Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2020

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: - | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items: 229.

-

-, Afriyanda (2020) Penerapan rancangan bahan ajar yang ramah anak di salah satu sekolah inklusi: studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Subronto (2020) Penerapan program Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Sekolah di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Wulandari (2020) Peningkatan konsentrasi dan hasil belajar menggunakan model pembelajaran Berbasis Proyek pada materi pokok perpindahan kalor terhadap kehidupan dalam subtema 2 untuk kelas V SD Kanisius Gayam 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

A

Adi, Thomas Catur Prasetyo (2020) Peningkatan kerjasama dan prestasi belajar siswa dengan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) pada pelajaran IPA kelas IV SDK Santa Maria Krogowanan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adimassana, Y.B. (2020) Mengintip Kehidupan Pasca Kematian. Spiritualitas Ignasian, 20 (02). pp. 35-46. ISSN 1441-0148

Aditya, Fabianus Eric Pury (2020) Hubungan persepsi dan sikap siswa kelas III pada mata pelajaran PKN yang menggunakan model PBL di SD Negeri Gondangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Admaja, Febrian Adi Tri (2020) Implementasi program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agesti, Wulan (2020) Pengembangan prototipe modul sempoa sebagai panduan berhitung pengurangan dengan tekun bagi siswa kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agustina, Dwi (2020) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri siswa kelas IV SD Joannes Bosco Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aji, Laurensius Yulian Novena (2020) Pengembangan media pembelajaran Pop-Up Book berbasis Multukulturalisme pada materi Hari Besar Keagamaan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Amania, Mia and Nugrahanta, Gregorius Ari (2020) Karya Inovasi : Yuk kembangkan fair play melalui permainan tradisional (seri 10). a.n. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

Ambronsius, Fransiskus (2020) Pengembangan papan permainan Jare (Jari Engklek) sebagai media pembelajaran matematika mengenal lambang bilangan untuk siswa dengan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andriyani, Francisca Lisa (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pokok metamorfosis dalam subtema 1 untuk siswa kelas IV SD Negeri Kentungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Angelina, Nova Meitha (2020) Pengaruh model pembelajaran berbasis contextual teaching and learning terhadap prestasi belajar ipa pada siswa kelas III SD Budya Wacana Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraini, Gusti Ayu Komang Resti (2020) Peningkatan sikap ilmiah dan hasil belajar IPA siswa kelas V menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anischa, Maria Rima (2020) Peningkatan keterampilan kolaborasi dan hasil belajar matematika siswa kelas IV A SDN Demangan pada materi KPK dan FPB melalui model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anneke, Gloria (2020) Peningkatan keterampilan kolaborasi dan hasil belajar matematika siswa kelas IV di Sekolah Dasar Kanisius Demangan Baru 1 dengan menggunakan model Numbered Head Together. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Annisa, Meidia (2020) Peningkatan kerja sama dan hasil belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match pada materi pokok Siklus Hidup Hewan Dalam Subtema 1 untuk siswa kelas IV SD N Caturtunggal 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anting, Florentina (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Se-Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anugrahana, Andri (2020) Analisis kesalahan matematika konsep operasi hitung bilangan bulat mahasiswa calon guru sekolah dasar. SIGMA, 5 (2). pp. 90-99. ISSN 2684-7698

Anugrahana, Andri (2020) Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Jurnal Scholaria, 10 (3). pp. 282-289. ISSN 2549-9653

Anugrahana, Andri (2020) Implementasinya perkuliahan matematika yang humanistik pada mahasiswa kelas 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). jurnal PRIMARY, 9 (3). pp. 1-10. ISSN 2598-5949

Anugrahana, Andri (2020) Penerapan Media Sempoa untuk Meningkatkan Kedisiplinan, Ketelitian, dan Tanggung Jawab Mahasiswa Kelas Inovatif Matematika. JEMS (Jurnal Edukasi Matematika dan Sains), 8 (1). pp. 89-95. ISSN 2502-4671

Anugrahana, Andri (2020) Persepsi Calon Guru tentang Model-Model Pembelajaran: Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Didaktika Tauhidi, 7 (2). pp. 83-92. ISSN 2550-0252

Apriani, Ukhta (2020) Pengembangan prototipe modul sempoa sebagai panduan berhitung penjumlahan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprilia, Margareta Dias and Nugrahanta, Gregorius Ari (2020) Karya Inovasi : Asiknya mengenal keberagaman bangsaku untuk kembangkan karakter toleransi (seri 8). a.n. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

Apriliana, Maria (2020) Pengembangan buku panduan Guru Menggunakan Permainan Tradisional Dalam Pembelajaran Matematika Tema 1 Subtema 1 Kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprinastuti, C. and Amelia, M A (2020) Design and validation of learning sequences of PGSD Sanata Dharma University student to teach the fraction concept for primary student using Montessori manipulatives. Journal of Physics: Conference Series, 1470 (1). pp. 1-6.

Aprinastuti, C. (et.al) (2020) Development of mathematics manipulative for slow learner and dyscalculia student in elementary school by using Montessori's characteristic. Journal of Physics: Conference Series, 1663. pp. 1-6. ISSN 1663 012065

Aprinastuti, Christiyanti (2020) Developing 21st Century Skills for Elementary School Students Grade 1 by Implementing Indonesian Traditional Games in Mathematic Learning. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 422. pp. 80-82. ISSN 2352-5398

Aprinastuti, Christiyanti (2020) Developing Mathematical Literacy by Implementing Traditional Games. Advances in Social Science, Education and Humanities Research. pp. 642-647. ISSN 2352-5398

Aprinastuti, Christiyanti (2020) Primary School Pre-Service Teachers\' Perceptions of Effective Online Learning by Using LINE Application during Covid-19 Pandemic. In: The 3 International Conference on Elementary Education (ICEE 2020) rd, 21 November 2020, Universitas Pendidikan Indonesia | Bandung,.

Arifin, Asep Zainal and Susanti, Maria Melani Ika (penyunting) (2020) Permainan Tradisional egrang bakiak edukasi. Tangerang, PT. Pelita Media Nusantara.

Arifin, Asep Zainal and Susanti, Maria Melani Ika (penyunting) (2020) Permainan Tradisional egrang sirkuit adu strategi kartu (Sik-Asik). Tangerang, PT. Pelita Media Nusantara.

Astuti, Natalia Fanny Destwina (2020) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter se-Kecamatan Mantrijeron Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Bangun, Elvyana Br (2020) Peningkatan sikap tanggung jawab dan hasil belajar materi Pengukuran Berat Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada siswa kelas III SD Kanisius Kotabaru. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bipo, Yohana (2020) Analisis kesalahan ejaan pada karangan siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Brahmantia, Puspa Dwi Aryani (2020) Pengembangan buku panduan guru menggunakan permainan tradisional pada pembelajaran matematika tema 3 sub tema 1 dan 2 kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budililiana, Yuliana Aprilia (2020) Pengembangan modul sempoa sebagai panduan siswa kelas 2 SD percaya diri dalam menghitung penjumlahan dan pengurangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Candraningtyas, Gracia Puspita (2020) Pengembangan video animasi berbasis multikulturalisme mengenai sikap menghargai fisik dan keberagaman ras untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christananda, Silverius Reynaldo Alvares (2020) Pengembangan buku Panduan Permainan Tradisional pada pembelajaran matematika kelas II Sekolah Dasar tema 4. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Christananda, Silverius Reynaldo Alvares and Aprinastuti, Christiyanti and Mayasari, Elisabeth Desiana (2020) Pengembangan buku petunjuk penggunaan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar. Jurnal Program Profesi Guru, 1 (2). pp. 130-141. ISSN 2723-0066

Christmiranti, A.y. Deviana Kurnia (2020) Peningkatan kerja sama dan hasil belajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada materi pokok macam-macam gaya dalam subtema 1 untuk siswa kelas IVB SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Clara, Theresia Dwi (2020) Peningkatan keterampilan kreativitas dan hasil belajar materi bangun datar untuk siswa kelas IVA SD Kanisius Demangan Baru 1 menggunakan model Problem Based Learning (PBL). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Claudia, Priska (2020) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan evaluasi dan menarik kesimpulan siswa kelas IV SD Joannes Bosco Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Danasari, Sisca (2020) Pengembangan media Kartu Kata Penyusunan Pola Kalimat (SPOK) untuk siswa tunarungu kelas II SLB-B. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Danayanti, Tri Kusuma and Mulyono, Mulyono and Asikin, M and Setyawan, Theresia Yunia and Amaruddin, Hidar (2020) The Use of Fable Stories in Science Learning in Fifth Grade Elementary School. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 443. pp. 45-48. ISSN 2352-5398

Dewi, Lindya Etika Kusuma (2020) Strategi pembelajaran siswa autis terhadap kemampuan berinteraksi sosialnya di kelas 2B SD "Taman Harapan Bunda" Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Lutfia (2020) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan evaluasi dan menarik kesimpulan siswa kelas IV SD Negeri Condongcatur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Shinta Khristiana (2020) Analisis kesalahan ejaan pada karangan siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Enoloria, Ignasia (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi dan pendidikan karakter pada siswa SD tema 3 kegiatanku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Fahira, Yosephine Aranxha (2020) Pengembangan media dan modul Sandpaper Letter kosa kata benda (Peter Kokben) untuk peserta didik terlambat berbicara kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febriyanto, Benediktus (2020) Peningkatan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW materi ipa pada siswa kelas V SD Kanisius Jomegatan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Fransisca, Nimas Larasati (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gandhi, Mara (2020) Pengembangan buku cerita anak berbasis pendidikan seks untuk anak SD kelas bawah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gerischariti, Jeanne Ullendara (2020) Pengaruh penerapan Metode Inkuiri terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri siswa kelas IV SD Negeri Condongcatur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gonzha, Agnes and Aprinastuti, Christiyanti and Mayasari, Elisabeth Desiana (2020) Pengembangan Buku Panduan Permainan Tradisional dalam Pembelajaran Matematika Tema 2 untuk Siswa Kelas II SD. In: SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA (5th SENATIK), 12 Agustus 2020, Universitas PGRI Semarang.

Gulo, Air Dingin (2020) Pengembangan media kartu huruf bergambar pada pelajaran Bahasa Indonesia materi kosakata untuk anak Slow Learner kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gulo, Cahaya Miseri Kordias Domini (2020) Analisis kosakata siswa kelas V di salah satu SD Swasta Yogyakarta (kajian jenis kata dan kesalahan ejaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gunandau, Ana Luyan R. (2020) Pengembangan media permainan tata bahasa berbasis metode Montessori untuk memahami struktur penulisan kalimat Bahasa Indonesia pada siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Handoko, Fx.catur Budi (2020) Survei kecemasan aspek fisik untuk siswa kelas I SD Negeri di Kecamatan Gondokusuman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2020) Karya Inovasi : Buku Panduan Petunjuk Media Pembelajaran Kartu Domino Perkembangbiakan Makhluk Hidup. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Jakarta.

Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2020) Karya Inovasi : Buku Panduan Petunjuk Media Pembelajaran Kartu Domino Sistem Gerak Manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2020) Karya Inovasi : Buku Panduan Petunjuk Media Pembelajaran Kartu Domino Sistem Pernapasan. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Haloho, Monicha Tri Lestari (2020) Peningkatan keterampilan komunikasi dan hasil belajar materi debit untuk siswa kelas VB SD Kanisius Demangan Baru 1 menggunakan model pembelajaran Think Pair Share. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handayani, Euphemia Retno (2020) Peningkatan sikap percaya diri dan hasil belajar siswa kelas II pada materi Bangun Datar Menggunakan PMRI di SD Kanisius Kotabaru. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handayani, Theresia Dwi (2020) Analisis kesalahan ejaan pada karangan siswa kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handoko, Bagus Suryo (2020) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi dan keterampilan abad 21 pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta) tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hapsari, Intan Tri (2020) Pengembangan media pembelajaran IPA SD materi rangka alat gerak manusia berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Henderliza, M. Murniati (2020) Peningkatan hasil belajar melalui penggunaan media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori materi organ pencernaan manusia pada siswa kelas V. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Herliani, Magdalena Erni (2020) Peningkatan hasil belajar dan kreativitas siswa kelas IVA materi pokok siklus hidup makhluk hidup melalui model pembelajaran berbasis masalah di SD Yos Sudarso Cigugur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hermanto, Nikolas Aldo Novelio (2020) Buku pedoman pendesainan pertanyaan esensial dalam proses pembelajaran untuk memperdalam pemahaman komponen ekosistem dan membangun sikap tanggung jawab siswa kelas V terhadap lingkungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hia, Nopy Setia Nisky (2020) Peningkatan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar materi FPB dan KPK untuk siswa kelas IV SD melalui model pembelajaran PBL. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Honey, Monieca Nana (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di sekolah dasar negeri se-Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hutagalung, Rotua Desti Ayu (2020) Pengembangan Buku Panduan Permainan Tradisional Anak Dalam Pembelajaran Matematika Tema 3 untuk siswa kelas I Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Indriastuti, Christina Dessi (2020) Pengaruh penggunaan permainan ular tangga terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan pada siswa kelas I SD Katolik Sang Timur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indriyati, Rosalia Galih (2020) Peningkatan keterampilan berpikir kreatif dan pemecahan masalah dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning materi IPA pada siswa kelas V SD Kanisius Jomegatan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Irawati, Chrisna (2020) Pengembangan buku cerita bergambar untuk membentuk karakter menyayangi binatang dan membangun kepedulian siswa kelas III SD terhadap sesama makhluk hidup. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Juarsih, Lorensa (2020) Peningkatan hasil belajar dan kreativitas siswa kelas IV materi pokok siklus hidup makhluk hidup melalui model pembelajaran berbasis masalah di SD Yos Sudarso Cibunut. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kabelen, Adelberta Lelita (2020) Peningkatan keterampilan kreativitas dan hasil belajar materi bangun ruang untuk siswa kelas VA SD Kanisius Demangan Baru 1 menggunakan model pembelajaran PBL (Problem Based Learning). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krissandi, Apri Damai Sagita (2020) Elementary school teachers ability in writing Indonesian language sentences structure. Kandai Jurnal Bahasa dan Sastra (Sinta 2), 16 (1). pp. 63-76. ISSN ISSN 2527-5968 (online), 1907-204X (print)

Krissandi, Apri Damai Sagita and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita and Ika M, Bernadeta (2020) Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Pembelajaran Tematik Kelas III (Studi Kasus di Salah Satu SD Swasta di Yogyakarta). Jurnal Edukasi Sumba (JES), 4 (2). pp. 111-120. ISSN p-ISSN: 2549-8533 e-ISSN : 2714-8580

Kristiyanta, Martinus Putu Ardi (2020) Pengembangan perangkat dan modul pembelajaran IPA menjaga keseimbangan ekosistem (alam) berdasarkan pendidikan emansipatoris untuk siswa kelas IV di SD Negeri Tirtohargo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kulla, Eunike Rosita Kali (2020) Pengembangan media pembelajaran IPA SD materi bagian-bagian mata manusia berbasis Metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kumalasari, Selfie Widya (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Turi Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniasari, Caecilia Citra Aditama (2020) Pengembangan media buku POP-UP berbahasa Jawa sebagai penunjang pembelajaran Bahasa Jawa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma, Nanda Nicola Verda (2020) Peningkatan kerja sama dan hasil belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi pokok macam-macam gaya dalam subtema 1 siswa kelas IV SD Kanisius Gamping. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumaningsih, Antonia Maria Sri Utami (2020) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika kelas III materi luas, keliling persegi dan persegi panjang dengan menggunakan model PMRI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Lestari, Atika Dwi (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di satuan Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Berbah, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Vina Dwi (2020) Peningkatan hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri Demangan menggunakan media pembelajaran IPA berbasis metode Montessori pada materi bagian luar tumbuhan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Limiansih, K and Fauziana, U A (2020) The development of the pictorial stories about solar panels for elementary schools. Journal of Physics: Conference Series, 1470 (012036). pp. 1-10.

Lindasari, Elisabeth Nur (2020) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan interpretasi dan analisis siswa kelas IV SD Joannes Bosco Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Listiani, Martina (2020) Pengembangan prototipe buku cerita bergambar tentang pengolahan eceng gondok untuk melestarikan embung bagi siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Mahanani, Krispina Asih (2020) Pengembangan prototipe rancangan pembelajaran tematik matematika materi sudut dengan menggunakan tarian untuk kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maharani, Sellyna Violeta (2020) Pengembangan prototipe buku cerita bergambar tentang Manfaat Bakau Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mali, Theresia Rika (2020) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi pada RPP dan evaluasi pembelajaran tematik kelas V di salah satu SD Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mareti, Janista Windi (2020) Peningkatan sikap berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas V terhadap pembelajaran IPA melalui model pembelajaran Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Martina, Ampika Wulan (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, Anisa Tri Nur (2020) Peningkatan motivasi dan keaktifan belajar siswa kelas IV SD N Ngijon 2 melalui penerapan model Discovery Learning pada subtema pemanfaatan kekayaan alam di Indonesia. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, Elisabeth Desiana (editor) and Susanti, Maria Melani Ika (editor) (2020) Panggilan Hidup Bagi Seorang Guru. Sanata Dharma University Press, Yogyakarta. ISBN 978-623-7379-56-0 , EAN 9-786237-379560

Melati, Maria Cahya (2020) Survei implementasi program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melissa, M M and Komalasari, V Y (2020) Development of the complexity measurement instruments of the mathematical contextual problem of trigonometry topic. The 7th South East Asia Design Research International Conference (SEADRIC 2019). pp. 1-7.

Monita, Catharina Kyky (2020) Pengembangan buku panduan guru menggunakan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 6 kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mustaqim, Annas Imam (2020) Pengembangan buku cerita bergambar Berbasis Pendidikan Lingkungan Hidup untuk pembelajaran membaca siswa kelas II SDN 3 Panggang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Natalia, Kezia (2020) Peningkatan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar materi Debit untuk siswa kelas V SD menggunakan model Pembelajaran Inkuiri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novenaningtyas, Maria Putri (2020) Peningkatan percaya diri dan hasil belajar dengan model pembelajaran Think Pair Share pada pembelajaran tematik tema 4 subtema 2 kelas IV SDN Demangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novitasari, Pompi (2020) Pengembangan prototipe modul sempoa sebagai panduan operasi hitung pengurangan dengan tekun bagi siswa kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraha, Albertus David (2020) Pengembangan buku cerita anakberbasis pendidikan seks untuk anak SD kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraha, Raditya Ananta (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis budaya Merti Dusun dengan materi penjumlahan bersusun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraheni, Meidyana Purnama (2020) Hubungan kerjasama belajar dengan hasil belajar muatan pelajaran IPA siswa kelas IV SD Negeri Karangmloko 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraheni, Tisa Agustina (2020) Pengembangan bahan ajar buku cerita bergambar berbasis multikulturalisme tentang upacara adat Sekaten Yogyakarta untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Agustinus Deny Adi (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan seks untuk kelas atas. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Stevanus Widyantoro Bayu (2020) Peningkatan rasa ingin tahu dan hasil belajar IPA siswa kelas IVB SDKE Mangunan menggunakan model pembalajaran kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurhasanah, Hana and Susanti, Maria Melani Ika (penyunting) (2020) Permainan Tradisional Dam-Daman integrasi (Damai). Tangerang, PT. Pelita Media Nusantara.

Nurjayanti, Weniy Iman (2020) Pengembangan media pembelajaran IPA SD materi sistem pencernaan hewan Ruminansia berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

O

Oktaviani, Ira (2020) Peningkatan keterampilan komunikasi dan hasil belajar materi FPB dan KPK untuk siswa kelas IV SD Kanisius Kintelan I melalui model Think Talk Write (TTW). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktaviardi, Dionisius Anggara (2020) Pengembangan bahan ajar buku cerita bergambar berbasis multikulturalisme tentang makanan tradisional Daerah Istimewa Yogyakarta untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Pamungkas, Marcelina Larasati Putri (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis literasi dan pendidikan karakter pada siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pamungkas, Mukti Tri (2020) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan interpretasi dan analisis siswa kelas IV SD Negeri Condongcatur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pamungkas, Yohanes Vio Putra (2020) Analisis kesalahan ejaan pada karangan siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Panditokaton, Dionisius Agung Soh (2020) Kriteria sekolah dasar pilihan orang tua untuk anaknya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pandulu, Theresia Avilla Prajna (2020) Peningkatan keaktifan mengenal huruf vokal dan konsonan melalui media boneka alfabeth pada siswa kelas 1 SD Kanisius Condongcatur tahun pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Panuntun, Valentino Bagus (2020) Hubungan kerja sama dengan hasil belajar muatan pelajaran IPA peserta didik kelas V SD Kanisius Pugeran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paramita, Maria Stella Dian (2020) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan evaluasi dan menarik kesimpulan siswa kelas IV SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paskalin, Gibta (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar peserta didik kelas IVB materi gaya melalui model pembelajaran berbasis masalah di SD Negeri Kentungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paskalin, Gibta and Susanti, Maria Melani Ika (2020) Analisis Butir Soal untuk Materi Gaya di Sekolah Dasar. DIDAKTIKA Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 3 (1). pp. 23-32. ISSN p-ISSN: 2716-1722, e-ISSN: 2715-8128

Perdana, Yosef Nugraha Adi (2020) Pengembangan modul Pramuka Siaga Mula berbasis Paradigma Pedagogi Reflektif untuk pembina dan siswa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Intan (2020) Analisis kosakata siswa kelas IV di salah satu SD swasta Yogyakarta ( kajian jenis kata dan kesalahan ejaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pertiwi, Maria Dwi Sekar (2020) Pengembangan media buku cerita bergambar berbasis edukasi seksualitas untuk siswa dengan autisme. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Perwitasari, Astri (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di sekolah dasar se-Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Poerba, Dhenis Deagam (2020) Pengembangan prototipe cergam Pendidikan Budi Pekerti Dalam Memainkan Instrumen Kenong untuk SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabowo, Indra Budi (2020) Pengembangan prototipe Cergam tentang Penjernihan Air untuk Pembelajaran Tematik Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabowo, Stephanus Rizal (2020) Analisis kosakata siswa kelas V di salah satu SD swasta Yogyakarta (kajian jenis kata dan kesalahan ejaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabowo, Tiatira Salindri (2020) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pradhana, Gregorius Novanda Alvy Kurnia (2020) Pengembangan prototipe modul penggunaan sempoa untuk membantu siswa kelas I SD bertanggung jawab dalam berhitung penjumlahan dan pengurangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Praditya, Deka (2020) Peningkatan pengetahuan dan sensitivitas siswa kelas IV SD Kanisius Kintelan I Yogyakarta terhadap lingkungan menggunakan model pembelajaran Experiential Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetya, Andreas Erwin (2020) Implementasi sikap hormat pada sekolah berbasis humanistik, SD Sanggar Anak Alam. Naturalistic: Jurnal Kajian Penelitan dan Pendidikan dan Pembelajaran, 4 (2a). pp. 489-499.

Prasetyo, Andreas Agung (2020) Implementasi program pengutan pendidikan karakter di sekolah dasar se-Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Fransisca Eka (2020) Peningkatan konsentrasi dan berpikir kritis siswa menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pokok siklus hidup makhluk hidup dan upaya pelestariannya dalam subtema 1 untuk siswa kelas IV SD Kanisius Gayam 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Rani Bekti (2020) Peningkatan percaya diri dan hasil belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) pada materi pokok satuan berat dalam subtema 1 untuk siswa kelas IIB SD Kanisius Sengkan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prayogo, Vinsencius Bayu (2020) Pengembangan lagu anak dengan topik aturan keselamatan dan menjaga keselamatan di perjalanan untuk siswa kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prihandini, Angelina Maya (2020) Pengembangan buku panduan guru menggunakan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 3 sub tema 3 dan 4 kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnasari, Agustina Diyah Ayu (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Sekolah Dasar se-Kecamatan Turi Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspardani, Virgine Evita and Evanjeli, Laurensia Aptik and Tri Anggadewi, Brigitta Erlita (2020) Adaptasi kurikulum di sekolah dasar inklusi: studi deskriptif. In: Seminar Nasional Pendidikan Bela Negara, Universitas Muria Kudus.

Puspita, Clara Anindia (2020) Peningkatan kerja sama dan hasil belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) pada materi pokok suhu dan kalor dalam subtema 1 untuk siswa kelas V SD Negeri Caturtunggal 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspoani, Angelia Sekarati (2020) Peningkatan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar materi keliling dan luas bangun datar untuk peserta didik kelas IV B SDN Deresan menggunakan model pembelajaran Number Head Together (NHT). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Alda Prima (2020) Pengembangan prototipe modul sempoa untuk membantu siswa kelas 2 SD bertanggung jawab dalam berhitung penjumlahan dan pengurangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Hariska Yuliana Setia (2020) Survei perilaku bermain dan manfaat penggunaan permainan berbasis teknologi pada siswa SD Kelas III-IV. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Marlinda Pratiwi (2020) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) pada materi pokok Volume Bangun Ruang untuk siswa kelas V SD Negeri Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Suzanna Hutami (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar materi FPB dan KPK pada siswa kelas IV SD Budya Wacana 1 menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Radjah, Betrix Nancy (2020) Pengembangan media permainan puzzle pada materi energi dan perubahannya untuk anak autisme kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Raharjo, Boni Rahmad (2020) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahayu, Mariya Pungki (2020) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis siswa kelas V SD Kanisius Kalasan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rasi, Kristiani Olivia (2020) Pengembangan media permainan Pahukoka (pancing huruf dan kata) untuk pengenalan huruf dan kata pada anak ADHD kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rekajati, Damiana Intan (2020) Survei implmentasi program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Resita, Maria (2020) Peningkatan sikap tanggung jawab dan hasil belajar siswa kelas III SDN Demangan pada materi operasi hitung bilangan cacah menggunakan model PBL. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Reyaan, Erna Beatrix (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar peserta didik kelas VA materi suhu dan kalor melalui model Pembelajaran Berbasis Masalah di SD Negeri Demangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rinartika, Rosalia Okta (2020) Pengembangan prototipe buku cerita bergambar tentang Pengolahan Sampah Plastik Untuk Siswa Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Roberto, Ardinas (2020) Survei implementasi program Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah dasar negeri se-Kecamatan Mergangsan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rustantiningsih, Rustantiningsih and Susanti, Maria Melani Ika (2020) Pendidikan Pancasila untuk Siswa SD/MI Kelas I. Balai Pustaka, Jakarta. ISBN SBN: 978-602-260-225-5

S

S, Dona Trivo Kisah (2020) Pengembangan media pembelajaran IPA SD kelas V materi sistem peredaran darah manusia berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Safaca, Yosmiko Amanda Lea (2020) Pengaruh penerapan metode inkuiri terhadap kemampuan interpretasi dan analisis siswa kelas IV SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sanang, Oktovianus Romy (2020) Ragam implementasi pendekatan saintifik pada pembelajaran Kurikulum 2013 di salah satu SD Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputra, Benedictus Alga Dwi (2020) Pengembangan rancangan perangkat pembelajaran keterampilan membaca denah dengan metode permainan mencari harta karun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputra, Nathaniel Dennis Nandi (2020) Pengembangan prototipe modul sempoa sebagai panduan berhitung penjumlahan dan pengurangan dengan disiplin untuk siswa kelas II SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputri, Made Lusiana Hendrika (2020) Peningkatan konsentrasi dan hasil belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) pada materi keliling dan luas bangun datar untuk siswa kelas IV SD Negeri Kledokan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saraswati, Yushinta (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar IPA materi pokok pengaruh kalor terhadap suhu dan wujud benda melalui model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) pada siswa kelas V SDN Tidar 4. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Indah Permata (2020) Pengembangan soal tes HOTS pada materi pengukuran untuk siswa Kklas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Rizki Indah Permata (2020) Peningkatan kreativitas dan prestasi belajar menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pokok perhitungan panjang dalam subtema 1 untuk siswa kelas II SD Negeri 1 Logede. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Tio Purnama (2020) Peningkatan sikap ilmiah dan hasil belajar IPA materi sistem peredaran darah melalui model Problem Based Learning untuk siswa kelas V di SDN Gambiranom. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Wahyu Wido (2020) Developing Alternative Learning through Biotech for Kids. In: Educator's Mee Talk August 2020, Surabaya.

Sembiring, Maria Br (2020) Pengaruh penggunaan alat peraga pengurangan berbasis metode Montessori terhadap kemampuan menganalisis siswa kelas I SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiani, Bekti (2020) Peningkatan konsentrasi dan hasil belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) materi pokok sifat-sifat segi banyak beraturan dan segi banyak tidak beraturan untuk siswa kelas IV B SD Kanisius Demangan Baru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiarti, Maria Magdalena Candra (2020) Pengembangan buku panduan guru menggunakan permainan tradisional pada pembelajaran matematika tema 2 subtema 1 dan 2 kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Filix Kiki Dwi (2020) Analisis kosakata siswa kelas III di salah satu SD swasta Yogyakarta (kajian jenis kata dan kesalahan ejaan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawati, Anggi Ida Royani (2020) Peningkatan pemahaman dan sensitivitas siswa kelas IV SD Negeri Bronggang terhadap lingkungan menggunakan model pembelajaran Experiential Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningsih, Cornelia Deriyanti (2020) Peningkatan keterampilan komunikasi dan kolaborasi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation materi IPA pada siswa kelas V SD Kanisius Jomegatan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningsih, Elsa Galuh (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar peserta didik kelas V materi Suhu dan Kalor melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah di SD BOPKRI Demangan III. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawan, Theresia Yunia (2020) Primary School Pre-Service Teachers' Competence Level of Computational Concepts in Programming Using Dr. Scratch. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 7 (2). pp. 177-187. ISSN 2460-7177

Setyawan, Theresia Yunia (2020) Primary School Pre-Service Teachers’ Perceptions of CourseLab 2.4 and Its Attributes as a Free E-Learning Content Creation Software. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 422. pp. 14-18.

Sihotang, Tioni Dora (2020) Pengembangan bahan ajar buku bergambar tentang Kepemimpinan untuk Tema 7 Kepemimpinan pada kelas VI Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Subekti, Dean (2020) Pengembangan bahan ajar buku cerita bergambar berbasis multikultural tentang batik di Jawa Tengah untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sudarwanto, Fransiscus Xaverius Herdyan (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis kelas di satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suhartini, Eko Puji (2020) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan menginterpretasi dan menganalisis pada siswa kelas IV SD Negeri Nogopuro Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suharyani, Dominika Rika (2020) Pengembangan media Flashcard bagi siswa tunarungu untuk belajar kosakata baru kelas bawah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukma, Asarela Dwi (2020) Pengembangan modul prakarya tentang Keberagaman Budaya Bangsaku untuk siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulistiyawati, Dhesta Youlandi Rahayu (2020) Peningkatan keterampilan kolaborasi dan hasil belajar materi Debit untuk siswa kelas V SDN Kentungan dengan model STAD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumarah, Ignatia Esti (2020) Perjuangan Karkati. Majalah Rohani (08). pp. 54-58.

Sumarah, Ignatia Esti (2020) Politikus Kerajaan Allah. Utusan (02). p. 31.

Sumartina, Theresia (2020) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan mengeksplanasi dan meregulasi diri pada siswa kelas IV SD Negeri Nogopuro Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumartini, Sumartini (2020) Pengembangan tes akhir sub tema dan akhir tema “sehat itu penting” untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suraswati, Lorencia May (2020) Analisis keterampilan berpikir tingkat tinggi dan keterampilan abad 21 pada pembelajaran tematik kelas V (studi kasus di salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah) tahun ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Maria Melani Ika (2020) Karya Inovasi : Permainan Tradisional Engklek Modifikasi-Ku (Premi-Ku). a. n Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

Susanti, Maria Melani Ika (2020) Karya Inovasi : Permainan Tradisional Lompat Tali (Matras Loli). a. n Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual. (Unpublished)

Susanti, Maria Melani Ika and Rustantiningsih, Rustantiningsih (2020) Pendidikan Pancasila untuk Siswa SD/MI Kelas II. Balai Pustaka, Jakarta. ISBN ISBN: 978-602-260-226-2

Susanti, Maria Melani Ika and Rustantiningsih, Rustantiningsih (2020) Pendidikan Pancasila untuk Siswa SD/MI Kelas III. Balai Pustaka, Jakarta. ISBN ISBN 978-602-260-227-9

Susilo, Septian Eko (2020) Pengembangan game pembelajaran matematika untuk siswa kelas IV SD Negeri Jetis dengan menggunakan program Visual Scratch. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Swastantri, Natalia Desmi (2020) Pengembangan media pembelajaran Mobar (Monopoli Bangun Ruang) bagi siswa tunarungu untuk pengenalan bentuk benda bangun ruang kelas bawah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Tehas, Kristin (2020) Peningkatan sikap ilmiah dan hasil belajar IPA siswa kelas IV model pembelajaran Problem Based Learning. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tharindra, Richardo Wahyu (2020) Penerapan proram penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tinesia, Maura Inka (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar siswa kelas V materi pokok panas dan perpindahannya melalui model pembelajaran berbasis masalah di SD Kanisius Pugeran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Anggadewi, Brigitta Erlita (2020) Dampak Psikologis Trauma Masa Kanak-kanak Pada Remaja. Solution : Jurnal of Counseling and Personal Development, 2 (2). pp. 1-7. ISSN 2684-7655; e-ISSN: 2716-1315

Trigiasmi, Fransisca (2020) engembangan buku cerita Matematika Bangun Datar Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Ulfa, Widya Widinia (2020) Survei perilaku bermain dan dampak penggunaan permainan berbasis teknologi pada siswa SD kelas III - IV. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Victoria, Ega Gressia (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar siswa kelas V materi suhu dan kalor menggunakan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) dI SDN Deresan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wahyono, Teguh (2020) Peningkatan kesadaran cinta lingkungan (konservasi) melalui pendidikan emansipatoris di SDN Mulyadadi 01. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyuni, Ignatia Grace (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan karakter dan literasi untuk siswa kelas UV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardana, Mikael Dia (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardani, Catharina Kristi (2020) Peningkatan hasil belajar menggunakan pendekatan pmri materi perkalian bilangan pecahan pada peserta didik kelas V SD Negeri Kalisari tahun 2019/2020. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardhani, Melania Chintya Kusuma (2020) Pengaruh penggunaan egrang batok kelapa terhadap hasil belajar matematika materi pengurangan pada siswa kelas 1 SD K Sang Timur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksana, Danang Nor (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksono, Aditya (2020) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar peserta didik kelas V materi pokok panas dan perpindahannya melalui model pembelajaran berbasis masalah di SD Negeri Dayuharjo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksono, Haris Imam (2020) Pengembangan prototipe buku cerita bergambar tentang pengolahan sampah organik untuk peserta didik kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksono, Hary (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis pendidikan anti korupsi untuk pembelajaran membaca siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksono, Saktyo Dwi (2020) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar pada mata pelajaran Matematika menggunakan pendekatan PMRI untuk siswa kelas IV SDN Cacaban 6 Magelang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningrum, Dhini Erlina (2020) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan mengevaluasi dan menarik kesimpulan pada siswa kelas IV SD Negeri Nogopuro Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyastuti, Herlinda (2020) Pengembangan buku cerita bergambar tentang pengolahan limbah sebagai usaha pelestarian lingkungan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyawati, Agnes Gonzha (2020) Pengembangan buku panduan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika tema 2 untuk kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Windarta, Purwanitaningtyas (2020) Peningkatan kerjasama dan hasil belajar menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) pada Materi Pokok Konsep Perpindahan Kalor Dalam Subtema 2 Untuk Siswa Kelas VA SD Kanisius Kadirojo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiryanto, Haryo Putu (2020) Pengembangan prototipe rancangan pembelajaran matematika materi sudut kelas IV sekolah dasar dengan menggunakan tarian. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiyanika, Agnes Tiya Puri (2020) Pengembangan media pembelajaran IPA SD berbasis Scratch materi alat pernapasan manusia untuk siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Albertin Silviana (2020) Pengembangan prototipe modul sempoa untuk membantu siswa kelas I SD percaya diri dalam berhitung penjumlahan dan pengurangan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Anita (2020) Peningkatan sikap ilmiah dan hasil belajar siswa kelas v dalam pembelajaran IPA menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe (TGT) dI SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Maria Oksi (2020) Peningkatan tanggung jawab dan hasil belajarmMenggunakan model Problem Based Learning (PBL) pada materi pokok keliling dan luas bangun datar untuk siswa kelas IVA SD Kanisius Sengkan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Warih (2020) Survei implementasi program penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kotagede Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yudhanto, Cyrilus Satrio (2020) Penerapan program penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuliana, Yoanna Eka (2020) Pengembangan Buku Panduan Guru Menggunakan Permainan Tradisional Dalam Pembelajaran Matematika Tema I Kelas II Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuono, Arif (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk Pembelajaran Membaca Siswa Kelas IV. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yvana, Eleonora Omega Nawang (2020) Pengaruh penerapan metode Inkuiri terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri pada pembelajaran IPA kelas IV SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Jul 7 04:47:59 2022 UTC.