Items where Division is "Faculty of Teacher Training and Education > Department of Teacher Training of Elementary School" and Year is 2014

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 231.

Adayu, Linata (2014) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa menggunakan pendekatan saintifik pada subtema macam-macam sumber energi kelas IV SDK Minggir. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adi Yuniawan, Probo (2014) Pengaruh penggunaan metode Mind Map terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA kelas V SD Kanisius Wirobrajan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adisti, Ristya Nur (2014) Peningkatan kedisiplinan dan prestasi belajar kelas VA SD Negeri Adisucipto 1 mata pelajaran IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Afrilianti, Riris (2014) Peningkatan kreativitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas III B SDN Sokowaten Baru dengan menggunakan pendekatan PMRI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Agitya, Agus Praditha Deo (2014) Tingkat implementasi pembelajaran tematikoleh guru pengampu kelas bawah : sebuah survei bagi guru-guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aji, Dimas Prasetyo (2014) Tingkat implementasi pembelajaran tematik oleh guru Sekolah dasar pengampu kelas bawah:survei bagi guru-guru Sekolah Dasar Afiliasi Katolik Kristen dan nasional di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Amalina, Rizky (2014) Keefektifan pembelajaran matematika dengan pendekatan PMRI ditinjau dari keaktifan dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 1 Kebondalem Lor, Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anafi, Anggraeni Yokta (2014) Tingkat kepuasan siswa dan guru terhadap penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ananti, Patricia Risma (2014) Pengembangan alat peraga matematika untuk penjumlahan dan pengurangan pecahan berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraeni, Dian (2014) Tingkat implementasi pembelajaran tematik oleh guru pengampu kelas bawah : survei bagi guru-guru Sekolah Dasar afiliasi Katolik Kristen dan nasional di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Apriningsih, Nurul Dwi (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema keindahan alamku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardani, Rama (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema aku dan cita-citaku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardianingsih, Felicia Sinta (2014) Persepsi guru dan siswa terhadap alat peraga matematika berbasis Montessori kelas IC SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ardiyanti, Rufina Merry (2014) Perbedaan hasil belajar siswa atas penggunaan media gambar dalam Tema Selalu Berhemat Energi kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Armawan, Armawan (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas V sekolah dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Artika, Lia Yogi (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SDN Adisucipto 1 menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aryani, Yunita (2014) Pengembangan dan pemanfaatan media video dalam pembelajaran IPA di kelas IV SD Negeri Daratan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aryanti, Yolanda Dwi (2014) Pengaruh penggunaan metode mind map terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri pada mata pelajaran IPA kelas V di SDK Demangan Baru 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Asih, Novia Catur Wiji (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa kelas V Sekolah Dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Alexandra Janu Dwi (2014) Peningkatan keterlibatan dan prestasi belajar siswa melalui metode Role Playing dalam mata pelajaran Pkn kelas IV SD Kanisius Kadirojo semester genap tahun ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Apriani Dwi (2014) Penerapan pendekatan student centered learning dengan metode inkuiri terbimbing untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar IPA kelas IVB SD Negeri Tegalrejo 2. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Elisabeth Dwi (2014) Pengembangan modul bimbingan belajar matematika berbasis kecerdasan kinestetik-badani pada siswa berprestasi rendah di kelas IV SD Kanisius Gayam I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astuti, Wahyu Dwi (2014) Keefektifan pendekatan PMRI terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa kelas IV SD N Berbah 2 Sleman pada pembelajaran matematika materi penjumlahan pecahan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Astutiningrum, Novita (2014) Penerapan pendekatan Student Centered Learning dengan metode inkuiri terbimbing untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar IPA kelas VB SD Negeri Nogotirto. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atmaja, Henricus Dwi (2014) Pengaruh model pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) dalam mata pelajaran PKn terhadap kesadaran siswa akan nilai demokrasi di SD Kanisius Wirobrajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bertiyanti, Bhernadeta (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Billi, Cosmas Petrus (2014) Peningkatan keaktifan dan kemampuan kognitif dalam operasi hitung campuran menggunakan media garis bilangan pada siswa kelas IV SD Kanisius Notoyudan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Hastuti, Maria Noviani (2014) Perbedaan kemampuan mengevaluasi dan mencipta atas penggunaan media timeline pada mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri Percobaan 3 Pakem. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Hertanto, Eka (2014) Peningkatan minat dan pemahaman belajar siswa kelas IV SD Negeri Keceme 1 terhadap mata pelajaran IPS menggunakan metode Mind Map. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Raharjo, Philipus Eka (2014) Perbedaan penggunaan media pembelajaran timeline terhadap kemampuan mengevaluasi dan mencipta pada mata pelajaran IPS kelas V SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Wicaksono, Gideon (2014) Pengembangan Lembar Kerja Siswa tematik kelas IV SD berbasis Multiple Intelligence. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyani, Christina Wahyu (2014) Persepsi siswa, guru, dan kepala sekolah mengenai penerapan pembelajaran IPA terpadu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyo, Wahyu Nur (2014) Penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan kemampuan kerja sama dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD N 1 Kebondalem Lor Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cholifah, Siti (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Chrisnanda, Fransisca Adelia (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema memanfaatkan potensi lingkungan tempat tinggal untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Damayanti, Chrisyenelis (2014) Pengembangan dan pemanfaatan media video dalam pembelajaran IPA di kelas III SD Negeri Daratan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dambariana, Yosevin Melisa (2014) Tingkat kepuasan siswa dan guru terhadap penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Danuarta, Ambrocius Ganda Angga (2014) Penerapan pembelajaran pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKN untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai cinta tanah air pada siswa kelas III Sd Kanisius Totogan tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Darmaswari, Maria Wanti (2014) Penggunaan media pembelajaran kartu domino untuk meningkatkan kemandirian dan hasil belajar pada mata pelajaran IPS siswa kelas IV SD Kanisius Klepu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Desiana, Terry Ayuk (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema mengenal lingkungan tempat tinggal untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Desiani, Viviana (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Negeri Selomulyo menggunakan pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dhita P, Robertine (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA materi mengidentifikasi jenis-jenis tanah dengan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V Sekolah Dasar Kanisius Jetisdepok. Skripsi thesis, 2014.

Dianningsih, Lidia Rosita (2014) Penggunaan pemodelan untuk meningkatan kemampuan memahami konsep geometri bangun datar dengan pendekatan PMRI kelas V-C SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dias, Radmilla Zena Harlinda (2014) Perbedaan hasil belajar siswa atas penggunaan media gambar dalam Tema Selalu Berhemat Energi kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erawati, Endika Elshanta (2014) Persepsi anak terhadap pola asuh orang tua : studi kasus di SD Shanta Maria 1, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erika, Maria (2014) Penggunaan media pembelajaran monopoli untuk meningkatkan partisipasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Kanisius Klepu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Erwinda A, Sariwanti (2014) Penerapan paradigma pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKN dalam meningkatkan kesadaran siswa akan nilai kedisiplinan kelas II SD Negeri Sarikarya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febriana, Yovita Siska (2014) Persepsi anak terhadap pola asuh orang tua : studi kasus di SD Sumbang Asih, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Febrianti, Luciana Renny (2014) Pengaruh penggunaan metode Mind Map terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA kelas V SD Pangudi Luhur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Fetria, Valentina Feti (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Kanisius Gamping menggunakan pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gustomo, Tarsisius Ferry Koko (2014) Tingkat kepuasan siswa dan guru terhadap penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handaru, Yanuarius Bintang (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema mengenang perjuangan pahlawan bangsaku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Handayani, Benedicta Putri Wahyu (2014) Perbedaan minat belajar Bahasa Indonesia atas penggunaan media gambar seri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hartadi, Zulfan (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA dengan menggunakan pendekatan SCL model PBL pada siswa kelas IVA SD Negeri Tegalrejo 2 tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hartatik, Nike Wiji (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar siswa kelas IVB menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW II pada materi koperasi di SDN Adisucipto 1 tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hasanah, Maulida Nur (2014) Perbedaan kemampuan mengaplikasi dan menganalisis atas penggunaan media timeline pada mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri Percobaan 3 Pakem. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hastuti, Elisabet (2014) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan menjelaskan dan menginterpretasi pada pelajaran IPA SD Kanisius Demangan Baru 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hastuti, Kristina Setya (2014) Tingkat kepuasan siswa dan guru terhadap penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hidayah, Hidayah (2014) Penggunaan kontribusi siswa untuk meningkatkan kemampuan memahami konsep geometri bangun ruang dengan pendekatan PMRI di kelas V SDK Nglinggi Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Indraswari, Fistyana (2014) Peningkatan prestasi dan motivasi belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri Somongari Purworejo pada konsep KPK dan FPB dalam pemecahan masalah dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Inggriani, Christina (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas IV Sekolah Dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Irawan, Chrisna Murti (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema mengenal pahlawan bangsaku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Isnandari, Meyta (2014) Keefektifan pembelajaran matematika dalam materi bangun ruang dengan pendekatan PMRI di kelas IV SD N 1 Kebondalem Lor Klaten. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jati, Susana Gramita (2014) Pengaruh penggunaan metode mind map terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA Kelas V SDK Demangan Baru I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jayanti, Dwi (2014) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita rakyat menggunakan media audio visual siswa kelas V SD Kanisius Kotabaru I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kartikasari, Avi Yanti Ratna (2014) Penggunaan masalah kontekstual untuk meningkatkan kemampuan memahami pecahan dengan pendekatan PMRI di kelas V SDK Ganjuran Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kathrin, Hervina (2014) Perbedaan kemampuan mengaplikasi dan menganalisis atas penggunaan media pembelajaran timeline pada mata pelajaran IPS untuk siswa kelas V SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisdiantoro, Agustinus Cahyo (2014) Pengembangan modul bimbingan belajar IPS berbasis inteligensi matematis-logis pada siswa berprestasi rendah kelas III DI SD Kristen Kalam Kudus Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristanti, Deviana Wahyu (2014) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita rakyat menggunakan media audio visual siswa kelas VB SD Negeri Jongkang Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristianto, Endar (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema keberagaman makhluk hidup di lingkunganku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kumalasari, Melania Endah (2014) Peningkatan kedisiplinan dan prestasi belajar kelas V SDN Adisucipto 1 mata pelajaran matematika menggunakan pendekatan PMRI. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurnianingsih, Nurvita (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPS melalui model kooperatif tipe STAD pada siswa kelas IV SD Pangudiluhur Sedayu. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniastuti, Irine (2014) Construction of Student Well-Being Scale for 4-6th Graders. Jurnal Psikologi, 41 (1). pp. 1-16. ISSN 0215-8884

Kurniastuti, Irine (2014) Menangani Anak Bisu Selektif: Sebuah Contoh Kasus Layanan Bimbingan Sosial dan Personal Siswa SD. Widya Dharma, 26 (2). pp. 246-269. ISSN 0853-0920

Kurniastuti, Maria Magdalena Ika (2014) Peningkatan Competence, Conscience, dan Compassion (3C) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA peserta didik kelas II SD Negeri Daratan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawati, Margarita Nova (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA dengan menggunakan pendekatan SCL model PBL pada siswa kelas IVA SD Negeri Nogotirto tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kustanto, Danang (2014) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak isi pengumuman menggunakan media audio visual siswa kelas IV SDN Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma Yunita, Irene Ika (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas IV Sekolah Dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumawati, Ida Dwi (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA menggunakan pendekatan SCL model PBL pada siswa kelas IV SD N Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Latifa, Frida Rahma (2014) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan anak kelas I SD pada Tema Diriku Subtema Tubuhku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Dian Siwi (2014) Perbedaan keterampilan berbicara atas penggunaan media gambar seri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Media Novi (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema peduli lingkungan tempat tinggal untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Ni Made Intan (2014) Perbedaan penggunaan media pembelajaran timeline terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis pada pelajaran IPS kelas V SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Madhania, Laila Rizki (2014) Pengaruh penggunaan metode Mind Map terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA di SD Tarakanita Bumijo Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mahandani, Rosalia Pratiwi (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas V sekolah dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Manungku, F. Borgias (2014) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan tradisional kelas I SD pada Subtema Gemar Membaca. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Martha, Diannita Putu (2014) Perbedaan kemampuan memahami dan menganalisis atas penggunaan media pembelajaran timeline pada mata pelajaran IPS untuk siswa kelas V SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Marthawati, Christiana Risma (2014) Pengembangan modul pembelajaran tematik kelas IV berbasis multipe intelligence. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maulana, Arfian Indra (2014) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPP-H) berbasis permainan anak kelas I SD pada Tema Diriku Subtema Aku Merawat Tubuhku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayafuri, Yunia Anggun (2014) Penggunaan metode pemberian tugas atau resitasi untuk meningkatkan prestasi belajar matematika tentang bangun ruang pada siswa kelas V semester genap SD Kanisius Kumendaman tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, Elisabeth Desiana (2014) Effects of Montessori "cosmic education" on the learning achievements of fifth grade primary students. Jurnal Penelitian, 18 (2). pp. 1-18. ISSN 1410-5071

Mayasari, Elisabeth Desiana (2014) The Use of Creative Traditional Games to Increase the Children’s Calculation Skills. In: Annual Conference on Children & Women's Studies, Korea Selatan.

Mayasari, Elisabeth Desiana (2014) The use of creative traditional games to increase the children’s calculation skills. Annual Conference on Children and Women's Studies. pp. 340-341.

Mayasari, Ulfah (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mayasari, Viannytha Dwi (2014) Keefektifan pendekatan PMRI terhadap hasil belajar dan keaktifan siswa pada pembelajaran penjumlahan pecahan di kelas IV SD Negeri Keputran A Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meilani, Fransiska Dhean (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema pekerjaan orang tuaku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meita P., Aloisia Rani (2014) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk meningkatkan sikap toleransi dan kemampuan kognitif penjumlahan pecahan kelas V SD Kanisius Klepu Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meitikasari, Dian (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema energi bermanfaat dalam kehidupan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melina, Yohana Nicoli (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema memelihara dan melestarikan alam untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Metasari, Rina (2014) Persepsi guru dan siswa terhadap alat peraga pembagian bilangan dua angka berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mistiyah, Agusta (2014) Pengembangan modul internalisasi nilai-nilai `Berjiwa Besar` ST. Fransiskus Asisi di SD Fransiskus 2 Bandar Lampung. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mogi, Maria Imakulata Wea (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema bersatu dalam keberagaman untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Muktiningtyas, Veronica Daristi (2014) Peningkatan keaktifan siswa dan kemampuan kognitif pada materi pecahan menggunakan teori belajar Bruner di kelas III SD Kanisius Notoyudan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nastiti, Filumena Ajeng (2014) Peningkatan kerjasama dan prestasi belajar IPS dengan pembelajaran kooperatif STAD pada siswa kelas III SD Kanisius Kintelan I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Noveriawan, Chandra (2014) Peningkatan prestasi belajar matematika operasi hitung pembagian dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik pembelajaran STAD siswa kelas III semester I SD Kanisius Kadirojo tahun ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Noviati, Antonia (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Kanisius Kotabaru 1 menggunakan pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Gigih (2014) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita anak menggunakan media audio visual siswa kelas III SDN Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurjanah, Fitria Jati (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II materi perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada siswa kelas V B SD Negeri Adisucipto 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ofriani, A. Luluk (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar menulis dengan media gambar seri siswa kelas III SD Negeri Mustokorejo semester II tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktavia,, Mita Heny (2014) Pengaruh penggunaan metode mind map terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri pada mata pelajaran IPA kelas V SD N Percobaan 3 Pakem Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktaviani, Darti (2014) Tingkat kepuasan siswa dan guru terhadap penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Padmasari, Elyta Wahyu (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema gaya dan gerak untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pamungkas, Margareta Putri (2014) Penggunaan media manik-manik melalui demonstrasi untuk meningkatkan aktivitas siswa dan kemampuan mengalikan bilangan di kelas II SD Kanisius Notoyudan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pamungkas, Nia Putri (2014) Perbedaan kemampuan mengevaluasi dan mencipta atas penggunaan media pembelajaran timeline pada mata pelajaran IPS untuk siswa kelas V SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pangesti, Fransisca Agung (2014) Pengembangan dan pemanfaatan media video dalam pembelajaran IPA di kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pardianti, Yudit (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema cita-citaku dengan lingkungan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pareka, Putri El (2014) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Van Hiele terhadap kemampuan memahami pada konsep geometri bangun datar dalam pelajaran matematika kelas V SD. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Patmawati, Anjar (2014) Pengaruh penggunaan metode mind map terhadap kemampuan interpretasi dan analisis pada mata pelajaran IPA kelas V SD Pangudi Luhur Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Perdani, Risa Veti (2014) Pengembangan media konvensional tematik kelas IV berbasis multiple intelligence. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pertiwi, Ari Widya (2014) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan tradisional kelas I SD pada Tema Diriku Subtema Aku dan Teman Baru. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prabowo, Marthinus Kismet Dwi Tomo (2014) Penerapan pembelajaran pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKn untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai organisasi pada siswa kelas V SD Kanisius Totogan tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramono, Himawan Hari (2014) Pengaruh penggunaan metode Inkuiri terhadap kemampuan mengaplikasi dan menganalisis mata pelajaran IPA SD Bopkri Gondolayu Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramudhita, Huda Restu (2014) Pengembangan modul bimbingan belajar matematika berbasis kecerdasan naturalis pada siswa berprestasi rendah kelas III A di SDN Percobaan 3 Pakem. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetya, Andreas Erwin (2014) Pengembangan alat peraga matematika untuk penjumlahan dan pengurangan berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prasetyaningrum, Maria (2014) Persepsi guru dan siswa terhadap alat peraga untuk jenis dan besar sudut berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prastiwi, Yuli (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Sitoresmi Atika (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema jenis-jenis pekerjaan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prayudha, Stephan Gilang Adiwan (2014) Peningkatan prestasi belajar mengukur luas daerah persegi dan persegi panjang dengan alat peraga persegi satuan pada siswa kelas III SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prihatiningsih, Lusia Endang (2014) Pengaruh penggunaan metode mind map terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA SD Negeri Percobaan 3 Pakem Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Primandani, Gabriella Detty (2014) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar siswa menggunakan teknik bermain peran dalam pembelajaran PKN kelas IIIA SDN Ungaran I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Primastuti, Alberta Ratna (2014) Perbedaan kemampuan mengingat dan memahami atas penggunaan media pembelajaran timeline pada mata pelajaran IPS untuk siswa kelas V SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Priyayik, Imelsa Heni (2014) Persepsi guru dan siswa terhadap alat peraga bangun datar berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnawati, R. Putri (2014) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak isi pengumuman menggunakan media audio visual untuk siswa kelas IV B SD Negeri Jongkang tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwaningrum, Fr. Amelia Cesarani (2014) Tingkat implementasi pembelajaran tematik oleh guru pengampu kelas bawah: survei bagi guru-guru Sekolah Dasar Afiliasi Katolik, Kristen dan Nasional di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspaningtyas, Yolanda Elzanuari (2014) Analisis kualitas soal pilihan ganda ulangan tengah semester II kelas 1 mata pelajaran Bahasa Indonesia tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puteri, Anggun Mega (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema keberagaman di Indonesia untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Fandhi (2014) Peningkatan prestasi belajar materi operasi hitung bilangan bulat dalam soal cerita menggunakan model pembelajaran kooperatif : tipe STAD siswa kelas IV SD Negeri Bungkus semester II tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putranto, Fx Candra Dwi (2014) Peningkatan kemandirian dan prestasi belajar matematika menggunakan pendekatan PMRI siswa kelas IV SD Kanisius Gayam Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Mentari Kharisma (2014) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan anak kelas I SD pada Subtema Kegiatan Pagi Hari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Vincentia Herdika Yosi (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Yosefine Anisa Kurnia (2014) Tingkat implementasi pembelajaran tematik oleh guru pengampu kelas bawah: sebuah survei bagi guru-guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rachmawati, Aprilia (2014) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Kanisius Kalasan menggunakan metode kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Raharjo, Novean (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahayu, Endah Gati Ruming (2014) Penerapan model pembelajaran paradigma pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKN untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai globalisasi kelas IV SD Negeri Sarikarya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahayu, Mido (2014) Pengembangan alat peraga matematika untuk pembagian bilangan dua angka berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahman, Catur Arif (2014) Penerapan pembelajaran pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKN untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai globalisasi pada siswa kelas IV SD Kanisius Totogan tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Christina Esti (2014) Keefektifan pembelajaran matematika dalam materi penjumlahan pecahan dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) di SD Negeri Tamanan Banguntapan Bantul. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnafuri, Hertami (2014) Studi kasus tentang kesulitan belajar membaca kepada siswa dyslexia kelas III SD Kanisius Minggir Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnasari, Fitria (2014) Pengembangan materi pembelajaran menyimak pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan media audio visual untuk siswa kelas IV SD Negeri Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratnasari, Ika Lusiana (2014) Perbedaan kemampuan mengingat dan memahami atas penggunaan media timeline pada mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri Percobaan 3 Pakem. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratri, Agatha Risky (2014) Pengembangan alat peraga matematika untuk operasi bilangan bulat berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Restiningtyas, Vincensia Septy (2014) Pengembangan modul bimbingan belajar ipa berbasis kecerdasan musikal pada siswa berprestasi rendah kelas V SD Kanisius Gayam Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ridlo, Mukhammad Arif (2014) Penerapan pembelajaran pedagogi reflektif pada mata pelajaran Pkn untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai demokrasi pada siswa kelas V SD Kanisius Totogan tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rini, Dyah Ayu Sapta (2014) Peningkatan pemahaman belajar siswa dengan menggunakan Pembelajaran Kooperatif Teknik Kepala Bernomor pada mata pelajaran Pkn siswa kelas VI SD Sawit Sewon Bantul semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosita, Lucia Dian (2014) Tingkat implementasi pembelajaran tematik oleh guru pengampu kelas bawah : survei bagi guru-guru SD Afiliasi Katholik, Kristen dan Nasional di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rusmawan, Rusmawan and Purnomo, Puji (2014) Peningkatan Keaktifan dan Prestasi Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar dengan Menggunakan Model Pembeelajaran Kooperatif Teknik Jigsaw. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar "JP2SD", 2 (2). pp. 282-291. ISSN 2338-1140

Rusmawan, Rusmawan and Purnomo, Puji (2014) Peningkatan Keaktifan dan Prestasi Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Jigsaw. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar, 2 (2). pp. 230-317. ISSN 2338-1140

Safitri, Yuliana Maya (2014) Tingkat kepuasan siswa dan guru terhadap penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sakti, Friscilia Verra Purnama (2014) Penerapan paradigma pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKn dalam meningkatkan kesadaran siswa akan nilai demokrasi kelas V SD Negeri Sarikarya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saputri, Anissa Dwi (2014) Pengaruh model pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) dalam mata pelajaran PKn terhadap kesadaran siswa akan nilai globalisasi di SD Kanisius Sengkan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saraswati, Sinta (2014) Pengaruh penggunaan metode mind map terhadap kemampuan evaluasi dan inferensi pada mata pelajaran IPA kelas V di SD N Sokowaten Baru Banguntapan Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Ardina Yullynta (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas V Sekolah Dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Cahya Apriliana (2014) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian ( RPPH) berbasis permainan anak kelas I SD pada Subtema Anggota Keluargaku. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Lidwina Lukita (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA dengan menggunakan pendekatan SCL model PBL pada siswa kelas IVB SD Negeri Nogotirto tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Panggih Rucika (2014) Persepsi guru dan siswa terhadap alat peraga bilangan bulat berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Wahyu Wido (2014) Pembuatan Instrumen Mikroskop Web Cam untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Deaf-Low Vision di SLB Helen Keller Indonesia, Wirobrajan. Widya Dharma, 27 (01). pp. 1-9. ISSN 0853-0920

Sari, Wahyu Wido (2014) Roh pendidikan inklusi di lereng Merapi. Spriritualitas Ignasian, 16 (1). pp. 5-15. ISSN 1411-0148

Sari, Wahyu Wido (2014) Persepsi Guru dan Siswa SD di Yogyakarta terhadap Program Conservation Scout. Bioedukatika, 2 (2). pp. 34-37. ISSN 2338-6630

Sartika, - (2014) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak isi pengumuman menggunakan media audio visual siswa kelas IV SD Kanisius Kotabaru I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Serlyta, Agnes Indah (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiadi, Basilius Rudy (2014) Pengembangan dan pemanfaatan media video pada pelajaran IPA Kelas IV Sekolah Dasar Kanisius Ganjuran tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setianingrum, Wahyuni (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar dengan pendekatan kontekstual pada siswa kelas IV SD Kanisius Jetis Depok tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiyanto, Leonardus Gangga (2014) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar matematika menggunakan pendekatan PMRI pada siswa kelas VA SD Cahaya Nur Kudus Jawa Tengah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setya Wibawa, Dwi Ari (2014) Pengembangan dan pemanfaatan media video pada pelajaran IPA kelas V Sekolah Dasar Kanisius Nglinggi tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setya Wirawan, Yohanes Elan (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema Ayo Cintai Lingkungan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningsih, Agnes Hari (2014) Pengembangan modul praktikum pada pembelajaran IPA materi pembentukan tanah kelas V SD Pangudi Luhur Sedayu tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningsih, Umi Winarni (2014) Persepsi guru dan siswa terhadap alat peraga untuk pertukaran dan pengelompokan berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyawan, Idhin Fahmi Putra (2014) Peningkatan prestasi belajar IPA dengan pendekatan kontekstual pada siswa kelas IV SD Negeri Plaosan 1. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Shintianingsih, Wahyu (2014) Penggunaan karakteristik intertwining untuk meningkatkan kemampuan memahami konsep Geometri Bangun Ruang dengan pendekatan PMRI Di SDN Ungaran 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Siti, Mutiah (2014) Peningkatan prestasi belajar IPA menggunakan metode Eksperimen pada materi perubahan benda siswa kelas V SD Negeri Danurejo 1 Mertoyudan, Magelang tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sri Wahyudi Jatmiko Herdiyanto, - (2014) Pengembangan instrumen penilaian tematik kelas IV SD berbasis multiple intelligence. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sri Wulandari, Ika (2014) Pengembangan dan pemanfaatan media video dalam pembelajaran IPA di kelas II SD Negeri Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Subekti, Ganjar (2014) Pengembangan dan pemanfaatan media video pada pelajaran IPA kelas V Sekolah Dasar Negeri Daratan tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulisnawati, Maria (2014) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita rakyat menggunakan media audio visual siswa kelas VA SD Negeri Jongkang Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumarah, Ignatia Esti (2014) Makna keselamatan dalam perspektif agama-agama. Working Paper. Sanata Dharma University.

Sumarah, Ignatia Esti and Rukiyanto, B.A. (2014) Semakin menjadi manusiawi. Working Paper. Sanata Dharma University.

Sumarah, Ignatia Esti and Winarti, Eny (2014) Modul pembinaan menjadi guru cerdas dan humanis berlandaskan latihan rohani Santo Ignatius Loyola. Working Paper. Sanata Dharma University.

Sumardhani, Wahyu Bintoro (2014) Peningkatan minat dan kemampuan menyimak cerita rakyat menggunakan media audio visual siswa kelas V SDN Selomulyo Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sumiyati, Sumiyati (2014) Peningkatan prestasi belajar matematika tentang pengurangan menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) pada siswa kelas II SD Banyurojo 1 Mertoyudan Magelang tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sun, Blandina (2014) Peningkatan keaktifan dan prestasi belajar PKn melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD siswa kelas IV SDN Minomartani tahun pelajaran 2012/ 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Maria Melani Ika (2014) Analisis implementasi model pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) berdasarkan unsur competence-conscience-compassion siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan. pp. 151-158. ISSN 1412-565X

Susanto, Marselino Fiki (2014) Pengembangan modul bimbingan belajar matematika berbasis kecerdasan interpersonal pada siswa berprestasi rendah di kelas V SD Kristen Kalam Kudus Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susilowati, Anik (2014) Peningkatan keterampilan kerjasama dan prestsi belajar IPS siswa kelas V SDK Kintelan dengan metode Teams Games Tournaments (TGT). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Telaumbanua, Feridiana (2014) Pengembangan modul bimbingan belajar PKn berbasis kecerdasan linguistik pada siswa berprestasi rendah di kelas III SD Kanisius Gayam I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tomy H., Yohanes (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran bangun ruang yang menggunakan kontribusi siswa dengan pendekatan PMRI di kelas IV SDN Kledokan tahun pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Budi Anta, Nur (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema keanekaragaman energi untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Ega Ardeta, Y. (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Handayani, - (2014) Pengaruh penggunaan metode Mind Map terhadap kemampuan eksplanasi dan regulasi diri pada mata pelajaran IPA kelas V SD N Sokowaten Baru Banguntapan Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Nur Pratiwi, Adesta (2014) Pengembangan dan pemanfaatan media video dalam pembelajaran IPA di kelas III SD Negeri Selomulyo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Prasetyo, Ignatius (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema jenis-jenis makanan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Wahyuningsih, - (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA materi fase-fase bulan kelas IV Sekolah Dasar Kanisius Jetisdepok dengan pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Triprasetyanto, Carolus Borromeus Fajar (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas V Sekolah Dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Umami, Femila (2014) Pengaruh model pembelajaran Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) dalam mata pelajaran PKn terhadap kesadaran siswa akan nilai cinta tanah air di SD Kanisius Sengkan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utami, Septyawati Ria (2014) Tingkat implementasi pembelajaran tematik oleh guru pengampu kelas bawah: sebuah survei bagi guru-guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utaminingrum, Maria Kartika (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA siswa kelas VA SD Negeri Nogotirto menggunakan pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Vitessa, Agustiyana Olympia (2014) Tingkat implementasi pembelajaran tematik oleh guru pengampu kelas bawah : sebuah survei bagi guru-guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wahana, Paulus and Mayasari, Elisabeth Desiana (2014) Pembelajaran PPKn di SD dengan model problem based learning dan cooperative learning untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai terkait dengan hal yang dipelajarinya. Widya Dharma, 27 (1). ISSN 0853-0920

Wahyudyanti, Risma (2014) Peningkatan minat dan prestasi belajar IPA materi daur air kelas V SD Kanisius Jetisdepok dengan pendekatan kontekstual. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Waruyung, Fransiscus Aditya Padlu (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wicaksono, Muchlis (2014) Penerapan pendekatan student centered learning dengan metode inkuiri terbimbing untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Kanisius Nglinggi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiasari, Septi (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas IV sekolah dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiastuti, Irene (2014) Peningkatan prestasi belajar dengan menggunakan metode Discovery Inquiry Terbimbing pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV A SD Kanisius Sengkan semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiyastuti, Septirinda Eka (2014) Perbedaan kemampuan mengingat dan memahami atas penggunaan media pembelajaran timeline pada mata pelajaran IPS untuk siswa kelas V SD Kanisius Sorowajan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyama, Bernadus Rangga (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema bahan-bahan makanan untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningsih, Ursula Wahyu Dwi (2014) Perbedaan prestasi belajar IPS siswa kelas IV sekolah dasar atas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw I. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Winarti, Eny (2014) Study on related courses to help undergraduate students write research reports: a curriculum evaluation. Journal of Education and Learning, 8 (1). pp. 86-90. ISSN 2089-9823

Windriyani, Maria (2014) Hubungan antara bullying verbal dengan kecerdasan emosional siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Windyarti, Yustina Tyas (2014) Pengaruh penerapan paradigma pedagogi reflektif dalam mata pelajaran PKn terhadap kesadaran siswa akan nilai demokrasi SD Kanisius Sengkan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wirastri, Theresia Yogi (2014) Analisis kualitas soal pilihan ganda ulangan tengah semester II mata pelajaran matematika kelas 1 tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wismantaka, Vitus Winda Ari (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema meneladani sikap pahlawan bangsaku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wisnu, Florianus (2014) Peningkatan kemampuan menulis karangan dengan topik sederhana menggunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas IV SD Kanisius Pugeran Yogyakarta semester 2 tahun pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Astri Nur (2014) Penerapan paradigma pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKN untuk meningkatkan kesadaran siswa akan nilai globalisasi kelas IV SD Kanisius Ganjuran. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Febrieny (2014) Peningkatan keaktifan dan kemampuan kognitif materi perkalian pecahan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS kelas V SD Kanisius Klepu Sleman. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulansari, Diah (2014) Penggunaan pendekatan PMRI karakteristik interaktifitas untuk meningkatkan kemampuan memahami konsep geometri bangun ruang di SDN Ungaran 1 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulanwidyaningrum, - (2014) Perbedaan prestasi belajar siswa atas penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yudhistira, Yohanes Leo Mury (2014) Pengembangan bahan ajar mengacu kurikulum 2013 subtema kegigihan usahaku meraih cita-cita untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yudianta, Bayu (2014) Tingkat kepuasan siswa dan guru terhadap penggunaan alat peraga matematika berbasis metode Montessori. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuni, Brigita (2014) Penerapan paradigma pedagogi reflektif pada mata pelajaran PKN dalam meningkatkan kesadaran siswa akan nilai kedisiplinan kelas II SDK Jetisdepok tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniarti, Karolina Restu (2014) Pengaruh penggunaan metode mind map terhadap kemampuan interpretasi dan analisis pada mata pelajaran IPA di SD Kanisius Demangan Baru I Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniharto, Bonifatius Sigit (2014) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan tradisional kelas I SD pada Subtema Gemar Bernyanyi dan Menari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniharto, Bonifatius Sigit (2014) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) berbasis permainan tradisional kelas I SD pada Subtema Gemar Bernyanyi dan Menari. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Thu Dec 19 07:40:26 2024 UTC.