Items where Subject is "L Education > L Education (General)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: , | - | A | B | D | E | F | H | L | N | P | R | S | T | W | Y
Number of items at this level: 87.

,

, Sriyani Wulandari (2015) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran kurikulum 2013 pada kelas V dengan teman 3 `Kerukunan dalam Bermasyarakat`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-

-, Rohandi (2015) Tantangan pendidikan guru di Indonesia. In: Seminar Nasional: "Pendidikan Guru dalam Membangun Peradaban Bangsa", 4-5 Mei 2015, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

A

Aditya, Muhtar (2015) Persepsi guru dan siswa atas penggunaan alat peraga papan pin perkalian berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Afridiana, Novitasari (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar materi pemanfaatan energi melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD Kanisius Gayam I tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andalas, Patrisius Mutiara (2015) Korporatisasi universitas. Spiritualitas Ignasian: Jurnal Kerohanian dalam Dunia Pendidikan, 17 (01). pp. 13-18. ISSN 1441-0148

Anggoro, Wisnu (2015) Peningkatan prestasi belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik Jigsaw pada mata pelajaran IPS bagi siswa kelas V SD Negeri Corongan Yogyakarta tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Bati, Alan Trisna, Alan Trisna (2015) Identifikasi miskonsepsi pembelajaran matematika materi volume bangun ruang (tabung, balok, kubus) pada siswa kelas V di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Berek, Nicolas Sandra Atma (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis pada mata pelajaran IPA siswa kelas V SDN Tamanan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Subanar, Gregorius (2012) Mgr. A. Soegijapranata, SJ dan pembentukan kaum intelektual. In: Seminar Dosen, Dies Natalis ke 57 Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, 13 Desember 2012, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

Budi Subanar, Gregorius (2012) Soegija di mata saya. In: Presentasi dalam Seminar Mahasiswa, 17 Nopember 2012, Universitas Sanata Dharma.

Budisantoso, Robertus In Nugroho (2015) Pansophia Comenius dan Pendidikan Rekonsiliasi Sosial. Basis, 64 (9-10). pp. 42-47.

Budiyanto, Yohanes Eko (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Kegiatan Keluargaku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dewi, Novita (2015) Eco-humanism to Make Christian University Christian. In: ACUCA Management Conference, 22-24 Oktober 2015, Parahyangan Catholic University, Bandung.

Dewi, Oktaviani Chandra (2015) Persepsi guru Sekolah Dasar Manchester terhadap pembelajaran kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dinarta, Pramudita Anggarani (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perpangkatan dan akar berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Ena, Fx. Ouda Teda (2015) Pertarungan Ideologi Kurikulum dan Kerentanan Pendidikan Indonesia. Spiritualitas Ignasian, 17 (1). pp. 5-12. ISSN 1441-0148

F

Febriyani, Fitri (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bangun datar segi empat pada kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hanuswaraga, Fransiskus Asisi Handito (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 1 pembelajaran 5 kurikulum 2013 tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hilapok, Hare Farida Elisabet (2015) Upaya mengurangi kebiasaan datang terlambat ke sekolah pada siswa-siswi SMA Tiga Maret melalui layanan konseling kelompok dengan pendekatan brief counseling : penelitian tindakan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Lestari, Imelda Indah (2015) Upaya siswa SD yang menderita penyakit lupus menghadapi tantangan belajar di sekolah : sebuah life-story. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Naibaho, Maulina (2015) Upaya menurunkan intensitas kecemasan pada anak tunanetra melalui konseling kelompok dengan pendekatan Brief Counseling di Panti Asuhan Karya Murni Medan : action research. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Noi, Hadrianus (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perkalian berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novitasari, Dhesy (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar PKn melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD kelas IIIA SDK Demangan Baru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Prasetyo, Dodik (2015) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema Fungsi Makanan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastiwi, Elisabeth Hermi (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 kelas II dengan tema 3 `Tugasku Sehari-hari`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratami, Putri (2015) Hubungan minat belajar dan jumlah jam belajar di rumah terhadap prestasi belajar matematika siswa di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Maria Putri Penata (2015) Pengembangan modul praktikum IPA sebagai suplemen kurikulum 2013 untuk mendorong siswa kelas IV berpikir kritis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Printina, Brigida Intan (2015) Orientasi pendidikan berlandaskan eksistensi bahasa lokal (edit). Bernas, 69 (274). p. 4.

Priyatma, Johanes Eka (2015) Indonesia cerdas 2020. In: Seminar Kondisi dan Prospek Kemampuan Pendidikan Tinggi Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Akademi ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).

Priyatma, Johanes Eka (2015) Mendidik Homo Connecticus. Basis, 64 (11-12). pp. 18-23.

Purnawan, Antonius Beni (2015) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema Barang dan Jasa untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnomo, Andriyanto (2015) Peningkatan kerjasama dan prestasi belajar IPS melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas III B SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Ramadhani, Marta Dewi (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bangun ruang limas siswa kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rizqi, Faida Dwi Nur (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bilangan bulat kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosiana, Anita (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar siswa kelas VI pelajaran PKN melalui pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW II di SDN Gejayan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rositasari, Dian (2015) Upaya peningkatan hasil belajar IPS kelas V B melalui cooperative learning Student Teams Achievement Divisions (STAD) di Sekolah Dasar Muhammadiyah Kalinampu II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sari, Dyah Ayu Retno Wulan (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 kelas IV pada tema 3 ``Peduli terhadap Makhluk Hidup``. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Suzana Monica (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Hewan di Sekitarku mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas satu (I) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Wahyu Wido (2014) Persepsi Guru dan Siswa SD di Yogyakarta terhadap Program Conservation Scout. Bioedukatika, 2 (2). pp. 34-37. ISSN 2338-6630

Setyabudi, Yohanes Norman (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas V B SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suha, Hanifa Rahmi Norma (2015) Miskonsepsi pada pembelajaran matematika materi bangun datar segitiga kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukamti, Arumi (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS materi pemanfaatan sumber daya alam tanah melalui model pembelajaran kooperatif Teknik Jigsaw I pada siswa kelas IV Sd Negeri Jetak Godean Sleman tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukoco, Muhammad Wahyu (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Aku Istimewa mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumini, Theresia (2015) Refleksi Sertifikasi Guru. Bernas, 70 (10). p. 4.

Suparno, Paulus (2012) Alternatif mendidik anak generasi Z. Educare, IX (9). pp. 35-36.

Suparno, Paulus (2013) Aplikasi multiple intelligences dalam pendidikan TK/SD. In: Pelatihan Dinamika Edukasi Dasar, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2015) Belajar dari Paus Fransiskus Mengajar dan Mempengaruhi Dunia. In: Seminar Nasional Pendidikan, Agustus 2015, Universitas Widya Mandala Surabaya.

Suparno, Paulus (2013) Belajar daya tahan sejak formasi awal. Rohani, 60 (03). pp. 25-28.

Suparno, Paulus (2013) Dropping exams: less stress, more creativity. The Jakarta Post. p. 7.

Suparno, Paulus (2015) Filsafat Pendidikan Mana yang Kita gunakan? Educare, 12 (2). pp. 23-25.

Suparno, Paulus (2012) Harapan untuk kurikulum baru. Kompas. p. 6.

Suparno, Paulus (2012) Improving teacher learning culture. The Jakarta Post. p. 7.

Suparno, Paulus (2015) Integritas Pendidikan: Sekolah, Guru, dan Siswa. In: Lokakarya guru, Juli 2015, Ursula, BSD, Tangerang.

Suparno, Paulus (2016) Konflik antar organ Yayasan dan dampaknya bagi perkembangan pendidikan. Educare (02). pp. 10-12.

Suparno, Paulus (2015) Konsep Penelitian Tindakan dan Aplikasinya di Sekolah. In: Lokakarya Guru, Juli 2015, SMA Gonzaga Jakarta.

Suparno, Paulus (2013) Konsep dasar penelitian tindakan kelas dan implementasinya di sekolah dasar. In: Lokakarya /internal traning Dosen PGSD, USD, Universitas Sanata Dharma.

Suparno, Paulus (2013) Mengapa sulit terus terang dalam formasi? Rohani, 60 (04). pp. 25-28.

Suparno, Paulus (2012) Menjadi guru sejati. In: Seminar Nasional Pendidikan, 2 Mei 2012, Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2015) Menjadi guru yang mengagumkan - Be Amazing Teachers. In: Seminar/Lokakarya guru Yayasan Suaka Insan Jakarta, Juli 2015, YYS Suaka Insan, Jakarta.

Suparno, Paulus (2013) Model pendidikan untuk mencintai tanah air. Educare, X (2). pp. 26-28.

Suparno, Paulus (2016) Motivasi dan teknik pembelajaran di Perguruan Tinggi. In: Penataran Dosen Muda UKDW, 14 Oktobe r2016, Universotas Kristen Duta Wacana Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2013) Mulai TA 2014/2015 siswa SD lebih maju. Kedaulatan Rakyat. p. 12.

Suparno, Paulus (2012) Optimalisasi PPR untuk pengembangan kecerdasan dan pembinaan karakter. In: Seminar Pendidikan, Jakarta.

Suparno, Paulus (2015) Option for the poor di sekolah. Educare, 12 (7). pp. 24-25. ISSN 2015-10-05

Suparno, Paulus (2011) Pembangunan karakter dan pembentukan bangsa: aplikasinya dalam sekolah. In: Konferensi Guru Nusantara, Atmajaya, jakarta.

Suparno, Paulus (2015) Pembelajaran Bergaya Saintifik. In: Workshop Model-model Pembelajaran Tim Kerja MKS SMP MPK Jakarta Timur, Oktober 2015, SMP St. Vincentius, Jl. Otista 76, Jakarta Timur.

Suparno, Paulus (2012) Pembelajaran konstruktivis dan kreatif. In: Lokakarya Dosen Muda UNPAR, 23-24 Juli 2012, Bandung.

Suparno, Paulus (2015) Pendidikan Karakter lewat Teladan Jelek. Suara Guru. pp. 23-24.

Suparno, Paulus (2013) Pendidikan anti korupsi di sekolah normal. Educare, X (8). pp. 30-31.

Suparno, Paulus (2013) Pendidikan dalam perspektif Pancasila. In: Workshop guru Yayasan Santa ursula, BSD, Santa ursula, BSD, Tangerang.

Suparno, Paulus (2015) Pendidikan dalam semangat Ignatian. In: Seminar Pendidikan USD Mengajar, Mei 2015, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

Suparno, Paulus Pendidikan sains menyongsong kurikulum 2013. In: Seminar Pendidikan, MAN Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2012) Pentingnya pendidikan karakter secara holistik. In: Seminar Pendidikan, 5 Mei 2012, SMA Gonzaga Jakarta.

Suparno, Paulus (2012) Peran Pendidikan dan penelitian terhadap pembangunan karakter bangsa. In: Sminar Nasional Dies UNY ke 48, 11 Mei 2012, Universitas Negeri Yogyakarta.

Suparno, Paulus (2013) Peran Perguruan Tinggi dan ilmuwan pada pembangunan pendidikan Indonesia ke depan. In: Seminar Asosiasi Profesor Indonesia, Jakarta.

Suparno, Paulus (2013) Proses pembelajaran bagi mahasiswa calon guru. In: Lokakarya calon dosen muda FKIP, USD.

Suparno, Paulus (2013) Renewing the national curriculum. The Jakarta Post. p. 6.

Suparno, Paulus (2016) Sekolah 5 hari: tawaran atau keharusan? Kedaulatan Rakyat. p. 14.

Suparno, Paulus (2013) Sentralisasi urusan guru. Kompas. p. 7.

Suparno, Paulus (2012) Spiritualitas studi: kesungguhan belajar. Rohani, 59 (09). pp. 25-28.

Suparno, Paulus (2012) Uji ulang guru sertifikasi. Kedaulatan Rakyat. p. 12.

T

Tri Waluyo Aji Saputro, Andreas (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas V A SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wahyudi, Arif (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar mata pelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas III SD Negeri Karangmloko 2 tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyuningtyas, Ana (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar dalam materi gerak dan gaya melalui pendekatan saintifik di SD Kanisius Gayam 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningrum, Elfrida Fetra (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi penjumlahan dan pengurangan berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiharyanto, A. Kardiyat (2016) Gagal SNMPTN, terimalah sebagai realita. Kedaulatan Rakyat, LXXI (216). p. 12.

Y

Yuhono, Adhik Abil (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Tanaman Di Sekitarku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Sat Nov 18 06:05:13 2017 WIB.