Items where Author is "Anugrahana, Andri"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Item Type | No Grouping
Number of items: 34.

Article

Pardamean, Bens and Suparyanto, Teddy and Cenggoro, Tjeng Wawan and Sudigyo, Digdo and Anugrahana, Andri (2022) AI-Based Learning Style Prediction in Online Learning for Primary Education. IEEE Access, 10. pp. 35725-35735.

Natalia, Yohana Fransiska Lintang and Anugrahana, Andri and Zaini, Ehsan (2021) Peningkatan Tanggung Jawab dan Keterampilan Proses IPA Melalui Model CTL Berbasis Daring Siswa Kelas IV SDN Cangkringan 1. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia (JPTI), 1 (8). pp. 309-314. ISSN P-ISSN : 2775-4227, e-ISSN: 2775-4219

Priyanasari, Fadila and Anugrahana, Andri and Zaini, Ehsan (2021) Peningkatan Ketelitian dan Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia dengan Model Pembelajaran PBL Secara Daring Siswa Kelas V SDN Cangkringan 1. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia (JPTI), 1 (6). pp. 221-228. ISSN P-ISSN : 2775-4227, e-ISSN:2775-4219

Anugrahana, Andri (2021) Analisis Kemampuan Pemahaman Kognitif Dan Kesulitan Belajar Matematika Konsep “Logika” Dengan Model Pembelajaran Daring. SCHOLARIA : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 11 (1). pp. 37-46. ISSN p-ISSN: 2088-3439; e-ISSN: 2549-9653

Anugrahana, Andri (2021) Etnomatematika dalam literasi numerasi mahasiswa kerjasama Kabupaten Mappi ditinjau dari bahasa. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (SNFKIP). pp. 236-243. ISSN ISSN 2777-0842

Anugrahana, Andri (2021) Model of Learning Management System Based on Artificial Intelligence in Team-Based Learning Framework. Prosiding International Conference on Information Management and Technology (ICIMTech), 1. pp. 6-11.

Anugrahana, Andri (2021) Pelatihan untuk mengajar bahasa dan matematika berbasis metode Montessori di Sekolah Dasar. JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT, 6 (1). pp. 1-9. ISSN 2540-8747

Anugrahana, Andri (2020) Analisis kesalahan matematika konsep operasi hitung bilangan bulat mahasiswa calon guru sekolah dasar. SIGMA, 5 (2). pp. 90-99. ISSN 2684-7698

Anugrahana, Andri (2020) Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Jurnal Scholaria, 10 (3). pp. 282-289. ISSN 2549-9653

Anugrahana, Andri (2020) Implementasinya perkuliahan matematika yang humanistik pada mahasiswa kelas 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). jurnal PRIMARY, 9 (3). pp. 1-10. ISSN 2598-5949

Anugrahana, Andri (2020) Penerapan Media Sempoa untuk Meningkatkan Kedisiplinan, Ketelitian, dan Tanggung Jawab Mahasiswa Kelas Inovatif Matematika. JEMS (Jurnal Edukasi Matematika dan Sains), 8 (1). pp. 89-95. ISSN 2502-4671

Anugrahana, Andri (2020) Persepsi Calon Guru tentang Model-Model Pembelajaran: Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Didaktika Tauhidi, 7 (2). pp. 83-92. ISSN 2550-0252

Anugrahana, Andri (2019) Hambatan guru SD dalam penyusunan SPP(Subject Specific Pedagogy)SP kurikulum baru di Sekolah Dasar. Jurnal Satya Widya, XXXV (2). pp. 86-97. ISSN 2549-967X

Anugrahana, Andri (2019) Studies about mathematics in elementary school viewed from previous and current curriculum. Jurnal Edukatika, 10 (1). pp. 18-28. ISSN ISSN: 2087-9385 (print) dan 2528-696X (online)

Anugrahana, Andri (2019) Pelatihan dan pendampingan Montessori bagi guru dan siswa TK Kanisius Immakulata Surakarta. ALTRUIS, 2 (2). pp. 15-21. ISSN 2620-5513

Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Jurnal Cendekia, 03 (02). pp. 462-470. ISSN 2579-9258

Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Jurnal Cendekia, 03 (02). pp. 462-470. ISSN 2579-9258

Anugrahana, Andri (2019) Pengembangan modul sempoa sebagai alternatif dalam mata kuliah inovatif matematika. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 03 (02). pp. 462-470. ISSN E-ISSN : 2579-9258 , P-ISSN : 2614-3038

Anugrahana, Andri (2019) Penyusunan Album Keterampilan Hidup Sehari-Hari Untuk Anak Usia 2 - 6 Tahun Berdasar Pada Metode Montessori. Scholaria, 9 (2). pp. 122-131. ISSN 2549-9653

Anugrahana, Andri (2018) Persiapan guru sekolah dasar yang profesional dalam menghadapi generasi digital. Posiding Seminar Nasional FKIP 2018. pp. 9-19.

Anugrahana, Andri (2018) Tinjauan Deskriptif Penerapan Higher Order Thinking dan Problem-Based Learning Pada Mata Kuliah Geometri Berdasarkan Kemampuan Matematika Mahasiswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 8 (2). pp. 142-156.

Sugiarto, Shinta and Anugrahana, Andri and Aprinastuti, Christiyanti (2018) Pengembangan media pembelajaran matematika untuk siswa kelas II SD materi penjumlahan dan pengurangan berbasis metode Montessori. Prosiding Seminar Nasional FKIP 2018, Desember 2018. pp. 230-234.

Anugrahana, Andri (2016) Peningkatan Kompetensi Dasar Mahasiswa Calon Guru SD pada Mata Kuliah Pendidikan Matematika Dengan Model Pembelajaran Inovatif. Jurnal Penelitian, 20 (2). pp. 182-187. ISSN 1410-5071

Nugrahanta, Gregorius Ari and Rismiati, Catur and Anugrahana, Andri and Kurniastuti, Irine (2016) Pengembangan alat peraga matematika berbasis metode Montessori papan dakon operasi bilangan bulat untuk siswa SD. Jurnal Penelitian, 20 (2). pp. 103-116. ISSN 1410-5071

Book Section

Rakhmi, Anisa Yunika and Kurniastuti, Dianing and Sri Utami, RR. and Dewi, Kumala and Purnomo, Puji and Anugrahana, Andri (2017) Peningkatan disiplin belajar dan kerjasama pada subtema kebersamaan dalam keberagaman menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT IV SD Negeri Jetis 1 Yogyakarta. In: Pengembangan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, pp. 137-152. ISBN 978-602-5607-11-0

Devita, Gita Rosiana and Kurniastuti, Dianing and Purnomo, Puji and Anugrahana, Andri (2017) Peningkatan keaktifan dan keterampilan pemecahan masalah matematika dalam materi pecahan tema 1 menggunakan model PBL untuk siswa kelas V SD Negeri Jetis 1 Yogyakarta. In: Pengembangan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta, pp. 153-186. ISBN ISBN: 978-602-5607-11-0

Riyanto, Elfi da Rofi ’ah and Kurniastuti, Dianing and Purnomo, Puji and Anugrahana, Andri (2017) Peningkatan kerjasama dan keterampilan menulis menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe examples non examples dalam sub tema perubahan wujud benda untuk siswa kelas V SDN Jetis 1 Yogyakarta. In: Pengembangan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, pp. 171-186. ISBN 978-602-5607-11-0

Pratama, Sapikzal and Kurniastuti, Dianing and Dewi, RR. Sri Utami Kumala and Purnomo, Puji and Anugrahana, Andri (2017) Peningkatan semangat belajar dan kemampuan berpikir kritis menggunakan model pembelajaran inkuiri dalam subtema “Bersyukur atas keberagaman” pada siswa kelas 4 SDN Jetis i kota Yogyakarta Tahun 2017. In: Pengembangan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, pp. 115-135.

Book

Anugrahana, Andri (2019) Media Pembelajaran Sensorial bagi anak usia dini model pendekatan Motenssori. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-623-7379-18-8

Anugrahana, Andri (2019) Metode Penjumlahan dan Pengurangan dalam sempoa. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-623-7379-29-4

Adimassana, Y.B. and Sari, Wahyu Wido and Anugrahana, Andri (2019) Model-model pembelajaran inovatif menyongsong generasi 4.0. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-97-4

Anugrahana, Andri (2018) Modul Montessori Area Sensorial usi 3 sampai 6 tahun. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-81-3

Sumarah, Ig. Esti and Aprinastuti, Christiyanti and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Anugrahana, Andri and Widyawati, Agnes Rina and Sumarah, Ignatia Esti (editor) and Utama, I.L. Madya (editor) (2018) Prototipe Modul Pelatihan Model Pembelajaran Van Hiele Dalam Konteks Pendidikan Karakter Untuk Guru Sekolah Dasar. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-6369-59-8

Thesis

Anugrahana, Andri (2006) Pembelajaran pengukuran di kelas 2A SD Kanisius Demangan Baru semester 1 tahun ajaran 2005/2006 dengan pendekatan realistik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Tue May 17 14:12:39 2022 UTC.