Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2024

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | F | G | H | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y
Number of items: 54.

A

Adi Suarjaya, Ignatius Dimas and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Pengembangan buku pedoman pendidikan karakter optimisme dengan permainan tradisional untuk anak usia 10-12 tahun. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 8 (1). pp. 327-342. ISSN 2338-9966

Al Fathony, Muhammad Alfito Dien Naufal and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Karya Inovasi: Modul : Pembelajaran Model PJBL Pada Keterampilan Kehidupan Sehari-hari. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Alfianti, Christina Devi and Riputri, Riputri and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2024) Implementasi Integrasi Kurikulum IPC (International Primary Curriculum) dan Merdeka di SD Nasional Plus Indonesia. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 6 (1). pp. 220-231. ISSN 2656-8063

Aminata, Tadheus Ardian (2024) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Materi Sistem Pencernaan Hewan Ruminansia Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anugrahno, Mey Hawini (2024) Pengembangan Buku Permainan Tradisional Sebagai Sarana Meningkatkan Karakter Integritas Anak Usia 10-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anugrahno, Mey Hawini and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Development of traditional game book as a means of improving the integrity character of 10-12 years old children. Jurnal Pendidikan Glasser, 8 (1). pp. 1-14. ISSN p-ISSN : 2579-5082 e-ISSN : 2598-2818

Aprinastuti, Christiyanti (2024) Deciphering the cultural dimensions of mathematics proficiency among educators. In: International Conference on Education Teacher Training and Education Faculty Universitas Serambi Mekah, Universitas Serambi Mekah.

Aprinastuti, Christiyanti and Situmorang, Suci Falma Harum and Limiansih, Kintan (2024) Empowering Grade 5 Students with Computational Thinking Skills: A Comprehensive Learning Design Authors. In: International Conference on Mathematics, Science, Informatics and Education, Universitas PGRI Semarang.

Ariesti, Rahel Chika and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Karya Inovasi: Modul: Meningkatkan kreativitas anak melalui kegiatan alam berbasis Project Based Learning. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Arissandy, Gaby Christya (2024) Pengembangan modul ajar berdiferensiasi mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas II materi kalimat tanya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Berliana, Monica (2024) Pengembangan LKPD Materi Hak Dan Kewajiban Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Kurikulum 2022 Untuk Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Biake, Sam (2024) Pengembangan Media dan Pembelajaran Matematika Materi Bilangan Cacah yang Ramah Lingkungan untuk Siswa Sekolah Dasar MAPPI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

C

Christyastari, Wishti Permata and Hadiyanti, Agnes Herlina Dwi (2024) Surat Pencatatan Ciptaan Wujud Zat Dan Perubahannya. Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

D

Damayanti, Veronica Rosa (2024) Pengembangan Modul Ajar Berbasis Proyek Pada Materi Alat Indera Pada Manusia dan Pemeliharaannya Untuk Menguatkan Dimensi Bernalar Kritis dan Kreatif Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damayanti, Yrmina (2024) Pengembangan buku pedoman pendidikan karakter senang belajar dengan permainan tradisional untuk anak usia 10-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Darwiyanti, Fransiska Vellya (2024) Analisis Implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Dimensi Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Berakhlak Mulia di SD St. Fransiskus Sikabaluan, Mentawai. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Devini, Aaron Verbi (2024) Pengembangan buku panduan Matematika konsep pecahan berbasis kearifan lokal Tegal Jawa Tengah pada siswa kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Agnes Ika Carisa (2024) Implementasi Elemen Bernalar Kritis Pada Profil Pelajar Pancasila Fase A Di SD Kanisius Demangan Baru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

F

Ferdinand, Rio (2024) Pengembangan buku pedoman permainan tradisional guna meningkatkan karakter kepemimpinan anak usia 10-12 tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Fernando, Fernando (2024) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Optimisme Anak Usia 7-9 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Ghazia, Mega Putri Naba (2024) Pengembangan Buku Pedoman Pendidikan Karakter Rasa Ingin Tahu Dengan Permainan Tradisional Untuk Anak Usia 10-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gita, Patricia Widya Maya (2024) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis Hots Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia untuk Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hartati, Runi (2024) Pengembangan Modul Pembelajaran IPS berbasis kearifan Lokal Uma Lengge untuk meningkatkan Literasi Budaya siswa kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kasih, Maria Theresa Cinta and Barutu, Sartika and Messakh, Yurna Kristin and Anugrahana, Andri (2024) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran PMRI Berbasis Satuan Waktu di Kelas II SD. BACISEDU, 8 (1). pp. 871-878. ISSN 2580-3735

Kusumawati, Ana Endang P (2024) Pengembangan modul matematika materi bangun datar berbasis kearifan lokal lembata NTT pada siswa kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Lesmana, Leona Andarista Putri (2024) Pengembangan Buku Pedoman Pendidikan Karakter Integritas Dengan Permainan Tradisional Untuk Anak Usia 7-9 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Mahendra, Andreas Linggar (2024) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Tanggung Jawab Sosial pada Anak Usia 10-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mandalika, Wayan Pudma Febby and Priyanti, Bekti Ayu and Puspitasari, Lutfiana Maya and Purwani, Meiriskha Ari and Sundari, Niken Dwi and Susanti, Maria Melani Ika (2024) Analisis Rancangan Modul Ajar Kurikulum Merdeka Pendidikan Pancasila Sekolah Dasar. Uquilibrium: Jurnal Pendidikan, 12 (1). pp. 69-79. ISSN P-ISSN: 2339-2401/E-ISSN: 2477-0221

Mujiyana, Reinardus Jovan (2024) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Hots pada Materi Sumber Daya Hayati Dan Non-Hayati Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Nanda, Pratama, Clara Aurelya (2024) Pengembangan LKPD Lingkup Materi Analisis Data Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Mengacu Kurikulum 2022 untuk Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Natalia, Natalia (2024) Pengembangan LKPD Lingkup Materi Rambu-Rambu Petunjuk Menggunakan Model Project Based Learning Mengacu Kurikulum Merdeka Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahand, Dionysius (2024) Pengembangan Soal Literasi Membaca Berstandar Asesmen Kompetensi Minimum Tema Ekosistem untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahanta, Gregorius Ari and Parmadi, Eko Hari and Adji, Fransisca Tjandrasih and Sekarningrum, Hilary Relita Vertikasari (2024) Pengaruh pembelajaran etnopedagogi untuk aksara Jawa berbasis metode Montessori terhadap karakter kecerdasan sosial siswa sekolah dasar. Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 7 (1). pp. 1-12. ISSN 2654-6477

P

Pamungkas, Patrick Noor (2024) Pengembangan Media Wayang Transparansi untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Jawa kelas IV Sekolah Dasar tentang Keluarga Pandawa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pinesti, Intan and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Karya Inovasi: Modul: Modul Implementasi Model PjBL Berbasis Alam. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Pramudita, Kresentia Risna (2024) engembangan Buku Soal Kontekstual Rumah Adat Indonesia Untuk Melatih Kemampuan Berpikir Komputasional Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasari, Khatarina Dara (2024) Pengembangan lkpd lingkup materi teks deskripsi menggunakan model pembelajaran inkuiri mengacu kurikulum 2022 untuk kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Ignatius William Krisna and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Karya Inovasi: Modul : Pembelajaran Riset Benda-Benda Alam Menggunakan Model Project Based Learning. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

R

Rahayaan, Hermina Diana (2024) Pengembangan Modul Matematika Konsep Bangun Datar Berbasis Kearifan Lokal Suku Asmat untuk Siswa Kelas III SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahayuningsih, Maria Dian (2024) Pengembangan LKPD Materi Pancasila Sebagai Nilai Kehidupan Menggunakan Model Problem Based Learning Mengacu Kurikulum Merdeka Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

Saputri, Shelvia Oktavianita (2024) Pengembangan LKPD Lingkup Materi Bagian Tubuh Tumbuhan Menggunakan Model Project Based Learning Mengacu Kurikulum Merdeka Kelas IV SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Teresia Agithia (2024) Implementasi Elemen Kreatif Pada Profil Pelajar Pancasila Terhadap Siswa Sekolah Dasar Kelas 1 Di SD Kanisius Demangan Baru 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Silviana, Tety (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Pada Mupel IPA Materi Perpindahan Kalor Untuk Kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sitaresmi, Dora and Kurniastuti, Irine (2024) Development of a self-direction game handbook to improve inhibitory control for 10–12-year-olds. IJIET (International Journal of Indonesian Education and Teaching), 8. pp. 61-77. ISSN 2548-8422

Sri Lestari, Anastasia and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Karya Inovasi: Modul: Modul Aktivitas Alam Berbasis PjBL Untuk Anak. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Suarjaya, Ignatius Dimas Adi (2024) Pengembangan Buku Pedoman Pendidikan Karakter Optimisme dengan Permainan Tradisional untuk Anak Usia 10-12 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suryani, Risa Desti (2024) Analisis Kemampuan Calistung Siswa Kelas Bawah SD Santa Maria Muara Siberut Mentawai. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Tyas, Yohana Yesi Kusumaning (2024) Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional Untuk Menumbuhkan Karakter Tanggung Jawab Sosial Anak Usia 7-9 Tahun. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tyas, Yohana Yesi Kusumaning and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Pengembangan buku pedoman permainan tradisional untuk menumbuhkan karakter tanggung jawab sosial anak usia 7-9 tahun. Elementary School: Jurnal Pembelajaran dan Pendidikan Ke-SD-an, 11 (1). pp. 112-125. ISSN 2338-980X

W

Wahyuni, Maria Eni (2024) Analisis Pendidikan Kritis Di SD Eksperimental Mangunan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahyuningsih, Fransiska (2024) Pengembangan Modul Literasi Digital Aktivisme Sosial Untuk Menguatkan Kemampuan Kolaborasi Siswa SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyastuti, Hilda and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Karya Inovasi: Modul : Mari Cintai Lingkungan Modul Pembelajaran Berbasis Project Based Learning. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

Y

Yefta, Konstantia (2024) Implementasi Elemen Gotong Royong Pada Profil Pelajar Pancasila Fase A Di SD Kanisius Condongcatur Kabupaten Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yoganingtyas, Elvyra and Nugrahanta, Gregorius Ari (2024) Karya Inovasi: Modul : Modul PJBL Berwirausaha Dalam Kehidupan Sehari-hari. a.n.Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia u.b Direktur Hak Cipta dan Desain Industri.

This list was generated on Wed May 1 04:59:44 2024 UTC.