Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education" and Year is 2022

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items: 132.

A

Agho, Maria Anjelina and Aldika, Monica Aellycia Pramitha and Paschalia, Theresia Maria and Budi Santoso, Eko (2022) Implementasi Pembelajaran Matematika Berbasis Multikultural Di Sma Katholik Frateran Surabaya. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2022, Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Aji, Cornelius Septata Surya (2022) Keterlaksanaan dan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran yang menggunakan perangkat lunak geogebra dengan pendekatan saintifik dan model pembelajaran Discovery Learning pada materi segi empat siswa Sekolah Menengah Pertama Saverius 1 Sragen. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Alvionita, Kurnia Alfa (2022) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII A SMP Joannes Bosco Yogyakarta dalam menyelesaikan masalah kontekstual materi prisma dan limas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ambarita, Dewina Artha Miranda and Apunasa, Marcus Wilmarch and Budi Santoso, Eko (2022) Pengembangan modul aritmatika sosial kelas VII Sekolah Menengah Pertama berbasis pembelajaran multikultural. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2022, Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Andiyana, Andiyana (2022) Kajian etnomatematika pada alat musik tradisional suling Sunda dan penerapannya dalam pembelajaran materi perbandingan Lmenggunakan model pembelajaran berbasis masalah bagi peserta didik SMP kelas VII. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andrianto, Matius Praska (2022) Eksplorasi Etnomatematika Permainan Tradisional Kelereng di Klaten dan Keterkaitannya pada Pembelajaran Matematika SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Angeline, Margaretha Ivana (2022) Pengembangan media pembelajaran Desmos Classroom Activities yang memfasilitasi peserta didik kelas X dalam pemahaman konsep perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardhianti, Chornelia Septa (2022) Analisis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal dan kegiatan remediasi sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan belajar siswa pada materi volume bangun ruang sisi datar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardianita, Lily (2022) Analisis antrian sepeda motor pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44 551 18 Sewon. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Auxillia, Maria Novena and Fajarianty, Maria Meilany and Kusuma, Odilia Rosa and Sri Pratini, Haniek (2022) Keterlaksanaan pembelajaran matematika yang berbasis multikultural dI SMP Mardi Waluya 2 Sukabumi. In: Seminar Pendidikan Matematika.

B

Budi Prasetyo, Dominikus Arif and Martikasari, Kurnia (2022) Pengaruh simpanan non saham dan reward ketertiban terhadap sisa hasil usaha. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SENDIKA) 2022.

Budi Prasetyo, Dominikus Arif and Murwaningtyas, Chatarina Enny and Melissa, Margaretha Madha (2022) Analisis persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan prinsip pembelajaran hibrid di Prodi Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma. In: Seminar Nasinal sanata Dharma Berbagi, 26 November 2022, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

D

Dwiasmaraditya, Nailatul (2022) Pengembangan Soal Matematika Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum pada Tingkat Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 2 Kaliwiro Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dwiyama, Moses Panji Putra (2022) Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dyastika, Patricia Agrivina (2022) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X MIPA 2 SMA Xaverius Pringsewu Tahun Ajaran 2021/2022 Terkait Materi Perbandingan Trigonometri pada Segitiga Siku-Siku Setelah Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Estefani, Kezia (2022) Kajian etnomatematika pada kain tenun gringsing desa adat Tenganan, Bali dan penggunaan konteks dalam materi perbandingan di kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Febriantari, Scholastica Lista (2022) Kajian etnomatematika pada budidaya bawang merah di pesisir pantai samas bantul dan penggunaannya untuk membelajarkan materi perbandingan bagi siswa kelas VII menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Frisila, Milinia (2022) Pengaruh Penggunaan Media Wordwall Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa SD Kanisius Kadirojo Yogyakarta Kelas IV Materi KPK dan FPB. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gulo, Paulinus Patigor (2022) Pengembangan multimedia pembelajaran berbasis aktivitas desmos untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa kelas X SMA Negeri 2 Yogyakarta pada materi relasi dan fungsi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gulo, Pinta Suci Wati (2022) Profil kemampuan peserta didik SMP Kanisius Kalasan kelas VIII C dalam menyelesaikan masalah bangun ruang sisi datar berbasis HOTS berdasarkan tingkat kemampuan matematika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gultom, Regina Eka Lastriani (2022) Pola Grup Kristalografi Pada Kain Ulos Dan Implementasinya Pada Materi Transformasi Geometri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Halawa, Joni Sadarlah (2022) Pengembangan bahan ajar pemodelan non-linear berbasis Higher Order Thinking Skills menggunakan Geogebra. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hapat, Rianasari Dewi Rambu (2022) Implementasi model pembelajaran berbasis proyek dalam mengembangkan kreativitas dan hasil belajar siswa SMA Negeri 11 Yogyakarta pada materi matriks. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hayati, Nur (2022) Eksplorasi Etnomatematika pada Perhitungan Weton dalam Tradisi Pernikahan Masyarakat Yogyakarta Dan Keterkaitan Terhadap Pembelajaran Matematika Topik Algoritma Pembagian. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Herawati, Agnes Deviana (2022) Eksplorasi Etnomatematika pada Kerajinan Berbahan Mendong di Desa Minggir dan Implementasinya pada Pembelajaran Matematika SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Herawati, Agnes Deviana and Budi Prasetyo, Dominikus Arif (2022) Kajian etnomatematika aspek Locating dan Designing pada kerajinan mendong Deriji Craft dan implementasinya pada materi geometri. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SENDIKA) 2022, Purworejo.

I

Indrawati, Magdalena Erika (2022) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berdasarkan Teori Newman Dan Remediasi Kelas VIII SMP Negeri 1 Kemalang Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Jamco, Triana Hilary Margaretha (2022) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma dalam menyelesaikan Soal Tipe PISA pada Konten Ketidakpastian dan Data. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Juita, Sisilia (2022) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Yogyakarta Untuk Materi Relasi Dan Fungsi Setelah Mengikuti Proses Pembelajaran Yang Menerapkan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Julie, Hongki and Rianasari, Veronika Fitri and Apriani, Maria Suci (2022) Indonesian mathematics teachers’ views on distance learning barriers during the early Covid-19 pandemic. Journal of Research and Advances in Mathematics Education, 7 (1). pp. 27-35. ISSN p-ISSN: 2503-3697; e-ISSN:2541-2590

K

Kinanti, Marisca (2022) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis dan Keaktifan Belajar Siswa pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas VIII A SMP N 2 Piyungan Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kinasih, Margareta Wahyu (2022) Analisis kemampuan literasi matematika siswa dalam menyelesaikan soal aritmatika sosial kelas VII SMP Kristen Samaria Kudus Jakarta Barat tahun ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisnamurti, Cyrenia Novella and Ivania, Ivania (2022) Algoritma Welch-Powell untuk Menyusun Jadwal Perkuliahan Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sanata Dharma. Jurnal Sains Matematika dan Statistika, 8 (2). pp. 123-132. ISSN 2615-8663

Krisnamurti, Cyrenia Novella and Putri, Anna Reno Kartika (2022) Karya Inovasi : Komik Geometris Warrriors. a.n Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b. Direktur Hak Cipta dan desain Industri.

Krisnamurti, Cyrenia Novella and Sulistyani, Niluh and Sanusi, Magdalena Rosario Mega (2022) Analisis kesalahan operasi bilangan bulat pada mahasiswa Mappi. ResearchGate.

Kristanto, Yosep Dwi (2022) Lebih bisa saja Kurang: Menghadapi Paradoks Pilihan Kurikulum Merdeka. SEAMETRICAL, 3 (1). pp. 21-26. ISSN 2808-5833

Kurnianingsih, Kornelia Roswita (2022) Kajian etnomatematika dalam tarian Topeng Ireng Sukma Abhinaya Kabupaten Magelang dan implementasinya da-lam pembelajaran matematika kelas VII. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniastuti, Anastasia Tika Dwi (2022) Kajian etnomatematika pada rumah adat Suku Baduy dan implementasinya dalam permasalahan kontekstual matematika topik geometri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Debora Dwi and Kusuma, Savira Erdia and Putri, Yulisa Ananda and Sri Pratini, Haniek (2022) Problem solving for fifth grade in quadrilateral learning using van Hiele theory and contextual approach. Elementary School, 9 (2). pp. 110-114. ISSN p-ISSN 2338-980X; e-ISSN 2502-4264

Kusuma, Melania Intan Nanda (2022) Pengembangan multimedia pembelajaran berbasis android menggunakan Ispring Suite untuk mendukung kemampuan representasi matematis peserta didik pada materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di kelas X MIPA 4 SMA Negeri 1 Kalasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma, Savira Erdia and Rustyningsih, Nadia and Putri, Yulisa Ananda and Budi Prasetyo, Dominikus Arif (2022) Eksplorasi etnomatematika pada Candi Mendut Mungkid dan implementasinya pada pembelajaran matematika Sekolah Menengah Pertama. In: Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi, 26 November 2022, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

L

Listiani, Maria (2022) Eksplorasi Etnomatematika Pada Aktivitas Menanam Singkong di Desa Adi Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan Lampung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Maheswari, Gabriela Alvina and Iswidarti, Valeria Shinta Putri and Liko, Veronika Jaga and Sri Pratini, Haniek (2022) Pengembangan modul persamaan garis lurus kelas VIII semester 1 untuk jenjang SMP/MTS. In: Seminar Pendidikan Matematika.

Maturbongs, Lily Maria (2022) Analisis kesalahan dan pemahamn konsep siswa mengenai sistem persamaan linear dua variabel kelas VIII SMP Stella Duce 2 tahun ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maysyaroh, Umy and Kristanto, Yosep Dwi and Partini, Partini (2022) Upaya Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI). JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 7 (2). pp. 70-82. ISSN 2502-8391

Melati, Rosevita and Sri Pratini, Haniek (2022) Development of mathematics learning media for lessons related to pyramids using reflective pedagogy paradigm. International Journal of Trends in Mathematics Education Research, 5 (1). pp. 74-81. ISSN ISSN 2621-8488 (online)

Melissa, Margaretha Madha and Krisnamurti, Cyrenia Novella (2022) Analysis of Students’ Errors in Working on Number Theory Questions (21st Century Skills). Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 10 (3). pp. 246-253. ISSN 2541-4232 / 2354-7146

Melissa, Margaretha Madha and Liaupati, Leonardo Amalis and Silalahi, Rado Maison and Wikaningtyas, Christina Ratma (2022) Students' Perspectives and Experiences About the Elements of Quizizz Gamification in Mathematics Learning During The Covid-19 Pandemic. Jurnal Mercumatika, 6 (2). pp. 20-31. ISSN 2548-1819

Melissa, Margaretha Madha and Teresia, Chyntia Wigi Verina and Novianto, Nicolaus Prastha Windya and Putri, Rahel Meiza (2022) Analysis of students' critical thinking ability in solving fraction problem at 7 grade of Junior High School. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (JIPMat), 7 (1). pp. 90-98. ISSN 2502-7638 / 2502-8391

Murrena, Aurelia Evelin (2022) Analisis Kemampuan Literasi Matematika dan Metakognisi Peserta Didik Kelas X MIPA 4 SMA Negeri 3 Klaten dalam Menyelesaikan Soal Model PISA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Murtiani, Ni Made Ayu Dewi (2022) Kajian Etnomatematika pada Kain Endek Bali dan Penggunaan Konteks Kain Endek Bali untuk Membelajarkan Materi Transformasi Geometri di Kelas XI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Murwaningtyas, Chatarina Enny (2022) Efektivitas Pembelajaran Hybrid pada Mata Kuliah Kalkulus Diferensial Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif di Masa Akhir Pandemi Covid 19. In: Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo 2022, Purworejo.

N

Novianto, Nicolaus Prastha Windya (2022) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis dalam Memecahkan Soal HOTS pada Materi Segi Empat dan Segitiga Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Banyubiru Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Alexander Febrian (2022) Eksplorasi Etnomatematika terhadap Permainan Tradisional Egrang Bambu di Kampung Dolanan Sidowayah Klaten dan Pemanfaatannya terhadap Pembelajaran Matematika di SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Yosep Jarot Dwi (2022) Analisis kemampuan penalaran matematis dalam menyelesaikan soal literasi matematika Pisa pada materi aturan sinus dan cosinus bagi peserta didik kelas X IPS 2 SMA Negeri 1 Karangnongko tahun ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Padmasari, Emilia (2022) Kajian Etnomatematika pada Aktivitas Kelompok Wanita Tani di Dusun Kemesu, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pandiangan, Risnawati (2022) Kajian etnomatematika pada pola grup kristalografi batik Papua dan implementasi pada pembelajaran matematika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Parenta, Gianka Magen (2022) Peramalan harga saham PT.BCA TBK, PT.Saratoga Investama Sedaya TBK, dan PT.Sido Muncul TBK dengan metode Fuzzy Time Series Markov Chain berbantu python. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Fransisca Putri (2022) Kemampuan memecahkan masalah dalam pembelajaran matematika ditinjau berdasarkan kecerdasan intrapersonal dan gender pada peserta didik kelas VIII-A SMP Katolik Santa Maria Kediri 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pertiwi, Putu Sukma Ayu (2022) Kajian Etnomatematika Anyaman Klakat Bali dan Implementasinya untuk Pembelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pitaloka, Dominika Dies Agra (2022) Kajian etnomatematika terkait aktivitas pembuatan jamu di Desa Wisata Jamu Gendong Kiringan, Bantul, Yogyakarta dan implementasinya dalam pembelajaran matematika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pitaloka, Dominika Dies Agra and Budi Prasetyo, Dominikus Arif (2022) Eksplorasi etnomatematika aspek Measuring dan Counting pada aktivitas pembuatan jamu di Desa Wisata Jamu Gendong Kiringan, Bantul, Yogyakarta. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SENDIKA) 2022, Purworejo.

Pramudita, Anastasia Farren and Ningrum, Marcelia Puspita and Diola, Marcelina Meiliana and Sri Pratini, Haniek (2022) Pengembangan modul pembelajaran matematika berbasis multikultural dengan topik statistika kelas VIII. In: Seminar Pendidikan Matematika.

Pranaratri, Sisilia Yuditasari (2022) Analisis kemampuan representasi matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom pada materi persamaan garis lurus siswa kelas VIII SMP Santo Aloysius Turi tahun ajar 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Aurelia Anisya Dina (2022) Pemodelan matematika penyebaran penyakit virus covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Lusia Milenia (2022) Pengaruh implementasi model pembelajaran Flipped Classroom berbantuan LMS Edmodo terhadap Self Regulated-Learning dan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 1 Moyudan tahun pelajaran 2021/2022 pada materi perbandingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Maria Tyas (2022) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi ukuran pemusatan data terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prawestiningsih, Vincentia Niken (2022) Eksplorasi etnomatematika pada candi plaosan di Jawa Tengah dan keterkaitannya dengan materi pembelajaran matematika Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prinando, Novly (2022) Uji coba penggunaan alat peraga manipulatif terhadap pemahaman Teorema Pythagoras di kalangan siswa kelas VIII SMPN 1 Malinau Barat tahun pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pudjohartono, Sugiarto and Sardjana, A. (2022) Karya Inovasi : Alat Peraga : KaLing. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Pudjohartono, Sugiarto and Sardjana, A. (2022) Karya Inovasi : Alat Peraga Pendidikan: Papan Geser. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Pudjohartono, Sugiarto and Suparno, Paulus (editor) (2022) Buku Monograf berjudul: Belajar Matematika Itu Menata Nalar : Benarkah ?. Kasus: Segiempat. Sanata Dharma University Press. ISBN ISBN: 978-623-6103-90-6

Puspita, Aldila Nindya (2022) Analisis kemampuan komunikasi matematis dalam menyelesaikan masalah kontekstual matematika materi kubus dan balok pada siswa kelas VIII G SMP Negeri 1 Kedungwuni KabupatenPpekalongan tahun ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitaningrum, Veronika Nervi (2022) Proses Berpikir Peserta Didik Kelas VIII B Dalam Menyelesaikan Soal Tipe Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Materi Peluang di SMP Pangudi Luhur Gantiwarno Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasari, Niken Dwi (2022) Kajian etnomatematika pada pembuatan batik Gumelem Banjarnegara menurut bishop dan implementasinya pada penyusunan lembar kerja peserta didik matematika SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Dewa Putu Wiadnyana and Rudhito, Marcellinus Andy (2022) The Solution Of Mathematical Model Of Otobus Ticket Sales With Referral Marketing Strategy. Barekeng : Jurnal Ilmu Matematika dan Terapan, 16 (1). pp. 229-234. ISSN 1978-7227

Putra, Dewa Putu Wiadnyana and Rudhito, Marcellinus Andy (2022) Solution of the SIR Mathematical Model with Birth and Death for COVID-19 Spread using Microsoft Excel. AIP Conference Proceedings, 2575 (030001). 030001-1-030001-6.

Putri, Anggun Arsita (2022) Pengembangan tabel bantuan untuk memodelkan masalah program linear dan uji terbatas di kalangan siswa kelas XI IPA 6 SMAN 3 Klaten tahun ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Maria Via Mega Ade (2022) Panggang Belinyu serta Penggunaan Konteksnya untuk Membelajarkan Materi Aritmatika Sosial di Kelas VII SMP Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Nadita Dasa Fatmalia and Wardoyo, Katarina Ciesa Maharani and Azizah, Kamilah Rohadatul and Budi Santoso, Eko (2022) Pengembangan Modul Pendidikan Multikultural Dalam Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIII Materi Fungsi. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2022, Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Putri, Rahel Meiza (2022) Analisis kKemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VII SMP Salomo 3 Pringsurat dalam Pembelajaran Materi Bangun Datar dengan Model Project Based Learning Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Stevanie Serevina (2022) Analisis kesalahan siswa kelas XI IPA SMAK Sang Timur Yogyakarta dalam menyelesaikan permasalahan realistik matematika materi aplikasi turunan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Raharja, Benic Valleri Eka (2022) Analisis Pengaruh Right issue terhadap Abnormal return, Volume Perdagangan, dan Teknikal Moving average untuk Mengambil Keputusan Investasi pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI Tahun 2020-2021. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Raharjo, Elisabeth Parwati and Sulistyani, Niluh (2022) The Effect of The Implementation of Guided Inquiry-Based Worksheet on The Empire Ability and Self-Efficacy of High School Students. Jurnal PRISMA, 11 (1). pp. 21-31. ISSN p-ISSN:2089 3604; e-ISSN:2614 4611

Rahmasari, Karina Novea (2022) Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Kelas VII B SMP Kristen Kalam Kudus Yogyakarta Tahun Ajaran 2021/2022 dalam Menyelesaikan Soal Materi Bangun Datar Segitiga dan Segiempat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Redianto, Alberto (2022) Analisis Kemampuan Literasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal terkait Kubus dan Balok terhadap Siswa Kelas VIII SMP K Samaria Kudus Jakarta Barat Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rini, Helena Ratri Puspita and Saraswati, Endah and Ramadhani, Nanda Nur and Budi Santoso, Eko (2022) Pengembangan Modul Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berbasis Pendidikan Multikultural. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2022, Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Rini, Satriavi Purbo (2022) Kajian Etnomatematika Pada Pola Kristalografi Motif Batik Klasik Yogyakarta Serta Penerapan Dalam Pembelajaran Transformasi Geometri Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Riskianto, Riskianto (2022) Kajian etnomatematika pada prosesi Rambu Solo` (kematian) masyarakat Toraja, Sulawesi Selatan dan penggunaan konteks tersebut untuk membelajarkan materi aritmatika sosial di kelas VII SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rudiana, Putu Kelvin (2022) Kajian Etnomatematika Komputasional terhadap Sampian Urassari Pada Canang Sari dan Implementasinya dalam Pembelajaran Berpikir Komputasional. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ruek, Vinsensius Setia Darman Satria (2022) Eksplorasi Etnomatematika Pada Mbaru Niang Kampung Todo Flores Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

S, Samsul Vandam (2022) Pemanfaatan Aplikasi Geogebra 3D dengan Augmented Reality dalam Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Safitri, Bernadet Intan Dewi (2022) Pengembangan Komik Strip Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Luas dan Volume Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Siswa Kelas VIII B SMP Kristen Kalam Kudus Yogyakarta Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Santika, Putri Devi (2022) Analisis kesalahan dan pemahaman konsep dalam pembelajaran daring topik peubah acak pada mata kuliah teori peluang kelas C mahasiswa pendidikan matematika kelas C angkatan 2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Santoso, Damianus Yoel Anggoro (2022) Efektivitas pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis pada materi sistem persamaan linier dua variabel kelas VIII B SMP Pius Tegal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputri, Tiyas Amanda (2022) PengembanganLlembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) dengan Live Worksheets berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk mengakomodasi kemampuan pemecahan masalah pada materi aritmetika sosial kelas VII B SMP PL Domenico Savio Semarang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Dela Yulanda (2022) Kajian etnomatematika aktivitas kebudayaan masyarakat Dusun Baran Wetan Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunungkidul dan implementasinya pada lembar kerja peserta didik di SD Negeri Baran 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Satiti, Yulia Endra Jati Retno (2022) Eksplorasi etnomatematika pada batik Geblek Renteng Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta dan keterkaitannya dalam pembelajaran matematika SMA/SMK. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sekarpandan, Melia (2022) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pemecahan Masalah Soal Cerita Operasi Hitung Bilangan Cacah, Berdasarkan Tingkat Kemampuan Memecahkan Masalah yang Dimiliki Siswa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Eldion (2022) Pengembangan media pembelajaran video Stop Motion untuk mendukung model pembelajaran Flipped Classroom pada materi pertidaksamaan rasional satu variabel kelas X SMA Kolese de Britto. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawati, Rastika (2022) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Klari Kabupaten Karawang Tahun Ajaran 2021/2022 dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual pada Materi Segi Empat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Silalahi, Rado Mayson (2022) Pengembangan alat evaluasi berbasis gamifikasi menggunakan media wordwall pada pembelajaran matematika kelas VIII di SMP Kanisius Bambanglipuro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Soverenty, Bernadetha Nathalia Fitra (2022) Implementasi Algoritma Dijkstra dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman Python dalam Menentukan Rute Terpendek pada Distribusi Gas Industri di PT Tira Austenite Tbk Cabang Cikarang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Soverenty, Bernadetha Nathalia Fitra and Krisnamurti, Cyrenia Novella (2022) Dijkstra Algorithm Implementation in Determining the Shortest Route of Industrial Gas Distribution in PT Tira Austenite Tbk Cikarang with Python Programming Language. International Journal of Applied Sciences and Smart Technologies, 4 (2). pp. 141-148. ISSN 2685-9432

Sulistyani, Niluh (2022) Karya Inovasi : Modul Matematika Berbasis STEM: STATISTIKA untuk Kelas XI SMK. a.n Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b. Direktur Hak Cipta dan desain Industri.

Sulistyani, Niluh and Gulo, Paulinus Patigor (2022) Karya Inovasi: Modul Produk Pengembangan Aktivitas Desmos Materi Relasi dan Fungsi. a.n.Mmenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Suryatama, Petrus Bangkit (2022) Penerapan Classcraft pada Pembelajaran Distribusi Peluang Binomial Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII IPA SMA Santa Maria Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, May (2022) Kajian etnomatematika pada tari Topeng Ireng Gugur Gunung di Boyolali dan penggunaan konteks tari topeng ireng untuk membelajarkan materi geometri transformasi di kelas XI SMA. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanto, Laurentius Anindito Wisnu (2022) Graf ideal annihilator dan graf ideal annihilator eksak dari ring komutatif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanto, Laurentius Anindito Wisnu and Ursia, Amellya Anastasya and Tyas, Atri Kurnianing and Usdinoari, Carolina Omega Putri and Budi Prasetyo, Dominikus Arif and Nugraha, Adhi Surya (2022) Implementasi algoritma dijkstra dalam menentukan rute tependek objek wisata menggunakan transportasi Transjakarta. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika 3 (SANDIKA 3) Universitas Pekalongan, Universitas Pekalongan.

Sutriani, Vera (2022) Peramalan Tingkat Inflasi di Indonesia Tahun 2022 Menggunakan Metode Holt-Winters dengan Optimasi Golden Section Berbantu Pemrograman Python. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Tamur, Maximus and Pantaleon, Kristianus Viktor and Apriani, Maria Suci and Jehadus, Emilianus and Lakapu, Meryani and Gahung, Antonius and Budi Prasetyo, Dominikus Arif (2022) Pendampingan guru matematika pada kelompok Sinar Harapan dalam menggunakan geogebra terintegrasi kearifan lokal. Jurnal Masyarakat Mandiri, 6 (6). pp. 4943-4954. ISSN 2614-5758

Teresia, Chyntia Wigi Verina (2022) Analisis kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal open ended pokok bahasan barisan dan deret ditinjau dari gaya belajar siswa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Teresia, Chyntia Wigi Verina and Sulistyani, Niluh (2022) Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended. Jkpm (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 8 (1). pp. 99-110. ISSN 2477-2348

Tresnadyti, Elfrida Gracia (2022) Pengaruh Media Kahoot! Dalam Pembelajaran Matematika Pada Materi Integral Terhadap Minat, Kemandirian, Dan Hasil Belajar Siswa XI MIPA SMA N 2 Wonosari Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tyas, Atri Kurnianing (2022) Pengaruh penggunaan nearpod terhadap tingkat literasi digital peserta didik kelas X SMA Santa Maria Yogyakarta pada materi relasi sudut trigonometri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Ursia, Amellya Anastasya (2022) Analisis kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VII SMP Stella Duce 2 Yogyakarta dalam menyelesaikan soal esai tipe asesmen kompetensi minimum. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ursia, Amellya Anastasya and Budi Prasetyo, Dominikus Arif (2022) Analisis berpikir kritis peserta didik kelas VII dalam menyelesaikan soal akm materi geometri dan pengukuran. In: Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi, 26 November 2022, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Usdinoari, Carolina Omega Putri (2022) Pengembangan Modul Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP St. Bellarminus Bekasi yang Berbasis Manajemen Otak dan Mind Mapping. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Vanesvari, Vrinda (2022) Efektivitas Penerapan Blended Learning Dengan Menggunakan Model Enriched Virtual Ditinjau Dari Kemandirian Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IX-B SMPN 2 Banjar Baru Tahun Ajaran 2021/2022 Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Lengkung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wardani, Herlin Etika (2022) Eksplorasi Etnomatematika pada Aktivitas Permainan Tradisional Engklek. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardhani, Cyrilla Amelinda Ristya (2022) Analisis Kesiapan Peserta Didik dan Pihak Sekolah dalam Pemberlakuan Asesmen Kompetensi Minimum pada Mata Pelajaran Matematika serta Efektivitasnya jika Dibandingkan dengan Ujian Nasional di SMP Kanisius Bambanglipuro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widodo, Basuki and Nugraha, Adhi Surya and Tri Rahayuningsih, Tri Rahayuningsih (2022) Numerical Solution of Mixed Convection MHD Viscous Fluid Flow on Lower Stagnation Point of a Sliced Magnetic Sphere. Journal of Advanced Research in Fluid Mechanics and Thermal Sciences, 95 (1). pp. 110-120. ISSN 2289 - 7879

Widyaswari, Mellania Asti (2022) Keefektifan media pembelajaran geogebra pada materi turunan fungsi aljabar terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI IPS SMA Xaverius Pringsewu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyawati, Ursula Denna (2022) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi kelipatan persekutuan terkecil dan faktor persekutuan terbesar kelas IV SD Kanisius Jamprit tahun ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wirawati, Anisa and Cinthia, Yolli and Nugraha, Adhi Surya (2022) Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE), 8 (2). pp. 139-150. ISSN 2541-4070

Wiwaha, Antonius Venta (2022) Eksplorasi etnomatematika pada bangunan Tamansari Yogyakarta dan penerapannya pada pembelajaran matematika SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Ignatia Laudevica (2022) Analisis etnomatematika Candi Mendut pada topik matematika kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Melania Revinctia Putri (2022) Kajian etnomatematika pada kesenian Tanjidor Betawi dan implementasi terhadap pembelajaran matematika tingkat SMP Kelas 7 dan 8. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yudanti, Eri (2022) Profil Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP Santa Maria Prabumulih Tahun Ajaran 2021/2022 Berdasarkan Gender. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniar, Stelerin Elva (2022) Eksplorasi etnomatematika pada upacara Tiwah di masyarakat Suku Dayak Ngaju yang menganut agama Hindu Kaharingan dan kaitannya terhadap pembelajaran matematika SMP. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yusuf, Jessica Greta and Apriani, Maria Suci (2022) Profil siswa dalam menyelesaikan materi fungsi komposisi dan invers berbantu situs pembelajaran online. Jurnal Transformasi, 6 (2). pp. 109-120. ISSN 2549-1164

This list was generated on Sun Dec 22 11:22:40 2024 UTC.