Up a level |
Theresia, Agnes and Anugrahana, Andri (2024) Analisis Kualitas Soal Siswa Kelas V Sekolah Dasar Berdasarkan Kemampuan Numerasi Soal Asesemen Kompetensi Minimum (AKM). Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar. pp. 266-277. ISSN 2477-2143
Kasih, Maria Theresa Cinta and Barutu, Sartika and Messakh, Yurna Kristin and Anugrahana, Andri (2024) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran PMRI Berbasis Satuan Waktu di Kelas II SD. BACISEDU, 8 (1). pp. 871-878. ISSN 2580-3735
Faraz, Nahiyah and Listyaningsih, Brigitta Tyas and Anugrahana, Andri (2024) Human Tendencies pada Anak Usia 0-6 Tahun Dengan Metode Montessori: Studi Literatur. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9. ISSN 2477-2143
Anugrahana, Andri and Pamekas, Yugara (2024) Meta Analysis Of The PMRI(Indonesian Realistic Mathematics Education) Approach To Improving Primary Students' Mathematics Learning Outcomes. Didaktika Tauhidi: Journal of Primary School Teacher Education, 11. pp. 117-130. ISSN 2442-4544
Kusumawati, Ana Endang P and Anugrahana, Andri (2024) Pengembangan Modul Matematika Materi Bangun Datar Berbasis Kearifan Lokal Lembata NTT pada Siswa Kelas IV SD. Journal on Education, 6. pp. 13036-13047. ISSN 2655-1365
Amelia, Pricilla Bertha and Anugrahana, Andri (2024) Studi Pustaka Kemampuan Menganalisis pada Pembelajaran Geometri dengan Menerapkan Teori Van Hiele terhadap Peserta Didik Kelas V SD. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Sosial (JIPSI), 3. pp. 80-89.
Anugrahana, Andri (2023) Illocutionary acts in the "Disaster Girl" Meme. Scholaria, 13 (2). pp. 168-175. ISSN 2549-9653
Fauzi, Rikza and Anugrahana, Andri and Ariyanti, Patrisia Betris Yan (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA tentang Pemahaman SifatSifat Cahaya pada Kelas IV SD Negeri Plaosan 1. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7 (1). pp. 2569-2574. ISSN 2614-3097
Anggraeni, Ardian Retno and Anugrahana, Andri and Ariyanti, Patrisia Betris Yan (2023) Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Kreativitas Siswa dengan Menggunakan Bahan Alam pada Kelas 1 SD Negeri Plaosan 1. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7 (1). pp. 3683-3690. ISSN 2614-3097
Irawan, Arif and Anugrahana, Andri and Ariyanti, Patrisia Betris Yan (2023) Peningkatan Hasil Belajar IPA melalui Penggunaan Model Discovery Learning pada Siswa Kelas V SD Negeri Plaosan 1. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7 (1). pp. 2608-2615. ISSN 2614-3097
Agung, Hizkia Dewa and Anugrahana, Andri and Ariyanti, Patrisia Betris Yan (2023) Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Materi Perubahan Cuaca dan Pengaruhnya terhadap Manusia dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Kelas III SD Negeri Plaosan 1. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7 (1). pp. 2980-2984. ISSN 2614-3097
Fitriya, Yeni and Mustadi, Ali and Nugroho, Ikhlasul Ardi and Anugrahana, Andri (2023) Pre-service teacher’s mathematical disposition through problem-solving and problem-posing based Ignatian Pedagogy. Jurnal Elemen Pendidikan Matematika, 9 (2). pp. 591-603. ISSN 2442-4226
Marwati, Eka and Anugrahana, Andri and Ariyanti, Patrisia Betris Yan (2023) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Team Games Tournament (TGT) Kelas IV SD Negeri Plaosan 1. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7 (1). pp. 2601-2607. ISSN 2614-3097
Anugrahana, Andri (2022) Etnomatematika : literasi numerasi Asmat-Papua ditinjau dari bahasa. JURNAL EDUCHILD (Pendidikan & Sosial), 11 (2). pp. 41-44. ISSN 2721-9909
Pardamean, Bens and Suparyanto, Teddy and Cenggoro, Tjeng Wawan and Sudigyo, Digdo and Anugrahana, Andri (2022) AI-Based Learning Style Prediction in Online Learning for Primary Education. IEEE Access, 10. pp. 35725-35735.
Restuina, Corry and Anugrahana, Andri and Mayasari, Elisabeth Desiana (2022) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Mata Pelajaran Matematika. Curere. pp. 18-24.
Pardamean, Bens and Suparyanto, Teddy and Anugrahana, Andri and Indri Anugraheni, Indri Anugraheni and Sudigyo, Digdo (2022) Implementasi Team-Based Learning Dalam Pengembangan Pembelajaran Online Berbasis Artificial Intelligence. Scholaria, 12 (2). pp. 118-126. ISSN 2549-9653
Safitri, Agustina Niki and Anugrahana, Andri and Saptoro, Albertus (2022) Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pasca Pandemi Covid 19 di SDN Bangunrejo 1. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 4908-4915. ISSN 2685-9351
Agustin, Nia and Anugrahana, Andri and Saptoro, Albertus (2022) Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pasca Pandemi Covid 19 di SDN Ngluwar 3. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 2764-2769. ISSN 2685-936x
Istiningtyas, Dayu Dwi and Anugrahana, Andri and Saptoro, Albertus (2022) Penerapan Model Problem Based Learning dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas IV SD N 2 Kebondalem Lor Pasca Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 5710-5715. ISSN 2685-9351
Tri Hastuti, Christina and Anugrahana, Andri and Saptoro, Albertus (2022) Penerapan PBL: Meningkatkan Keaktifan SiswaSelama PTMMasa Pandemi Covid-19di SDMaria Assumpta. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (4). pp. 3242-3246. ISSN 2685-936x
Natalia, Yohana Fransiska Lintang and Anugrahana, Andri and Zaini, Ehsan (2021) Peningkatan Tanggung Jawab dan Keterampilan Proses IPA Melalui Model CTL Berbasis Daring Siswa Kelas IV SDN Cangkringan 1. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia (JPTI), 1 (8). pp. 309-314. ISSN P-ISSN : 2775-4227, e-ISSN: 2775-4219
Priyanasari, Fadila and Anugrahana, Andri and Zaini, Ehsan (2021) Peningkatan Ketelitian dan Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia dengan Model Pembelajaran PBL Secara Daring Siswa Kelas V SDN Cangkringan 1. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia (JPTI), 1 (6). pp. 221-228. ISSN P-ISSN : 2775-4227, e-ISSN:2775-4219
Anugrahana, Andri (2021) Analisis Kemampuan Pemahaman Kognitif Dan Kesulitan Belajar Matematika Konsep “Logika” Dengan Model Pembelajaran Daring. SCHOLARIA : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 11 (1). pp. 37-46. ISSN p-ISSN: 2088-3439; e-ISSN: 2549-9653
Anugrahana, Andri (2021) Etnomatematika dalam literasi numerasi mahasiswa kerjasama Kabupaten Mappi ditinjau dari bahasa. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (SNFKIP). pp. 236-243. ISSN ISSN 2777-0842
Anugrahana, Andri (2021) Model of Learning Management System Based on Artificial Intelligence in Team-Based Learning Framework. Prosiding International Conference on Information Management and Technology (ICIMTech), 1. pp. 6-11.
Anugrahana, Andri (2021) Pelatihan untuk mengajar bahasa dan matematika berbasis metode Montessori di Sekolah Dasar. JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT, 6 (1). pp. 1-9. ISSN 2540-8747
Anugrahana, Andri (2020) Analisis kesalahan matematika konsep operasi hitung bilangan bulat mahasiswa calon guru sekolah dasar. SIGMA, 5 (2). pp. 90-99. ISSN 2684-7698
Anugrahana, Andri (2020) Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Jurnal Scholaria, 10 (3). pp. 282-289. ISSN 2549-9653
Anugrahana, Andri (2020) Implementasinya perkuliahan matematika yang humanistik pada mahasiswa kelas 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). jurnal PRIMARY, 9 (3). pp. 1-10. ISSN 2598-5949
Anugrahana, Andri (2020) Penerapan Media Sempoa untuk Meningkatkan Kedisiplinan, Ketelitian, dan Tanggung Jawab Mahasiswa Kelas Inovatif Matematika. JEMS (Jurnal Edukasi Matematika dan Sains), 8 (1). pp. 89-95. ISSN 2502-4671
Anugrahana, Andri (2020) Persepsi Calon Guru tentang Model-Model Pembelajaran: Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Didaktika Tauhidi, 7 (2). pp. 83-92. ISSN 2550-0252
Anugrahana, Andri (2019) Hambatan guru SD dalam penyusunan SPP(Subject Specific Pedagogy)SP kurikulum baru di Sekolah Dasar. Jurnal Satya Widya, XXXV (2). pp. 86-97. ISSN 2549-967X
Anugrahana, Andri (2019) Studies about mathematics in elementary school viewed from previous and current curriculum. Jurnal Edukatika, 10 (1). pp. 18-28. ISSN ISSN: 2087-9385 (print) dan 2528-696X (online)
Anugrahana, Andri (2019) Pelatihan dan pendampingan Montessori bagi guru dan siswa TK Kanisius Immakulata Surakarta. ALTRUIS, 2 (2). pp. 15-21. ISSN 2620-5513
Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Jurnal Cendekia, 03 (02). pp. 462-470. ISSN 2579-9258
Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Jurnal Cendekia, 03 (02). pp. 462-470. ISSN 2579-9258
Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 03 (02). pp. 462-470. ISSN E-ISSN : 2579-9258 , P-ISSN : 2614-3038
Anugrahana, Andri (2019) Penyusunan Album Keterampilan Hidup Sehari-Hari Untuk Anak Usia 2 - 6 Tahun Berdasar Pada Metode Montessori. Scholaria, 9 (2). pp. 122-131. ISSN 2549-9653
Anugrahana, Andri (2018) Persiapan guru sekolah dasar yang profesional dalam menghadapi generasi digital. Posiding Seminar Nasional FKIP 2018. pp. 9-19.
Anugrahana, Andri (2018) Tinjauan Deskriptif Penerapan Higher Order Thinking dan Problem-Based Learning Pada Mata Kuliah Geometri Berdasarkan Kemampuan Matematika Mahasiswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 8 (2). pp. 142-156.
Sugiarto, Shinta and Anugrahana, Andri and Aprinastuti, Christiyanti (2018) Pengembangan media pembelajaran matematika untuk siswa kelas II SD materi penjumlahan dan pengurangan berbasis metode Montessori. Prosiding Seminar Nasional FKIP 2018, Desember 2018. pp. 230-234.
Anugrahana, Andri (2016) Peningkatan Kompetensi Dasar Mahasiswa Calon Guru SD pada Mata Kuliah Pendidikan Matematika Dengan Model Pembelajaran Inovatif. Jurnal Penelitian, 20 (2). pp. 182-187. ISSN 1410-5071
Nugrahanta, Gregorius Ari and Rismiati, Catur and Anugrahana, Andri and Kurniastuti, Irine (2016) Pengembangan alat peraga matematika berbasis metode Montessori papan dakon operasi bilangan bulat untuk siswa SD. Jurnal Penelitian, 20 (2). pp. 103-116. ISSN 1410-5071
Rakhmi, Anisa Yunika and Kurniastuti, Dianing and Sri Utami, RR. and Dewi, Kumala and Purnomo, Puji and Anugrahana, Andri (2017) Peningkatan disiplin belajar dan kerjasama pada subtema kebersamaan dalam keberagaman menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT IV SD Negeri Jetis 1 Yogyakarta. In: Pengembangan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, pp. 137-152. ISBN 978-602-5607-11-0
Devita, Gita Rosiana and Kurniastuti, Dianing and Purnomo, Puji and Anugrahana, Andri (2017) Peningkatan keaktifan dan keterampilan pemecahan masalah matematika dalam materi pecahan tema 1 menggunakan model PBL untuk siswa kelas V SD Negeri Jetis 1 Yogyakarta. In: Pengembangan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta, pp. 153-186. ISBN ISBN: 978-602-5607-11-0
Riyanto, Elfi da Rofi ’ah and Kurniastuti, Dianing and Purnomo, Puji and Anugrahana, Andri (2017) Peningkatan kerjasama dan keterampilan menulis menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe examples non examples dalam sub tema perubahan wujud benda untuk siswa kelas V SDN Jetis 1 Yogyakarta. In: Pengembangan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, pp. 171-186. ISBN 978-602-5607-11-0
Pratama, Sapikzal and Kurniastuti, Dianing and Dewi, RR. Sri Utami Kumala and Purnomo, Puji and Anugrahana, Andri (2017) Peningkatan semangat belajar dan kemampuan berpikir kritis menggunakan model pembelajaran inkuiri dalam subtema “Bersyukur atas keberagaman” pada siswa kelas 4 SDN Jetis i kota Yogyakarta Tahun 2017. In: Pengembangan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, pp. 115-135.
Rahayaan, Hermina Diana and Anugrahana, Andri (2023) Pengembangan modul konsep bangun datar berbasis kearifan lokal suku Asmat untuk siswa kelas III. In: Prosiding Seminar Nasional Seni dan Budaya, 28 Oktober 2023, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Zonggonau, Insar Papuamina and Anugrahana, Andri (2023) Pengembangan modul panduan konsep bangun ruang berbasis budaya Papua dengan pendekatan PMRI untuk siswa kelas II. In: Prosiding Seminar Nasional Seni dan Budaya, 28 Oktober 2023, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.
Sugiarto, Shinta and Anugrahana, Andri and Aprinastuti, Christiyanti (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika untuk Siswa Kelas II SD Materi Penjumlahan dan Pengurangan Berbasis Metode Montessiori. In: PROSIDING Seminar Nasional FKIP 2018 "Dunia Pendidikan dalam Perubahan Revolusi 4.0", 13 Oktober 2018, Universitas Sanata Dharma.
Anugrahana, Andri (2019) Media Pembelajaran Sensorial bagi anak usia dini model pendekatan Motenssori. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-623-7379-18-8
Anugrahana, Andri (2019) Metode Penjumlahan dan Pengurangan dalam sempoa. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-623-7379-29-4
Adimassana, Y.B. and Sari, Wahyu Wido and Anugrahana, Andri (2019) Model-model pembelajaran inovatif menyongsong generasi 4.0. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-97-4
Anugrahana, Andri (2018) Modul Montessori Area Sensorial usi 3 sampai 6 tahun. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-81-3
Sumarah, Ig. Esti and Aprinastuti, Christiyanti and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Anugrahana, Andri and Widyawati, Agnes Rina and Sumarah, Ignatia Esti (editor) and Utama, I.L. Madya (editor) (2018) Prototipe Modul Pelatihan Model Pembelajaran Van Hiele Dalam Konteks Pendidikan Karakter Untuk Guru Sekolah Dasar. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-6369-59-8
Anugrahana, Andri (2006) Pembelajaran pengukuran di kelas 2A SD Kanisius Demangan Baru semester 1 tahun ajaran 2005/2006 dengan pendekatan realistik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.