Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2021

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: - | A | B | C | D | E | F | G | H | I | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items: 275.

-

-, Lydia (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter keadilan anak usia 6-8 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Sri Rahayuningsih (2021) Survei tren perilaku bermain dan permainan tradisional pada siswa SD kelas IV-V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Yuliana (2021) Implementasi pendidikan karakter kedisiplinan melalui muatan pelajaran PPKn pada siswa kelas IV SD Kanisius Babadan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

A

Adimassana, Y.B. (2021) Hidden Curriculum spiritualitas untuk membangun hidup yang efektif. Jurnal Spiritualitas Ignasian, 21 (1). pp. 18-32. ISSN 1441-0148

Agresia, Fransisca Valen (2021) Pengembangan Buku Panduan Guru Materi Bangun Datar Berbasis Etnomatematika menggunakan Batik Mbako Temanggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustina, Rosa Hana (2021) Pengembangan Prototipe Perangkat Pembelajaran Daring Berbasis STEAM Dengan Model PBL Untuk Kelas V Tema 3 Sub Tema 2 Pembelajaran 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aji P, Tomas Wahyu and Krissandi, Apri Damai Sagita and Sarwi, Marciana (2021) Peningkatan penalaran matematis dan minat belajar pada materi operasi hitung penjumlahan dan pengurangan dengan pendekatan kontekstual. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2 (6). pp. 1112-1120. ISSN p-ISSN : 2745-7141 e-ISSN : 2746-1920

Alfansa, Detya Marwanto (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT pada materi pokok Sumber Energi dalam Subtema 1 untuk Mengoptimalkan Kerja Sama Siswa Kelas IV SD Negeri Caturtunggal 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aliffia, Syifa (2021) Pengembangan buku panduan guru materi debit berbasis etnomatematika menggunakan tradisi bercocok tanam padi di Kulon Progo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Amania, Mia (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk mengembangkan karakter adil pada anak usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ambarita, Tio Christin Ruth Maretha (2021) Pengembangan buku panduan guru dalam pembelajaran matematika materi debit air berbasis etnomatematika menggunakan budaya Jamasan Pusaka kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Amelia, Agustina Putri (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Bentuk dan Fungsi Tubuh Hewan dan Tumbuhan untuk Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Among, Yosefa Lusi (2021) Analisis metode Kumon dalam menyelesaikan kesulitan siswa pada materi penjumlahan bilangan bersusun di jenjang sekolah dasar kelas II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ampung, Agustianus (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Sastra Materi Hidup Rukun Menggunakan Cerita Fabel Untuk Siswa Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Angelia, Rintan (2021) Pengembangan Buku Paduan Untuk Pembelajaran Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele Bagi Anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) Kelas IV Di Jogja Green School. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Angelia, Santa (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Tema 1 Subtema 2 Pada Muatan Pelajaran IPA Materi Sendi Di Kelas V SD Kanisius Sengkan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggawati, Fr. Pratiwi (2021) Analisis keterampilan proses sains siswa kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Depok pada muatan pembelajaran IPA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraini, Maria Magdalena Widya Ayu (2021) Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berupa Kartu Domino Pada Materi Rantai Makanan Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anita, Yupita (2021) Pengembangan buku panduan berbasis steam pada pembelajaran tematik tema 3 kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anjani, Brigita Vio Dwi (2021) Pengembangan media pembelajaran berbasis android materi sistem pencernaan manusia untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anugrahana, Andri (2021) Analisis Kemampuan Pemahaman Kognitif Dan Kesulitan Belajar Matematika Konsep “Logika” Dengan Model Pembelajaran Daring. SCHOLARIA : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 11 (1). pp. 37-46. ISSN p-ISSN: 2088-3439; e-ISSN: 2549-9653

Anugrahana, Andri (2021) Etnomatematika dalam literasi numerasi mahasiswa kerjasama Kabupaten Mappi ditinjau dari bahasa. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (SNFKIP). pp. 236-243. ISSN ISSN 2777-0842

Anugrahana, Andri (2021) Model of Learning Management System Based on Artificial Intelligence in Team-Based Learning Framework. Prosiding International Conference on Information Management and Technology (ICIMTech), 1. pp. 6-11.

Anugrahana, Andri (2021) Pelatihan untuk mengajar bahasa dan matematika berbasis metode Montessori di Sekolah Dasar. JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT, 6 (1). pp. 1-9. ISSN 2540-8747

Aprilia, Margareta Dias (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk menumbuhkan sikap toleran anak usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Araminda, Annora Oksa (2021) Pengembangan modul pembelajaran sastra materi menguraikan pendapat pribadi tentang isi buku sastra untuk kelas 4. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arauna, Ellen Virarei (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Berbasis Karakter Muatan Pelajaran IPA untuk Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arditta, Veronica Riza (2021) Implementasi pendidikan karakter kedisiplinan melalui muatan pelajaran PPKN kelas IV SD Negeri Deresan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arfiyani, Agnis Livia Arum and Aprinastuti, Christiyanti and Suyatini, MM. (2021) Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Kritis Siswa Kelas 3 Tema 6 Subtema 2 Melalui Model PBL di SDI Al Umar Ngargosoka. Pendagogia: Jurnal Pendidikan Dasar, 1 (2). pp. 136-143. ISSN 2776-410 (Print); 2776-4095 (Online)

Ariestama, Ayunda Cynthiawati (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring pada Tema 3 Subtema 1 Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Kelas V SD Negeri Sarikarya Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arinta, Clara Devi Putri (2021) Persepsi guru sekolah dasar terhadap kendala proses pembelajaran kurikulum 2013 di Kabupaten Mahakam Ulu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arumi, Niken Ambar (2021) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe ENE Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Pokok Sumber Energi dalam Subtema 1 Siswa Kelas III SDN Potrobangsan 3 Magelang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asih, Nyoman Lina (2021) Pengembangan buku panduan kurikulum 2013 tema 3 subtema 1 mengenai kepedulian lingkungan sekolah pada kelas V Sekolah Dasar menggunakan model Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asmarita, Yoshelia (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Mata Pelajaran IPA Materi Pokok Daur Hidup Hewan Subtema 2 Siswa Kelas IV SD Untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Nurma Dwi and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Pengembangan buku pedoman permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter kebaikan hati anak usia 9-12 tahun. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 4 (2). pp. 141-155. ISSN p-ISSN 2615-1723 | e-ISSN 2615-1766]

Atmaja, Handoko Tri (2021) Peningkatan sikap tanggung jawab dan hasil belajar siswa kelas IV SD untuk materi bangun datar dengan menggunakan model pembelajaran Problem Bassed Learning (PBL). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aurelia, Florentina Meliana Citra and Nugroho, Christina Esti and Putri, Aurelia Cika Maya and Sanggita, Dista Titania and Herdiana, Lucia Vania Yosefa and Oktawijayanti, Yohana Ika and Enggardini, Stephani Saptiti and Fasak, Kiki Ulandari Agustina and Mayasari, Elisabeth Desiana (2021) Motivasi belajar siswa kelas 4 SD Kanisius Sengkan selama pembelajaran daring. In: Pendidik HITS (Humanis, Informatif, Transformatif dan Sinergis) Penggerak Merdeka Belajar, 21 November 2021, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sanata Dharma.

Awing, Yovita Maylandari Christina (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk menumbuhkan sikap hormat anak usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Berlianti, Natalia Fanny (2021) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi dan pendidikan karakter siswa sd kelas III pada tema 5: cuaca. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Cahyani, Halimah Dwi and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Saptoro, Albertus (2021) Peningkatan Sikap Kedisiplinan dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning. EDUKATIF - Jurnal Ilmu Pendidikan, 3 (3). pp. 919-927. ISSN e-issn 2656-8063; p-issn 2656-8071

Cahyaningsih, Vincensia Kartika (2021) Pengembangan Buku Panduan Pembelajaran Daring dengan Pendekatan STEAM menggunakan Model PjBL Kelas IV SD Tema 1 Sub tema 1 Pembelajaran 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyarini, Yunita and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2021) Improving students’ creative thinking ability and learning outcomes through the implementation of problem based learning model at elementary schools. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 5 (5). pp. 1260-1266. ISSN 2580-8435

Carolina, Carolina (2021) Analisis kesalahan kosakata siswa kelas V di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Yogyakarta. (kajian jenis kata dan kesalahan ejaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christyningtyas, Maria Magdalena Mega Sukma (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Stamp Game Berbasis Montessori pada Materi Operasi Hitung Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Cacah dan Bilangan Bulat untuk Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dewi, Amelia Ayu Arsinta (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT untuk mengoptimalkan sikap percaya diri pada materi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah dalam subtema 3 siswa kelas II SDK Kintelan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Anggun Asmara (2021) Pengembangan modul pembelajaran IPA materi” Makhluk hidup dan upaya pelestariannya” berbasis Experiential Learning siswa kelas IV SD secara daring. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Elizabeth Splendita Purnama (2021) Analisis kesalahan ejaan pada karangan mahasiswa PGSD Universitas Sanata Dharma Asal Papua. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dummami, Dummami (2021) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Materi Teks Narasi Sejarah Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Elsahana, Junia (2021) Ragam Implementasi Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran Kurikulum 2013 di Salah Satu SD Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erisa, Hera and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2021) Model Project Based Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa. JURNAL PENDIDIKAN DASAR, 12 (01). pp. 1-11. ISSN P-ISSN 2086-7433 E-ISSN 2549-5801

Erlina, Winti (2021) Perkembangan Buku Panduan Permainan Tradisional Dalam Pembelajaran Matematika Kelas 1 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ermawati, Havinda (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Tema 2 Subtema 2 Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Pada Siswa Kelas V SD Negeri Bhaktikarya Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ernata, Adelia (2021) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi dan pendidikan karakter pada siswa kelas III tema 6: energi dan perubahannya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Eunike, Mikaela (2021) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Materi Klasifikasi Informasi Dalam Teks 5W 1H untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Eva, Magdalena (2021) Analisis kesalahan struktur kalimat dasar karangan mahasiswa asal Papua PGSD Universitas Sanata Dharma. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Evanjeli, Laurensia Aptik (2021) Student's Knowledge and Attitudes towards Inclusion in College. Cakrawala Pendidikan, 40 (1). pp. 253-264. ISSN 2442-8620

Evita, Antonia (2021) Analisis Kesalahan Ejaan pada Karangan Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Fajarwati, Yasinta Elva and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Empati Anak Usia 9-12 Tahun. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4 (3). pp. 437-446. ISSN E-ISSN: 2621-5705; P-ISSN: 2621-5713

Fajarwati, Yasinta Elva and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Buku pedoman permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter empati anak usia 9-12 tahun. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4 (3). pp. 437-446. ISSN 2621-5705

Farizky, Antonius Tria (2021) Pengembangan buku panduan guru dalam pembelajaran matematika materi gabungan bangun ruang kelas VI SD berbasis etnomatematika menggunakan gamelan Jawa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febrianty, Chatarina Adinda and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Traditional games and their contribution to the respectful character in children. Jurnal Pendidikan Dasar (JPsd), 7 (2). pp. 157-171. ISSN p-ISSN 2540-9093; e-ISSN 2503-0558

Febritas, Hanna Haryanti (2021) Pengembangan media permainan Taluling Untar (Tangram luas keliling bangun datar) untuk siswa ADHD kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Filio, A Vivo (2021) Pengembangan panduan penyusunan pertanyaan esensial dalam proses pembelajaran untuk memperdalam pemahaman dan membangun sikap peduli terhadap kesehatan organ tubuh siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Frius, Martinus (2021) Pengembangan buku Ensiklopedia IPA materi bagian tubuh tumbuhan dan fungsinya untuk siswa sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Frius, Martinus (2021) Pengembangan buku Ensiklopedia IPA materi bagian tubuh tumbuhan dan fungsinya untuk siswa sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Fury, Rasitania (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model PBL untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir Kritis pada materi pokok otot manusia dalam subtema 2 siswa kelas V SDN Kentungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Ginting, Barnabas (2021) Analisis keterampilan proses sains siswa kelas IV SD Kanisius se-Kecamatan Depok pada muatan pembelajaran IPA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gizella, Rahel (2021) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Ungkapan Permintaan Maaf dan Tolong untuk Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gultom, Amelia Riainita (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar sebagai Media Pembelajaran Tema 5 Subtema 1 Mengenai Materi Sifat-Sifat Cahaya untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gunandau, Ana Luyan R. and Krissandi, Apri Damai Sagita and Evanjeli, Laurensia Aptik (2021) Karya Inovasi: Modul Media Tata Bahasa Indonesia Berbasis Montessori Dan Album Media Tata Bahasa Indonesia Berbasis Montessori. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

H

Hadi, Thomas Reno Pratama and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Permainan tradisional dan kontribusinya untuk sikap hormat anak. Jurnal Education and development, 9 (4). pp. 226-234. ISSN p-ISSN 2527-4295 & e-ISSN 2614-6061

Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2021) Pengembangan Media Kartu Permainan IPA untuk Perkuliahan IPA Biologi. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3 (6). pp. 4356-4362. ISSN p-ISSN 2656-8063 e-ISSN 2656-8071

Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Digital Berbasis Flipbook Untuk Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 4 (2). pp. 284-291. ISSN p-ISSN 2615-46; e-ISSN 2655-0857

Harlita, Desta and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Saptoro, Albertus (2021) Model Discovery Learning untuk meningkatkan ketelitian dan keterampilan membaca siswa. ELEMENTARY : Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 1 (3). pp. 77-83. ISSN e-ISSN : 2774-7034 P-ISSN : 2774-8014

Harsanti, Trifonia Rina (2021) Pengembangan buku panduan pembuatan hand sanitizer alami berbasis metode Montessori di masa pandemi Covid-19 untuk siswa kelas bawah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hastuti, Reni (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Materi Organ Pencernaan Pada Manusia Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hayuningtyas, Fransisca Arlin Yulita (2021) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Sungbaja (Sinau Unggah-ungguh Basa Jawa) untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Herdayanti, Agnes Wahyu (2021) Pengembangan buku cerita bergambar tentang pengolahan limbah peternakan bagi siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hoya, Eko Fabian Al (2021) Pengembangan media pembelajaran "Papan Permainan Rumah Adat Indonesia Berbasis Multikulturalisme" untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Imansari, Dyah Nur (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Sastra Materi Pantun untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indahsari, Lilis Nur (2021) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Materi Wawancara Untuk Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indraswari, Putri Dyah Nur (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Materi Peredaran Darah Manusia untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indriyanti, Vega Alifia (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar untuk Mencegah Tindakan Bullying pada Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Inzagi, Pilipo (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk mengoptimalkan kerja sama pada materi pokok perkalian bilangan cacah dalam sub tema 2 kelas III SDN 1 Tanjung Labu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ira, Marlina Natalia (2021) Pengembangan Ensiklopedia IPA Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ismiarlita, Ndaru Aptin (2021) Pengembangan Media Monopoli Bahasa Indonesia (Monohasa) untuk Menumbuhkan Motivasi Belajar dan Membaca Permulaan Siswa Kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Iswana, Raihan Nafi (2021) Pengembangan buku cerita bergambar tentang pelestarian ekosistem sawah untuk peserta didik kelas IV SD tema 3 subtema 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kami, Elsa Putri (2021) Pengembangan buku cerita berilustrasi berbasis pendidikan karakter dan literasi pada siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kanesari, Birgita Raferi (2021) Analisis Membaca Pemahaman Mahasiswa PGSD Universitas Sanata Dharma Asal Papua. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kholifah, Erna and Krissandi, Apri Damai Sagita and Sarwi, Marciana (2021) Peningkatan percaya diri dan hasil belajar ipa menggunakan model pembelajaran inkuiri KELAS V SDN Kalinegoro 6. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2 (6). pp. 978-992. ISSN p-ISSN : 2745-7141 e-ISSN : 2746-1920

Kirana, Kania Dyah Ayu and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Pengembangan buku pedoman permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter toleransi anak usia 6-8 tahun. Journal of Elementary School, 4 (2). pp. 136-151. ISSN p-ISSN: 2620-7338; e-ISSN: 2615-1448

Kolong, Elisabeth (2021) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar siswa kelas V materi suhu dan kalor menggunakan model pembelajaran berbasis masalah di SD Kanisius Kotabaru. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Korebima, Roswita Ero (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan pendekatan kontekstual untuk mengoptimalkan kerja sama pada materi pokok bagian dan fungsi tumbuhan dalam subtema 1 untuk siswa kelas IV SD Negeri Kentungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2021) Sastra Anak Indonesia. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 623737972X, 9786237379720

Kristi, Fely (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Tema Pendidikan Karakter untuk Menanamkan Sikap Sopan Santun pada siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristiandari, Clara Deo (2021) Ragam implementasi pendekatan saintifik pada pembelajaran kurikulum 2013 pada salah satu SD Negeri di Kecamatan Depok tahun ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristiani, Lusi Ega (2021) Pengembangan buku panduan guru pada pembelajaran geometri tema 6 bagi siswa Slow Learner kelas III SD menggunakan teori van Hiele. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristianti, Marta Silvia (2021) Pengembangan Media Kotak Hitung Untuk Operasi Hitung Matematika (Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian) Kelas 3 Sekolah Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniastuti, Betty (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Untuk meningkatkan Karakter Tanggung Jawab Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Kelas IV SDN Bhaktikarya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniastuti, Irine and Prayogo, Vinsencius Bayu (2021) Karya Inovasi : Lagu (Musik Dengan Teks)Bimsalabim Damai Sekolahku. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

Kurniawati, Francisca Nanda (2021) Implementasi pendidikan karakter toleransi dalam muatan PPKn pada siswa kelas V SD Negeri 1 Barenglor Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Wahyu (2021) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Materi Teks Informasi Perkembangan Teknologi Untuk Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma, Dominixus Rendy (2021) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta) tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Larasati, Nurani Dwi (2021) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar IPA dengan menerapkan paradigma pedagogi reflektif untuk peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Punduhsari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestantio, Viramita (2021) Penerimaan sosial teman sebaya siswa autis kelas V " SD Budaya Kasih" Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Cornelia Weny (2021) Penyusunan skala kecemasan aspek kognitif untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Lestari, Anggi Sri (2021) Pengembangan pembelajaran daring dengan pendekatan STEAM menggunakan model PjBL untuk kelas IV SD Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Resti Puji and Susanti, Maria Melani Ika (2021) Pengaruh Akreditasi Sekolah Terhadap Implementasi PPK Berbasis Kelas di SD Se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. ELEMENTARY JOURNAL, 3 (2). pp. 100-111. ISSN ISSN 2622 - 0431

Limiansih, Kintan and Sumarah, Ignatia Esti and Erviana, Vita Dika (2021) Developing Pictorial Storybook on Alternative Energy for Primary School. PROFESI PENDIDIKAN DASAR, 8 (1). pp. 1-13. ISSN 2406-8012

Limiansih, Kintan and Sumarah, Ignatia Esti and Erviana, Vita Dika (2021) PROFESI PENDIDIKAN DASARhttp://journals.ums.ac.id/index.php/ppd©The Author(s). 2021This work is licensed under aCreative Commons Attribution 4.0 International License1Developing Pictorial Storybook on Alternative Energy for Primary School. Profesi Pendidikan Dasar, 8 (1). pp. 1-14. ISSN p-ISSN 2406-8012

Limiansih, Kintan and Susanti, Maria Melani Ika (2021) Identifikasi Profil Literasi Sains Mahasiswa PGSD. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 5 (2). pp. 313-325. ISSN P-ISSN: 2581-1843, E-ISSN: 2581-1835

Liswantiani, Ester (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter kontrol diri anak usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Litania, Veronika (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan pendekatan kontekstual untuk mengoptimalkan keaktifan pada materi pokok perbandingan pecahan dalam subtema 2 untuk siswa kelas III SD Negeri Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lucky, Dewi (2021) Analisis Kesalahan Ejaan Pada Karangan Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lupitasari, Cicilia Aditya (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Organ Pernapasan Makhluk Hidup Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Mahanani, Hesti (2021) Pengembangan modul pembelajaran IPA kelas IV SD Joannes Bosco Yogyakarta berbasis pendidikan emansipatoris menggunakan pendekatan paradigma pedagogi dominikan untuk menanamkan sikap peduli lingkungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mahanani, Raden Rara Rizki Reni (2021) Implementasi pendidikan karakter kedisiplinan melalui muatan pelajaran PPKn pada siswa kelas IV SD Negeri Sleman III. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maharani, Esti (2021) Pengembangan buku panduan guru berbasis steam pada pembelajaran tematik kelas III sekolah dasar tema 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mahayu, Chita Kisyaraning (2021) Pengembangan Modul Pramuka Siaga Mula Berbasis Paradigma Pedagogi Reflektif Untuk Sekolah Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Manullang, Elsa Gratia (2021) Pengembangan perangkat pembelajaran daring pada tema 7 subtema 2 menggunakan model pembelajaran Inkuiri untuk kelas III SD Negeri Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mareti, Janista Windi and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2021) Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Siswa. Jurnal Elementaria Edukasia, 4 (1). pp. 31-41. ISSN p-ISSN 2615-4625, e-ISSN 2655-0857

Margareta, Meliana (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Untuk Muatan Pelajaran IPA Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri Kelas 5 di SD Negeri Sarikarya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maryono, Melania Rosa (2021) Pengembanagan modul pembelajaran sastra materi mengaitkan tek fiksi dengan pengalaman pribadi anak untuk siswa kelas VI SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mawarni, Caroline Ayu Unggul (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Dengan Tema Karakter Pengendalian Diri Untuk Siswa Kelas Atas Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, E.D and Evanjeli, L. A. and Tri Anggadewi, B. E. and Purnomo, P. (2021) Elementary school students mental health during the Corona virus pandemic. Journal of Psychology and Instruction, 5 (1). pp. 5-17. ISSN 2549 4589

Mayasari, Elisabeth Desiana (2021) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas): Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Dusun Tegalsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jurnal Panrita Abdi, 5 (4). pp. 542-552. ISSN 2580-3786

Mayasari, Elisabeth Desiana (2021) Identifikasi identitas guru di Kampung Kabe, Kabupaten Mappi. In: Seminar Nasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Mayasari, Elisabeth Desiana and Evanjeli, Laurensia Aptik and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Purnomo, Puji (2021) Elementary School Students' Mental Health During the Corona Virus Pandemic (COVID-19). JPAI (Journal of Psychology and Instruction), 5 (1). pp. 5-17. ISSN P-ISSN: 2597-8616 E-ISSN: 2549-4589

Mayasari, Elisabeth Desiana and Sampurno, Silverio R.L. Aji and Purnomo, Puji and Nalurita, Teresia Lisieux Wiendsy Jentera (2021) Peningkatan Literasi Anak Melalui Buku Cerita Selama Belajar Dari Rumah. In: Seminar Nasional Pendidikan: Pendidikan Era Super Smart Society 5.0, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Mayasari, Elisabeth Desiana and Sampurno, Silverio R.L. Aji and Wibowo, Natanael Kristiyono and Tri Hastuti, Maria Mellinia and Sunardi, Tasyia Juliana (2021) Buku cerita sebagai media pendidikan karakter anak di Dusun Temben. SHARE (Sharing, Action, Reflection): Journal of Service Learning, 7 (2). pp. 120-128. ISSN p-ISSN 2338-7866 / e-ISSN 2655-4720

Mayasari, Elisabeth Desiana and Sarkim, T. (2021) Bumpy Moments: A Potential Method to Uncover Teachers’ Beliefs in the Context of Indonesia Education. JPAI (Journal of Psychology and Instruction), 4 (3). pp. 90-97. ISSN P-ISSN: 2597-8616 E-ISSN: 2549-4589

Mayasari, Elisabeth Desiana and Tri Anggadewi, B.E. and Purnomo, P. (2021) Elementary School Students' Mental Health During the Corona Virus Pandemic (COVID-19). Journal of Psychology and Instruction, 5 (1). pp. 5-17. ISSN 2549-4589

Melati, Anselma Triska (2021) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi untuk pendidikan karakter pada siswa Sekolah Dasar kelas III tema 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mentari, Angelina Dini (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Bead Berbasis Montessori Pada Materi Pokok Perkalian Dalam Sub Tema 2 Untuk Siswa Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mery, Veronika (2021) Analisis kosakata siswa kelas IV di salah satu sekolah dasar negeri Yogyakarta (kajian jenis kata dan kesalahan ejaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mitayani, Ambrosia (2021) Pengembangan media pembelajaran Fraction Circle berbasis Metode Montessori pad materi pokok penjumlahan dan pengurangan pecahan dalam tema 5 subtema 3 kelas III A SD Kanisus Sengkan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mneka, Raymunda Junita (2021) Pengembangan modul pembelajaran sistem gerak manusia untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Murdaningrum, Nastiti and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Peranan permainan tradisional dalam meningkatkan kontrol diri anak usia 6-8 tahun. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 6 (2). pp. 32-47. ISSN p-ISSN: 2614; e-ISSN: 2621-9611

Murti, Gema Sekar (2021) Analisis kemampuan menyimak Bahasa Indonesia mahasiswa PGSD Universitas Sanata Dharma asal Papua. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Nababan, Immanuella Pricillia Putri (2021) Pengembangan Buku Panduan Etika Batuk dan Bersin Protokol Covid 19 Berbasis Metode Montessori Untuk Siswa Kelas Bawah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nalurita, Teresia Lisieux Wiendsy Jentera (2021) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan karakter untuk kelas II tema 3 sebagai sarana literasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nareswari, Margarita Novyta Ayu (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar untuk Pendidikan Literasi dan Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Natalia, Shinta Hera (2021) Pengembangan media permainan ular tangga pada materi Kalimat Petunjuk untuk anak autisme kelas I Sekolah Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Natalia, Yohana Fransiska Lintang and Anugrahana, Andri and Zaini, Ehsan (2021) Peningkatan Tanggung Jawab dan Keterampilan Proses IPA Melalui Model CTL Berbasis Daring Siswa Kelas IV SDN Cangkringan 1. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia (JPTI), 1 (8). pp. 309-314. ISSN P-ISSN : 2775-4227, e-ISSN: 2775-4219

Natalia, Yolanda Devina (2021) Pengembangan Prototipe Cerita Bergambar tentang Sistem Hidroponik untuk Peserta Didik kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nilasari, Yosephin Titen (2021) Pengembangan LKPD Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Pokok Sumber Energi Dalam Subtema 1 Untuk Mengoptimalkan Keaktifan Siswa Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nuari, Agatha Elivia (2021) Pengembangan modul pembelajaran ipa pada materi "siklus air" berbasis experiential learning untuk siswa kelas V SD secara daring. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) The contribution of traditional games in establishing self-control children. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 8 (2). pp. 312-334. ISSN e-ISSN: 2528-5793; p-ISSN: 2354-7960

Nugraheni, Benedicta Rani (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter toleran anak usia 6-8 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraheni, Etrin Rhut (2021) Implementasi pendidikan karakter toleransi melalui muatan pelajaran PPKN kelas V dI SD N 1 Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Andreas Harry (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Pendidikan Karakter Untuk Pembelajaran Membaca Siswa Kelas III SD Pada Tema 4: Kewajiban dan Hakku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Daniel Adi (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Masalah Untuk Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Renaldi Aji (2021) Pengembangan soal HOTS untuk siswa SD kelas IV. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurrokhmah, Farida and Krissandi, Apri Damai Sagita and Sarwi, Marciana (2021) Peningkatan motivasi dan hasil belajar matematika pada siswa kelas II melalui model discovery learning. Journal of Nusantara Education, 1 (1). pp. 27-32. ISSN ISSN 2807-436X

O

Octavionita, Gracia Elsa (2021) Pengembangan modul pembelajaran sastra materi puisi anak untuk siswa kelas 2 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktarani, Agnes Shinta Berliana (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Daring Pada Tema 5 Subtema 2 Untuk Kelas V SDN Plaosan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktaviani, Ratna and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Saptoro, Albertus (2021) Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Ketelitian dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa. Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 6 (2). pp. 73-85. ISSN p-ISSN: 2541-0261; e-ISSN: 2745-9969

Oktaviani, Ratna and Susanti, Maria Melani Ika (2021) Pengaruh Akreditasi Sekolah Terhadap Implementasi PPK Berbasis Kelas di SD Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Elementary Journal, 3 (2). pp. 55-67. ISSN ISSN 2622 - 0431

P

Padmara, Thomas Yuli and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Saptoro, Albertus (2021) Implementasi Model Pembelajaran Kuantum untuk Meningkatkan Sikap Percaya Diri dan Hasil Belajar Siswa. JIKAP PGSD - Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5 (2). pp. 332-343. ISSN e-ISSN: 2597-4440 dan p-ISSN: 2597-4424

Pambudi, Dita Putri (2021) Pengembangan Media Dekak Box Untuk Operasi Hitung Penjumlahan dan Pengurangan Kelas II Sekolah Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pangestika, Siska Estri and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Saptoro, Albertus (2021) Model Cooperative Learning Tipe Picture And Picture Untuk Meningkatkan Ketelitian dan Ketrampilan Menulis Deskripsi pada Siswa Kelas 1 SD. Jurnal Metaedukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 3 (1). pp. 37-47. ISSN E-ISSN 2714-7851

Pangestu, Bagas Adum (2021) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis masalah untuk kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Parasati, Katerina Intan Tyas (2021) Pengembangan Modul Sastra Anak Materi Menggali Isi dan Amanat Pada Puisi Untuk Siswa Kelas IV SD Xaverius 5 Palembang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pentawati, Ester Manora (2021) Dinamika Empati Guru Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi : SD Negeri 2 Semangkak. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permana, Georgius Damar Yoga (2021) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran daring berbasis Steam dan PjBL untuk kelas 4 tema 3 sub tema 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabawati, Beata Vita Edi (2021) Peningkatan Hasil Belajar Tema 1 Subtema 2 Menggunakan Metode Permainan Tradisional Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Deresan Melalui Metode Daring. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabono, Nur Safira Susilowati (2021) Pengembangan E-modul (Elektronik Modul) Bahasa Indonesia Materi Ragam Kalimat Tema 1 untuk Meningkatkan Keterampilan Literasi dan Berpikir Kritis Siswa Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pradevi, Annisa Faradian and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Indarti (2021) Meningkatkan minat belajar dan kreativitas dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) siswa. TEACHING: Jurnal Inovasi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 1 (2). pp. 87-92. ISSN e - ISSN : 2775 - 7188 | p - ISSN : 2775 - 717X

Pradevi, Annisa Faradian and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2021) Meningkatkan minat belajar dan kreativitas dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) siswa. TEACHING : Jurnal Inovasi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 1 (2). pp. 87-92. ISSN e-ISSN: 2775-7188 p-ISSN: 2775-717X

Pramesthi, Anggita Dewi (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada materi pokok perubahan wujud benda subtema 3 siswa kelas III SDN Sampang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramesti, Clara Galuh (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter kebaikan hati anak usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramesti, Margareta Rety (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk membangun karakter kebaikan hati anak usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramesti, Natalia Bukit (2021) Analisis Metode Kumon Dalam Menyelesaikan Kesulitan Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Perkalian Di Jenjang Sekolah Dasar Kelas III. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramono, Sapto Dwi (2021) Analisis kesalahan ejaan pada karangan siswa SD Kanisius Kota Baru kelas V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasanti, Eka (2021) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 5 untuk kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetya, Andreas Erwin and Limiansih, Kintan and Krissandi, Apri Damai Sagita (2021) Analisis kebutuhan pengembangan kurikulum merdeka belajar PGSD untuk mahasiswa Papua. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (2021), Universitas Sanata Dharma.

Prasetya, Bernadus Ardi (2021) Pengembangan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire materi Bahasa Indonesia tema 6 subtema 1 kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyani, Tika (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Literasi dan Pendidikan Karakter Siswa SD Kelas I pada Tema 5: Pengalamanku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratama, Dian (2021) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Mengoptimalkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Pokok KPK dan FPB Siswa Kelas IV SD N Donorati. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Angela Reza Widi (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk membina karakter hati nurani anak usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Bernadetta Aryani (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar untuk Pembelajaran IPA di Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Bernadetta Desi Retno (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Pokok Perubahan Wujud Benda Dalam Subtema 3 Untuk Siswa Kelas III SD Negeri Jetis 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prijowuntato, S. Widanarto and Krissandi, Apri Damai Sagita and Adi Nugroho, Robertus (2021) Pembuatan website sebagai Pengenalan Wisata Budaya di Desa Giring. Jurnal Destinasi Pariwisata, 9 (1). pp. 33-39. ISSN p-ISSN: 2338-8811, e-ISSN: 2548-8937

Primadewi, Cornelia Kristania (2021) Pengembangan media dan modul papan kosakata pada pembelajaran Bahasa Indonesia materi penguasaan kosakata untuk peserta didik autisme kelas IV Sekolah Dasar Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Priyanasari, Fadila and Anugrahana, Andri and Zaini, Ehsan (2021) Peningkatan Ketelitian dan Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia dengan Model Pembelajaran PBL Secara Daring Siswa Kelas V SDN Cangkringan 1. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia (JPTI), 1 (6). pp. 221-228. ISSN P-ISSN : 2775-4227, e-ISSN:2775-4219

Priyanasari, Fadila and Susanti, Maria Melani Ika (2021) Pengaruh Akreditasi Sekolah Terhadap Implementasi PPK Berbasis Masyarakat Di SD Se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Elementary Journal, 3 (2). pp. 78-89. ISSN ISSN 2622-0431

Purnamasari, Ratih Laila (2021) Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Materi Pokok Panas dan Perpindahannya Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah di SD Negeri Banyubiru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnami, Ni Luh Rani (2021) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan karakter tanggung jawab dan literasi untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnawati, Rosemey Ratna and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2021) Improving Critical Thinking Skills and Creativity of ourth Grade Students in Social Science Using Inquiry Based Learning Model. IJECA International Journal of Education & Curriculum Application, 4 (2). pp. 75-82. ISSN ISSN 2614-3380

Purnawati, Rosemey Ratna and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2021) Improving Critical Thinking Skills and Creativity of Fourth Grade Students in Social Science Using Inquiry Based Learning Model. IJECA (International Journal Of Education and Curriculum Aplication, 4 (2). pp. 75-82. ISSN 2614-3380

Purnomo, Ervan (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Lectora Inspire Materi IPA Tema 1 Subtema 1 Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwaningtyas, Maria Asih (2021) Penyusunan Skala Kecemasan Aspek Kognitif untuk Siswa Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwindyastuti, Veronica (2021) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA materi gaya dengan model pembelajaran berbasis masalah bagi peserta didik kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspahadi, Bernadeta Sanitya (2021) Ragam implementasi pendekatan Saintifik pada pembelajaran Kurikulum 2013 di SD Negeri Jetis Bantul tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspita, Agatha Endah (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar sebagai Media Literasi dan Pendidikan Karakter dalam Tema II Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putranta, Bartholomeus Edwin (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik menggunakan model Problem Based Learning pada materi pokok makanan sehat dalam subtema 2 untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putranto, Yohanes Hadi (2021) Pengembangan buku cerita tematik bertema kemampuan bekerja sama bagi siswa sekolah dasar kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Aurelia Cika Maya and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Kontribusi Permainan Tradisional untuk Hati Nurani Anak. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3 (6). pp. 4518-4531. ISSN e-issn 2656-8063 & p-issn 2656-8071

Putri, Caecilia Novita (2021) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Materi Kosakata Keragaman Benda Untuk Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, V. Ajeng Aprillia (2021) Pengembangan Buku Ajar Tema 3 Subtema 1 Kelas V Berbasis Problem Based Learning Melalui Pemanfaatan Media Sosial Youtube. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Vania Kusandreani (2021) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi dan karakter peduli sosial untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Radhite, Sesilia (2021) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis karakter tanggung jawab dan literasi siswa SD kelas V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahayu, Cakep (2021) Survei Implementasi Program Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Sekolah di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahayu, Veronika Puji (2021) Pengembangan Media Papan Perkalian Berbasis Montessori Pada Materi Pokok Perkalian Bilangan Bulat Untuk Siswa Kelas VI SD Negeri Nogopuro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Dicha Nur (2021) Ragam implementasi pendekatan saintifik pada pembelajaran kurikulum 2013 di salah satu SD di Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rarassani, Monica Aprilla Kintan (2021) Pengembangan Modul Bahasa Indonesia Materi Urutan Peristiwa Pada Teks Untuk Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Reba, Estu Gracia Tanggu (2021) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi dan pendidikan karater siswa SD kelas II Tema 4. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Restuina, Corry (2021) Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan materi penjumlahan dan pengurangan mata pelajaran matematika (Studi kasus pada bimbingan belajar Kumon level A). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rois, Andre Muhamad Abdul (2021) Pengembangan media pembelajaran jarak jauh menggunakan powerpoint interaktif pada tema 8 subtema 1 muatan pelajaran ipa untuk kelas VB SD Negeri Nogopuro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rusmawan, Rusmawan and Purnomo, Puji (2021) Aktivitas Belajar Mahasiswa dalam Perkuliahan Pendidikan IPS Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match. PAKIS Jurnal Publikasi Berkala Pendidikan Ilmu Sosial, 1 (2). pp. 70-81. ISSN ISSN (p): 2797-1945 & ISSN (e): 2777-0931

S

Safitri, Yustina Eka (2021) Pengembangan buku panduan desain pembelajaran berbasis Steam pada pembelajaran tematik kelas I SD tema 4. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Samanta, Valentina Armelia (2021) Tingkat manajemen waktu belajar mahasiswa saat E-Learning (studi deskriptif pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling angkatan 2019 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan usulan program bimbingan pada bidang belajar). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Samodro, Daniel Wahyu (2021) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar se-Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Santika, Anastasia Devita Yuni (2021) Pengembangan buku panduan guru menggunakan permainan tradisional pada pembelajaran matematika tema 7 subtema 1 dan 2 kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Santosa, Eka Taberi and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi and Tri Utami, Tri Utami (2021) Peningkatkan tanggung jawab dan hasil belajar IPA materi tata surya di masa pandemi melalui media video berbasis PPT siswa kelas VI B SD Muhammadiyah Pakel tahun pelajaran 2020/2021. In: Optimalisasi kualitas pembelajaran dalam perspektif PTK daring. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta, pp. 11-20. ISBN ISBN: 978-623-7379-94-2

Sari, Maria Rani Nurita (2021) Pengembangan Buku Cerita untuk Mendukung Gerakan Literasi dan Menanamkan Karakter Kejujuran Siswa Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Wahyu Wido (2021) Zoom meeting: Ruang Kosong di Antara Saya dan Anda. Spiritualitas Ignasian, 21 (01). pp. 36-40. ISSN 14410148

Saririkka, Marjuki (2021) Pengembangan modul pembelajaran IPA pada materi ‘Tumbuhan di Lingkunganku” berbasis experiential learning untuk siswa kelas IV secara daring. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Satria, Yohanes Benny (2021) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Belabang (Belajar Bangun Ruang) Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sekarningrum, Hilary Relita Vertikasari (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter kontrol diri anak usia 6-8 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Selvi, Yolanda (2021) Pengembangan buku panduan guru SD berbasis STEAM pada pembelajaran tematik kelas IV tema 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Seran, Maria Imaculata (2021) Pengembangan Prototipe Perangkat Pembelajaran Daring Berbasis STEAM dengan Model PjBL untuk Kelas V Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyani, Sari Dwi (2021) Pengembangan Buku Panduan Mencuci Tangan Protokol Kesehatan Covid 19 Berbasis Metode Montessori untuk Siswa Kelas Bawah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sevananda, Natanael Pradhesta (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Jarak Jauh Berupa Powerpoint Interaktif Pada Tema 9 Subtema 1 Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Kelas VA SD Negeri Nogopuro Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Simamora, Megawati and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Permainan Tradisional dan Kontribusinya Untuk Karakter Toleransi Anak. Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 4 (3). pp. 635-648. ISSN ISSN 2654-6477

Simamora, Megawati and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Permainan tradisional dan kontribusinya untuk karakter toleransi anak. Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 4 (3). pp. 635-648. ISSN 2654-6477

Simbolon, Odilia Maretta (2021) Pengembangan Buku Ensiklopedia IPA Materi Indra Pendengaran Pada Manusia Untuk Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sinaga, Arni Theresia Br (2021) Peningkatan sikap ilmiah dan hasil belajar siswa kelas V dengan penerapan model Problem Based Learning di SD Negeri Buyutan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sinaga, Roma Elveronza (2021) Pengembangan RPP menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk mengoptimalkan kerja sama pada materi sistem peredaran darah pada manusia dalam subtema 1 untuk siswa kelas V SD Negeri Kentungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Stefany, Fransiska (2021) Analisis Kesalahan Diksi Pada Karangan Mahasiswa PGSD Universitas Sanata Dharma Asal Papua. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Stella, Monika Triponia (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran inkuiri untuk mengoptimalkan kreativitas pada materi pokok sumber energi dalam subtema 1 pada siswa kelas IV SDN Sarikarya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukmarahmadhani, Febraditya Ayu (2021) Pengembangan Modul Permainan Tradisional untuk Mengasah Karakter Hati Nurani Anak Usia 9-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukun, Maria M. B (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Pelestarian Makhluk Hidup Tema 6 Subtema 3 Kelas IV SD Kanisius Totogan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumitraningtyas, Dewi (2021) Pengembangan bahan ajar buku cerita bergambar berbasis multikultural tentang tempat ibadah untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Supianti, Meri (2021) Pengembangan modul pembelajaran sastra meteri membandingkan watak tokoh pada teks fksi (cerpen) untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Maria Melani Ika (2021) The Analysis of Mastering of Concepts and Misconceptions in Elementary Teacher Education Students. Jurnal Pendidikan Indonesia (JPI), 10 (1). pp. 163-171. ISSN p-ISSN: 2303-288X, e-ISSN: 2541-7207

Susanti, Maria Melani Ika (2021) Implementasi Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu: Journal of Elementary Education, 5 (4). pp. 1946-1957. ISSN p-ISSN: 2580-3735, e-ISSN: 2580-1147

Susanti, Maria Melani Ika (2021) Implementasi Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan di Sekolah Dasar. JURNAL BASICEDU, 5 (4). pp. 1946-1957. ISSN p-ISSN 2580-3735 e-ISSN 2580-1147

Susanti, Maria Melani Ika (editor) and Budi Siswanti, Arnita ( editor) (2021) Between The Destiny And Gratitude: Rangkaian Naratif Transformatif PPG Dalam Jabatan USD Tahun 2020. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN ISBN 978-623-7379-92-8

Susanti, Maria Melani Ika (editor) and Setyawan, Theresia Yunia (editor) (2021) Optimalisasi kualitas pembelajaran dalam perspektif PTK daring. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN ISBN: 978-623-7379-94-2, EAN: 9-786237-379942

Susanti, Yulia Dwi (2021) Pengembangan buku desain pembelajaran berbasis STEAM pada pembelajaran tematik kelas II SD tema 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Swastika, Anindita Trie (2021) Pengembangan buku panduan permainan tradisional pada pembelajaran matematika kelas III Sekolah Dasar tema 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Takayomi, Kinshasa Junia (2021) Pengembangan buku bergambar berbasis literasi membaca dan karakter disiplin untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tarigan, Friska Kagina Br (2021) Pengembangan modul pembelajaran sastra materi tokoh dan penokohan cerita fiksi untuk siswa kelas 6 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tarigan, Oni Alaska Monika Br (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Sistem Peredaran Darah Manusia dan Hewan Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tiana, Asna and Krissandi, Apri Damai Sagita and Sarwi, Marciana (2021) Peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa melalui media game quizizz pada mata pelajaran matematika. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2 (6). pp. 943-952. ISSN p-ISSN : 2745-7141 e-ISSN : 2746-1920

Titin, Hyasintha (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Penggunaan Huruf Kapital dan Tanda Baca untuk Siswa Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Trianto, Oktavianus Deni (2021) Pengembangan prototipe modul sempoa sebagai panduan berhitung penjumlahan dan pengurangan dengan disiplin bagi siswa kelas 1 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Trifesta, Sifra Wahyu (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Masalah Kelas V SD N Pandanrejo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tristiyanti, Ayu (2021) Pengembangan Media Papan Lambang Bilangan pada Materi Nilai Tempat Bilangan untuk Anak Disleksia Kelas III Sekolah Dasar Inklusi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Turnip, Stefanus Nelson Septiyanto (2021) Pengembangan buku cerita bergambar matematika materi penjumlahan untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Utama, Alisa Pranita (2021) Pengembangan prototipe buku cerita bergambar tentang teknologi penanganan kebakaran hutan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, Ayu Yahni (2021) Pengembangan modul pembelajaran IPA materi sistem pencernaan manusia untuk peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Vinsensia, Gita Larasati (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT untuk mengoptimalkan keaktifan pada materi pokok perkalian bilangan cacah dalam subtema 2 pada siswa kelas III SDK Kintelan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Violet, Hero (2021) Pengembangan media permainan moga (monopoli keragaman budaya) berbasis multikulturalisme untuk menumbuhkan sikap toleransi pada siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wardani, Kristina Desi (2021) Peningkatan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Menggunakan Model Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Whardhaya, Dian Tri Cahyani (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter sikap hormat anak usia 6-8 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyadventina, Gita Desa (2021) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA materi siklus hidup hewan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyana, Theresia Cintya and Nugrahanta, Gregorius Ari (2021) Peran permainan tradisional terhadap karakter empati anak usia 6-8 tahun. Jurnal Basicedu: Journal of Elementary Education, 5 (6). pp. 5445-5455. ISSN P-2580-3735 & e-2580-1147

Widyaningrum, Dheva Nataliana (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk mengasah hati nurani anak usia 6-8 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyastuti, Prapti (2021) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pokok pecahan dalam subtema 2 untuk siswa kelas III SDN 2 Jemowo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyawati, Benedikta Hani Yunita (2021) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA materi gaya dan gerak menggunakan model pembelajaran berbasis masalah kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijaya, Julius Anino (2021) Pengembangan komik cerita anak sebagai media pembelajaran Bahasa Indonesia untuk meningkatkan keterampilan menulis dan membaca kelas V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijaya, Theresiana Suciani (2021) Pengembangan modul sastra anak tentang karakteristik puisi dan prosa untuk kelas VI SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Anna (2021) Pengembangan modul permainan tradisional untuk mempertajam hati nurani anak usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Winasti, Vega Sanrisa (2021) Pengembangan Buku Ajar Berbasis Problem Based Learning Dengan Media Digital Website Untuk Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandhari, Widia Siwi (2021) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran daring berbasis steam dengan PJBL untuk kelas IV SD tema 3 subtema 3 pembelajaran 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yanti, Marghareta Cindi Trisna (2021) Pengembangan modul pembelajaran bahasa indonesia materi kosakata aktif dan pasif untuk siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ysephira, Felicita and Nugrahandi, Dionysius and Damayanti, Andreanita Firdha and Putri, Kuintina Cynthia Aileena and Ratmasari, Margareta Twins and Loblobi, Rosalinda Ester Mutiara and Rahayu, G.Tri Teguh and Mayasari, Elisabeth Desiana (2021) Penerapan karuba untuk membantu siswa dalam membaca dan menyusun kalimat. In: Pendidik HITS (Humanis, Informatif, Transformatif dan Sinergis) Penggerak Merdeka Belajar, 21 November 2021, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sanata Dharma.

Yudhanta, Vinsensius Willy and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2021) The implementation of STAD–type coperative learning model to improve students’ critical thinking and collaborative skills. Jurnal Pajar (Pendidikan dan pengajaran), 5 (4). pp. 1019-1027. ISSN ISSN Cetak : 2580 - 8435 | ISSN Online : 2614 - 1337

Yuliana, Brigitta Daniar Deby (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Sandpaper Letters untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Minat Membaca Siswa Kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuliastika, Ignasia (2021) Pengembangan Buku Cerita Bertema Karakter Peduli Sosial untuk Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yunita, Anai (2021) Pengembangan media pembelajaran matematika kartu bilangan untuk siswa kelas I SD berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yustina, Armi and Susanti, Maria Melani Ika and Rustamti, Maria Indarti (2021) Peningkatan kedisiplinan dan keterampilan berpikir kritis melaui pendekatan kontekstual. ELEMENTARY : Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 1 (3). pp. 58-65. ISSN P - ISSN : 2774 - 8014, e - ISSN : 2774 - 7034

Z

Zega, Vika Indah Enggarwati (2021) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk mengoptimalkan kemampuan kerja sama pada materi pokok perkalian dalam subtema 2 siswa kelas II SDN Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Fri Apr 26 06:40:19 2024 UTC.