Items where Subject is "Q Science > QD Chemistry"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | X | Y | Z
Number of items at this level: 137.

A

Amelia, Oktrilina (2021) Perancangan instrumen tes untuk mengukur level literasi sains peserta didik pada materi makromolekul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Amelia, Oktrilina and Listyarini, Risnita Vicky (2022) Test Instrument to Measure Student’s Level of Chemical Literacy in Macromolecules Topic. Jurnal Pendidikan Indonesia, 11 (3). pp. 480-491. ISSN P-ISSN: 2303-288X E-ISSN : 2541-7207

Andelo, Alwisa Awi Inna (2023) Pengembangan E-Modul Ajar Koloid Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Peserta Didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Angelina, Hanna (2022) Penerapan Paradigma Pedagogi Ignasian (PPI) melalui Penulisan Karya Tulis dalam Pembelajaran Konsep Mol, Hidrokarbon, dan Minyak Bumi di SMA (Studi Kasus di SMAN 10 Tangerang). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggarani, Via (2023) Pengembangan video pembelajaran berbasis masalah menggunakan canva pada topik hidrokarbon. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggreni, Viktoria Cosinta (2022) Pengembangan E-modul Ajar Reflektif Pada Materi Hidrolisis Garam Untuk Peserta Didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprilliani, Lolita (2021) Pengembangan e-modul berbasis kontekstual berupa Flipbook pada materi hidrolisis garam. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardania, Mikelin (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality pada Topik Kimia Asam Basa di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Baluk, Yohanita Elfrida Nina (2022) Pengaruh Penerapan Metode Index Card Match Terhadap Pemahaman Konsep dan Efikasi Diri Peserta Didik Pada Materi Reaksi Redoks Kelas X SMA Katolik Sang Timur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bili, Filmonia Greslita (2023) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) interaktif berbantuan Augmented Reality (AR) pada materi bentuk molekul kelas X SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bili, Filmonia Greslita and Harta, Johnsen (2023) Development of Augmented Reality-Assisted Interactive Student’s Worksheet on The Topic of Molecular Shape. Journal of Chemistry Education Research (JCER), 7 (2). pp. 267-276. ISSN 2549 - 1644

Budi Setiawan, B. and Kurniasari, Maria Rina and Sarkim, Tarsisius (2020) The implementation of STEM approach through project based learning to develop student's creativity. Journal of Physics: Conference Series, 1470 (012041). pp. 1-7. ISSN 17426588

Buulolo, Sondraula (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbantuan Teka-Teki Silang Pada Materi Redoks. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Cahyaningrum, Rosalia (2021) Pengembangan modul praktikum makromolekul berbasis Pop Up untuk mendukung keterampilan observasi peserta didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyaningtyas, Leonarda Eko Novi (2023) Pengembangan E- LKPD Aplikatif-Integratif Dengan Software Pdf Untuk Mengidentifikasi Pemahaman Konsep Reaksi Eksoterm Dan Endoterm Kelas XII SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cristy, Liana Vinca Rosea (2023) Pengembangan e-lkpd berbasis etnokimia pada topik reaksi redoks, sel volta, dan korosi menggunakan aplikasi Liveworksheets. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cristy, Liana Vinca Rosea and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur (2023) Development of ethnoscience-based student worksheets of redox reactions, volta cells, and corrosion using liveworksheets. Jurnal Pendidikan Kimia (JPKIM), 15 (3). pp. 182-190. ISSN p-ISSN 2085-3653; e-ISSN 2549-3116.

D

Dabukke, Martiana (2023) Pengembangan E-LKPD Berbasis Discovery Learning Berorientasi Keaktifan Berbantuan LiveWorksheets Pada Materi Perkembangan Teori Atom. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damanik, Dio Ganda Putra (2022) Pengaruh penggunaan video berbasis Edpuzzle dalam pembelajaran larutan elektrolit dan nonelektrolit terhadap hasil belajar peserta didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damanik, Dio Ganda Putra and Harta, Johnsen (2023) The Effect of Using Edpuzzle-Based Video in Electrolyte and Nonelectrolyte Solutions Learning on Student Learning Outcomes. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 1 (1). ISSN p-ISSN: 2338-6487 dan e-ISSN: 2656-3061

Dea, Aurellia (2023) Uji aktivitas antibakteri ekstrak bunga kenanga dan implementasinya dalam pembelajaran bioteknologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Demi, Ursula Fiopranggryn Ainstein (2022) Efektivitas Penerapan Metode Creative Problem Solving (Cps) Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas Xi Pada Materi Asam Basa Di Sma Katolik Sang Timur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Mutiya Bimba (2021) Pengembangan komik menggunakan 3d pageflip professional pada topik pergeseran kesetimbangan sebagai sarana literasi kimia peserta didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Noer Kurnia (2021) Pengembangan panduan praktikum berbasis Kimia Hijau pada Materi Kimia SMA Kelas X Semester II untuk Mengembangkan Konsep Kimia dan Literasi Lingkungan Peserta Didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Noer Kurnia and Listyarini, Risnita Vicky (2022) Development of Green Chemistry-Based Practicum Module for Senior High School to Promote Students’ Environmental Literacy. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 10 (3). pp. 641-653. ISSN ISSN 2338-4379 (print) | 2615-840X (online)

Dewi, Noer Kurnia and Listyarini, Risnita Vicky (2021) Pengaruh Jenis Larutan Pemasak Terhadap Kualitas Pulp Daun Pisang. Fullerene Journal Of Chemistry, 6 (1). pp. 20-27. ISSN 2598-1269

E

E.D., Mayasari and Sarkim, T. (2021) Bumpy moments: A potential method to uncover teachers’ beliefs in the context of Indonesia education. Journal of Psyh=chology and INstruction, 4 (3). pp. 90-97. ISSN P-ISSN: 2597-8616 E-ISSN: 2549-4589

F

F., Futri Anggraini Pengarang Hapus Data (2023) Pembuatan Nanopartikel Perak Berbasis Green Synthesis Menggunakan Ekstrak Daun Philodendron Giganteum Marble Yang Diimplementasikan Dalam Modul Praktikum Nanoteknologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Fadhila, Feika Dina Nashilatul (2023) Pengembangan E-LKPD Menggunakan Aplikasi Liveworksheets Dengan Model Problem Based Learning Pada Materi Ikatan Kovalen. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febrianti, Fransiska Romana (2021) Pengembangan E-modul Berbasis Android Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Asam Basa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ferdiansyah, Nikolas Noel (2023) Pengembangan media pembelajaran interaktif kimia Activity Book pada materi Hidrokarbon. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Ginting, Ercelyny Tifana Br (2023) Uji Aktivitas Antibakteri Fraksi N-Heksan Ekstrak Bunga Kenanga (Cananga Odorata) Dan Implementasinya Dalam Pembelajaran Bioteknologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hamm, Jungmin and Seonghyeon Lim, Seonghyeon Lim and Jiae Park, Jiae Park and Kang, Jiwon and Lee, Injun and Lee, Yoongeun and Jiseok Kang, Jiseok Kang and Jo, Youngjun and Lee, Jaejin and Lee, Seoyeong and Ratri, Monica Cahyaning and Brilian, Albertus Ivan and Lee, Seungyeon and Jeong, Seokhwan and Shin, Kwanwoo (2024) A Modular Robotic Platform for Biological Research: Cell Culture Automation and Remote Experimentation. Advanced Intelligent Systems. pp. 1-11. ISSN 2640-4567

Hapsari, Natalia Diyah (2023) Presepsi Mahasiswa: Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek Pada Pembelajaran Biokimia Terapan. JUSTEK : JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI, 6 (1). pp. 179-186. ISSN 2620-5475

Harta, Johnsen (2019) Analisis Keterampilan Metakognitif Mahasiswa dalam Mengkaji Implementasi Kurikulum Kimia di SMA melalui Project Based Learning. Jurnal Riset Pendidikan Kimia (JRPK), 9 (2). pp. 94-102. ISSN e-ISSN:2597-8772 dan p-ISSN:2252-5378

Harta, Johnsen (2017) Pembelajaran Kimia Berbasis Green Nanochemistry untuk Mengembangkan HOTS Siswa SMA. In: Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia IX (SN-KPK IX), Kampus UNS, Surakarta,.

Harta, Johnsen (2018) Pengembangan HOTS Siswa SMK melalui Prakarya Pembelajaran Kimia Kosmetik Berbasis Kimia Hijau menggunakan Bahan Dasar Petai. In: Seminar Nasional Kimia (SNK) Tahun 2018, Ruang Slamet Dajono - FMIPA UNESA, Gedung D-1 Lantai 3, Kampus Ketintang.

Harta, Johnsen (2017) Pengembangan Soal Esai Berbasis HOTS untuk Menyelidiki Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa SMA. Jurnal Penelitian, 21 (1). pp. 62-69. ISSN 1410-5071

Harta, Johnsen and Limbong, Stella Afrilita and Waruwu, Ester Elinawati (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Asam Basa Inovatif Berbasis Green Labyrinth untuk SMA. Jurnal Pembelajaran Kimia (J-PEK), 5 (1). pp. 17-31. ISSN ISSN: 2528-6536 (Cetak) dan ISSN: 2579-5945 (Online)

Harta, Johnsen and Listyarini, Risnita Vicky and Pemenang, Fransisca Ditawati Nur and Wijayanti, Lucia Wiwid and Lee, Wonkoo (2020) Developing Small Scale Chemistry Practicum Module to Identify Students’ Ability in Predict- Observe-Explain (POE) Implementation. Jurnal Kimia dan Pendidikan Kimia (JKPK), 5 (1). pp. 91-99. ISSN p-ISSN: 2503-4146 dan e-ISSN: 2503-4154

Harta, Johnsen and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur and Listyarini, Risnita Vicky and Wijayanti, Lucia Wiwid and Hapsari, Natalia Diyah and Ratri, Monica Cahyaning and Asy'ari, Maslichah (penyunting) and Lee, Wonkoo (2019) Analysis students’ science process skills in senior high school practicum based on Small Scale Chemistry (SSC). Unnes Science Education Journal, 8 (3). pp. 234-243. ISSN 2252-6232

Harta, Johnsen and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur and Listyarini, Risnita Vicky and Wijayanti, Lucia Wiwid and Hapsari, Natalia Diyah and Ratri, Monica Cahyaning and Asy’ari, Maslichah and Lee, Wonkoo (2019) Analysis Students’ Science Process Skills in Senior High School Practicum Based on Small Scale Chemistry (SSC). Unnes Science Education Journal (USEJ), 8 (3). pp. 234-243. ISSN p-ISSN: 2252-6617 dan e-ISSN: 2502-6232

Harta, Johnsen and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur and Wijayanti, Lucia Wiwid and Ratri, Monica Cahyaning and Anggreni, Viktoria Cosinta and Surianti, Yosefina Ermi and Octaviani, Laurensia (2023) Pelatihan praktikum kimia skala kecil: Pembuatan indikator asam basa berupa bola alginat ungu untuk guru-guru kimia di SMA Santa Familia. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6 (1). pp. 7-13. ISSN e-ISSN: 2620-5513 dan p-ISSN: 2620-5505

Harta, Johnsen and Rasuh, Novena Tesalonika and Seriang, Angela (2020) Using HOTS-Based Chemistry National Exam Questions to Map the Analytical Abilities of Senior High School Students. Journal of Science Learning, 3 (3). pp. 143-148. ISSN ISSN: 2624-6568

Hunga, Hendrianus Umbu (2021) Identifikasi miskonsepsi peserta didik menggunakan skala Certainty of Response Index (CRI) pada materi larutan penyangga. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Husin, Amelia Sendang and Setyajati, F.D. Erika and Saputra, Bakti Wahyu and Prasetyo, Vincentia Krisnina and Ratri, Monica Cahyaning and Setiawati, Agustina (2022) Edible Cell Model For Cell Biology Learning ForThe Elementary School Students. International Journal of Community Service, 2 (3). pp. 315-319. ISSN 2797-2984

I

Indayana, Monica Galuh (2021) Pengembangan Video Pembelajaran Titrasi Asam Basa Untuk Mendukung Kemampuan Analisis Peserta Didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Inviolata, Lusia (2022) Efektivitas Model Pembelajaran Flipped Classroom terhadap Pemahaman Peserta Didik pada Materi Gaya Antarmolekul Kelas X SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ipung, Kadek Erland Purba (2023) Sintesis Nanopartikel Perak Berbasis Green Chemistry dengan Ekstrak Daun Anthurium bipinnatifidum sebagai Bioreduktor yang diimplementasikan pada Modul Praktikum Nanoteknologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Jua, Sefiani Hertin (2021) Pengembangan Instrumen Tes untuk Mengukur Kemampuan Analisis Peserta Didik SMA pada Topik Pereaksi Pembatas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kadunga, Diana Rosari Rambu (2023) Efektivitas Penggunaan Metode Team Quiz Dengan Bantuan Media Question Card Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Materi Hukum Dasar Kimia Di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kim, Kihoon and Ratri, Monica Cahyaning and Choe, Giho and Nam, Myeongyun and Cho, Daehyoung and Shin, Kwanwoo (2020) Three-dimensional, printed water-filtration system for economical, on-site arsenic removal. PLoS ONE, 15 (4). pp. 1-15. ISSN 1932-6203

Klau, Patrisius (2023) Pengembangan E-LKPD dengan Aplikasi Flip Pdf Professional untuk Mengidentifikasi Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Hakikat Ilmu Kimia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ko, Hyojin and Ratri, Monica Cahyaning and Kim, Kihoon and Jung, Yeongheon and Tae, Giyoong and Shin, Kwanwoo (2020) Formulation of Sugar/Hydrogel Inks for Rapid Thermal Response 4D Architectures with Sugar-derived Macropores. Scientific Reports, 10 (7527). pp. 1-10. ISSN 2045-2322

Kurniati, Yustina Novi and Sri Rejeki, Cicilia Doris and Sarkim, Tarsisius (2020) The implementation of STEM approach in teaching electricity and statistics to a group of ix grade junior high school students in Yogyakarta. Journal of Physics: Conference Series, 1479 (012023). pp. 1-8. ISSN 17426588

L

Lestari, C. Setyaningtyas Milka Dyah (2022) Pengembangan Multimedia Interaktif pada Topik Ikatan Kovalen untuk Mendukung Penguasaan Konsep Peserta Didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Septi Dwi (2021) Pengembangan buku panduan praktikum kimia kelas XI berbasis Guided Inquiry dengan pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lewi, Yosef Yonatan (2021) Pengembangan Modul Praktikum SMK Berwawasan Lingkungan Mata Pelajaran Analisis Bahan Organik Kompetensi Keahlian Kimia Analisis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lewi, Yosef Yonatan and Listyarini, Risnita Vicky (2022) Development of environmental friendly chemistry practicum module for vocational high school. AIP Conference Proceedings, 2645 (02001). 020012-1-020012-10. ISSN 1551-7616

Limbong, Stella Afrilita (2021) Pengaruh penggunaan media pembelajaran PhET Simulation terhadap motivasi belajar dan pemahaman peserta didik pada materi asam basa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Listiasari, Maria Karmelita Ni Luh (2024) Pengembangan E-LKPD Berbantuan Liveworksheets pada Topik Ikatan Kovalen. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Listyarini, R. V. and Pemenang, F.D.N. and Harta, J. and Wijayanti, L.W. and Asyari, M. and Lee, W. (2019) The Integration of Green Chemistry Principles into Small Scale Chemistry Practicum for Senior High School Students. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (JPII) /Indonesian Journal of Science Education, 8 (3). pp. 371-378. ISSN p-ISSN: 2339-1286 dan e-ISSN: 2089-4392

Listyarini, Risnita Vicky (2021) Implementation of Molecular Visualization Program for Chemistry Learning. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 9 (1). pp. 64-75. ISSN p-ISSN: 2338-4530 e-ISSN: 2540-7899

Listyarini, Risnita Vicky (2020) Pengantar Kimia Organik. Penerbir Deepublish (Group Penerbitan CV Budi Utama), Yogyakarta. ISBN 978-623-02-1396-0

Listyarini, Risnita Vicky (2019) Promoting Sustainability in Undergraduate Program: students` perception in green chemistry course. International Journal of Indonesian Education and Teaching (IJIET), 3 (1). pp. 67-79. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422

Listyarini, Risnita Vicky and Kriesche, Bernhard M. and Hofer, Thomas S. (2022) The solvation structure of CO2 in dichloromethane – A comparative correlated, semi-empirical and classical MD simulation study. Journal of Molecular Liquids, 363 (11984). pp. 1-10. ISSN ISSN 0167-7322

Listyarini, Risnita Vicky and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur (2022) Development of Virtual Laboratory for Chemical Kinetics. In: ICONSEIR 2021, Medan.

Listyarini, Risnita Vicky and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur and Dewi, Noer Kurnia (2020) Guided-Inquiry of Green Chemistry-Based Experiments in Biodiesel Synthesis. Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains, 9 (1). pp. 14-29. ISSN p-ISSN 2303-1530, e-ISSN 2527-7596

Listyarini, Risnita Vicky and Susilawati, Puspita Ratna and Nukung, Esther Natalia and Yua, Maria Anastasia Toyo (2020) Bioplastic from Pectin of Dragon Fruit (Hylocereus polyrhizus) Peel. Jurnal Kimia Sains dan Aplikasi, 23 (6). pp. 203-208. ISSN p-ISSN: 1410-8917, e-issn: 2597-9914

Luruk, Elfrida (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dalam Pembelajaran Koloid Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Di Smas St. Ignatius Fahiluka - Bolan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Marlinda, Felisitas Bety and Wahyu, Kristina Novia and Harta, Johnsen and Ratri, Monica Cahyaning (2023) Karya Inovasi : Buku Panduan/ Petunjuk Media Pembelajaran Kimia:Tart Konfigurasi Elektron. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Marlinda, Felisitas Bety and Wahyu, Kristina Novia and Harta, Johnsen and Ratri, Monica Cahyaning (2023) Karya Inovasi : Buku Panduan/Petunjuk : Tart Konfigurasi Elektron. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

May, Marhelina Nelma and Harta, Johnsen (2023) Buku Panduan Penggunaan Produk: Multimedia Interaktif Berbantuan Power Point Terintegrasi ISpring Suite 11 Pada Materi Hidrolisis Garam. a.n. Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Melennia, Veronica (2021) Pengembangan laboratorium virtual elektrolisis berbasis web untuk mendiagnosis keterampilan prosedural peserta didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Napu, Nadie Dwi Wahyuni Astari (2021) Pengaruh Penerapan Metode Eksperimen Sederhana Pada Materi Termokimia Terhadap Hasil Belajar, Keterampilan Eksperimen, Dan Minat Belajar Di Masa Pandemi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nathasya, Paschalia Melinda (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Bentuk Molekul Berbasis Hologram 3D. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ngetje, Brigita Febrisilia (2023) Pengembangan E-LKPD menggunakan Platform Wizer.me pada materi reaksi redoks kelas X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novia, Rafaela Renha Rena (2022) Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3 Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Topik Interaksi Antar Partikel. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraha, Arya Susila (2021) Pengembangan spektrofotometer sinar tampak ponsel berbasis 3D printer pada Materi Kimia Unsur di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahani, Maria Bestanika (2021) Pengembangan indikator universal dari limbah bahan alam untuk mendukung praktikum asam basa di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahani, Maria Bestanika and Listyarini, Risnita Vicky (2023) Development of Universal Indicator from Organic Waste Material. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 9 (4). pp. 1765-1771. ISSN 2407-795X

Nukung, Esther Nathalia (2021) Pengembangan modul ajar berbasis multimedia menggunakan QR code pada materi unsur periode ketiga. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

O

Octaviani, Laurensia (2023) Pengembangan laboratorium virtual berbasis web pada sub topik pergeseran kesetimbangan kimia untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Octaviani, Laurensia and Harta, Johnsen and Winarta, Gevin Yeri (2022) Development of Assemblr Edu-Assisted Augmented Reality Learning Media on The Topic of Effect of Reactant’s Concentration and Catalyst on Reaction Rate. Journal of Chemistry Education Research (JCER), 6 (1). pp. 58-71. ISSN 2549-1644

P

Pamenang, F D N and Harta, J. and Listyarini, R V and Wijayanti, L W and Ratri, M C and Hapsari, N D and Asy’ari, M and Lee, W. (2023) Developing chemical equilibrium practicum module based on guided inquiry to explore students’ abilities in designing experiments. Journal of Physics: Conference Series, 1470 (01209). pp. 1-6. ISSN 1742-6596

Pamenang, Fransisca Ditawati Nur (2021) Local wisdom in learning as an effort to increase cultural knowledge: students’ perception as prospective teachers. International Journal of Indonesian Education and Teaching, 5 (1). pp. 93-101. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422

Pamenang, Fransisca Ditawati Nur and Harta, Johnsen and Ratri, Monica Cahyaning and Wijayanti, Lucia Wiwid and Octaviani, Laurensia and Anggreni, Viktoria Cosinta and Surianti, Yosefina Ermi (2023) Pelatihan Praktikum Kimia Skala Kecil Elektrolisis Air untuk Guru Kimia di Wae Nakeng, Lembor, Nusa Tenggara Timur. Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6 (2). pp. 101-106. ISSN e-ISSN: 2620-5513; p-ISSN: 2620-5505

Pamenang, Fransisca Ditawati Nur and Ngetje, Brigita Febrisilia (2024) Development of Electronic Student Worksheets Assisted with Wizer.me on Redox Reactions Learning. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 12 (1). pp. 75-84. ISSN 2338-6487

Pamenang, Fransisca Ditawati Nur and Wibowo, Rikhardus Sani and Marlinda, Felisitas Bety (2024) Project-Based Learning in Teaching Adsorption Isotherm: The Implementation and Students’ Opinion. Project-Based Learning in Teaching Adsorption Isotherm: The Implementation and Students’ Opinion, 10 (4). pp. 1941-1949. ISSN 2460-2582

Panuluh, Albertus Hariwangsa (2020) The Lagrangian and Hamiltonian for RLC Circuit: Simple Case. International Journal of Applied Sciences and Smart Technologies, 02 (02). pp. 79-88. ISSN p-ISSN 2655-8564, e-ISSN 2685-9432

Pasaribu, Elizabeth Pebrina (2021) Pengembangan Bahan Ajar Daring Berbantuan Nearpod Pada Topik Bilangan Oksidasi Untuk Menganalisis Keaktifan Peserta Didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pasaribu, Elizabeth Pebrina and Harta, Johnsen (2023) Pengembangan Bahan Ajar Daring Berbantuan Nearpod pada Topik Bilangan Oksidasi untuk Menganalisis Keaktifan Peserta Didik. In: Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi: Seni dan Budaya 2023, 28 Oktober 2023, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

Pemenang, F.D.N. and Harta, J. and Listyarini, R. V. and Wijayanti, L W and Ratri, M C and Hapsari, N D and Asy’ari, M and Lee, W. (2020) Developing Chemical Equilibrium Practicum Module Based on Guided Inquiry to Explore Students' Abilities in Designing Experiments. Journal of Physics: Conference Series, 1470 (01209). pp. 1-6. ISSN Print ISSN: 1742-6588 and Online ISSN: 1742-6596

Pemenang, F.D.N. and Harta, J. and Listyarini, R. V. and Wijayanti, L W and Ratri, M C and Hapsari, N D and Asy’ari, M and Lee, W. (2020) Developing chemical equilibrium practicum module based on guided inquiry to explore students' abilities in designing experiment. Journal of Physics: Conference Series, 1470 (012097). pp. 1-6. ISSN 17426596

Pratama, Rizal Galih (2021) Penguatan pemahaman konsep peserta didik sma melalui pengembangan model bentuk molekul anorganik berbasis 3D printer. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratama, Rizal Galih and Harta, Johnsen (2021) Development of Inorganic Molecular Shape Model Using 3D Printer to Strengthen Student's Conceptual Understanding. Jurnal Tadris Kimiya, 6 (2). pp. 144-155. ISSN p-ISSN: 2527-6816 dan e-ISSN: 2527-9637

Purwasih, Sarah Sani (2023) Pengembangan instrumen tes diagnostik Four-Tier untuk mengidentifikasi miskonsepsi peserta didik pada materi faktor pengaruh laju reaksi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Rasuh, Novena Tesalonika (2021) Pengembangan LKPD interaktif berbasis liveworksheets pada topik hidrolisis garam untuk mengidentifikasi kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratri, Monica Cahyaning (2022) Appropriate Technology-Based Project-Based Learning: 3D Printing Utilization for Learning Media Class. International Journal of Applied Sciences and Smart Technologies, 4 (2). pp. 159-171. ISSN 2655-8564

Ratri, Monica Cahyaning and Brilian, Albertus Ivan and Setiawati, Agustina and Nguyen, Huong Thanh and Soum, Veasna and Shin, Kwanwoo (2021) Recent Advances in Regenerative Tissue Fabrication: Tools, Materials, and Microenvironment in Hierarchical Aspects. Advanced NanoBiomed Research, 1 (3). pp. 1-20. ISSN 2699-9307

Rosalin, Agnes Gonza (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) interaktif untuk membangun dan mengidentifikasi pemahaman konsep reaksi redoks. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rupa, Maria Imaculata (2021) Pengaruh penggunaan permainan wordwall terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik pada materi koloid kelas XI SMA Stella Duce 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sarkim, Tarsisius (2020) Developing teachers' PCK about STEM teaching approach through the implementation of design research. Journal of Physics: Conference Series, 1470 (012025). pp. 25-27. ISSN 17426588

Sarkim, Tarsisius (2020) Developing teachers’ PCK about STEM teaching approachthrough the implementation of design research. OP Conf. Series: Journal of Physics, 1470. pp. 1-9. ISSN 1470 012041

Sarkim, Tarsisius and Panuluh, Albertus Hariwangsa and Julie, Hongki (2018) Lesson Plan for STEM Approach at a Junior High School in Yogyakarta. In: 5 th ICRIEMS Proceedings.

Serang Bong, Serang Bong and Chung Bin Park, Chung Bin Park and Shin-Gyu Cho, Shin-Gyu Cho and Jaeyoung Bae, Jaeyoung Bae and Hapsari, Natalia Diyah and Xuelin Jin, Xuelin Jin and Sujung Heo, Sujung Heo and Ji-eun Lee, Ji-eun Lee and Kaori Hashiya, Kaori Hashiya and Toshikazu Bando, Toshikazu Bando and Hiroshi Sugiyama, Hiroshi Sugiyama and Kwang-Hwan Jung, Kwang-Hwan Jung and Bong June Sung, Bong June Sung and Kyubong Jo, Kyubong Jo (2023) AT-specific DNA visualization revisits the directionality of bacteriophage lambda DNA ejection. Nucleic Acids Research, 51 (11). pp. 5634-5636. ISSN 0305-1048

Seriang, Angela (2021) Pengembangan LKPD berbasis pemecahan masalah pada topik larutan asam basa untuk mengidentifikasi kemampuan inferensi peserta didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyajati, FD Erika and Prasetyo, Vincentia K and Husin, Amelia S and Ratri, Monica C and Junedi, Sendy and Sanjayadi, Sanjayadi and Setiawati, Agustina (2023) Comparative Physicochemical Properties of Isolated Pectin from Various Tropical Fruit Peel Wastes. Tropical Journal of Natural Product Research, 7 (2). pp. 2408-2413. ISSN 2616-0684

Sinaga, Horasman Obet Edom (2024) Pengembangan Video Pembelajaran Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Surianti, Yosefina Ermi (2022) Penerapan Flipped Learning Pada Pembelajaran Kimia Unsur Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Swanoto, Royce Nafelino (2022) Pengaruh Lama Fermentasi terhadap Kadar Bioetanol Air Leri Beras Merah dan Beras Putih yang Diimplementasikan dalam Pembelajaran Karbohidrat Kimia SMA Kelas XII. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Swanoto, Royce Nafelino and Wijayati, Lucia Desy and Anindita, Sesari Tifa and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur (2023) Karya Inovasi : Buku Panduan/Petunjuk Dhabital (Dhakon Orbital). a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

T

Tai, Maria Faustina (2023) Pengembangan Video Animasi pada Materi Senyawa Hidrokarbon. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tamariska, Julieta Astryd (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Harta Karun Kimia dan Penerapannya Pada Materi Perkembangan Teori Atom dan Sifat Keperiodikan Unsur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tina, Elisabeth Patricia Ito (2023) Pengembangan E-LKPD inovatif berbasis Somatic Auditory Visual Intellectual (SAVI) pada materi hidrolisis garam. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tonapa, Nely (2021) Pengembangan modul ajar berbasis Discovery Learning untuk mendukung penguasaan konsep peserta didik pada topik redoks. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tonapa, Nely and Pamenang, Fransisca Ditawati Nur (2022) The development of discovery learning-based teaching module to support student concept mastery on redox. In: AIP Conference Proceedings 2645, 020013 (2022);.

Tonbesi, Apolinaris Snoe (2023) Pengaruh Penerapan Metode Praktikum Berbasis INKUIRI Terbimbing Menggunakan Bahan Alam pada Materi Asam Basa Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tonbesi, Apolinaris Snoe (2023) Pengaruh Penerapan Metode Praktikum Berbasis Inkuiri Terbimbing Menggunakan Bahan Alam pada Materi Asam Basa terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Trixie, Stefani (2023) Pengembangan Multimedia Interaktif Pada Materi Nanoteknologi SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Trixie, Stefani and Ratri, Monica Cahyaning (2024) The Development of Interactive Multimedia on The High School’s Nanotechnology. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 8 (1). pp. 21-28. ISSN 2087-9040

Tuta, Briel Batis (2023) Pengembangan LKPD interaktif berbasis Inkuiri terbimbing pada materi reaksi redoks. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tuta, Briel Batis and Harta, Johnsen and Purwasih, Sarah Sani (2022) Development of Assemblr Edu-Assisted Augmented Reality Learning Media on The Topic of Effect of Surface Area and Temperature on Reaction Rate. Journal of Chemistry Education Research (JCER), 6 (1). pp. 44-57. ISSN 2549-1644

U

Utami, Agnesia Nina (2023) Pengembangan Modul Ajar Ikatan Kimia Berbasis Augmented Reality Menggunakan Aplikasi Assemblr EDU. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Verina, Amadea Agnes (2023) Green Synthesis Nanopartikel Perak dengan Ekstrak Daun Anthurium andraeanum sebagai Bioreduktor yang Diimplementasikan pada Modul Praktikum Nanoteknologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Waruwu, Ester Elinawati (2021) Pengaruh penerapan metode eksperimen dengan pendekatan kontekstual berbasis kimia hijau pada topik pergeseran kesetimbangan terhadap literasi lingkungan peserta didik SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widhiyanti, Karunia (2023) Pengembangan E-modul Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Larutan Penyangga. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Lucia Wiwid and Tri Swasono, Respati and Lee, Wonkoo and Jumina, Jumina (2021) Synthesis and Evaluation of Chalcone Derivatives as Novel Sunscreen Agent. Molecules, 26 (9). pp. 1-10. ISSN 1420-3049

Wijayati, Lucia Desy (2022) Analisis Pelaksanaan dan Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Penguasaan Materi Larutan Penyangga di SMA BOPKRI Dua Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Winarta, Gevin Yeri (2023) Pengembangan E-Modul Interaktif Berbantuan Articulate Storyline 3 untuk Mendukung Pembelajaran Laju Reaksi di SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulang, Ininda Tamu Ina (2023) Pengembangan modul elektronik interaktif berbantuan FLIP PDF Corporate pada topik larutan penyangga. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

X

Xuelin Jin, Xuelin Jin and Hapsari, Natalia Diyah and Seonghyun Lee, Seonghyun Lee and Kyubong Jo, Kyubong Jo (2020) DNA binding fluorescent proteins as single-molecule probes. Analyst, 12 (145). pp. 4079-4095. ISSN 13645528

Xuelin Jin, Xuelin Jin and Shrute Kannappan, Shrute Kannappan and Hapsari, Natalia Diyah and Yu Jin, Yu Jin and Kyeong Kyu Kim, Kyeong Kyu Kim and Jung Heon Lee, Jung Heon Lee and Kyubong Jo, Kyubong Jo (2023) Toward Visualizing Genomic DNA Using Electron Microscopy via DNA Metallization. Small Structures (220036). pp. 1-19. ISSN 2688-4062

Y

Yua, Maria Anastasia Toyo (2022) Pengembangan E-modul Kimia untuk Pembelajaran dengan Strategi PQ4R pada Materi Larutan Penyangga. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yurie Tehee Kim, Yurie Tehee Kim and Hyesoo Oh, Hyesoo Oh and Myung Jun Seo, Myung Jun Seo and Dong Hyeun Lee, Dong Hyeun Lee and Jieun Shin, Jieun Shin and Serang Bong, Serang Bong and Sujeong Heo, Sujeong Heo and Hapsari, Natalia Diyah and Kyubong Jo, Kyubong Jo 21 Fluorescent Protein-Based DNA Staining Dyes. Molecules, 27 (5248). pp. 1-13. ISSN 14203049

Z

Zai, Lestari Kurniawati (2021) Penerapan Pembelajaran Flipped Classroom Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X Pada Konsep Reaksi Redoks. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Zai, Lestari Kurniawati and Listyarini, Risnita Vicky (2023) Application of Flipped Classroom to Improve Learning Outcomes in Redox Reaction Lesson. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 11 (1). pp. 68-73. ISSN 2656-3061

This list was generated on Fri Jun 21 15:05:56 2024 UTC.