Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2018

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: - | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items: 227.

-

-, Ambarwati (2018) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran matematika melalui pendekatan kontekstual pada siswa kelas III B SD Kanisius Murukan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Pelagia (2018) Peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran matematika menggunakan model kooperatif tipe Student Teams Achievement Division di SDN Puren. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Widyaastuti (2018) Penyusunan skala kecemasan aspek sosial untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

A

Adi, Kristalia Nugroho (2018) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas V muatan IPA tentang ekosistem. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anastasia, Anastasia (2018) Pengembangan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire mengacu pada Kurikulum 2013 tema 1 subtema 1 pembelajaran 3 kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Ari Mia Dwi (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Webbed untuk siswa kelas I sekolah dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Cicillia Novita (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis metode montessori materi perakaran tumbuhan terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Fransiska Rina, Anggraeni, Fransiska Rina (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Fragmented untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar mengacu pada Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraini, Elisabet Niken (2018) Pengembangan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire mengacu pada Kurikulum 2013 tema 1 subtema 1 Pembelajaran 2 Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anisa, Eka Febri (2018) Pengembangan prototipe buku penerapan pendekatan saintifik (model inkuiri) dalam pembelajaran tematik kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anissarindi, Maria Dhea (2018) Peningkatan keaktifan dan kemampuan siswa menjawab soal pemahaman materi pecahan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Game Puzzle di kelas IV A SD Negeri Lempuyangan 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anjani, Fransisca Ika Yunita (2018) Peningkatan kemampuan kerja sama dan hasil belajar siswa kelas III SDN Ngablak pada mata pelajaran matematika dengan pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anugrahana, Andri (2018) Modul Montessori Area Sensorial usi 3 sampai 6 tahun. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-81-3

Anugrahana, Andri (2018) Persiapan guru sekolah dasar yang profesional dalam menghadapi generasi digital. Posiding Seminar Nasional FKIP 2018. pp. 9-19.

Anugrahana, Andri (2018) Tinjauan Deskriptif Penerapan Higher Order Thinking dan Problem-Based Learning Pada Mata Kuliah Geometri Berdasarkan Kemampuan Matematika Mahasiswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 8 (2). pp. 142-156.

Aprianto, Robertus Dian (2018) Peningkatan hasil belajar menggunakan permainan tradisional bakiak dan egrang batok pada tema 1 subtema 2 siswa kelas IV SDN Jongkang Yogakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arfiyani, Agnis Livia Arum (2018) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa kelas V pada pembelajaran IPA melalui metode Discovery Learning di SDN Ngablak. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ariati, Theodora Prahereni Novi (2018) Peningkatan hasil belajar dan sIkap percaya diri melalui model pembelajaran Student Team Achievement Development (STAD) materi pecahan pada siswa kelas IV SDN Perumnas Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arumsari, Annalita (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta siswa kelas V SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astari, Rosa Dania (2018) Pengembangan prototipe buku Pendidikan Budi Pekerti dalam memainkan instrumen gamelan Saron Barung (untuk SD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Anjar (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Connected untuk siswa kelas IV sekolah dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Ratri Septiana (2018) Pengembangan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire mengacu pada kurikulum 2013 tema 1 subtema 1 pembelajaran 4 kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atmaja, Lisa Stevani Rindi (2018) Pengembangan prototipe buku Pendidikan Budi Pekerti dalam Memainkan Instrumen Gamelan Saron Peking untuk SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Azizah, Ulfah (2018) Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika kelas IV SD materi Bilangan Desimal Berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Azizan, Jeri Paikar (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang variasi gerak lokomotor melalui permainan anak untuk kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Bere, Stephani Antoinete Seu (2018) Penyusunan skala kecemasan aspek emosi untuk siswa Kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Berhaningsih, Andwi Agustin (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran tipe Integrated untuk siswa kelas 1 SD mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bernaliminata, Fransiska (2018) Peningkatan hasil belajar tema 1 subtema 2 menggunakan metode permainan tradisional pada siswa kelas IV SD Puren Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bouk, Henro Darius (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang membaca dan mengenal anggota tubuh untuk siswa kelas 1 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Briliani, Siska Rizki (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis metode Montessori materi rangka manusia terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Cahyaningrum, Fika (2018) Pengembangan media pembelajaran powerpoint interaktif kelas IV materi Perubahan Kenampakan Permukaan Bumi dan Benda Langit di SD Negeri Karangmojo II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Chandra, Hosea Bivin (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran tema lima pengalamanku sub tema pengalaman di sekolah mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas satu sekolah sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christienda, Mareta (2018) Pengembangan materi menulis tegak bersambung menggunakan metode Drill sebagai sarana pendidikan karakter siwa Kklas bawah SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Clara, Franzeska Amanda Benita (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW II terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta siswa kelas V SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dait, Theresia Ditta Setyani (2018) Peningkatan keaktifan dan kemampuan siswa menjawab soal pemahaman satuan waktu menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan game puzzle di kelas III A SDN Lempuyangan 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damayanti, Fitri (2018) Permasalahan sekolah dasar inklusi kelas bawah di SD "Suka Ilmu" wilayah Kabupaten Kulon Progo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damayanti, Putri (2018) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas V pada Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 2 di SD Negeri Tegalrejo 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dampitari, Florentina Nicen (2018) Pengaruh media pembelajaran ipa berbasis metode Montessori materi penggolongan jenis tulang daun pada tumbuhan terhadap hasil belajar siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Aloysia Sri Wahyuni Candra (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang energi air untuk siswa kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Juliana Krisna Murti (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Nested untuk siswa kelas IV SD mengacu pada Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Ekaristi, Paula Caesarani (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang energi panas untuk siswa kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Enggaringtyas, Dyan (2018) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas IV mata pelajaran matematika materi Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Epifani, Agnes Rahayu (2018) Pengembangan buku cerita ke-Indonesiaan Membawa Bekal Pangan Lokal untuk Kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erisa, Hera (2018) Permasalahan Sekolah Dasar Inklusi di kelas atas SD "Suka Ilmu" wilayah Kabupaten Kulon Progo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erlita, Jona Dini (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran ipa berbasis metode montessori materi organ pencernan manusia terhadap hasil belajar siswa kelas V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Evanjeli, Laurensia Aptik and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita (2018) Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-5607-59-2

F

Fap, Arinta Mega (2018) Hubungan antara kecemasan dengan prestasi belajar matematika materi volume kubus dan balok pada siswa kelas V SDN 1 Banyuurip. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Fathoriani, Elmita Adhi (2018) Pengembangan game pembelajaran matematika untuk siswa kelas Vdengan menggunakan program Visual Scratch. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gustanti, Regina Riskha (2018) Pengembangan buku cerita bergambar Tema 1 Subtema 1: Aku dan Diriku untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2018) Genetic Variation of Golden Silk Insect Cricula trifenestrata Helf. (Lepidoptera: Saturniidae) Using ISSR (Inter Simple Sequence Repeats) Molecular Marker. Scientiae Educatia - Jurnal Pendidikan Sains, 7 (1). pp. 93-107. ISSN p-ISSN: 2303-1530, e-ISSN: 2527-7596

Handayani, Petri (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD pada muatan pelajaran matematika tentang KPK. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hardiwiyono, Andhytho Sudini (2018) Pengaruh penerapan model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas V Muatan pelajaran IPA tentang sistem pernapasan manusia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hastuti, Christina Tri (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap kemampuan mengingat dan memahami siswa kelas V SD Kanisius Kalasan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hermawan, Hermawan (2018) Peningkatan hasil belajar menggunakan permainan tradisional pada Tema 3 Subtema 2 siswa kelas IV SDN Jongkang Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Ikasari, Yulaita Andarin (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta siswa kelas V SD N Condongcatur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indriyani, Yoshinta Woro (2018) Kartu suku kata untuk membaca permulaan berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Inpriani, Galatha Galih (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan mengaplikasikan dan menganalisis siswa kelas V SD N Jongkang Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Itul, Beata Kukenum (2018) Peningkatan minat dan prestasi belajar menggunakan pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia ( PMRI ) pada mata pelajaran matematika untuk siswa kelas II SD Kanisius Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Juguntorowati, Juguntorowati (2018) Pengembangan protoripe buku Pendidikan Budi Pekerti dalam Memainkan Instrumen Gamelan Kethuk untuk SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Juita, Emilia (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran IPA (replika, puzzle dan kartu) berbasis metode montessori materi bagian-bagian tubuh hewan terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Juniawan, Fredynandus Bagus (2018) Pengaruh model pembelajaran berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap prestasi belajar IPA pada siswa kelas III SD Budya Wacana I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kalfinta, Riska Prasetya (2018) Pengembangan alat peraga Matematika "Sibaru" untuk siswa berkebutuhan khusus tunagrahita kelas IV SDN K Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kapti, Inung Ardhiana Pranaweng (2018) Permasalahan sekolah dasar inklusi kelas atas di SD Negeri "Mentari Pagi" wilayah Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kesumaningtyas, Lusia (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas V muatan IPA tentang sistem pernapasan manusia di SDN Deresan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kholifah, Erna (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu Tipe Fragmented untuk siswa kelas I Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisjaya, Agung Hari (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang mengenal bangun datar melalui permainan anak untuk kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2018) Buku cerita anak yang bermuatanpendidikan anti korupsi. Naturalistic: Jurnal Kajian Penelitan Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, 2 (2). pp. 139-146. ISSN ISSN: 2528-2921 (print) ISSN: 2548-8589 (online)

Krissandi, Apri Damai Sagita (2018) Kritik Sosial Stand Up Comedy Indonesia dalam Tinjauan Prakmatik. Jurnal Pena: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, 7 (2). pp. 46-59. ISSN P-ISSN: 2089-3973, E-ISSN: 2615-7705

Krissandi, Apri Damai Sagita (2018) Literasi visual: aktualisasi pembelajaran sastra melalui film. In: Seminar Nasional FKIP 2018 "Dunia Pendidikan dalam Perubahan Revolusi 4.0", FKIP Universitas Sanata Dharma.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2018) Newspaper "Kompas" in Indonesian political constellation (1960-1980). International Journal of Humanity Studies (IJHS), 1 (2). pp. 214-227. ISSN e-ISSN 2597-4718, p-ISSN 2597-470X

Krissandi, Apri Damai Sagita (2018) Pengembangan video tematik sebagai pengantar pembelajaran kurikulum 2013 di sekolah dasar. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 8 (1). pp. 66-77. ISSN ISSN: 2088-5350 (Print) / ISSN: 2528-5173 (Online)

Krissandi, Apri Damai Sagita (2018) Persepsi guru sekolah dasar terhadap keberhasilan implementasi kurikulum 2013. Profesi Pendidikan Dasar, 5 (1). pp. 79-89. ISSN e-ISSN: 2503-3530 p-ISSN: 2406-8012

Krissandi, Apri Damai Sagita and Febriyanto, Benedictus and S., Kelik Agung Cahya and Radityo, Diaz (2018) Sastra Anak: Media Pembelajaran Bahasa anak. Bakul Buku Indonesia, Yogyakarta. ISBN 978-602-53581-2-8

Krissandi, Apri Damai Sagita and Prijowuntato, Sebastianus Widanarto and Radityo, Diaz (2018) Cerdas Menyusun RPP SD Kurikulum 2013 (disertai contoh aplikatif). Bakul Buku Indonesia, Yogyakarta. ISBN 978-602-52543-1-4

Krissandi, Apri Damai Sagita and Setiawan, Kelik Agung Cahya (2018) Perubahan kurikulum dan pendidikan profesi guru: upaya menemukan arah pendidikan yang ideal atau konstelasi kekuasaan? Jurnal SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 3 (2). pp. 93-102. ISSN p-ISSN: 2527-967X e-ISSN: 2549-2845

Krissandi, Apri Damai Sagita and Widharyanto, B. and Dewi, Rishe Purnama (2018) Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk SD (pendekatan dan teknis). Penerbit Media Maxima, Bekasi. ISBN 978-602-8847-87-2

Kristanti, Fransiska Yuli (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW II terhadap kemampuan mengingat dan memahami siswa kelas V SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristiadi, Andang (2018) Peningkatan kerjasama dan hasil belajar IPA siswa kelas V SD Kanisius Beji tahun pelajaran 2016/2017 melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristiani, Hastiana Ayudya Nasionalis Restu (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta siswa kelas V SD N Jongkang Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krusita, Maria (2018) Pengembangan prototipe buku Penerapan Nilai-nilai Vinsensian dalam Pembelajaran Kurikulum 2013 di kelas 1 SD tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kuncoro, Agustinus (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang permainan tradisional untuk siswa kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawan, Yohanes Agung (2018) Memahami dinamika guru SD dalam proses pembuatan RPP (sebuah studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Ely (2018) Permasalahan sekolah dasar inklusi kelas bawah di SD "Mentari Pagi" wilayah Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Yohana Dwi (2018) Pengembangan prototipe buku Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Tematik Kelas IV SD (Tema 6, Subtema 1, Pembelajaran 2). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumadewi, Ardiyanti (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Immersed untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumastuti, Radita Ayu (2018) Peningkatan kerjasama dan hasil belajar matematika pada siswa kelas IIIA SD Kanisius Murukan melalui model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Laila, Anisa Fatma (2018) Pengembangan prototipe Buku Pendidikan Budi Pekerti dalam Memainkan Instrumen Saron Demung untuk SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Dwi Nova (2018) Meningkatkan hasil belajar matematika dan rasa percaya diri siswa kelas III SD Negeri Perumnas Condongcatur melalui Penerapan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lindasari, Fransisca Reina (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW II terhadap kemampuan mengaplikasikan dan menganalisis pada siswa kelas V SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Listiani, Wulan (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis metode Montessori materi bagian luar tumbuhan terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Listyorini, Inggit (2018) Pengembangan prototipe buku Pendidikan Budi Pekerti dalam memainkan instrumen gamelan kendang (untuk SD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

M.p, Leonardo Jaka Pandu (2018) Pengembangan buku cerita kerajaan kata berbasis metode Montessori untuk mengenal kelas kata pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Madja, Stefani Kristin (2018) Pengembangan media pembelajaran papan analisis kalimat berbasis metode Montessori untuk membantu siswa sekolah dasar mempelajari pola kalimat sederhana. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mardiyanto, Haris (2018) Pengembangan media pembelajaran Scratch pada mata pelajaran IPA kelas V materi Penghematan Air. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Margiono, Yosafat (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Sequenced untuk siswa kelas IV sekolah dasar mengacu kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Marmer, Agnestya Cahya Kirana (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe integrated untuk siswa kelas I SD mengacu pada kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maudyna, Dionisia Venda (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis metode montessori terhadap kemampuan membaca dan menulis permulaan siswa kelas I SD Negeri Panembahan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, Elisabeth Desiana (2018) Pengembangan modul “Antisipasi Perilaku Bullying di Sekolah Dasar dalam Konteks Paradigma Pedagogi Reflektif”. Jurnal Penelitian, 22 (1). pp. 29-36. ISSN ISSN 1410-5071

Mayasari, Elisabeth Desiana (2018) Pengembangan modul “antisipasi perilaku bullying di sekolah dasar dalam konteks paradigma pedagogi reflektif”. Jurnal Penelitian, 22 (1). pp. 29-36. ISSN ISSN 1410-5071

Mayasari, Elisabeth Desiana (2018) Penyuluhan pendidikan seks kepada siswa-siswi SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. ABDIMAS ALTRUIS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (2). pp. 47-52. ISSN p-ISSN 2620-5505

Mbawo, Fransisca (2018) Pengembangan media simbol kata tiga dimensi berbasis metode Montessori untuk membantu siswa sekolah dasar memahami kelas Kata Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meiliyani, Rizqi (2018) Hubungan antara kecemasan dengan prestasi belajar matematika materi volume bangun ruang pada siswa kelas VB SDN Jetis Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meriyani, Angela Putri (2018) Pengembangan buku cerita bergambar mengenai keberagaman budaya untuk pembelajaran membaca kelas III B SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mulyono, Yohanes Bintang Pamungkas (2018) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan anti korupsi untuk pembelajaran membaca siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Narsinta, Dwi Heris (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match terhadap kemampuan mengaplikasikan dan menganalisis siswa kelas V SD N Jetis Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nasarani, Maria (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Networked untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nataliardila, Vicensia (2018) Pengembangan prototipe Buku Penerapan Nilai-nilai Vinsensian Dalam Kurikulum 2013 untuk kelas II SD Di Yayasan Santa Louisa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nawangsari, Anindita (2018) Permasalahan sekolah inklusi kelas bawah di SD "Suka Bahagia" wilayah Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ndarupita, Lensa (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas IV Muatan IPA Tentang Adaptasi Hewan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ningrum, Sri Jatmika (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas IV mata pelajaran matematika materi faktor persekutuan terbesar (FPB) di SD Negeri Tegalrejo 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nissa, Choirun (2018) Penyusunan skala kecemasan aspek fisik untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Normadhita, Rahajeng (2018) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas IV pada pembelajaran IPA melalui metode eksperimen di SDN Tegalrejo 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novia, Yustina Hersa Bertha (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadi tipe Nested untuk siswa kelas IV SD mengacu pada Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahaningtyas, Erlita (2018) Pengembangan buku cerita bergambar sebagai media pembelajaran pola hidup sehat untuk anak kelas 1 SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraheni, Karlina (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan mengingat dan memahami siswa kelas V SD Negeri Condongcatur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraheni, Sofia Putri (2018) Pengembangan tes akhir sub tema dan akhir tema “cita-citaku” untuk siswa kelas 4 SD mengacu pada kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurhidayah, Aprilia (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD pada muatan pelajaran Matematika tentang Pembulatan dalam Pengukuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurohman, Adhi (2018) Pengembangan tes hasil belajar IPA materi Energi Alternatif untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nuryanti, Mardian Septi (2018) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran Matematika tentang Kecepatan dan Debit di SD Negeri Nogopuro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Palupi, Palupi (2018) Pengembangan prototipe buku Pendidikan Budi Pekerti dalam Memainkan Instrumen Gamelan Gong untuk SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Parjuliani, Deriatri (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas IV muatan IPA tentang sifat-sifat cahaya di SDN Gambiranom. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permana, Dedi (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu Tipe Threaded untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pitaya, Tomas Wahyu Aji (2018) Pengembangan prototipe buku Pendidikan Budi Pekerti Dalam Memainkan Instrumen Gamelan Bonang Penerus (untuk SD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pitulasih, Winda Arulan (2018) Pengembangan modul pembelajaran IPA berbasis pendidikan emansipatoris untuk menanamkan sikap peduli lingkungan pada kelas III B Sekolah Dasar Kanisius Wirobrajan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabu, Oda Nimas Ayu (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang sampah plastik untuk pembelajaran membaca kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pradevi, Annisa Faradian (2018) Permasalahan sekolah dasar inklusi di kelas atas SD "SUKA KASIH" Wilayah Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pranowo, L. Agus (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Shared untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Praptiningtyas, Elisabeth Diah (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Connected untuk siswa kelas IV SD mengacu kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Praptiwi, Sihrumanti Dwi (2018) Permasalahan Sekolah Dasar Inklusi di SD "Harapan Mulia" Wilayah Kabupaten Bantul. Skripsi thesis, Sanata DHarma University.

Prasetyawati, Anggun (2018) Peningkatan hasil belajar Tema 1 Subtema 1 menggunakan metode permainan tradisional pada siswa kelas IV SD N Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyo, Falentina Ruri (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis siswa kelas V SD Kanisius Wirobrajan 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastica, Helena Bunga Daniarti (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa kelas V pada muatan pelajaran matematika tentang skala dI SDN Gambiranom. Skripsi thesis, S.

Pratama, Stepanus Hendry (2018) Peningkatan hasil belajar dan kerja sama dalam mata pelajaran IPA dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas III B SDN Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Carolina Rany Putri (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas V muatan IPA tentang Sistem Pencernaan Manusia di SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Ika Serfiani and Kurniastuti, Dianing and Purnomo, Puji and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2018) Peningkatan kerja sama dan kreativitas dalam subtema kegiatan berbasis proyek menggunakan model pembelajaran berbasis proyek untuk siswa kelas VB SDN Jetis 1. In: Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Sekolah Dasar Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta, pp. 236-247. ISBN ISBN 978-602-5607-69-1

Pratiwi, Maria Magdalena Linggar (2018) Peningkatan keaktifan dan kemampuan siswa dalam menjawab soal pemahaman materi pengolahan data melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Game Puzzle pada siswa kelas IVA SDK Sang Timur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Utami Dyah (2018) Pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas IV muatan IPA tentang morfologi tumbuhan di SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwasih, Astri Eka (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas V SD muatan pelajaran matematika. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspaningtyas, Febrina Palupi (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori materi pertumbuhan biji menjadi tanaman terhadap hasil belajar siswa di kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Dionisius Okky Pratama (2018) Peningkatan minat dan hasil belajar pada materi KPK dan FPB melalui pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia siswa Kelas VA SD Kanisius Murukan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Theodorus Cahyono Adi (2018) Memahami dinamika guru dalam proses tidak mengembangkan RPP di kelas III SD Seribu Harapan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Yulius Wicaksana Adi (2018) Pengembangan buku cerita anak berbasis pendidikan seks untuk anak SD kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putranto, Cornelius Ardi (2018) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis Pendidikan Anti Korupsi untuk pelajaran membaca siswa Sekolah Dasar kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Candra Kartika (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu Tipe Immersed untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putro, Dwi Kuncoro (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas IV muatan matematika materi pecahan di SDN Nogopuro. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Rahartiningsih, Yashinta Arum Surya (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Networked mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmat, Bagas Sinungging (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang keragaman budaya di Pulau Jawa untuk pembelajaran membaca siswa kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Layung (2018) "Kenakalan" sebagai upaya mendapat "Kekuasaan" (sebuah fenomena). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Rahmawati (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas V SD pada muatan pelajaran matematika tentang jarak, waktu, dan kecepatan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahyuni, Friskila Dwi (2018) Hubungan antara kecemasan dengan prestasi belajar matematika materi volume kubus dan balok pada siswa kelas V SDN Ngasinan Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ramadhan, Febria (2018) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA materi Mengidentifikasi Sifat-Sifat Zat dengan Pendekatan Kontekstual pada siswa Kelas III SD N Srumbung 02. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratikasari, Fransisca Ajeng (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Shared untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnasari, Desi (2018) Penyusunan skala kecemasan aspek fisik untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratri, Maria Goreti (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis metode Montessori materi sistem pendengaran manusia terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Resiswastindra, Jatu Maharani (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori materi siklus air terhadap hasil belajar siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ressa, Restu Elvina (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran tipe Immersed untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rianti, Rianti (2018) Peningkatan hasil belajar Tema 4 Subtema 1 dengan menggunakan strategi permainan tradisional pada siswa kelas IV SD N Deresan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rini, Arum Puspita (2018) Peningkatan hasil belajar Tema 1 Subtema 3 menggunakan metode permainan tradisional pada siswa kelas IV SD N Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Roosari, Maria Esalfa (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan mengingat dan memahami siswa kelas V SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rositawati, Dwi Nugraheni and Nugrahanta, Gregorius Ari (2018) Pengaruh penerapan metode Inkuiri terhadap kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran IPA. In: SEMINAR NASIONAL FISIKA dan APLIKASINYA, 1 Desember 2018, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Rumiyati, C. Nita (2018) Pengaruh model pembelajaran inquiry terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD pada muatan pelajaran matematika tentang FPB. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sabhatani, Yose Christian (2018) Pengembangan game pembelajaran matematika untuk kelas V SD Negeri Jomblang 2 dengan menggunakan program Visual Scratch. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Safitri, Agustina Niki (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas IV Muatan IPA tentang Morfologi Tumbuhan di SDN Deresan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saiming, Fransiscus Deo Putra (2018) Pengembangan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire mengacu Kurikulum 2013 tema 1 subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sandianingrum, Agnes (2018) Peningkatan keaktifan dan kemampuan siswa dalam menjawab soal pemahaman materi geometri menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan game puzzle di kelas III A SDK Sang Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Santosa, Agus Wakhid (2018) Peningkatan keaktifan dan hasil belajar IPA siswa kelas IVA SD Negeri Nogopuro melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputra, Andreas Edy (2018) Pengembangan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire mengacu pada Kurikulum 2013 tema 1 subtema 1 pembelajaran 5 pada siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Brigita Ratna Mega (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis metode Montessori materi pengelompokan hewan menurut habitatnya terhadap hasil belajar IPA siswa kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Ruswita Beti Purba (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Webbed untuk siswa kelas I sekolah dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Yosephin Ratna Mayang (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap kemampuan mengingat dan memahami siswa kelas V SD N Jetis Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Savitri, Becky (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan mengingat dan memahami siswa kelas V SD Negeri Jongkang Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiaji, Gregorius Bintara (2018) Pengembangan prototipe buku Pendidikan Budi Pekerti dalam Memainkan Gamelan (untuk SD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiyasa, Hadi Purwa (2018) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajarips menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas IV B SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningsih, Maria Eka (2018) Penyusunan skala kecemasan aspek fisik untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sidiq, Rajiv Nasr (2018) Peningkatan kerjasama dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Negeri Karangmloko 1 melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sorongan, Gabriella Aldegonda Kristianti (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tema 8 subtema 1: manusia dan lingkungan untuk siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 1 Borangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Subekti, Rian Maulana (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Shared untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar mengacu Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sucahyo, Andi (2018) Pengembangan buku cerita bergambar tentang operasi hitung perkalian melalui permainan anak pada siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sucianti, Ignatia Dita (2018) Penyusunan skala kecemasan aspek kognitif untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sudarno, Albert Agustinus (2018) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita anak dengan model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW ii siswa kelas 3 SDN Sumberwatu Prambanan tahun pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sudira, Yuliana Bening Ratri (2018) Pengembangan buku cerita anak matematika penjumlahan kelas I berbasis kurtilas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sugiarto, Shinta (2018) Pengembangan media pembelajaran matematika untuk siswa kelas II SD materi penjumlahan dan pengurangan berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sugiarto, Shinta and Anugrahana, Andri and Aprinastuti, Christiyanti (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika untuk Siswa Kelas II SD Materi Penjumlahan dan Pengurangan Berbasis Metode Montessiori. In: PROSIDING Seminar Nasional FKIP 2018 "Dunia Pendidikan dalam Perubahan Revolusi 4.0", 13 Oktober 2018, Universitas Sanata Dharma.

Sugiarto, Shinta and Anugrahana, Andri and Aprinastuti, Christiyanti (2018) Pengembangan media pembelajaran matematika untuk siswa kelas II SD materi penjumlahan dan pengurangan berbasis metode Montessori. Prosiding Seminar Nasional FKIP 2018, Desember 2018. pp. 230-234.

Sumarah, Ig. Esti and Aprinastuti, Christiyanti and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Anugrahana, Andri and Widyawati, Agnes Rina and Sumarah, Ignatia Esti (editor) and Utama, I.L. Madya (editor) (2018) Prototipe Modul Pelatihan Model Pembelajaran Van Hiele Dalam Konteks Pendidikan Karakter Untuk Guru Sekolah Dasar. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-6369-59-8

Sumarah, Ignatia Esti (2018) Pelatihan Pemanfaatan Benda-Benda Sekitar Dan Permainan Untuk Meida Pembelajaran MIPA dan IPS Di SD Sanjaya Tritis Pakem. Abdimas Altruis-Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (2). pp. 34-39. ISSN e-ISSN 2620-5513 dan p-ISSN 2620-5505

Sumarah, Ignatia Esti and Aprinastuti, Christiyanti and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita (2018) Pengembangan Modul Pelatihan Model Pembelajaran van Hiele dalam Konteks Pendidikan Karakter untuk Guru SD. Jurnal Penelitian, 21 (1). pp. 38-47. ISSN 1410-5071

Sunaryati, Valentina Galuh (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Wirobrajan 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Supriyadi, Laurensius Bayu (2018) Penyusunan skala kecemasan aspek emosi siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Avi (2018) Peningkatan hasil belajar tema 1 subtema 2 menggunakan metode permainan tradisional pada siswa kelas IV SD N Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susilowati, Tyas (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Threaded untuk siswa kelas IV SD mengacu kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sutapa, Leonardus Riyan (2018) Memahami dinamika guru SD dalam proses mengembangkan penilaian pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) (sebuah studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Talitha, Vera (2018) Hubungan antara kecemasan dengan prestasi belajar matematika materi volume kubus dan balok pada siswa kelas V SDN Caturtunggal 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tiana, Asna (2018) Peningkatan keterampilan menulis paragraf persuasi dan minat siswa dengan menggunakan pendekatan kontekstual pada materi media iklan di kelas V SDN Condongcatur tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Anggadewi, Brigitta Erlita (2018) Learning Strategy Employed by Teachers for Gifted Students in Inclusive Classes. In: International Conference on Biopsychosocial Issues, 31-1 Juni 2018, Semarang.

Triawardani, Monika (2018) Pengembangan prototipe buku Penerapan Buku Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Tematik Kelas I SD (Tema 6, Subtema 1, Pembelajaran 3). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Triwiyanti, Theresia (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan mengingat dan memahami siswa kelas V SD Kanisius Wirobrajan 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tyas, Natalia Istiyaning (2018) Peningkatan keterampilan eksperimen dan keaktifan siswa pada mata pelajaran IPA dengan metode eksperimen berbasis saintifik untuk siswa kelas IV A SDN Condongcatur TA 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tyasnaningsih, Jati (2018) Pengembangan media simbol kata berbasis metode Montessori untuk membantu siswa sekolah dasar mengidentifikasi kelas kata. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Untoro, Matius Juni (2018) Peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas III SD Negeri Terbansari 1 pada pembelajaran tematik menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utama, Alvina (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation terhadap kemampuan mengaplikasikan dan menganalisis siswa kelas V SD Negeri Condongcatur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, M. Dwi Wahyu (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Networked mengacu Kurikulum 2013 untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, Sofia Putri Wahyu (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta siswa kelas V SDN Jetis Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utomo, Waluyo (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran terpadu tipe Sequnced mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Vasthi, Angela Yoganda Iga (2018) Permasalahan Sekolah Dasar Inklusi kelas atas di SD "Suka Bahagia" Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wahana, Paulus (2018) Moral education to empower conscience, mind and volition to improve the quality of human beings. International Journal of Indonesian Education and Teaching, 2 (1). pp. 87-96. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422

Wanuri, Prama Dawardani Septi (2018) Permasalahan Sekolah Dasar Inklusi kelas bawah di SD "Harapan Mulia" Kabupaten Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wara, Gemma Sanggar Labdha Wega (2018) Pengembangan prototipe buku Pendidikan Budi Pekerti Dalam Memainkan Gamelan Gambang untuk SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardani, Florentina Dian Kusuma (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran ipa berbasis metode Montessori materi daur hidup hewan terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wati, Catur Try Chandra (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori materi Penggolongan Hewan berdasarkan penutup tubuhnya terhadap hasil belajar siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Bonaventura Endri (2018) Pengembangan pembelajaran remidial perkalian di atas seratus dengan menggunakan Checker Board. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Dwi Setyo (2018) Pengembangan game pembelajaran matematika untuk siswa kelas IV SD Negeri Jomblang 2 dengan menggunakan program Visual Scratch. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksono, Elena Mahanani (2018) Pengembangan alat peraga pembelajaran Bahasa Indonesia SD materi membaca berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiastuti, Fransisca Wahyu Eri (2018) Permasalahan sekolah dasar inklusi kelas bawah di "Suka Kasih" wilayah Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningsih, Maria (2018) Peningkatan kerja sama dan prestasi belajar IPA pada siswa kelas V SD Kanisius Condongcatur tahun pelajaran 2017/2018 melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyasanti, Nisa Setya (2018) Pengembangan materi menulis cerita pendek menggunakan metode jurnal sebagai sarana menulis kreatif siswa SD kelas IV Sekolah Dasar Kanisius Totogan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaswara, Ryan Ade (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa kelas V muatan pelajaran IPA tentang ekosistem. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Brigita Sukma (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis siswa kelas V SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Winarti, Eny (2018) Emancipatory education and the preparation of future teachers. On the Horizon, 26 (2). pp. 113-121. ISSN 1074-8121

Windrawanto, Yosafat (2018) Peningkatan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran ips dengan menggunakan metode tandur pada model pembelajaran Quantum Teaching di kelas IV SDN Geblog Temanggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wismadi, Puguh (2018) Persepsi guru terhadap pembelajaran anak yang mengalami keterlambatan belajar di SD Negeri Tunas Bangsa Yogyakarta. Skripsi thesis, s.

Wulandari, Brigitta Astri (2018) Figurative language in Rodes Fishburne`s Going to See the Elephant. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Tri (2018) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Nanggulan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yatmoko, Fajar Dwi (2018) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk meningkatkan kerjasama dan hasil belajar matematika materi volume kubus dan balok kelas V SDK Murukan tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yudana, David Ambar Rasa (2018) Pengembangan tes hasil belajar IPA materi sumber daya alam untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yudhanta, Vinsensius Willy (2018) Pengembangan prototipe buku Pendidikan Budi Pekerti dalam memainkan instrumen Saron Demung (untuk SD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yulinar, Gabriella Muna (2018) Pengembangan prototipe buku penerapan nilai-nilai Vinsensian dalam kurikulum 2013 untuk kelas IV SD Santo Paulus Bojonegoro tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Mon Feb 26 04:31:07 2024 UTC.