desiana (2019) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 1 untuk kelas I Sekolah Dasar. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PAGELARAN PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (PPDN) 2019, 1 (1). pp. 102-113. ISSN 2714-5972

Utami, Yustina Gina Aprinta (2019) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Turi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utaminingtyas, Diah Wahyu (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema 2 Kegiatan Siang Hari mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utari, Maria Dwi Hani (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu SD di Kabupaten Bantul). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utomo, Bagas Cahyo (2019) Pembelajaran sejarah berbasis budaya literasi digital dengan pemanfaatan media audio visual pada siswa kelas XI IPS 2 dI SMA Negeri 1 Kasihan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

ulistyoningtyas, Maria Nona (2019) Implementasi program pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar se-Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Veani, Fajar Mualifah (2019) Pengembangan modul sempoa materi penjumlahan untuk peserta didik kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wardani, Marcellina Nia (2019) Hubungan kerja sama dengan hasil belajar muatan pelajaran matematika siswa kelas IV SD Kanisius Pugeran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibisono, Norman Wildan (2019) Pengembangan buku Ensiklopedia Fauna di Indonesia sebagai bahan bacaan untuk siswa SD kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksono, Norbertus Dheno (2019) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis karakter kedisiplinan lingkungan hidup untuk pembelajaran membaca siswa kelas III SD Negeri Adisucipto 2 Yogyakarta tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widayat, Octavia Ari (2019) Penyusunan skala kecemasan aspek emosi untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiatmaja, M. Ermelinda Galih (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam Subtema 4 Aku Istimewa Mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widya, Stevany Amanda Puspa (2019) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di sekolah dasar se-Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyawati, Ria Sri (2019) Pengembangan media pembelajaran buku Ensiklopedia Sistem Gerak Tubuh Manusia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Florentina Wiji (2019) Implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar se-Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Mia (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema Kegiatan Keluargaku mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Putri Nugraheni (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu SD Swasta Kota Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Yovita Irma (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema 4 Hidup Rukun di Masyarakat mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiraswasti, Agnes Putri (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament terhadap kemampuan mengevaluasi dan menarik kesimpulan siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wityasmoro, Edhin Tio (2019) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta) tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Deti (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif sub tema 3 Gemar Menggambar mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yanti, Apri (2019) Pengembangan modul pembelajaran menggunakan permainan tradisional anak untuk kelas I SD Tema 4 Subtema 3. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yeni, Sepriana (2019) Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran IPA siswa kelas IV SD Negeri Deresan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yudono, Kristophorus Divinanto Adi (2019) Pengembangan prototipe naskah sosiodrama berbasis pendidikan lingkungan hidup dalam pembelajaran tematik kelas V SD Tema 3 Subtema 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yulianti, Bernadetta Pinti (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran inovatif dalam sub tema 4 Gemar Membaca mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Jul 7 04:24:02 2022 UTC.