Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2016

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: - | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items: 284.

-

-, Albertin (2016) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan lingkungan hidup untuk pembelajaran membaca siswa kelas II A SD Negeri Babarsari Yogyakarta tahun pelajaran 2016-2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Nurmitasari (2016) Pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap kemampuan interpretasi dan analisis pada mata pelajaran IPA kelas IV SD N Perumnas Condongcatur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

A

Absor, Ulil (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SD Negeri Sarikarya pada materi satuan jarak dan kecepatan melalui model pembelajaran kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adi Nugroho, Setyo (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengingat dan memahami mata pelajaran IPA siswa kelas V SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustin, Sabrina Winda (2016) Pengembangan alat peraga Sandpaper Letters materi menulis kalimat tegak bersambung berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustin, Sabrina Winda (2016) Pengembangan alat peraga sandpaper letters materi menulis kalimat tegak bersambung berbasis metode montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustina, Dewi (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA pada siswa kelas IV A SD Negeri Tlacap melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ali, Fitria Ahmad M. (2016) Pengembangan media konvensional berbasis multiple intelligence pada subtema keberagaman budaya bangsaku untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ambarwati, Diani Tri (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPS siswa Kelas V SD Kanisius Gayam I dengan menggunakan media audio-visual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Amelia, Maria Agustina (2016) Analisis Soal Tes Hasil Belajar High Order Thinking Skills (HOTS) Matematika Materi Pecahan Untuk Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian, 20 (2). pp. 123-131. ISSN 1410-5071

Andari, Arum Purna (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas VB SD K Sengkan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andi S, Andi S (2016) Penggunaan media audio visual untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar IPS siswa kelas III SD N Sendangadi 2 Sleman tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andriyani, Agnes (2016) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan lingkungan hidup untuk pembelajaran membaca siswa kelas III B SD Kanisius Wirobrajan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andriyastuti, Ana (2016) Pengembangan tes hasil belajar matematika kompetensi dasar melakukan operasi hitung satuan waktu untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggarani, Debora (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar matematika menggunakan pendekatan PMRI pada siswa kelas II SD Negeri Plaosan 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Feriza (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran PKn kelas III SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraini, Angela Ayu (2016) Pengembangan prototipe buku cerita dan mewarnai tradisi Nglarung dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraini, Witantri (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi pembagian menggunakan media papan pembagian pada kelas III SD Negeri Denggung tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anita, Agnes (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas II semester 2 SD Negeri Puluhan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anugrahana, Andri (2016) Peningkatan Kompetensi Dasar Mahasiswa Calon Guru SD pada Mata Kuliah Pendidikan Matematika Dengan Model Pembelajaran Inovatif. Jurnal Penelitian, 20 (2). pp. 182-187. ISSN 1410-5071

Anugrahwati, Fransisca Tessa Ari (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VB pada materi KPK dan FPB melalui model pembelajaran kontekstual SD Kanisius Ganjuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprinastuti, Christiyanti (2016) Pengembangan model pembelajaran geometri berdasarkan teori Van Hiele pada matakuliah Matematika 2 mahasiswa PGSD USD. Jurnal Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sanata Dharma, 20 (2). pp. 188-190. ISSN 14105071

Ardianasari, Dyah Puji (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas V B SD Negeri Tlacap melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardika, Laurentius Beny Widya (2016) Evaluasi belajar yang digunakan guru di Sekolah Dasar Inklusi Se-Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardiyanto, Antonius Ade Prayudi (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap 2014/2015 mata pelajaran IPS kelas III SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardiyanto, Bonifatius Rudi (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran Matematika kelas III SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arianti, Tira (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta pada pelajaran IPA Siswa Kelas V SD Sokowaten Baru Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arifah, Alvionita Nur (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Negeri Ungaran 1 melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma Univesity.

Aris, Agustinus (2016) Pengembangan prototipe buku panduan praktikum sifat-sifat dan penjernihan air dalam konteks empowerig masyarakat Mentawai untuk anak usia 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asih, Arum Tyas (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran PKn kelas V SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asmarani, Onestya Inggi (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V semester 2 SD Negeri se Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asri, Yohana Puji (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V semester 2 SD negeri se-Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asriyani, Agatha Trusti (2016) Persepsi guru terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa dengan hiperaktivitas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Fabiana Rina Dwi (2016) Meningkatkan minat dan prestasi belajar operasi hitung dalam soal cerita dengan metode inkuiri kelas IV SD Negeri Banyudono 1 Dukun Magelang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Widi (2016) Pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap kemampuan interpretasi dan analisis pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Kalasan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ata, Rambu Widyanti Wulu (2016) Pengembangan LKS menggunakan pendekatan saintifik mengacu kurikulum 2013 pada subtema bermain di lingkungan rumah untuk siswa kelas II SD Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atmaja, Polycarpus Bruri Olan (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Nanggulan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Awe, Elisabeth (2016) Pengembangan lembar kerja siswa menggunakan pendekatan saintifik pada subtema bermain di lingkungan sekolah untuk siswa kelas dua (II) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Bailaen, Gresan J. P. (2016) Pengembangan lks menggunakan pendekatan saintifik pada subtema tugasku sebagai umat beragama untuk siswa kelas II SD Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Baitanu, Niko Y. (2016) Pengembangan media pembelajaran berbasis ICT mengacu pada kurikulum SD 2013 subtema keberagaman budaya bangsaku untuk siswa kelas IV SD Negeri Kalasan I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Beto, Susana (2016) Peningkatan kemampuan membaca nyaring menggunakan media cerita bergambar pada mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas II SD Negeri Dukuh 2 Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Blegur, Yuyun Bayuni (2016) Pengembangan LKS berbasis kecerdasan ganda pada subtema tugasku sehari-hari di rumah untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bramantyo, Ardian Rizky (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SD Negeri Tidar 1 dalam mata pelajaran Matematika melalui model pembelajaran kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budiyanti, Astrid Rosarina Herera (2016) Peningkatan sikap kedisiplinan dalam pembelajaran PKn menggunakan model pembelajaran paradigma pedagogi reflektif bagi siswa kelas III reflektif di SD Kanisius Kintelan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Buru, Modesta (2016) Pengembangan LKS menggunakan pendekatan saintifik subtema hidup rukun dengan teman bermain untuk siswa kelas dua (II) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Cahyaningrum, Putri Kurnia (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas IV SD Negeri Glagahan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyaningtyas, Natalia Desy (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas III SD di Kecamatan Depok-Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyanti, Lusia Dwi Septy (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas II semester 1 SD Negeri Boto. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyanti, Wahyu (2016) Pengembangan tes hasil belajar Matematika kompetensi dasar menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi hitung, KPK dan FPB untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyatri, Priskila (2016) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPA menggunakan media pembelajaran berbasis IT pada siswa kelas IV SD Negeri Sarikarya Condong Catur tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christianto, Sirilus (2016) Implementasi penilaian dan proses pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 ditinjau dari status kepegawaian dan masa kerja : studi kasus pada SMK bidang keahlian bisnis dan manajemen se-Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christy, Hilda Novia (2016) Peningkatan sikap gotong royong melalui pelaksanaan pembelajaran PKn dengan model Cooperative Learning tipe Jigsaw untuk siswa kelas II di SD Kanisius Kintelan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Dalla, Oskar Yulius Wolo (2016) Pengembangan LKS menggunakan pendekatan saintifik pada sub tema hidup rukun di rumah untuk siswa kelas dua (II) Sekolah Dasar Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damaiyanti, Kristin Ayu (2016) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPA menggunakan media berbasis IT siswa kelas V E SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damayanti, Puspa Dewi (2016) Pengaruh penerapan model pembelajaran van hiele terhadap kemampuan mengingat dan memahami pada konsep geometri bangun datar dalam mata pelajaran Matematika siswa kelas V SD Negeri Demangan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dellu, Ester Herlince (2016) Pengembangan LKS menggunakan model pembelajaran berbasis masalah pada subtema perubahan wujud benda mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas lima (V) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Detadelas, Esrom (2016) Pengembangan LKS menggunakan pendekatan saintifik pada subtema hidup rukun di sekolah untuk siswa kelas II SD Negeri Kalasan I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewantari, Katarina Tiara (2016) Implementasi decanomial bead bar box untuk materi penjumlahan dan pengurangan bilangan pada siswa kelas II SD Negeri Caturtunggal 1 Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Resita Kurnia (2016) Peningkatan sikap kedisiplinan dalam pembelajaran PKn menggunakan model paradigma pedagogi reflektif bagi siswa kelas III SDN Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Veronica Visiatiwi Ratna (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran bahasa indonesia untuk siswa kelas I semester 1 SDN Borosuci. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dharmawan, Yoga (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPS pada siswa kelas IV SDN 3 Cawas menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dutaningtyas, Venantia (2016) Pengembangan buku Ensiklopedi alat musik tradisional Pulau Jawa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dwijayanti, Stepani Ni Made (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Edytawati, Cicilia Novenstya (2016) Pengaruh penerapan model pembelajaran van hiele terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta pada konsep geometri bangun datar dalam mata pelajaran Matematika siswa kelas V SD Negeri Demangan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Eltia, Elizabeth (2016) Pengembangan buku praktik untuk pembelajaran materi pengelolaan persediaan barang dagangan untuk siswa kelas XI SMK bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erningtyas, Luky (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V semester 2 SD Negeri se-Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Etikawati, Nur (2016) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran geometri materi bangun datar sederhana berdasarkan teori van hiele untuk siswa kelas III sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Evandewi, Veronika Rani (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas III C pada materi perkalian dan pembagian melalui model pembelajaran kontekstual di SD Negeri Perumnas Condong Catur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Fajar, Felix Nola Yan (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febriani, Elisabeth Listi (2016) Pengaruh penerapan model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Fua, Semuel Alvaro (2016) Pengembangan LKS berbasis kecerdasan ganda pada subtema lingkungan sekolahku untuk siswa kelas dua (II) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gorajaya, Stefani Laksita (2016) Pengaruh penerapan model Problem based learning terhadap kemampuan interpretasi dan analisis pada mata pelajaran IPA kelas IV SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gulo, Firminus (2016) Pengembangan modul pembelajaran dan LKS budidaya tanaman berdasarkan pendekatan Pendidikan Emansipatoris untuk siswa kelas IVA SDN No. 071094 Lologolu Kabupaten Nias Barat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Guna, Fransiska Antonia (2016) Pengembangan LKS menggunakan model pembelajaran berbasis masalah pada subtema manusia dan lingkungan mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas lima (V) sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gupita, Lutfi Lingga Ratih (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis Matematika siswa kelas VB pada materi pengukuran waktu melalui pembelajaran kontekstual SDN Perumnas Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gupitawati, Pungky (2016) Miskonsepsi IPA fisika siswa kelas V semester 2 SD Negeri se- Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hadi, Muhammad Husaini Maula (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis Matematika kelas V pada materi satuan jarak dan kecepatan melalui pembelajaran kontekstual SD N Jamus 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Halawa, Rismawati (2016) Pengembangan modul tanaman obat untuk pendidikan konservasi lingkungan di kelas V SDN No 075046 Lolofitu Kabupaten Nias Barat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handaka, Cornelius Wahyu (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar menggunakan pendekatan Problem Based Learning pada mata pelajaran Matematika siswa kelas V di SD Negeri Sidomoyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handayani, Monica Putri (2016) Pengembangan buku Lift The Flap Ensiklopedia anak tentang 16 pakaian adat di Indonesia bagian Tengah dan Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Haning, Soleman (2016) Pengembangan media pembelajaran konvensional berbasis kecerdasan ganda pada subtema aku istimewa untuk siswa kelas satu (I) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harmiyanti, Harmiyanti (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis pada mata pelajaran IPA kelas V SD Negeri Cebongan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harsono, Dwi (2016) Peningkatan minat dan keterampilan membaca puisi siswa kelas V SD Negeri Karangkendal I Boyolali dengan menggunakan media audio visual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hartana, Albertus (2016) Penerapan strategi pembelajaran paradigma Pedagogi Ignatian (reflektif)terhadap peningkatan hasil belajar dan motivasi berprestasi belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) siswa kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan Pengembangan, 1 (4). pp. 765-779. ISSN EISSN: 2502-471X

Hartanti, Anastasia Desi (2016) Pengembangan tes hasil belajar matematika kompetensi dasar menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan waktu, jarak, dan kecepatan untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harus, Anselmia Kartini (2016) Pengembangan LKS mengunakan pendekatan saintifik pada subtema tugasku sehari-hari di rumah untuk siswa kelas dua (II) Sekolah Dasar Negri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Haryanto, Kurniawan (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran IPA kelas III SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hayuadhine, Maria Septi (2016) Pengembangan prototipe buku cerita anak tentang tradisi ruwatan dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hidayat, Yahya (2016) Peningkatan kemampuan menulis karangan sederhana menggunakan media cerita bergambar pada siswa kelas III SD Muhammadiyah Tamantirto semester II tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hidayatama, Nur (2016) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum SD 2013 subtema indahnya budaya Indonesia untuk kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hutagaol, Theresia Efa Nand (2016) Pengembangan buku Prototype Tes hasil belajar kompetensi dasar melakukan operasi hitung campuran bilangan bulat untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hutomo, Yosafat Dwi Widi (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran PKN menggunakan media audio-visual untuk siswa kelas II SD N Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Indriati, Luciana Puput (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V semester 2 SD Negeri se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Irna, Sustiana (2016) Pengembangan LKS berbasis kecerdasan ganda pada subtema kebersamaan dalam keberagaman mengacu kurikulum sd 2013 untuk siswa kelas empat (IV) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Isnaeni, Umi Hajar (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar PKn menggunakan model PBL untuk kelas III SD Negeri Plaosan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Januarti, Valentina Ika (2016) Peningkatan sikap nasionalisme dalam pembelajaran PKN menggunakan model problem based learning bagi siswa kelas V di SDN Kledokan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jatiningsih, Veronika Endah (2016) Pengaruh penerapan model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan interpretasi dan analisis pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jayanti, Marcelina Riski Yunita (2016) Miskonsepsi IPA Fisika kelas V semester 2 SD Negeri Se-Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jhoni, Jhoni (2016) Perbedaan motivasi dan hasil belajar berdasarkan model cooperative learning tipe STAD pada pelajaran IPS siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kasih, Yasni Bulan Viola (2016) Pengembangan lembar kerja siswa dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah mengacu kurikulum 2013 pada subtema cara menjaga kerukunan untuk kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristioko, Agave (2016) Meningkatkan minat belajar dan disiplin siswa dengan menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran Pkn kelas 5 di SDN Ngabean. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kulla, Periskila Dina Kali (2016) Uji aktivitas antibakteri dari ekstrak bawang lanang (allium sativum l.) terhadap pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus dan escherichia coli. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kumudaswara, Adinda Titis (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran Matematika kelas V SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniandari, Mustika Ayu (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran IPA kelas IV SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniastuti, Irine (2016) Mengenal Kesukaran Belajar Membaca Menulis Awal Siswa Sekolah Dasar dan Metode Montessori sebagai Alternatif Pengajarannya. Jurnal Penelitian LPPM USD, 19 (2). pp. 173-185. ISSN 1410-5071

Kurniastuti, Irine (2016) Pemanfaatan Exelsa Moodle dalam Perkuliahan Permainan Anak yang Interaktif dan Pengembangan Permainan Tradisional Berbasis Digital. Risalah Implementasi Pembelajaran Berbasis Sumber Belajar Digital, 2. pp. 79-84.

Kurniawan, Ibnu (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis Matematika kelas IIIB pada materi operasi hitung campuran melalui model pembelajaran kontekstual SDN Perumnas Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawan, St Ari (2016) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita anak dengan metode kooperatif JIGSAW II pada siswa kelas III SD Sumberwatu Prambanan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Theresia Dwi (2016) Pengembangan modul praktikum IPA sebagai suplemen kurikulum 2013 untuk mendorong siswa kelas IV berpikir kritis. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Vita (2016) Pengembangan tes hasil belajar Matematika materi operasi hitung, pembulatan, dan penaksiran untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Yohana (2016) Pengembangan tes hasil belajar Matematika materi pengukuran sudut untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma Atmaja, Yufi Yohanes (2016) Pengembangan ensiklopedi tari tradisional Jawa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma Wardani, Wahyu (2016) Peningkatan minat dan prestasi belajar menggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) pada mata pelajaran matematika siswa kelas V SDK Wirobrajan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumawati, Elisabet Riris (2016) Pengembangan buku Lift The Flap Ensiklopedia anak tentang 18 pakaian adat di Indonesia bagian Barat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Laarde, Ganis Achun (2016) Hubungan persepsi dan sikap siswa kelas II pada mata pelajaran PKN di SD Kanisius Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lahagu, Gusrohani (2016) Pengembangan buku mewarnai untuk pendidikan konservasi tanaman obat di Kabupaten Nias Barat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Larasati, Veronica Tyas (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V semester 2 SD Negeri se-Kecamatan Kalasan Sleman tahun 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lein, Agustina Sabu (2016) Pengembangan LKS menggunakan model pembelajaran berbasis masalah pada subtema pola hidup sehat mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas lima (V) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Mira Dewi (2016) Pengembangan buku cerita untuk menanamkan karakter peduli sosial, jujur dan tanggung jawab siswa sekolah dasar kelas rendah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Yashinta Puji (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis Matematika kelas III pada materi perkalian dan pembagian melalui pembelajaran Problem Based Learning SD Kanisius Klepu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lewar, Agatha Ceandy Nona (2016) Pengembangan media pembelajaran berbasis ICT dan inkuiri pada mata pelajaran IPA kelas V pokok bahasan pernapasan manusia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Limbong, Yaris (2016) Pengembangan media pembelararan berbasis ICT mengacu pada kurikulum SD 2013 subtema macam-macam sumber energi untuk siswa kelas 4 SD Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Limiansih, Kintan (2016) Analisis buku: Bagaimana Kurikulum 2013 Memfasilitasi Berkembangnya Keterampilan Mengamati pada Siswa Kelas 1,2,4, dan 5? PENDAS:Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1 (1). pp. 51-64. ISSN ISSN CETAK: 2477-2143 ISSN Online: 2548-6950

Listyawati, Dian (2016) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran geometri materi bangun datar berdasarkan teori van hiele untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lombo, Marselina (2016) Pengembangan Lks menggunakan model pembelajaran berbasis masalah mengacu kurikulum 2013 pada subtema Indonesiaku bangsa yang berbudaya untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lona, Osias (2016) Pengembangan LKS menggunakan model pembelajaran berbasis masalah mengacu kurikulum 2013 pada subtema manusia dan peristiwa alam untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Mabruroh, Siti (2016) Pengembangan prototipe buku cerita anak tentang tradisi nglarung dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maharani, Gracia Kristi (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V semester 2 SD negeri se-Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Marginingsih, Dwi (2016) Persepsi guru terhadap metode pengajaran untuk anak hiperaktif kelas IV SD Pelangi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mariance, Pah (2016) Pengembangan media pembelajaran berbasis ICT mengacu kurikulum SD 2013 subtema bersyukur atas keberagaman untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kalasan I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mbasi, Edeltrudis (2016) Pengembangan LKS menggunakan pendekatan saintifik pada subtema hewan di sekitarku untuk siswa kelas dua (II) Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mbetu, Desinta Kahi (2016) Pengembangan LKS menggunakan pendekatan saintifik pada subtema bermain di rumah teman untuk siswa kelas dua (II) Sekolah Dasar Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Medi, Mathilda (2016) Pengembangan medi pembelajaran berbasis ICT mengacu kurikulum 2013 pada subtema pemanfaatan energi untuk siswa kelas IV SDN Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meivawati, Rezeki (2016) Pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Kalasan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melati, Alfianisa Devi (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD N Petinggen melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mere, Septiani Yeni (2016) Pengembangan media pembelajaran berbasis ICT mengacu pada kurikulum SD 2013 subtema kebersamaan dalam keberagaman untuk siswa kelas IV SD Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mesah, Dance Lasarus (2016) Pengembangan LKS berbasis kecerdasan ganda pada subtema hidup rukun di sekolah untuk siswa kelas 2 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Munawar, Syaifullah (2016) Pengembangan LKS menggunakan model pembelajaran berbasis masalah pada subtema Indonesiaku, Bangsa Yang Cinta Damai mengacu kurikulum 2013 untuk siswa kelas lima (V) SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Murniwati, Bernadeta Cahya Ambar (2016) Pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Kalasan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Nakaryaswari, L. Desy (2016) Pengaruh penerapan model problem based learning terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA kelas IV SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Neto, Hendrika Fitria K (2016) Pengembangan media pembelajaran berbasis ICT mengacu kurikulum 2013 pada subtema hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku� untuk siswa kelas IV SD Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ningsih, Theresia Nuri Endarwati (2016) Peningkatan prestasi belajar Matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada operasi hitung pecahan sederhana siswa kelas III SD Karitas Ngaglik Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nofitri, Theresia Dian (2016) Pengembangan prototipe buku cerita anak tentang ruwatan dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Noviani, Cicilia (2016) Pengaruh penerapan model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novianto, Vani (2016) Peningkatan minat dan prestasi belajar menggunakan pendekatan PMRI pada mata pelajaran Matematika untuk siswa kelas II SDN Plaosan 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novita, Monica Lisa (2016) Persepsi guru terhadap minat belajar anak hiperaktif kelas VI di SD Kasih. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novita, Monica Lisa (2016) Persepsi guru terhadap minat belajar anak hiperaktif kelas VI di SD Kasih. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraha, Maria Stefani Mustida (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran IPS kelas V SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahanta, Gregorius Ari and Rismiati, Catur and Anugrahana, Andri and Kurniastuti, Irine (2016) Pengembangan alat peraga matematika berbasis metode Montessori papan dakon operasi bilangan bulat untuk siswa SD. Jurnal Penelitian, 20 (2). pp. 103-116. ISSN 1410-5071

Nugroho, Annas Susilo (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V SD Negeri semester 2 se-Kecamatan Pakem Sleman tahun 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Deta Dian (2016) Pengembangan buku cerita untuk menanamkan karakter mandiri dan peduli lingkungan siswa sekolah dasar kelas rendah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Marcellinus Hendry Nur Cahyo (2016) Peningkatan minat dan hasil belajar dengan menggunakan pendekatankontesktual pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV Sekolah Dasar Kanisius Pugeran semester 2 tahun pelajaran 2012 / 2013 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Novan Krisna Jati (2016) Peningkatan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran ips menggunakan metode pembelajaran quantum teaching learning kelas IV SD Negeri Jaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurcahya, Markus Andika (2016) Persepsi guru terhadap perkembangan emosi anak hiperaktif kelas II di SD Kasih. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurcahyo, Daud Ade (2016) Kebijakan orde baru terhadap etnis Tionghoa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurhidayati, Epri (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran PKN menggunakan model PBL untuk siswa kelas V SD Negeri Plaosan I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

O

Oktaviyani, Marta (2016) Peningkatan minat dan prestasi belajar siswa dengan menggunakan multimedia materi hak dan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari mata pelajaran PPKN pada siswa kelas IVA SD Kanisius Wirobrajan tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Osem, Esterlina Finance (2016) Pengembangan media pembelajaran berbasis ICT mengacu kurikulum Sd 2013 subtema gaya dan gerak untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Pamungkas, Bayu Hario (2016) Peningkatan keterlibatan dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika pokok bahasan Geometri menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Example and Non Example dan Game Puzzle di kelas IV SDN Perumnas Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pandie, Wili Yeski (2016) Pengembangan media pembelajaran berbasis ICT mengacu pada kurikulum SD 2013 subtema ayo cintai lingkunganku untuk siswa kelas IV SD Negeri Kalasan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pangestika, Siska Estri (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas III semester 2 SD Negeri Somokaton 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Parida, Pransiska Rita (2016) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar menggunakan media pembelajaran berbasis IT pada mata pelajaran IPA kelas IV SD Kanisisus Kintelan I Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Ayu Indah (2016) Pengembangan buku cerita untuk menanamkan karakter disiplin dan kreatif siswa sekolah dasar kelas rendah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabandari, Kingkin (2016) Implementasi media bead frame montessori pada materi perkalian siswa kelas III SD Negeri Caturtunggal 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabawati, I Gusti Ayu Mas Indah (2016) Pengembangan tes hasil belajar matematika materi perpangkatan dan akar sederhana untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabowo, Dwi (2016) Analisis perbandingan Node Centrality pada jaringan manusia riil terhadap jaringan teoritis (Random Network dan Scale-Free Network). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastiwi, Vincentia Orisa Ratih (2016) Pengembangan alat peraga pembelajaran Matematika untuk siswa kelas III SD materi perkalian berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Brigita Yosi (2016) Peningkatan sikap kedisiplinan pada pembelajaran PKn menggunakan model paradigma pedagogi reflektif bagi siswa kelas III Di SD Kanisius Kadirojo tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Nindya Deni (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengingat dan memahami pada pelajaran IPA siswa kelas V SD Sokowaten Baru Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Priasto, Yerico (2016) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita anak dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II siswa kelas 3A SDN Denggung Sleman Yogyakarta tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Primaditya, Yudi Darma (2016) Meningkatkan prestasi belajar pkn siswa kelas III SD Negeri Tegalharjo dengan model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pristanto, Paskalis Adi (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar ips dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah model example non-example siswa kelas V SDN Sarikarya tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnomo, Puji and Palupi, Maria Sekar (2016) Pengembangan Tes Hasil Belajar Matematika Materi Menyelesaikan Masalah yang Berkaitan dengan Waktu, Jarak dan Kecepatan Untuk Siswa Kelas V. Jurnal Penelitian, 20 (2). pp. 103-191. ISSN 1410-5071

Purnomo, Purnomo (2016) Peningkatan sikap nasionalisme pada siswa kelas V melalui pembelajaran pendidikan kewarganegaraan menggunakan metode problem based learning di SD Kanisius Kadirojo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwaningtyas, Rosalia (2016) Pengembangan prototipe buku cerita anak tentang tradisi ruwatan dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putratama, Aggradatu Deraniyandi (2016) Pengembangan media video tematik kelas V tema 2 subtema 2 pembelajaran 3 kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kruwisan tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Agustina Cahyaning (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran Bahasa Indonesa untuk siswa kelas I semester II SD Negeri Jali. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Annisa Sinta (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran IPA kelas V SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Rachmayani, Ayu (2016) Pengembangan LKS menggunakan pendekatan saintifik subtema tugas-tugas sekolahku untuk siswa kelas Dua (II) sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Radita, Lidwina Kasih (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V semester 2 SD Negeri se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Siska Nur (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas III semester 1 SD Negeri Gelaran 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rakasiwi, Andro Kurniawan (2016) Pengembangan prototipe buku cerita anak tentang tradisi "Nyadran"" dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnasari, Sisilia Bety (2016) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran geometri materi bangun datar sederhana berdasarkan teori van Hiele untuk siswa kelas II sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratri, Elisabeth Astin Vega (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengingat dan memahami mata pelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri Cebongan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Restudiati, Marcellina Laras (2016) Pengembangan prototipe buku cerita dan mewarnai tradisi Nglarung dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rifai, Faisal Arif (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SD Negeri Karangmloko 1 pada materi KPK dan FPB melalui pendekatan pembelajaran kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ristanti, Lusia Eka (2016) Metode pengajaran yang digunakan Guru di Sekolah Dasar Inklusi se-Kabupaten Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ristiyanti, Riza (2016) Peningkatakan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis kelas VA pada materi KPK dan FPB melalui pembelajaran kontekstual SDN Perumnas Condongcatur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ritmawanti, Dea Fradistya (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis pada mata pelajaran IPA kelas V SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Riyanatalia, Lusia Desti (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta pada mata pelajaran IPA kelas V SD Negeri Cebongan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ronandha, Yosica (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran matematika kelas IV SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosanti, Ag. Wulan (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV pada materi KPK dan FPB melalui model pembelajaran kontekstual SD Kanisius Ganjuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosanti, Am Ratna (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar menggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) pada mata pelajaran matematika kelas V SDK Wirobrajan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ryan, Dias (2016) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar menggunakan media pembelajaran berbasis IT pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Kintelan I Yogyakarta tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Sabdarey, Aldika (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V SD N semester 2 se-Kecamatan Gamping Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sadewa, Martinus Cahya Widhi (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas I semester 2 di SD Negeri Plaosan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saefudin, Arif (2016) Pengembangan buku cerita berbasis Pendidikan Lingkungan Hidup untuk pembelajaran membaca siswa SD kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Samaloisa, Mespin Zulian (2016) Pengembangan prototipe buku mewarnai tentang pohon bakau untuk anak 6-8 tahun dalam konteks empowering masyarakat Mentawai. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saogo, Merpin (2016) Pengembangan prototype buku cerita anak tentang terumbu karang dalam konteks empowering masyarakat mentawai untuk anak 9-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputra, Antonius Deni Setiawan (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran matematika menggunakan pendekatan PMRI pada siswa kelas V SDN Plaosan 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputri, Intansari Desy (2016) Pengembangan tes hasil belajar matematika kompetensi dasar menuliskan tanda waktu dengan menggunakan notasi 24 jam untuk siswa kelas V sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputri, Maria Nike Prasetyo Wido (2016) Pengembangan prototipe buku cerita bergambar tentang tradisi nglarung dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saraswati, Utami (2016) Pengaruh penerapan model problem based learning terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri pada mata pelajaran IPA Kelas IV SD N Perumnas Condongcatur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Dhany Oktavia Jati (2016) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran geometri materi bangun ruang berdasarkan model van Hiele untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Elisabet Lisara Musita (2016) Metode pengajaran yang digunakan guru di Sekolah Dasar Inklusi se-Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Ratna (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V Semester 2 SD Negeri se-Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Veronica Mayang (2016) Metode pengajaran yang digunakan guru di sekolah dasar inklusi se-kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Veronica Renny Puspa (2016) Pengembangan prototipe buku cerita dan mewarnai tradisi Nglarung dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Wahyu Wido (2016) Pengembangan materi pendidikan kesadaran dan kepedulian lingkungan menggunakan model conservation scout untuk siswa kelas IIIB SDN Jetis 1 Yogyakarta. Jurnal Penelitian Edisi Khusus PGSD, 20 (2). pp. 144-150. ISSN 1410-5071

Sariperwita, Dativa (2016) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPA menggunakan media pembelajaran berbasis IT pada siswa kelas V SD Negeri Sarikarya Condong Catur tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saudale, Elfi Holfiana (2016) Pengembangan media pembelajaran konvensional berbasis kecerdasan ganda subtema aku merawat tubuhku mengacu kurikulum SD 2013 untuk siswa kelas 1 sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sentanu, Dica Dedis (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran PKn untuk siswa kelas V SDN Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Septiani, Dewi (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas II semester 1 SD Puluhan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Septianingrum, Ririn (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Negeri Sarikarya melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Septiyana, Ria (2016) Pengembangan tes hasil belajar Matematika materi mengenal satuan jarak dan kecepatan untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiabudi, Arief (2016) Pengembangan ensiklopedi makanan tradisional Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Oka Deby (2016) Peningkatan sikap gotong royong melalui pelaksanaan pembelajaran PKN dengan model cooperative learning tipe jigsaw untuk siswa kelas II di SDN Nanggulan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiyaningsih, Leni (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Sarikarya melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningsih, Tri Wahyu (2016) Evaluasi belajar yang digunakan guru di sekolah dasar inklusi se-kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawan, Lukas Restu (2016) Miskonsepsi IPA fisika siswa kelas V semester 2 SD Negeri Se-Kecamatan Minggir Sleman tahun 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawan, Theresia Yunia (2016) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang mengintegrasikan edubuntu. Jurnal Penelitian Edisi Khusus PGSD, 20 (2). pp. 158-173. ISSN 1410-5071

Setyawati, Anies (2016) Peningkatan prestasi belajar operasi hitung campuran bilangan bulat menggunakan permainan puzzle pada siswa kelas IV SD Negeri Tidar 4 Magelang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sidharta, Anastasia Putranti (2016) Implementasi alat peraga pembagian berbasis metode Montessori pada pembelajaran matematika materi pembagian kelas II SD Kanisius Kenalan Magelang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sinaba, Yoseph Bravian Aderika (2016) Peningkatan sikap nasionalisme dalam pembelajaran PKn dengan model problem based learning bagi kelas V A di SD Negeri Nanggulan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suatmaji, Aris (2016) Peningkatan prestasi belajar IPA melalui penerapan metode inkuiri terbimbing pada siswa kelas IV A SD Negeri Gedongtengen Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Subagyo, Ambarwaty (2016) Pengembangan prototipe buku cerita anak tentang tradisi ruwatan dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Subekti, Elsa Tiyas (2016) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPA pada siswa kelas IV B SD Negeri Tlacap menggunakan media pembelajaran berbasis IT tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sudarmini, Aniza (2016) Peningkatan minat dan prestasi belajar PKn pada siswa kelas IV SD N Satu Atap Wonolelo 3 menggunakan model JIGSAW tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sudarto, Agnes Lirinanda (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri pada mata pelajaran IPA terhadap kemampuan mengingat dan memahami kelas V SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulastri, Pani (2016) Persepsi guru dan siswa terhadap alat peraga bilangan pecahan berbasis metode Montesssori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulistiyo, Carolus Ade (2016) Peningkatan kedisiplinan dan prestasi belajar menggunakan pendekatan kontekstual pada mata pelajaran PKn untuk siswa kelas II SDN Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulistyaningsih, Indah (2016) Hubungan antara minat dan motivasi terhadap prestasi belajar IPA siswa kelas IV di salah satu sekolah dasar tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Surya Hadikusuma, Parmaditya (2016) Peningkatan minat dan prestasi belajar menggunakan pendekatan PMRI pada mata pelajaran matematika untuk siswa kelas V SD Negeri Plaosan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suryani, Septyani Dwi (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas II semester 2 Sekolah Dasar Negeri Boto. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Maria Melani Ika (2016) Peningkatan kualitas pembelajaran IPA melalui model pembelajaran berbasis inkuiri laboratorium. Didaktika Jurnal Ilmu Pembelajaran Ke-SD-an, 5 (1). pp. 28-39. ISSN 1907-6746

Susanto, Bernadus Johan (2016) Peningkatan sikap kedisiplinan dalam pembelajaran PKN dengan model paradigma pedagogi reflektif pada kelas III SDN Nanggulan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susilowati, Nining Dwi (2016) Peningkatan minat dan prestasi belajar operasi hitung pengurangan dua angka tanpa meminjam menggunakan pendekatan PMRI kelas I SD Kanisius Pondok Berbah Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sutoto, Nugroho Ragil (2016) Peningkatan sikap gotong royong melalui pelaksanaan pembelajaran PKn dengan model cooperative learning tipe jigsaw untuk siswa kelas II DI SD Kanisius Kadirojo tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Tamara, Adit Rio (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IIIA pada materi perkalian dan pembagian melalui model pembelajaran kontekstual di SD Negeri Jongkang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tokan, Veronika (2016) Pengembangan LKS berbasis kecerdasan ganda pada subtema keindahan alam negeriku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Pamungkas, Yosephin Maynanda (2016) Miskonsepsi IPA Fisika siswa kelas V semester 2 SD Negeri Se-Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Pangestuti, Mira (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran PKn siswa kelas IIB menggunakan metode Role-Play di SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Sutrisni, Veronika (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas 1 semester genap Sekolah Dasar Negeri Borosuci. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Utami, Intan (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran PKn kelas IV SD di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, Margareta Asti (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis Matematika kelas IV pada materi KPK dan FPB melalui pembelajaran kontekstual SD Kanisius Klepu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utaminingsih, Nur Dian (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas IV B SD Negeri Ungaran 1 melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utomo, Aditya Wahyu (2016) Pengembangan ensiklopedi makanan tradisional Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wahana, Paulus (2016) Menerapkan etika nilai Max Scheler dalam perkuliahan pendidikan Pancasila untuk membangun kesadaran moral mahasiswa. Jurnal Filsafat (Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada), 26 (2). pp. 189-2013. ISSN 0853-1870

Wahana, Paulus (2016) Mengenal pendekatan paradigma pedagogi reflektif dalam pendidikan untuk membangun manusia yang cerdas dan humanis. DIDAKTIKA, 5 (1). pp. 12-27. ISSN 1907-6746

Wahana, Paulus (2016) Persepsi mahasiswa terhadap perkuliahan filsafat ilmu pengetahuan dengan pembelajaran kontekstual-reflektif berbasis Pedagogi Ignasian. Jurnal Penelitian Universitas Sanata Dharma, 20 (2). pp. 132-143. ISSN ISSN 1410-5071

Wahana, Paulus and Mayasari, Elisabeth Desiana (2016) Pengaruh penerapan model pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) pada matapelajaran PPKN terhadap kesadaran siswa akan nilai kedisiplinan, cinta tanah air, globalisasi, dan demokrasi. Widya Dharma: Jurnal Kependidikan, 28 (2). pp. 125-144. ISSN 08530920

Wahana, Paulus and Mayasari, Elisabeth Desiana (2016) Pengaruh penerapan model pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR)pada matapelajaran PPKn terhadap kesadaran siswa akan nilai kedisiplinan, cinta tanah air, globalisasi,dan demokrasi. Widya Dharma Jurnal Kependidikan, 28 (2). pp. 125-144. ISSN 0853-0920

Wahyudhi, Riyanto (2016) Pengembangan buku ensiklopedi anak tentang alat musik tradisional Pulau Jawa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyuningrum, Eka Oktafiana (2016) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar IPA menggunakan media berbasis IT siswa kelas IVA SD Negeri Nanggulan tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardinasari, Cahyani (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran bahasa indonesia untuk siswa kelas III semester 1 SD Negeri Gelaran II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wargiani, Maria Magdalena (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas III semester 2 SD Negeri Gelaran II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Watu, Renaldo Desantos (2016) Pengembangan media pembelajaran konvensional berbasis kecerdasan ganda pada subtema tugasku sehari-hari di rumah untuk siswa kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wening, Aprilia Putri (2016) Persepsi guru terhadap gaya belajar anak hiperaktif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Ardi (2016) Miskonsepsi IPA fisika siswa kelas V SD Negeri semester 2 se-Kecamatan Berbah Sleman tahun 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Fajar Ari (2016) Peningkatan kemampuan menulis menggunakan media cerita bergambar pada kompetensi dasar melengkapi cerita sederhana dengan kata yang tepat untuk siswa kelas II SD N Karangsari Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Restu Janu (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis Matematika siswa kelas III pada materi operasi hitung campuran melalui model pembelajaran kontekstual SD Negeri Plaosan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widayanta, Ambrosius Cahya (2016) Persepsi guru terhadap kemandirian belajar anak hiperaktif kelas IV di SD Kasih. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiyatmoko, Frengki (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas III SD Negeri Karangmloko 1 pada materi operasi hitung perkalian dan pembagian melalui pendekatan pembelajaran kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widodo, Heribertus Dany Cahyo (2016) Pengembangan prototipe buku cerita anak tentang tradisi nyadran dalam konteks pendidikan karakter kebangsaan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningrum, Susanna Nur (2016) Meningkatkan minat dan hasil belajar KPK dan FPB pada siswa kelas IV SD Negeri Kowangbinangun, Sleman melalui pendekatan Pendidikan Matematika realistik Indonesia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyawati, Agnes Rina (2016) Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran geometri materi bangun ruang sederhana berdasarkan teori van Hiele untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wigati, Andan Pangestu (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijaya, Thomas Riko (2016) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita anak dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II siswa kelas 3B SDN Denggung tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijonarko, Martinus Bayu (2016) Pengaruh Penerapan Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Mengevaluasi dan Mencipta pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wikantri, Hijjah (2016) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan mengingat dan memahami pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV SD Sokowaten Baru Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Winanti, Casula Ambar (2016) Peningkatan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis Matematika kelas III A pada materi perkalian dan pembagian melalui pembelajaran PBL di SD Negeri Denggung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiratmiasih, Ganjar (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD kelas IV di SDN Srumbung 02. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Witasari, Agustina (2016) Pengembangan buku suplemen muatan pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas III semester I di SD Negeri Somokaton I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Chatarina (2016) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan lingkungan hidup untuk pembelajaran membaca siswa kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Cicilia Desy (2016) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar menggunakan media pembelajaran berbasis IT pada mata pelajaran IPA kelas IV C SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma Univertsity.

Wulandari, Maria Diah (2016) Hubungan persepsi siswa terhadap perilaku guru berdasarkan kompetensi inti - 2 dengan nilai afektif di SMP N 2 Turi Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Theresia Tri (2016) Pengembangan alat peraga membaca dan menulis permulaan berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yanto, Yanwar Dwi (2016) Pengembangan ensiklopedi tari tradisional Jawa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yudianto, Didit (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar menggunakan pendekatan Pendidikan Matematika realistik Indonesia (PMRI) pada mata pelajaran Matematika untuk siswa kelas III SDN Plaosan 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuliyanti, Maria Goretti Dyah (2016) Pengembangan buku Suplemen Muatan pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas II semester 2 SD Negeri Kenaran 3. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniasari, Tina (2016) Analisis butir soal pilihan ganda ulangan akhir semester genap tahun pelajaran 2014/2015 mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SD di Kecamatan Depok. Skripsi thesis, Sanata Dharma Univesity.

Yunika, Gizela Ovdelita (2016) Pengaruh penerapan model pembelajaran van hiele terhadap kemampuan mengingat dan memahami pada konsep geometri bangun datar dalam mata pelajaran Matematika siswa kelas V SD Negeri Demangan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yustina, Armi (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Kanisius Sengkan dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Z

Zerlina, Kartika Ega (2016) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA pada siswa kelas V SD Kanisius Kotabaru 1 melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) tahun pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Jul 7 05:06:41 2022 UTC.