Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: , | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items: 289.

,

, Ady Priyanto (2015) Peningkatan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif teknik mencari pasangan pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN Keniten tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Bunaiya (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 pada sub tema keanekaragaman hewan dan tumbuhan untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Kristianingsih (2015) Upaya peningkatan kemampuan mengarang siswa kelas III SD Kanisius Sorowajan dengan pendekatan PPR tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Sriyani Wulandari (2015) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran kurikulum 2013 pada kelas V dengan teman 3 `Kerukunan dalam Bermasyarakat`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Thio Kwie Hwa (2015) Penerapan paradigma pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKN untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai globalisasi pada siswa kelas IV SD Karitas tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Sri Jayanti (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 subtema aku dan cita-citaku untuk siswa kelas empat (IV) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

A

Adelini, Adelini (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada subtema gemar membaca untuk siswa kelas 1 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adhi Setiawan, Adhi Setiawan (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema gemar menggambar mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adi Nugroho, Krisnanto (2015) Peningkatan minat belajar dan disiplin siswa menggunakan model kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran PPKN kelas IV SDN Ngabean. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adi Wibowo, Rusyadi (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perpangkatan dan penarikan akar berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aditya, Muhtar (2015) Persepsi guru dan siswa atas penggunaan alat peraga papan pin perkalian berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adiyani, Vincensia Ratri (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan membangun empati dan memahami diri pada pelajaran IPA SD Kanisius Wirobrajan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adu, Arten Adrianus (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema sikap kepahlawanan mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adventin, Karolina Rina (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Kanisius Klepu dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Afridiana, Novitasari (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar materi pemanfaatan energi melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD Kanisius Gayam I tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aisyah, Cut Nur (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 subtema perjuangan para pahlawan untuk siswa kelas empat (IV ) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Almung, Kepana (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar ips menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik Make A Match pada siswa kelas V SD Kanisius Kintelan 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ambarwati, Safitri Eka (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran Subtema Pengalaman Masa Kecil mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas Satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggara, Satria (2015) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita anak dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II siswa kelas 3B SDN 1 Kebondalem Lor Klaten tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggita, Renanda Christya (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Aku dan Teman Baru mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggoro, Wisnu (2015) Peningkatan prestasi belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik Jigsaw pada mata pelajaran IPS bagi siswa kelas V SD Negeri Corongan Yogyakarta tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Dian (2015) Pengembangan pedoman pembuatan media pembelajaran tematik kurikulum 2013 kelas IV tema 3 `Peduli terhadap Makhluk Hidup`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Krisna (2015) Pengembangan bahan ajar PKn yang digunakan dalam model pembelajaran kooperatif teknik jigsaw untuk siswa kelas III semester 2 SD Negeri Ungaran 2 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Rosa De Shinta (2015) Pengembangan modul praktikum IPA sebagai suplemen kurikulum 2013 untuk mendorong siswa IV berpikir kritis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprianingsih, Brigita Wahyu (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar dalam mata pelajaran IPS melalui metode quantum learning pada siswa kelas V SD Negeri Sarikarya tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Apriliawati, Laurensia Erlina (2015) Analisis butir soal pilihan ganda Ulangan Akhir Semester (UAS) genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran IPS kelas IV di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprinastuti, Christiyanti (2015) Identifikasi penyebab miskonsepsi konsep belah ketupat dan rencana perbaikannya bagi mahasiswa PGSD Universitas Sanata Dharma. Widya Dharma Jurnal Kependidikan, 27 (2). pp. 223-240. ISSN 0853-0920

Ardiani, Ummy (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran materi luas bangun datar yang mencakup konteks dengan menggunakan pendekatan PMRI kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Armania, Veronica Oky (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 subtema bencana alam untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Artanti, Danik (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran Subtema Aku Merawat Tubuhku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arumsari, Shinta Puspa (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 subtema “Tugas-Tugas Sekolahku” untuk kelas II di SD Kanisius Kintela. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atmaja, Sergius Prastowo Dwi (2015) Peningkatan hasil belajar dalam tema sehat itu penting, subtema pentingnya kesehatan diri dan lingkungan, pada materi menguraikan isi teks menggunakan media gambar untuk siswa kelas V SD Kanisius Kintelan I Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Awang, Trifonia Kurnia (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema kebersamaan dalam keberagaman mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas empat (IV) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Bati, Alan Trisna (2015) Identifikasi miskonsepsi pembelajaran matematika materi volume bangun ruang (tabung, balok, kubus) pada siswa kelas V di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bati, Alan Trisna, Alan Trisna (2015) Identifikasi miskonsepsi pembelajaran matematika materi volume bangun ruang (tabung, balok, kubus) pada siswa kelas V di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Baun, Agatha Diah Lestari (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada sub tema pemanfaatan energi untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bayu A, G. Andika (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 1 pembelajaran 6 kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri 1 Bakung tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Benu, Satber Duplimar (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 subtema indahnya peninggalan sejarah kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Berek, Nicolas Sandra Atma (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis pada mata pelajaran IPA siswa kelas V SDN Tamanan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Astuti, Budi Astuti (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran geometri materi volume kubus dan balok berdasarkan teori Van Hiele untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Lestari, Nari (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Lingkungan Sekitar Rumahku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1)Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Sunarno, Felix Prastiyan (2015) Pengembangan media pembelajaran video pada mata pelajaran IPA materi tata surya kelas VI sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Sutrisno, Marcelina Felix Sari (2015) Pengembangan prototipe buku delapan permainan tradisional Jawa untuk membangun karakter anak. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budiyanto, Yohanes Eko (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Kegiatan Keluargaku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budiyono, Eko (2015) Perbedaan persepsi guru kelas bawah dengan guru kelas atas mengenai aspek perencanaan pembelajaran tematik di SD Se-Kecamatan Godean. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Cahyani, Rita Dwi (2015) Peningkatan prestasi belajar PKn melalui model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW pada siswa kelas VI DI SDN Kledokan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyaningtyas, Retno (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPS menggunakan teknik Mind Mapping pada siswa kelas III B SD Jetis Bantul tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Candra, Paula Novi (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar matematika siswa kelas V SDK Kalasan dengan cooperative learning teknik TAI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Caturini, Yulita (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan membangun empati dan memahami diri pada pelajaran IPA di SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cendrawati, Theresia (2015) Hubungan persepsi guru tentang perencanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christy, Euphemia Tia (2015) Penggunaan model pembelajaran quantum untuk meningkatkan minat dan hasil belajar mata pelajaran IPS siswa kelas IV SD Kanisius Pugeran. Skripsi thesis, Sanata DHarma University.

Ciptaningtyas, Barbara Sekar (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan prestasi belajar materi sumber energi melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD Kanisius Ganjuran tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Daba, Marianus Suciatno (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum Sekolah Dasar 2013 pada subtema pekerjaan orang tuaku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dawe, Yulianus Jefrinus (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum sd 2013 pada subtema gaya dan gerak untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Devita, Yustina Tian Eri (2015) Persepsi guru terhadap kemampuan belajar berhitung siswa kelas IV di SD Nusantara. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Charla Emitara (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perkalian dan pembagian berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Oktaviani Chandra (2015) Persepsi guru Sekolah Dasar Manchester terhadap pembelajaran kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Rosalia (2015) Hubungan persepsi guru tentang pelaksanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran tematik di SD Se-Kecamatan Kalasan Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Yachinta Ferry Kurnia (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran Subtema Musim Kemarau mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas Satu (I) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dinarta, Pramudita Anggarani (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perpangkatan dan akar berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dwimukti, Elisabeth Sekar (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema cuaca mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Erantika, Benedicta (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan membangun empati dan memahami diri pada pelajaran IPA di SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Estiningtyas, Odilla Ajeng (2015) Penggunaan media video untuk meningkatkan keterampilan berbicara dan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas 1 SD Negeri Puren. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Febriyani, Fitri (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bangun datar segi empat pada kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gando, Aloisius (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 pada sub tema aku bangga dengan daerah tempat tinggalku untuk siswa kelas empat (IV) sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gati, Kori Kristiana Weni (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada subtema gemar menggambar untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2015) Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia dalam Perkuliahan IPA Biologi di PGSD, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Jurnal Ilmiah PGSD, VII (1). pp. 61-71. ISSN 2085-4048

Handayani, Aminah Satiti (2015) Peningkatan prestasi belajar PKN melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas VI SDN Balangan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handayani, Ida (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas III pada mata pelajaran PKn melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD di SDN Balangan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handayani, Isa Sawiji (2015) Pengembangan modul praktikum IPA sebagai suplemen kurikulum 2013 untuk mendorong berpikir kritis siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hanuswaraga, Fransiskus Asisi Handito (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 1 pembelajaran 5 kurikulum 2013 tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hartanti, Agustina Ruri (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar PKn melalui penerapan pendekatan kontekstual siswa kelas IIIB SDK Demangan Baru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Heatubun, Rina (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada subtema gemar bernyanyi dan menari untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Henuk, Kristofel (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema keindahan alam negeriku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas empat (IV) sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hermawan, Yudhi (2015) Pengembangan media pembelajaran tematik kelas IV SD berbasis ICT dan multiple intelligences untuk kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Herwanto, Agus (2015) Peningkatan kerjasama dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas III A SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hilly, Lasarus (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema aku merawat tubuhku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Ida, Katarina Ivoni (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 pada sub tema kegiatan malam hari untuk siswa kelas satu (I) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Imanudin, Arifka (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan keaktifan materi pemanfaatan energi menggunakan pendekatan saintifik kelas IV SD Kanisius Gayam I tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Imayasari, Bernadeta Benny (2015) Penggunaan metode Mind Mapping pada mata pelajaran IPA untuk meningkatkan pemahaman, rasa ingin tahu, dan kreativitas siswa kelas VA Di SDN 1 Kebondalem Lor. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indraswari, Ervin (2015) Perbedaan persepsi guru kelas bawah dan guru kelas atas mengenai aspek penilaian dalam pembelajaran tematik di SD Se-Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indry, Intan (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPS siswa kelas III SD Kanisius Pugeran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Irawan, Septi Ria (2015) Hubungan persepsi guru tentang pelaksanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Irawati, Cristin Dita (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema 1 benda hidup dan benda tak hidup di sekitarku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Irwansyah, Irwansyah (2015) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita anak menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw ii siswa kelas III SD Negeri tlogowatu tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Jafar, Sitinurjana Qadar (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 pada subtema giat berusaha meraih cita-cita untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jediman, Dafrosa Anita (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 pada subtema keberagaman budaya bangsaku untuk siswa kelas empat (IV) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jumartinah, Jumartinah (2015) Peningkatan prestasi belajar matematika tentang soal cerita hitung campuran dengan menggunakan model pembelajaran bermain peran pada siswa kelas II semester genap SDN Kembaran Candimulyo Kabupaten Magelang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Junaini, Junaini (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada subtema gemar berolahraga untuk siswa kelas 1 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kartika, Linda Dewi (2015) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division kelas IV SDN Ngampel Purworejo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Khodam, Achmad Faizal (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 2 pembelajaran 5 kurikulum 2013 di SD Negeri Jetisharjo tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krissandi, Apri Damai Sagita and Kusumo, Galih (2015) Persepsi Peserta PLPG terhadap Materi PLPG. Jurnal Pendidikan Universitas Sanata Dharma, 18 (2). pp. 79-94. ISSN 1410-5071

Krissandi, Apri Damai Sagita and Rusmawan, Rusmawan (2015) Kendala Guru Sekolah Dasar dalam implementasi Kuriikulum 2013. Cakrawala Pendidikan, XXXIV (3). pp. 460-470. ISSN 0216-1370

Kristyantari, Agnes (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 sub tema `Anggota Keluargaku` untuk Kelas I di SD Kanisius Kintelan I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kumalasari, Amilia Dyah (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPS Siswa Kelas III SDN Jetisharjo dengan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniadi, Yuhanes Lilyk (2015) Miskonsepsi dalam pembelajaran matematika materi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan pecahan biasa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniastuti, Irine (2015) Story Book as a Possible Tool for Parents and Teachers to Internalize Values. In: Seminar Reinventing Childhood Education, 27-28 Oktober 2015.

Kurniawan, Martinus Rois (2015) Meningkatkan minat dan disiplin siswa menggunakan model kooperatif learning tipe stad pada mata pelajaran PKn kelas III SDN Ngabean Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawan, Yohanes Ria (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Keluarga Besarku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kustiyati, Kustiyati (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar dengan menggunakan pendekatan kontekstual pada tema pecahan siswa kelas III SD Kanisius Gamping. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma, Arista Ninda (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Gemar Membaca mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma, Rita Arum (2015) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penerapan paradigma pedagogi reflektif dalam tema selalu berhemat energi kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumastuti, Elisabeth Bertha (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA menggunakan pendekatan SCL model PBL pada siswa kelas IV SD Kanisius Nglinggi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumawati, Metta (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran geometri materi lingkaran berdasarkan teori Van Hiele untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Laksitapuri, Francisca Ayudha (2015) Mengidentifikasi dinamika pembelajaran seni tari di sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Imelda Indah (2015) Upaya siswa SD yang menderita penyakit lupus menghadapi tantangan belajar di sekolah : sebuah life-story. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Mukti (2015) Strategi pembelajaran yang digunakan guru bagi siswa berprestasi rendah pada kelas atas di SD NEGERI Se-Kecamatan Jetis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Wiwin (2015) Peningkatan kedisiplinan dan prestasi belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division kelas IVB SDK Sang Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Liano, Mario Herdi (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan prestasi belajar materi sumber energi melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD Kanisius Gayam tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Logista, Eden Aprillia (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan menjelaskan dan menginterpretasi pada pelajaran IPA di SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lubis, Juliani (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada subtema hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Mabruroh, Utia (2015) Peningkatan prestasi belajar PKn melalui model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW pada kelas III di SD N Kledokan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mahardika, Evant (2015) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan tradisional kelas 1 SD pada subtema `Gemar Menggambar`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maramis, Bernike (2015) Penerapan paradigma pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKn untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai cinta tanah air pada siswa kelas III SD Negeri Sarikarya semester genap tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Margareta, Rahayu Lisa (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema kegiatan sore hari mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Margaretta, Maria Sylvia (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan menerapkan dan mengembangkan perspektif pada pelajaran IPA di SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Martini, Fransiska Shandy (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan menjelaskan dan menginterpretasi pada pelajaran IPA kelas V di SDK Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, Dwi Dian (2015) Peningkatan kreativitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas IIIA SD Negeri 1 Kebondalem Lor dengan menggunakan pendekatan PMRI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meilina, Ignasia (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Tubuhku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mentari, Primitiva Rindi Febria (2015) Penggunaan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas III SD Negeri Karangmloko 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Metubun, Evi Anastasia (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 pada sub tema aku dan teman baru untuk siswa kelas 1 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mohanrhani, Purwati Eva (2015) Strategi pembelajaran yang digunakan guru bagi siswa berprestasi rendah pada kelas atas SD Negeri Se-Kecamatan Tegalrejo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Munariska, Titin (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema lingkungan tempat tinggalku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Murti, Brigitta Ida Chrisna (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika sd materi pembagian bilangan bulat berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Muyan, Paulina Fabiana (2015) Peningkatan motivasi dan pretasi belajar Matematika tentang jaring-jaring bangun ruang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe problem posing pada siswa kelas VB SD Negeri Langensari tahun pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Noi, Hadrianus (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perkalian berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Noi, Hadrianus (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perkalian berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novia, Marta (2015) Strategi pembelajaran yang digunakan guru bagi siswa berprestasi rendah pada kelas atas SD Se-Kecamatan Wirobrajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novitasari, Dhesy (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar PKn melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD kelas IIIA SDK Demangan Baru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novitasari, Erlin (2015) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan anak kelas 1 SD pada subtema `Kegiatan Malam Hari`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Fransiscus Xaverius Ari (2015) Penerapan paradigma pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKn untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai Peraturan Perundang-undangan kelas V SD Kanisius Jomegatan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Oka Dwi (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Kegiatan Siang Hari mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nuraeni, Patricia Vita Christi (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika luas bangun datar yang mengacu kontribusi siswa dengan pendekatan PMRI di kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurmayasari, Vethoria (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPS siswa kelas III SD Kanisius Kumendaman dengan model Make A Match. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

O

Oktaviani, Maria Yashinta Vika (2015) Peningkatan prestasi belajar PKN melalui model pembelajaran kooperatif dengan metode teams games tournament siswa kelas III SD tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Palupi, Dyah Ayu (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 untuk siswa kelas V pada tema 3 `Kerukunan dalam Bermasyarakat`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pancarini, Kus (2015) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan anak kelas 1 SD pada subtema `Kegiatan Sore Hari`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pandiangan, Yenny Fruit Tella (2015) Hubungan persepsi guru tentang pelaksanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran tematik di SD se-Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pangastuti, Maria Deni (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divison (STAD) kelas IV SD Negeri Dayuharjo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pangestika, Ayuk Widya (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 subtema `Keluarga Besarku` untuk kelas I di SD Negeri Tegalharjo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paramitha, Natalia Indah (2015) Pengembangan pedoman pembuatan media pembelajaran tematik kurikulum 2013 kelas IV tema 3 'Peduli terhadap Mahkluk Hidup'. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Partiyanti, Theresia (2015) Persepsi guru terhadap kemampuan belajar siswa yang mengalami kesulitan membedakan huruf di kelas I SD Santo Kornelius Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Patria, Bonaventura Dwiyantoro Dian (2015) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation untuk meningkatkan minat dan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SD Jetis Bantul tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Patriana, Agusta (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar PKN melalui model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada siswa kelas 6 di SDN Gejayan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pawestri, Dian (2015) Pengembangan pedoman pembuatan media pembelajaran tematik kurikulum 2013 kelas IV tema 3 `Peduli Terhadap Makhluk Hidup`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pertiwi, Angela Cory Dian (2015) Penggunaan media audio-visual untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas I SD Negeri Sarikarya tahun ajaran 2014/2015 dalam mata pelajaran IPS. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pertiwi, Mianti Dian (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perkalian berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Polin, Ivon Mariztha (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada subtema hebatnya cita -citaku untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pradana, Lilik (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPS siswa kelas III A SD Negeri Brosot dengan teknik Mind Map. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramana, Artya Yogy (2015) Perbedaan prestasi belajar kelas V SDN Demangan Yogyakarta atas penerapan model pembelajaran berbasis paradigma pedagogi reflektif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramita, Florentina (2015) Pengembangan pedoman pembuatan media pembelajaran tematik kurikulum 2013 kelas IV tema 3 `Peduli Terhadap Makhluk Hidup`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramudya, Yusuf Henu (2015) Miskonsepsi terhadap pembelajaran matematika materi pengolahan data (modus, median, mean, diagram garis, batang, lingkaran) pada siswa kelas V1 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pranita, Rindi Winda (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran geometri materi prisma berdasarkan teori Van Hiele untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyani, Hertina Elsa (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Bekerja Sama Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Lingkungan mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyawati, Ririn (2015) Pengembangan prototipe buku enam permainan tradisional Jawa untuk membangun karakter anak. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyo, Dodik (2015) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema Fungsi Makanan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasiwi, Ikawati (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan prestasi belajar materi pemanfaatan energi melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD N Puren tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastianto, Andika Dwi (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar PKN siswa kelas III SDN Kledokan Yogyakarta melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastika, Lidwina Shella (2015) Hubungan persepsi guru tentang perencanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran tematik di SD Se-Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastiwi, Elisabeth Hermi (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 kelas II dengan tema 3 `Tugasku Sehari-hari`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastowo, Andreas Armando (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 pada kelas II dengan tema "Tugasku Sehari-hari". Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratami, Putri (2015) Hubungan minat belajar dan jumlah jam belajar di rumah terhadap prestasi belajar matematika siswa di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Maria Dina (2015) Implementasi media pegs for the algebraic peg board terhadap materi penjumlahan dan pengurangan siswa kelas I SD Kanisius Ganjuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Maria Putri Penata (2015) Pengembangan modul praktikum IPA sebagai suplemen kurikulum 2013 untuk mendorong siswa kelas IV berpikir kritis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Sundosari (2015) Peningkatan prestasi belajar IPA melalui metode Inkuiri Terbimbing pada siswa kelas V SD Negeri Sarikarya tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prayoga, Ignasius Bayu (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 sub tema 1 pembelajaran 4 kurikulum 2013 di SD Kanisius Duwet tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Priamuda, Mikael Yudhi (2015) Analisis waktu konvergensi protokol routing OLSR pada jaringan manet dengan NS-3. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnadari, Adinta Windra (2015) Pengembangan pedoman pembuatan media pembelajaran tematik kurikulum 2013 kelas IV tema 3 `Peduli Terhadap Makhluk Hidup`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnamaningsih, Purnamaningsih (2015) Peningkatan kreatifitas siswa dalam pembelajaran tematik sub tema : jenis-jenis pekerjaan melalui penerapan model problem based learning pada siswa kelas IV SDN 6 Sendangharjo tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata DHarma University.

Purnawan, Antonius Beni (2015) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema Barang dan Jasa untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnomo, Andriyanto (2015) Peningkatan kerjasama dan prestasi belajar IPS melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas III B SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwanti, Duwi (2015) Peningkatan kreativitas dan prestasi belajar matematika siswa klas III SDN Gejayan dengan menggunakan pendekatan PMRI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwarasari, Rosalia Hera (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan prestasi belajar materi gerak dan gaya melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SDK Gayam I tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwati, Eni (2015) Hubungan persepsi guru tentang pelaksanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran tematik di SD se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspawati, Eka (2015) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan anak kelas 1 SD pada subtema `Gemar Berolahraga`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspita, Nurani Endah (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar ips melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division siswa kelas IVA SD Karya Sang Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasari, Agustina Putri (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran Subtema Pengalaman yang Berkesan mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas Satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasari, Yulia Putri (2015) Pola asuh guru untuk perkembangan prestasi belajar anak berkebutuhan khusus pada mata pelajaran matematika kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Aprilia Ayomi (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Lingkungan Rumahku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Rachmawati, Ifah (2015) Peningkatan kedisiplinan dan prestasi belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division kelas IV SDN Kloposawit. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmah, Atikah (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran Subtema Anggota Keluargaku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmah, Mawadda (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema tubuhku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Arin Dwi (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 1 pembelajaran 3 kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ramadanti, Dhahiru Laila (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 1 pembelajaran 2 kurikulum 2013 tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ramadhani, Marta Dewi (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bangun ruang limas siswa kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ramadhani, Marta Dewi (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bangun ruang limas siswa kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnaningrum, Maria Margaretha Linda (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan menerapkan dan mengembangkan perspektif pada pelajaran IPA SD Kanisius Demangan Baru 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnasari, Dwi Novi (2015) Miskonsepsi siswa dalam menyelesaikan soal materi bangun ruang prisma segitiga dan tabung kelas V SD Negeri Jetisharjo Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnasari, Fr. Eka (2015) Perbedaan prestasi belajar siswa kelas V atas penerapan paradigma pedagogi reflektif dalam tema bangga sebagai bangsa Indonesia di SDN Petompon 01. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnawati, Alisia Ika (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan menerapkan dan mengembangkan perspektif pada pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rianingsih, Vita (2015) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan anak kelas 1 SD pada subtema `Aku Istimewa`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rimbawati, Widya (2015) Hubungan persepsi guru tentang perencanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru di SD Se-Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rinandha, Anisa Ridho (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan prestasi belajar materi pemanfaatan energi melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD Kanisius Ganjuran tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rinawati, Agnes (2015) Strategi pembelajaran yang digunakan guru bagi siswa berprestasi rendah pada kelas atas SD se-Kecamatan Kotagede. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Risnawati, Hani Suci (2015) Persepsi guru terhadap kemampuan belajar siswa yang mengalami keterlambatan dalam belajar di SD Negeri Alam Raya Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ristanti, Teresia Ayu (2015) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan tradisional kelas 1 SD pada subtema `Kegiatan Keluargaku`. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rizqi, Faida Dwi Nur (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bilangan bulat kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rizqi, Faida Dwi Nur (2015) Miskonsepsi yang terjadi pada pembelajaran matematika materi bilangan bulat kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosari, Maria Dian (2015) Perbedaan persepsi guru kelas bawah dengan guru kelas atas tentang penilaian dalam pembelajaran tematik di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosiana, Anita (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar siswa kelas VI pelajaran PKN melalui pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW II di SDN Gejayan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rositasari, Dian (2015) Upaya peningkatan hasil belajar IPS kelas V B melalui cooperative learning Student Teams Achievement Divisions (STAD) di Sekolah Dasar Muhammadiyah Kalinampu II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rukamah, Rukamah (2015) Perbedaan persepsi guru kelas bawah berdasarkan lama mengajar tentang penilaian dalam pembelajaran tematik di Sekolah Dasar se-Kecamatan Depok Sleman tahun 2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rumaikeuw, Aleks (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran sub tema keunikan daerah tempat tinggalku mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rusdiana, Yasinta Clara (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 sub tema `Kegiatan Keluargaku` untuk kelas I di SD Kanisius Kintelan I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rustiana, Dika Feny (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Lingkungan Sekolahku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sagita, Desy (2015) Hubungan persepsi guru tentang perencanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru di SD Se-Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Salindri, Ludang (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema gemar berolahraga mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas Satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saptarini, Debora Oneng (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 sub tema `Lingkungan Sekolahku` untuk kelas II di SD Kanisius Kintelan I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputri, Theresia Mega Wulan (2015) Pengembangan prototype perangkat pembelajaran kurikulum 2013 sub tema Kegiatan Ekstrakurikulerku untuk siswa kelas II SD dengan pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sara, Sirajudin (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema macam-macam sumber energi mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas empat (IV) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saragih, Hendrika Juliati Br. (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 untuk kelas IV Sekolah Dasar pada tema 3 ‘Peduli Terhadap Makhluk Hidup’. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sarakan, Hans (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 pada subtema pahlawanku kebanggaanku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Bernadeta Lilik Puspita (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema gemar bernyanyi dan menari mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Dyah Ayu Retno Wulan (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 kelas IV pada tema 3 ``Peduli terhadap Makhluk Hidup``. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Natalia Kartika (2015) Penggunaan media gambar seri untuk meningkatkan keterampilan menulis, percaya diri, dan kemampuan memecahkan masalah siswa kelas II pada tema 4 ``Aku Dan Sekolahku``. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Rossa Mystica Adellita (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan menjelaskan dan menginterpretasi pada pelajaran IPA di SD Kanisius Wirobrajan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Septaria Kurnia (2015) Hubungan persepsi guru tentang perencanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru di SD Se- Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Suzana Monica (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Hewan di Sekitarku mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas satu (I) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Wahyu Wido (2015) Bermimpi di Lereng Merapi, Terbangun di Mentawai. Spiritualitas Ignasian, 17 (1). pp. 36-44. ISSN 1441-0148

Sari, Wahyu Wido (2015) Biotechnopreneurship : an introduction of biotechnology and enterpreneurship program in addressing behavioral problems of gifted children from Tumbuh inclusive elementary school Yogyakarta, Indonesia. In: International Conference on Educational Research and Innovation (ICERI) 2013, May 2015, UNY Hotel, Yogyakarta State University.

Sari, Wahyu Wido (2015) Miskonsepsi Mahasiswa PGSD terhadap Mikroorganisme. Jurnal Penelitian, 19 (01). pp. 43-47. ISSN 1410-5071

Sawu, Aleksander Tena (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum SD 2013 pada subtema jenis-jenis pekerjaan untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Andre Aditya (2015) Meningkatkan keaktifan dan hasil belajar tematik kelas V Sinergi SDK Baciro Joannes Bosco melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Carolus Benny Dwi (2015) Prediksi penjualan helm menggunakan algoritma naïve bayesian (studi kasus : distribusi perusahaan XYZ di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Kelik Agung Cahya (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD PADA siswa kelas IV A SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Yohanes Hendi (2015) Perbedaan persepsi guru kelas bawah dengan guru kelas atas mengenai aspek penilaian dalam pembelajaran tematik di SD Se-Kecamatan Minggir tahun 2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyabudi, Yohanes Norman (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas V B SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningrum, Christin (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema musim penghujan mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sriningsih, Magdalena Isti (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema `Kegiatan Pagi Hari` mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sudibya, F.n. Baskara Danang (2015) Peningkatan minat dan pretasi belajar IPS siswa kelas IV dengan metode pembelajaran role play pada sub tema perjuangan para pahlawan di SD Negeri Karangmloko 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suha, Hanifa Rahmi Norma (2015) Miskonsepsi pada pembelajaran matematika materi bangun datar segitiga kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukamti, Arumi (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS materi pemanfaatan sumber daya alam tanah melalui model pembelajaran kooperatif Teknik Jigsaw I pada siswa kelas IV Sd Negeri Jetak Godean Sleman tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukaryanto, Gangsar (2015) Peningkatan prestasi belajar PKn melalui pembelajaran koorperatif tipe STAD pada siswa kelas VI di SDN Kedungrejo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukmawati, Febrianti Ayu (2015) Hubungan persepsi guru tentang pelaksanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru di Sekolah Dasar se-Kecamatan Berbah Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukoco, Muhammad Wahyu (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Aku Istimewa mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukoco, Muhammad Wahyu (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Aku Istimewa mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulistyowati, Diana (2015) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran kurikulum 2013 untuk siswa kelas II SD subtema Tugas-Tugas Sekolahku di SD Negeri Plaosan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumarah, Ignatia Esti (2015) Model Pengembangan Modul Pembinaan "Guru Cerdas dan Humanis" Berlandaskan Latihan Rohani Santo Ignatius Loyola. Widya Dharma, 28 (1). pp. 85-108. ISSN 0853-0920

Sumarah, Ignatia Esti and Evanjeli, Laurensia Aptik and Maria, Agustina Amelia (2015) Pengembangan pembelajaran berbasis konteks untuk membangun karakter kebangsaan. Jurnal Penelitian, 19 (1). pp. 48-57. ISSN 1410-5071

Sunardi, Marselus (2015) Perbedaan persepsi guru kelas atas dengan guru kelas bawah tentang aspek penilaian dalam pembelajaran tematik di SD se-Kecamatan Moyudan tahun 2014. Skripsi thesis, Sanata Dhrama University.

Sunarsih, Retno Safitri Dwi (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran Subtema 4 Kebersamaan Dalam Keluarga mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas Satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suratri, Theresia (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar IPS kelas V melalui cooperative learning tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) di Sekolah Dasar 1 Pedes. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Rosalia Henny (2015) Pengembangan modul praktikum IPA sebagai suplemen kurikulum 2013 untuk mendorong siswa kelas IV berpikir kritis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susilowati, V. Retno (2015) Peningkatan prestasi belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) melalui model pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas V di SD Negeri Keniten semester ganjil tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suwarno, Roland (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada sub tema keberagaman makhluk hidup di lingkunganku untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Talan, Benedicta Yunita Kurnia (2015) Efektivitas model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) ditinjau dari motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Kanisius Gayam Yogyakarta pada materi segiempat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tasen, Gerfasius (2015) Pengasingan Ki Hajar Dewantara (1913-1917). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tau, Thomas Aquinas Bhato (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema barang dan jasa mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas empat (IV) sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Taurizky, Anggun Nisa Dwi (2015) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penerapan paradigma pedagogi reflektif dalam tema berbagai pekerjaan kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Thiafica, Christina Ferra (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tresnantyo, Yustinus Cahyadi (2015) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran kurikulum 2013 kelas II dengan tema 3 Tugasku Sehari-hari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Anjarwati, Yustina Deny (2015) Penggunaan model pembelajaran kooperatif metode Team Assisted Individualization untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar mata pelajaran IPS siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Astuti, Desi (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan prestasi belajar materi pemanfaatan energi melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD Kanisius Kalasan tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Waluyo Aji Saputro, Andreas (2015) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas V A SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Trihatmoko, Ignasius (2015) Hubungan persepsi guru tentang perencanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran tematik di SD Se-Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Utari, Reinha Angelika Christa (2015) Efektivitas pendekatan problem posing (pengajuan masalah) dalam pembelajaran matematika pada pokok bahasan persamaan garis lurus ditinjau dari kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Yogyakarta tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Ventalensi, Anna (2015) Meningkatkan kemampuan kerjasama dan prestasi belajar siswa mata pelajaran IPA kelas V SD N Sarikarya tahun 2014/2015 dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Veronica, Septiani (2015) Strategi pembelajaran yang digunakan guru bagi siswa berprestasi rendah pada siswa kelas atas SD Se-Kecamatan Mergangsan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Viasiska, Irza (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran mengacu kurikulum 2013 pada subtema kegiatan sore hari untuk siswa kelas satu I sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wader, Wanggrizy (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema kegiatan pagi hari mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas I sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyudi, Arif (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar mata pelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas III SD Negeri Karangmloko 2 tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyudyaningsih, Yosephin Erni (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe stad pada mata pelajaran PKN kelas III di SD Negeri Krapyak Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyuningtyas, Ana (2015) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar dalam materi gerak dan gaya melalui pendekatan saintifik di SD Kanisius Gayam 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardani, Lusia Veni (2015) Strategi pembelajaran yang digunakan guru bagi siswa berprestasi rendah pada kelas atas SD Negeri Se-Kecamatan Gondokusuman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardani, Oktapianis Rindi (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi penjumlahan dan pengurangan berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardani, Tiara Ayu (2015) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar IPS SIswa Kelas III SDN Puren. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widayanti, Christina Septy (2015) Persepi guru terhadap kemampuan belajar cerdas berbakat di SD Kebangsaan Kota X. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widhi, Reno Nugrahaning (2015) Peningkatan minat dan prestasi belajar PKn melalui penerapan model kooperatif tipe JIGSAW II pada siswa kelas IVA SD Kanisius Ganjuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningrum, Elfrida Fetra (2015) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi penjumlahan dan pengurangan berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningrum, Gendra (2015) Peningkatan prestasi belajar PKN melalui metode peta konsep pada siswa kelas III di SD N Sorogenen 1 Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningsih, Cornelia (2015) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan anak kelas 1 SD pada subtema "Kegiatan Siang Hari". Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wikansih, Putri Tyas (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan keaktifan siswa materi gerak dan gaya melalui pendekatan saintifik kelas IV SD Kanisius Kalasan tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Winarti, Eny (2015) Discernment untuk menentukan sikap di tengah ketegangan business pendidikan. Spiritualitas Ignasian: Jurnal Kerohanian dalam Dunia Pendidikan, 17 (01). pp. 19-25. ISSN 14410148

Winarti, Eny (2015) Model Pengembangan Modul Pembinaan "Guru Cerdas dan Humanis" Berlandaskan Latihan Rohani Santo Ignasius Loyola. Widya Dharma, 28 (1). ISSN 0853-0920

Wiratna, Maharita Madya (2015) Peningkatan keaktifan dan keterampilan eksperimen materi sumber energi menggunakan pendekatan saintifik kelas IV SD Kanisius Kalasan tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wisudawardhani, Agatha Gitty Chrisna (2015) Penggunaan kartu kata bergambar untuk meningkatkan pemahaman, ketelitian, dan keterampilan menulis deskripsi siswa kelas 1 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yones, Aryaduta Yustina (2015) Hubungan persepsi guru tentang pelaksanaan pembelajaran tematik dengan kinerja guru di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuhono, Adhik Abil (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema Tanaman Di Sekitarku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yulianda, Ratna (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema aku istimewa mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu (I) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuliastuti, Cr. Eko (2015) Peningkatan keterampilan eksperimen dan prestasi belajar materi gerak dan gaya melalui pendekatan saintifik siswa kelas IV SD Kanisius Minggir tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yunanto, Irene Putri Noventi (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran subtema kegiatan malam hari mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas satu (1) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanat Dharma University.

Yunianti, Eta (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan membangun empati dan memahami diri pada pelajaran IPA SD Kanisius Demangan Baru 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniarti, Lies Mira (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 1 pembelajaran 1 kurikulum 2013 tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yunistirianti, Dian Indita (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran materi luas bangun datar yang mencakup interaktivitas dengan menggunakan pendekatan PMRI di kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yunita, Katarina Tika (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 subtema `Kegiatan Ekstrakurikulerku` untuk kelas II di SD Kanisius Kintelan I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniyanti, Fella Palupi (2015) Peningkatan prestasi belajar PKn melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas VI di SDN Kledokan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Z

Zaezara, Sylva (2015) Persepsi dan cara penanganan guru terhadap kemampuan belajar siswa dengan Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas (GPPH) kelas II di SD Bercahaya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Zaroh, Muhammad Khoiri (2015) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 sub tema 2 pembelajaran I kurikulum 2013 tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Zuningsih, Fransisca (2015) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan menerapkan dan mengembangkan perspektif pada pelajaran IPA SD Kanisius Wirobrajan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Apr 25 11:34:51 2024 UTC.