Items where Subject is "B Philosophy. Psychology. Religion > BE Counseling"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: , | - | A | B | C | D | E | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items at this level: 318.

,

, Adi Setiawan (2015) Deskripsi tingkat perkembangan moral mahasiswa angkatan 2012 Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun akademik 2014/2015 menurut teori Kohlberg dan implikasinya terhadap usulan usaha-usaha untuk meningkatkan perkembangan mor. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Nurhayati (2015) Mengembangkan karakter disiplin anak usia dini melalui metode pembiasaan dengan media permainan di TK Tarakanita Bumijo Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Purwanto (2014) Evaluasi keterlaksanaan peran guru bidang studi dalam melaksanakan fungsi bimbingan dan konseling di SMP Terbuka Kemalang. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Rukini (2016) Program konseling pastoral di rumah sakit (studi evaluasi program konseling pastoral di RSK Budi Rahayu Blitar-Jawa Timur, tahun 2015). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Suharyati (2013) Tingkat minat siswa SMP dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler : studi deskriptif pada siswa kelas VII SMP N 5 Purworejo tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Sulistyani (2016) Dampak pernikahan dini pada pasutri dan implikasinya pada penyusunan program bimbingan dan konseling keluarga (studi kasus pada dua pasang suami istri di Desa Jurangjero, Ngawen, Gunung Kidul). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Sunarto (2014) Kebermaknaan hidup remaja punk. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Widiastanto (2015) Persepsi siswa tentang peran guru bimbingan konseling dalam pencapaian tujuan bimbingan karier siswa kelas XII SMA Budya Wacana tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

, Yunitasari (2015) Deskripsi tingkat kecerdasan emosional siswa kelas VII SMP Stella Duce 2 Yogyakarta tahun pelajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-

-, Megawati (2016) Persefsi mahasiswa terhadap perilaku asertifnya : studi deskriftif pada mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta angkatan tahun 2014 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

-, Syahrianto (2016) Efektivitas implementasi pendidikan karakter bertanggung jawab berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning : studi pre-experiment pada siswa kelas VIII MTS-DDI Tering Seberang, Tering, Kutai Barat, Kalimantan Timur tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

A

Abi, Dionisius Kayus (2017) Kesiapan berkarya bagi Frater Yunior (studi fenomenologi pada 8 Frater Yunior CMM Provinsi Indonesia, tahun pelajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adhityaputra, Vincentius Wishnu (2012) Deskripsi sikap siswa kelas XI SMA Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012 terhadap layanan bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adi, Yosua Drita Prasetya (2017) Kebermaknaan hidup mahasiswi yang sudah pernah melakukan aborsi (studi fenomenologi pada seorang mahasiswi di Kota Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adisaputro, Soesanto (2017) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan kecerdasan komunikasi interpersonal (studi pre-experiment pada siswa kelas VII B SMP Negeri 3 Purwantoro, Wonogiri tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adityo, Sandy (2015) Evaluasi keterlaksanaan dan hambatan pendidikan karakter di SMP (Studi Evaluasi Keterlaksanaan dan Hambatan Pendidikan Karakter di SMP Stella Maris Tangerang Banten tahun ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adrianto, Silverius Yudo (2012) Deskripsi tingkat penerimaan diri siswa populer dan terisolir pada kelas VIII SMP Negeri 4 Gamping Yogyakarta tahun pelajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Adventiawan, Leonardus Finadhi (2017) Tingkat gejala kecemasan siswa SMPN 2 Cepu sebelum menghadapi ujian nasional (studi deskriptif pada siswa kelas IX SMPN 2 Cepu tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik bimbingan belajar). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aji, Jarot Seno (2013) Deskripsi motivasi belajar intrinsik siswa kelas XI IPS SMA Bruderan Purworejo tahun pelajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Albalenta, Ciputra (2016) Tingkat kepuasan kerja karyawan kampus III Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun 2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ambarsari, Kristituta Dwi (2014) Peningkatan aktualisasi diri remaja di Panti Asuhan Santo Thomas Ngawen tahun 2014/2015 melalui bimbingan kelompok menggunakan sosiodrama. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Andaru, Galih Panji (2013) Minat siswa terhadap layanan bimbingan klasikal pada kelas yang menggunakan dinamika kelompok dan pada kelas yang tidak menggunakan dinamika kelompok : studi deskriptif pada siswa kelas VIII SMP Joannes Bosco Yogyakarta dan SMP Negeri 2 Gantiwarno Klaten tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Anggraini, Annisa Devy (2016) Konsep diri mahasiswa : studi deskriptif pada mahasiawa angkatan 2015/2016 program studi bimbingan dan konseling Universitas Sanata Dharma dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aningtyas, Yosephin (2017) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan karakter proaktif (studi pra eksperimen pada siswa/i kelas VIII D SMP Negeri 1 Kejajar Wonosobo tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Antika, Cicilia Rindi (2015) Tingkat kreativitas siswa dan implikasinya terhadap program pengembangan kreativitas : studi deskriptif pada siswa kelas V dan VI SD Negeri Bajing Kulon 04 Kroya tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Apriliani, Tika Dwi (2016) Pemahaman tentang pacaran yang sehat pada siswa kelas X SMA Yos Sudarso Cilacap tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aprilianti, Ervin (2016) Upaya pengembangan karakter berjiwa besar melalui layanan bimbingan klasikal kolaboratif menggunakan metode dinamika kelompok yang diaplikasikan dalam permainan : studi kasus penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa kelas VII D Smp Negeri 4 Wates tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arfina, Rizki Dewi (2017) Motivasi relawan Search and Rescue (SAR) Daerah Istimewa Yogyakarta (studi kasus pada dua relawan SAR DIY). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arminda, Yenny (2013) Tingkat kepercayaan diri siswa terisolir dan populer pada kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan Sleman tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan kelompok. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Artati, Kristina Betty (2016) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan Experiential Learning untuk meningkatkan karakter bertanggung jawab. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arumsari, Agustina Revytyas (2011) Tingkat self regulated learning mahasiswa (studi deskriptif pada mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma angkatan 2012 tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap topik-topik self transformation training). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arumsari, Amalia Wahyu (2013) Studi tentang kemampuan mendengarkan aktif dari siswa kelas X SMA Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Arvita, Laurentia Dian (2013) Deskripsi harga diri siswa kelas VIII SMP Joannes Bosco Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya pada usulan program pengembangan harga diri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Atanus, Yuliana Marsheyla (2013) Deskripsi kesulitan belajar yang intens dialami siswa kelas VIII SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Aviani, Lis (2015) Mengembangkan keterampilan bekerjasama melalui penerapan metode bercerita dengan media boneka pada anak usia dini di TK Mangunan Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ayu, Veronika Agnes Kusumaning (2016) Tingkat motivasi belajar siswa : studi deskriptif pada siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Surakarta tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

B

Barus, Gendon (2015) Menakar Hasil Pendidikan Karakter Terintegrasi di SMP. Cakrawala Pendidikan, 39 (2). pp. 222-233. ISSN 0216-1370

Barus, Gendon (2014) Pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan experiential learning. In: Prosiding Seminar Nasional Arah Baru Pendidikan dan Profesionalisasi Guru BK atau Konselor, 15 Juni 2014, Malang, Jawa Timur.

Barus, Gendon (2015) Penguatan Peran Guru BK dalam Mengentaskan Pendidikan Karakter. In: PROSIDING Seminar dan Workshop Internasional Konseling MALINDO Ke-4, 22-23 Mei 2015, Bali.

Barus, Gendon (2016) The effectiveness of character education implementation on Junior High School based on classical collaborative guidance service with experiential learning approach. In: International Converence and Workshop on School Counseling, 23-24 Mei 2016.

Biwantara, Yohanes Invantri Mega (2015) Tingkat kematangan karier mahasiswa (studi deskriptif pada mahasiswa prodi bimbingan dan konseling angkatan 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan karier). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Brata, Viktor Bayu Wisnu (2016) Ritme sirkadian pada mahasiswa dengan pola tidur tidak normal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Bria, Yustina Dauk (2015) Peningkatan minat belajar anak-anak jalanan di Perkampungan Sosial Pingit Yogyakarta melalui bimbingan belajar : penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada anak jalanan kelompok SD-Besar di Perkampungan Sosial Pingit, Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Broto, Henricus Dimas Frandi Cahyo (2016) Stres pada mahasiswa penulis skripsi (studi kasus pada salah satu mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Kurniadi, Ligan (2012) Deskripsi motivasi intrinsik dalam belajar siswa kelas VII SMP Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Budi Sarwono, Robertus (2015) Candu Itu Bernama Gadged. Bernas. p. 4.

Budi Sarwono, Robertus (2015) Korupsi di Mata Konselor Mbilung. Bernas. p. 4.

Budi Sarwono, Robertus (2015) Pendidikan Yang Mengenyangkan. Bernas. p. 4.

Budi Sarwono, Robertus (2015) Tatto dan Wajah Muram Pendidikan Kita. Bernas. p. 4.

C

Cahyani, Bernadeta Agustin Dwi (2015) SStudi deskripsi tentang persepsi kecerdasan visual yang dimiliki siswa kelas X SMK N 3 Kasihan Bantul (SMSR Yogyakarta) tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyani, Maria Dominika Efi (2016) Deskripsi tingkat adversity quotient mahasiswa angkatan 2014 Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyani, Puteri Rahmawati (2009) Evaluasi aspek proses bimbingan klasikal : studi evaluasi keterlaksanaan layanan bimbingan klasikal di kelas XI SMA Negeri 1 Ngemplak, Sleman, tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyaningsih, Erni Kristi (2015) Deskripsi komunikasi interpersonal dalam pernikahan pada guru SMP Pangudi Luhur Se-Kabupaten Klaten dan implikasinya terhadap usulan topik-topik family gathering. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyati, Mersy (2017) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan karakter penerimaan diri dan sosial (studi pra eksperimen pada siswa kelas VIIB SMP St.Aloysius Gonzaga Nyarumkop, Kalimantan Barat tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cahyono, Anang (2015) Analisis faktor-faktor kesulitan belajar : studi deskriptif faktor-faktor kesulitan belajar yang intens mengganggu siswa kelas VIII SMP Santo Aloysius Turi Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Carion, Adriana Octavia Zeca (2017) Tingkat toleransi hidup bersama mahasiswa asrama (studi deskriptif pada mahasiswa Student Residence Sanata Dharma tahun akademik 2015/2016, dan Implikasinya terhadap penyusunan usulan topik-topik bimbingan pribadi sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Chandra, B. Novian (2016) Potret kebahagiaan hidup pemuda yang tidak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (studi etnografi pada pemuda penambang pasir). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ciptaningsih, Clara Iyud Ambar (2013) Evaluasi perencanaan layanan dasar program bimbingan dan konseling komprehensif di SMA Negeri 1 Ngemplak Sleman tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Cristanti, Peni (2015) Analisis profil kebosanan pada kehidupan panti asuhan dan perilaku belajar anak (studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

D

Damayanti, Puspita (2016) Tingkat kemandirian emosional siswa kelas VII SMP Negeri 32 Purworejo tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dani, Chintya Sekar Septesa (2014) Studi deskriptif tingkat kemandirian emosional siswa kelas IX SMP N 2 Mlati Sleman Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Febrina Putri (2016) Tingkat tanggung jawab belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dewi, Sumsumi (2015) Hasil pendidikan karakter pada siswa SMP (analisis evaluatif hasil pendidikan karakter terintegrasi ditinjau dari jenis kelamin pada siswa SMP Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2013/2014 dan implikasinya terhadap penyusunan silabus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dhuarani, Nawastiti (2015) Analisis prioritas nilai-nilai karakter yang dibutuhkan siswa menurut pandangan siswa, guru, dan orang tua (studi deskriptif pada siswa dan orang tua kelas VII dan VIII, serta guru di SMP N 4 Wates. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dinata, St. Saturninus Adven Yora (2015) Keterlaksanaan dan hambatan-hambatan pendidikan karakter terintegrasi : studi evaluatif keterlaksanaan dan hambatan-hambatan pendidikan karakter terintegrasi di SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Dumanauw, Ivone Damayanti (2012) Persepsi siswa kelas VIII SMP BOPKRI 3 Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012 terhadap pola asuh orang tua. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

E

Edi, Yohanes Purnomo (2016) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan karakter bela rasa (Compassion) : studi pra eksperimen pada siswa kelas VII SMP Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ekarina, Lusi (2013) Konsep diri siswa kelas VIII SMP Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

G

Gasim, Gaudensius (2016) Hubungan kemampuan manajemen waktu dengan kebiasaan prokrastinasi penulisan skripsi mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, angkatan 2011 dan 2012. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ginting, Zena Vania Br (2017) Tingkat resiliensi korban bencana alam letusan Gunung Sinabung (studi deskriptif pada siswa/i kelas VII SMP Negeri 1 Naman Teran , Karo, Sumatera Utara). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Gudipung, Fransiska Yuniter (2015) Konsep diri remaja putri dari keluarga yang bercerai (studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

H

Hadi, Aldian Putranto (2013) Keterlaksanaan peranan guru kelas dalam layanan ragam bimbingan pada siswa Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Pedan, Klaten, Jawa Tengah dan implikasinya terhadap usulan program bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Halim, Metta Octaviani (2016) Tingkat motivasi siswa mengikuti layanan bimbingan klasikal ditinjau dari status sosial ekonomi (studi deskriptif pada siswa kelas VIII SMP Kanisius Kalasan Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hamungpuni, Alvita Anjarsari (2017) Hubungan pola asuh demokratis orangtua dengan kemampuan mengelola emosi siswa/i kelas XI IPA 2 dan XI IPS 2 di SMA Bopkri 2 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hapsari, Adriana Reni (2017) Tingkat kecerdasan emosi mahasiswa angkatan 2015 program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan implikasinya terhadap usulan topik-topik kegiatan pengembangan diri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hapsari, Hannita Indri (2016) Dinamika psikologis anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga : studi fenomenologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hapsari, Sekar Dewi (2015) Dampak penggunaan smartphone terhadap aktivitas belajar siswa (studi deskriptif tingkat penggunaan smartphone terhadap aktivitas belajar siswa di SMP Kristen 1 Klaten tahun ajaran 2014/2015 dan implementasi terhadap topik – topik bimbingan pribadi/sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hapsari, Widya Wulan (2014) Peningkatan konsep diri remaja panti asuhan melalui layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan metode sosiodrama : penelitian tindakan bimbingan pada remaja Panti Asuhan Ghifari Turi Yogyakarta Tahun 2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hariyati, Anastasia (2017) Masalah-masalah siswa yang orangtuanya bercerai (studi deskriptif pada siswa-siswi SMP Negeri 31 Purworejo tahun ajaran 2016 / 2017 yang orangtuanya bercerai dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan kelompok). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harsanto, Petrus Chrisologus Radno (1990) Deskripsi tentang tahap-tahap perkembangan pemahaman moral para siswa dari delapan sekolah menengah yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Katolik di Kota Madya Yogyakarta dan sekitarnya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Harummurti, Emmanuel Pandu (2017) Strategi pengasuhan orangtua penyandang tunanetra kepada anaknya yang awas (studi kasus pada sebuah keluarga penyandang tunanetra di Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hatmoko, Aloisius Dwi (2017) Tingkat kedisiplinan terhadap tata tertib ( studi diskriptif pada siswa kelas XI SMA N 1 Temon Kulon Progo tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap bimbingan pribadi). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Herawati, Agustina Dwi (2017) Tanggung jawab mahasiswa (studi deskriptif tanggung Jawab dari mahasiswa Program Studi Bimbingan Dan Konseling angkatan 2014 Universitas Sanata Dharma dan implikasinya pada usulan topik-topik peningkatan tanggung jawab mahasiswa Program Studi Bimbingan Dan Konseling Universitas Sanata Dharma). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Herlangga, Oktavianus (2017) Faktor-faktor penyebab hilangnya perilaku santun dalam bingkai budaya Jawa (studi kasus pada seorang siswa SMP). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hilapok, Maristela Oparekhe (2017) Self awareness dan implikasinya pada usulan topik program pengembangan diri (Studi Deskriptif pada mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling angkatan 2014 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Hubung, Kandida Valeria (2015) Deskripsi masalah-masalah yang intens dialami oleh mahasiswa semester tiga Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

I

Injillio, Angga (2016) Deskripsi tingkat kedisiplinan siswa terhadap tata tertib sekolah kelas VIII SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016 dan implikasi terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Iqnatia, Marcella (2013) Konsep diri siswa SMP : studi deskriptif pada siswa kelas VII dan kelas VIII SMP Kanisius Pakem Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap pembuatan satuan pelayanan bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Iriani, Novilia Puspitasari (2008) Studi tentang tingkat kebiasaan proaktif mahasiswa semester III program studi bimbingan dan konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta angkatan tahun 2006. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ivantoro, Donald (2016) Peningkatan karakter self leadership melalui layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning (penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa Kelas VIII A SMP BOPKRI 1 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

J

Jati, Eunike Prasetyaning (2015) Deskripsi tingkat perilaku agresif siswa kelas XI SMK Marsudi Luhur Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Jian, Hikmat Kristian (2016) Upaya–upaya guru bimbingan dan konseling meningkatkan kompetensi profesional (studi deskriptif analitis pada guru–guru bimbingan dan konseling Yayasan IPEKA Jakarta tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Joko Prananta Aji, Josaphat (2015) Kemampuan penyesuaian diri mahasiswa baru (studi deskriptif. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Juniati, Marselina (2015) Studi tentang konsep diri siswa kelas VII SMP BOPKRI 1 Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 dan implikasinya terhadap usulan program pengembangan konsep diri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

K

Kalu, Yohanes Lukas (2017) Persepsi siswa smp terhadap kompetensi kepribadian guru BK (studi deskriptif pada siswa SMP Taman Dewasa Jetis Kelas VIII tahun ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kartika, Xaverin Galuh (2017) Penyesuaian sosial remaja broken home (studi kasus kakak beradik di keluarga broken home). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kartikasari, Novia (2017) Penerimaan diri siswa SMP Pangudi Luhur Wedi (studi deskriptif pada siswa kelas VIII SMP Pangudi Luhur Wedi tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap penyusunan topik-topik bimbingan pribadi-sosial). Skripsi thesis, Sanata DHarma University.

Keys, Agatha (2017) Kebiasaan demokratis para suster medior (studi deskriptif pada para suster medior PRR Regio tahun 2015-2016 dan usulan topik-topik peningkatan kebiasaan demokratis). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krisputranti, Okdarina (2017) Efektivitas pendidikan karakter entrepreneurship berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning (studi Pre-Eksperimen pada siswa kelas VIII Tirtatedja SMP Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Krissetyaningrum, Yohana Elda (2012) Deskripsi gaya belajar para siswa kelas VIII SMP Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012 dan implikasinya dalam penyusunan topik-topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristanto, Chandra Wahyu (2013) Perilaku asertif peserta didik kelas X SMA Pangudi Luhur Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dalam membina hubungan dengan teman sebaya. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristantoro, Robertus Bayu (2013) Kebermaknaan hidup siswa SMA yang merias tubuh dengan tato. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristiana, Dian (2015) Keterlaksanaan pendekatan cura personalis dalam pendidikan calon guru Bimbingan Dan Konseling Universitas Sanata Dharma. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristianingrum, Rosalia Desy (2013) Deskripsi tingkat penerimaan diri siswa kelas X SMA Budya Wacana Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristina, Firti Naiti (2016) Tingkat kematangan karier siswa SMK (studidDeskriptif siswa SMK 1 Linggang Bigung Sendawar dalam memasuki dunia kerja dan implikasinya pada usulan topik-topik bimbingan karier). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kristina, Resa (2015) Tingkat efikasi diri dalam belajar siswa SMK (studi deskriptif pada siswa kelas X Tata Kecantikan SMKN 4 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial dan belajar). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurnia, Karinsa Widi (2017) Efektivitas pendidikan karakter menghargai keragaman berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning (studi pra eksperimen pada siswa kelas VIII D SMP N 1 Ponorogo tahun ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kurniawan, Fabianus Candra (2015) Konsep diri pelajar SMA yang telah melakukan hubungan seks pranikah studi fenomenologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kustianingsih, Ida Nurul (2014) Deskripsi motivasi belajar siswa siswi kelas VII SMP Negeri 1 Binangun Cilacap tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusuma Rani, C. Rahayu (2016) Keterbukaan diri dalam komunikasi antar teman sebaya : studi deskriptif pada Siswa-siswi kelas XI di SMA Pangudi Luhur Sedayu tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Kusumaningtyas, Silviana Danty (2015) Evaluasi keterlaksanaan pendidikan karakter di SMP Negeri 13 Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 (studi pendapat kepala sekolah dan guru di SMP Negeri 13 Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

L

Labaketoy, Amandus Tena (2008) Tingkat kebiasaan belajar siswa dalam pelajaran ekonomi para siswa Kelas XI Program IPS SMA BOPKRI 1 Yogyakarta tahun ajaran 2007/2008. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Larasati, Irena Ardini (2014) Deskripsi tingkat kepercayaan diri siswa kelas VIII SMP Maria Immaculata Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lazar, Pricillia Eka Diah Sabu (2016) Efektivitas implementasi pendidikan karakter bela gender berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan experiential learning (pada siswa/i kelas VIII SMP N 9 Singkawang tahun ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Leko, Maria Bergita (2013) Deskripsi tingkat karakter tanggung jawab para calon religius peserta Kursus Bina Awal (KUBINA) Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lengi, Firminus (2013) Deskripsi persepsi siswa tentang manfaat pelayanan bimbingan belajar pada siswa kelas XI SMA Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Lestari, Benedikta Indah Putri (2017) Tingkat konsep diri siswa (studi deskriptif pada remaja kelas VII dan VIII SMP Saverius 1 Sragen tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal untuk meningkatan konsep diri siswa). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Liman, Anastasia Paskalia Kapua (2017) Konsep diri mahasiswa Papua di Yogyakarta (studi deskriptif pada mahasiswa Papua yang tinggal di Asrama Marauke Yogyakarta tahun kuliah 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Limbong, Betharia (2017) Kemampuan mengelola emosi pada anak dari keluarga broken home (studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Listiyani, Anastasia (2015) Konsep diri siswa SMP : studi deskriptif komparatif konsep diri dilihat dari faktor Etnis Tionghoa Non-Tionghoa dan jenis kelamin laki-laki dan perempuan pada siswa kelas VII SMP Stella Duce 1 Yoyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Listiyaningrum, Linggar (2015) Kepercayaan diri peserta didik SMK Pangudi Luhur Leonardo Klaten (Studi Deskriptif pada Peserta Didik Kelas X SMK Pangudi Luhur Leonardo Klaten 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Listyono, Ignatius Hanung (2017) Analisis minat belajar anak broken home di sekolah (studi fenomenologi pada empat anak broken home). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Loysiana, Arini (2016) Tingkat motivasi belajar siswa (studi deskriptif pada siswa kelas VI SD Maria Immaculata Cilacap tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap penyusunan topik bimbingan belajar). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

M

Maharani, Florentina Octivani Rossy (2013) Deskripsi tingkat intensitas korban bullying pada siswa SMP Kanisius Pakem Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap penyusunan program konseling kelompok bagi korban bullying. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Malavia, Marsilia (2016) Manajemen konflik pada individu pernikahan beda agama. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mangampang, Katerina (2017) Tingkat kecemasan mahasiswa berbicara di depan umum dan implikasinya terhadap pengembangan program bimbingan peningkatan kepercayaan diri berbicara di depan kelas (studi deskriptif pada mahasiswa angkatan 2016 Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Manis, Anastasia (2017) Makna tugas perutusan belajar bagi biarawati (studi kasus pada dua Biarawati yang menjalani tugas belajar). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maran, Wilhelmina (2014) Studi kasus mengenai kebermaknaan hidup pasangan suami - istri yang belum membayar belis pada masyarakat Flores Timur. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mardila, Desiana Dini (2015) Persepsi anak berprestasi terhadap pola pengasuhan orang tua : studi deskriptif kecenderungan pola pengasuhan orang tua pada siswa berprestasi akademik tinggi kelas IV-VI SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik program bimbingan dan konseling untuk orang tua dan anak. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mardiyani, Hardika (2017) Daya juang guru sekolah dasar inklusif di Kabupaten Purworejo. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mario, Sebastianus Armedy (2016) Efektivitas pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan karakter peduli sosial (studi pra eksperimen pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 13 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Martalova, Nanda (2015) Motivasi belajar pada mahasiswa : studi deskriptif tingkat motivasi belajar pada mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Angkatan 2013/2014 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan akademik. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Marthafani, Yusika Dwi (2015) Upaya peningkatan percaya diri melalui layanan bimbingan kelompok berbasis aktivitas outbound pada siswa SMP : penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa kelas VIII A SMP Kanisius Kalasan Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Maryati, Veronika (2016) Persepsi siswa terhadap usaha guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa (studi deskriptif pada siswa kelas VII SMP Xaverius Muara Bungo Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Masrokhah, Umi (2017) Efektivitas layanan bimbingan klasikal menggunakan teknik sosiodrama dalam meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa (studi pra eksperimen pada siswa/i kelas VII SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta, tahun ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Meilana, Maria Goretti Sinta (2013) Proses perjuangan penderita kanker payudara di dalam menemukan kebermaknaan hidup. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melani, Juliana (2017) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan karakter bergaya hidup sehat (studi pra eksperimen pada siswa-siswi kelas VII SMP Negeri Sukaresik Jawa Barat tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Melina, Hawa Elisabeth (2013) Pengurangan frekuensi membolos melalui program Token Economy untuk siswa SMA N 1 Kokap Kulon Progo Yogyakarta tahun pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Metrisari, Chandraningtyas (2013) Aktivitas bermain Facebook dan prestasi belajar : studi korelasi pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Ceper Klaten tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya pada penyusunan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Miranti, Caroline Natasia (2016) Deskripsi tingkat daya juang mahasiswa angkatan 2011 Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Morung, Yuventinus (2014) Kecerdasan emosi mahasiswa baru : studi deskriptif pada mahasiswa semester II kelas A angkatan 2013 Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 dan implikasinya pada usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Mukti, Danu (2015) Peningkatan kemampuan berempati melalui layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan metode pelatihan komunikasi antarpribadi pada siswa kelas VIII A SMP Santo Aloysius Turi Sleman tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Murdisantana, Stanislaus (2013) Dampak pengalaman traumatik dalam pembentukan konsep diri remaja adopsi : sebuah studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Murni, Suryati (2015) Deskripsi tingkat inferioritas siswa SMA Tiga Maret dan implikasinya terhadap penyusunan program bimbingan pribadi-sosial T.A. 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

N

Nahak, Hendrikus (2017) Tingkat kejenuhan belajar mahasiswa (studi deskriptif pada mahasiswa angkatan 2013 program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nainggolan, Ursulani Bonatiur (2012) Pendapat siswa kelas VI SD Kanisius Baciro Joannes Bosco Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 mengenai hal-hal yang menyangkut seksualitas yang perlu dijelaskan oleh guru dan implikasinya terhadap usulan program pendidikan seksualitas di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Natalia, Shun Fitriani (2015) Tingkat keterampilan komunikasi antar pribadi siswi pengguna jejaring sosial : studi deskriptif pada siswi kelas XI di SMA Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nataliana, Veronica Desty (2013) Deskripsi kematangan pribadi siswa kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Bantul Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ndemu, Wilibrorda Noe (2015) Studi mengenai pendapat siswa kelas XI SMA PGRI Swastika Lewoleba tahun ajaran 2015/2016 tentang perilaku berpacaran dan implikasinya pada usulan kegiatan bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Neves, Terezina Das (2017) Kebermaknaan hidup para janda (studi deskriptif pada para janda di Paroki Baciro). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nilawati, Cristina (2017) Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa SMP jalur Kartu Menuju Sejahterah (KMS) melalui layanan bimbingan kelompok dengan metode gruop dynamics. ( penelitian tindakan Bimbingan dan Konseling pada siswa kelas VIII H SMP N 15 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ningtyas, Caecilia Tika (2013) Studi deskriptif kemampuan mengelola emosi pada peserta didik kelas IV dan V SD Pangudi Luhur Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi - sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ningtyas, Dwi Elok Permata (2014) Peningkatan motivasi mengikuti layanan bimbingan klasikal menggunakan media permainan edukatif : penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa kelas VII SMP BOPKRI 3 Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nona, Margaretha Liberti (2017) Tingkat penyesuaian diri siswa di sekolah (studi deskriptif pada siswa kelas X SMA Santo Mikael Sleman tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novelina, Sifra Dita (2017) Efektivitas implementasi pendidikan karakter kepemimpinan berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning (studi pra eksperimen pada siswa kelas VIII A SMPK Untung Suropati Sidoarjo tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Noviani, Laurensia Puji (2016) Tingkat kemampuan penerimaan diri remaja : studi deskriptif pada remaja kelas VIII di SMP Karitas Ngaglik tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novidianta, Rino (2014) Tingkat konformitas siswa : studi deskriptif pada siswa kelas XI SMK Marsudi Luhur 2 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novitasari, Dyah Ayu (2015) Upaya peningkatan kematangan karier melalui bimbingan karier dengan menggunakan metode sosiodrama : penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa kelas XI Teknik Komunikasi dan Jaringan di SMK Piri 1 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Novitasari, Maria Margaretha Andraeni (2015) Kematangan karier siswa SMK Marsudiluhur 1 Yogyakarta : studi deskriptif tingkat kematangan karier pada siswa kelas XII SMK Marsudiluhur 1 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan karier. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugraha, Sadtya Edy (2013) Deskripsi tingkat perilaku bullying siswa SMP Kanisius Pakem Yogyakarta tahun ajaran 2012-2013 dan implikasinya terhadap penyusunan topik-topik bimbingan pribadi sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugrahaningsih, Bernadet Dwi Atmi (2016) Berpikir positif pada siswa SMK : studi deskiptif pada siswa-siswi kelas XI TITL SMK Pangudi Luhur Leonardo Klaten tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Andreas Rian (2013) Tingkat efikasi diri siswa : studi deskriptif pada siswa SMP Kanisius Pakem tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nugroho, Sigit (2015) Deskripsi tingkat kesadaran terhadap kedisiplinan tata tertib sekolah para peserta didik kelas XI SMA Santo Mikael Sleman tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya pada usulan topik-topik bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nuraeny, Cicilia Indah (2016) Kemampuan mengelola emosi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi : studi deskriptif pada mahasiswa Prodi BK USD angkatan tahun 2012. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Nurcahyo, Novian Andhi (2016) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan karakter mandiri : studi pra eksperimen pada siswa kelas VIII F SMP Negeri 31 Purworejo tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

O

Oktania, Fika (2015) Kemandirian siswa dalam mengambil keputusan studi lanjut (studi deskriptif mengenai tingkat kemandirian siswa kelas VIII SMPN 2 Girimulyo tahun ajaran 2014/2015 dalam mengambil keputusan studi lanjut dan implikasinya terhadap usulan topik-topik layanan bimbingan karier). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Oktaviyana, Agnes (2015) Deskripsi tingkat kesiapan mahasiswa menghadapi pernikahan (studi deskriptif pada mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Angkatan 2012 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan implikasinya pada usulan topik-topik bimbingan persiapan berkeluarga). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ornay, Fransiskus Tuli De (2017) Analisis faktor kemampuan perencanaan karier siswa SMA(studi deskriptif pada siswa SMA Pangudi Luhur Sedayu kelas XII tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan karier). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

P

Pamungkas, Yosef Fajar Aji (2015) Peningkatan minat mengikuti kegiatan bimbingan klasikal melalui game edukatif dengan media puzzle pada siswa kelas XI IIS SMA Stella Duce Bantul tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Panditasari, L. Ratna (2013) Dominasi gaya belajar siswa kelas XI SMA Santo Mikael Sleman tahun ajaran 2012/2013 yang berprestasi belajar rendah dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Panitis, Fransiska Wening (2015) Peningkatan minat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pengembangan kepribadian melalui penerapan Storytelling dengan media wayang pada siswa kelas VIII SMP Joannes Bosco Yogyakarta tahun pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Paramitha, Gabriella Tenerezza (2016) Tingkat percaya diri peserta didik (studi deskriptif pada siswa kelas X SMA Santo Paulus Nyarumkop tahun ajaran 2015/2016 serta implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pariwara, Cangyan Intan (2017) Tingkat tanggung jawab dalam aktivitas belajar (studi deskriptif pada siswa kelas XI SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar-pribadi). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Parto, Yosef Kaprino (2017) Komunikasi orang tua kepada anak dalam mencegah terjadinya dampak negatif gadget. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pekey, Dorce Waga (2012) Deskripsi persepsi siswa kelas VIII SMP Stella Duce I Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 terhadap manfaat ragam media bimbingan dan implikasinya pada pembuatan media bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permanasari, Dhian (2013) Tingkat kecemasan menghadapi ulangan harian pada siswa kelas VIII SMP N 1 Wanayasa Banjarnegara tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik pengelolaan kecemasan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Angela Happy Ratri (2016) Kemampuan mengelola waktu belajar siswa (studi deskriptif pada siswa kelas XI SMA Pangudi Luhur Sedayu tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Permatasari, Hieronia Intan (2015) Resistensi perempuan JAWA pada nasihat tentang budi pekerti dari Serat Wulangreh Putri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pertiwi, Windriati Emban (2017) Efektivitas layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning menggunakan media gambar untuk meningkatkan konsep diri (studi pra eksperimen pada remaja Panti Asuhan Pangrekso Dalem Temanggung tahun ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pidegso, Alit (2013) Deskripsi aktualisasi diri peserta didik kelas XI di SMK Negeri 4 Klaten tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya pada topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pinandito, Satrio (2015) Upaya peningkatan motivasi belajar siswa SMK melalui bimbingan kelompok menggunakan media film inspiratif : penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa kelas XIC SMK Marsudiluhur I Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pinem, Ariska (2015) Tingkat pemahaman perkembangan seksualitas (studi deskriptif pada siswa-siswi kelas V SD Virgo Maria 2 Bawen tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap topik-topik bimbingan pribadi-sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Popon, Emilia (2013) Penyesuaian diri siswa kelas VII SMP Yos Sudarso Cigugur Kuningan tahun ajaran 2012/2013 di sekolah dan implikasinya pada usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pramesti, Ria (2015) Studi fenomenologi kebermaknaan hidup seorang wanita dewasa muda yang hidup dengan bapak tiri. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pranata, Yosep Yoga (2017) Peningkatan karakter bersahabat melalui layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning (penelitian tindakan Bimbingan dan Konseling pada siswa kelas VII B SMP Aloysius Turi tahun ajaran 2015/ 2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiswari, Stella Ratri (2012) Deskripsi tingkat kepercayaan diri para siswa-siswi kelas XI SMA BOPKRI 2 Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012 dan implikasinya pada usulan topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pratiwi, Steffani Tia Anjar (2015) Upaya mengurangi kecenderungan perilaku bullying melalui bimbingan kelompok dengan metode sosiodrama (penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa kelas VIIIA SMP Kanisius Pakem Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prihana, Rani (2017) Peningkatan karakter ksatria melalui pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning.(penelitian tindakan Bimbingan dan Konseling pada siswa kelas VIII A SMP Pangudi Luhur Bayat Klaten Jawa Tengah tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prihatiningtyas, Oeksi Dwi (2017) Komunikasi interpersonal siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Primasari, Maya (2015) Deskripsi tingkat kepercayan diri siswa kelas VII SMP BOPKRI 3 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbngan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Prista, Larisa Patrisia (2017) Pola ekspresi emosi anak yatim piatu (studi kasus pada dua anak yatim piatu di Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Priyani, Maria Josepha Ida (2015) Ingin Mengubah Pola Hidup. Praba, 66 (2). p. 30.

Priyanto, Martinus Agung (2017) Manajemen konflik dalam berpacaran (studi deskrifitif mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma tahun 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Pudyarena, Yosefin Arum (2013) Kebiasaan belajar siswa-siswi kelas VII SMP Kanisius Kalasan Yogyakarta tahun pelajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puhugelong, Rofina Agustina (2017) Kematangan karier siswa SMA (studi deskriptif pada siswa kelas XII SMA Katolik Lamaholot Witihama tahun ajaran 2016/2017 dalam memasuki dunia Perguruan Tinggi dan implikasinya pada usulan topik-topik bimbingan karier. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnamasari, Anastasia Marina (2016) Tingkat motivasi belajar siswa dilihat dari pemenuhan kebutuhan berdasarkan teori maslow dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar (studi deskripsi pada siswa/i SMP Kanisius Sleman). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnaningsih, Felisitas (2016) Motivasi belajar remaja yang mengalami broken home (studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purnomo, Sugeng (2016) Evaluasi keterlaksanaan pendidikan karakter terintegrasi pada SMP Negeri 4 Wates Kulonprogo : studi pendapat kepala sekolah dan guru di SMP Negeri 4 Wates Kulonprogo tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwanto, Andrias (2017) Efektivitas output pendidikan karakter Kepangudiluhuran di sekolah (studi evaluasi pada sekolah-Sekolah Menengah Pertama Pangudi Luhur di wilayah Klaten). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Purwasari, Bernadetta Mita (2017) Penyesuaian diri siswi di asrama (studi deskriptif pada siswi asrama putri SMA Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya pada usulan topik-topik program pendampingan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspita, Veronica Mei Diana Dara (2015) Resistensi perempuan Jawa terhadap nasihat dalam Serat Wulang Reh tentang feminisme aristokrat. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasari, Clara Reny (2015) Hasil pendidikan karakter terintegrasi pada siswa SMP (analisis evaluatif hasil pendidikan karakter terintegrasi pada siswa berdasarkan urutan kelahiran di SMP Negeri 13 Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 dan implikasinya terhadap penyusunan silabus dan modul bimbingan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Puspitasari, Lenytha Puri (2013) Deskripsi konsep diri siswa kelas VII dan VIII SMP BOPKRI 2 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya pada usulan program bimbingan klasikal untuk pengembangan konsep diri siswa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Marcelinus Secunda (2016) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan karakter daya juang (Pra eksperimen pada siswa kelas VIII SMPK Santa Maria 2 Malang Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putra, Robertus Sandy Purna (2017) Penerimaan diri penderita HIV dan AIDS : studi fenomenologi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Anatasya Rahmawati Dyah Efrata (2016) Resiliensi wanita penderita kanker payudara. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Fransisca Ade Karunia (2017) Peningkatan karakter peduli sosial berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan Experiential Learning (penelitian tindakan Bimbingan dan Konseling pada siswa kelas VII C di SMP Taman Dewasa Jetis, Yogyakarta tahun ajaran 2015/.2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Putri, Heny Listiyani (2017) Peningkatan karakter kerja sama berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan metode proyek (penelitian tindakan Bimbingan dan Konseling pada siswa kelas VII D di SMP Pangudi Luhur 1 Klaten tahun ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Q

Qotimah, Nurul (2015) Sikap anak usia SD putus sekolah terhadap pendidikan formal (studi deskripsi sikap anak usia sekolah dasar putus sekolah terhadap pendidikan di Desa Tegalweru, Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

R

Rahman, Wiratama (2013) Peningkatan motivasi siswa dalam mengikuti layanan bimbingan klasikal melalui penggunaan media audio visual pada siswa kelas X A TKJ (Teknik Komputer Jaringan) Di SMK Negeri 2 Depok tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rahmawati, Ristin (2015) Upaya peningkatan kepercayaan diri siswa melalui layanan bimbingan pribadi sosial klasikal dengan menggunakan media permainan titian balok : penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa kelas III SD Negeri Sruwohdukuh, tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Ratri, Theodora Adeline Lupita (2016) Analisis prioritas nilai-nilai karakter yang dibutuhkan siswa menurut pandangan siswa, guru, dan orang tua : studi deskriptif pada siswa dan orang tua siswa kelas VII dan VIII, serta guru di SMP N 13 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rini, Alvionita Valentina Mega (2016) Resiliensi siswa SMA Negeri I Wuryantoro (studi deskriptif pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Wuryantoro tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rini, Lilyn Sabto (2014) Korelasi konsep diri akademik dengan motivasi belajar pada siswa kelas X SMK Sanjaya Pakem Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rosari, Veronica Desy Irma (2015) Tingkat kecemasan siswa menjelang ujian nasional (studi deskriptif pada siswa kelas IX SMP Aloysius Turi tahun ajaran 2015/2016 dan implikasi terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rossum, Priscilla Van (2013) Persepsi siswa tentang kemampuan manajemen waktu belajar : studi deskripsi pada siswa kelas VIII SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap penyusunan topik-topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rubiningsih, Elisabet (2016) Efektivitas implementasi pendidikan karakter kerja keras berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan experiential learning : studi evaluatif deskriptif dan pra eksperimen pada siswa kelas VIII SMP Xaverius Gisting, Lampung tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rujito, Anang (2013) Perasaan kehilangan yang mendalam : sepenggal biografi istri Mbah Maridjan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Rusjiyati, Agnes Dwi (2005) Kekerasan ekonomis dan psikologis terhadap anak dalam lingkungan keluarga serta dampaknya pada perilaku agresif : studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

S

S., Regina Caeli Shinta Claudia (2016) Penyesuaian diri siswa SMP terhadap kehidupan di sekolah : studi deskriptif penyesuaian diri siswa terhadap kehidupan di sekolah kelas VII SMP Yos Sudarso Cigugur Kuningan tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sambara, Juniarti Sonda (2015) SIKAP MAHASISWA TERHADAP TINDAKAN PLAGIARISME (Studi Deskriptif pada Mahasiswa Semester II Angkatan 2014 Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma dan Implikasinya terhadap Usulan Topik-topik Bimbingan Pribadi dan Belajar). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Saragih, Krisna (2015) Optimalisasi konsep diri siswa melalui layanan bimbingan klasikal dengan menggunakan media permainan : penelitian tindakan bimbingan pada siswa kelas VIII A SMP Kanisius Kalasan Yogyakarta tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Maria Kurnia (2013) Tingkat kepercayaan diri siswa kelas VIII SMPN I Piyungan Bantul Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sari, Ruri Puspita (2016) Upaya peningkatan percaya diri siswa melalui bimbingan kelompok dengan menggunakan metode experiential learning pada siswa SMP (penelitian tindakan Bimbingan dan Konseling pada siswa kelas VIII SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Septiani, Margareta (2015) Deskripsi motivasi belajar siswa yang berasal dari keluarga broken home dan harapan-harapan mereka terhadap layanan bimbingan dan konseling di sekolah (studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setianingsih, Dian (2013) Deskripsi persepsi siswa terhadap pendampingan orang tua dalam belajar di rumah pada kelas VII SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Deddy (2013) Peningkatan motivasi siswa mengikuti layanan bimbingan klasikal melalui penerapan dinamika kelompok (permainan) : penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada kelas XF SMA Negeri 1 Depok, Sleman, tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawan, Yulianto (2015) Gaya belajar mahasiswa angkatan 2013 Program Studi Bimbingan Dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun akademik 2013/2014 dan implikasinya pada usulan topik-topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiawati, Christiana Grace (2015) Tingkat kemampuan berpikir positif mahasiswa dan impilkasinya terhadap penyusunan topik-topik bimbingan pribadi-sosial (studi deskriptif pada mahasiswa prodi bimbingan dan konseling angkatan 2014 Universitas Sanata Dharma). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiyawan, Yunit Dita (2015) Upaya meningkatkan kepercayaan diri siswa SMP melalui layanan bimbingan pribadi sosial berbasis outbound (penelitian tindakan bimbingan konseling pada siswa kelas VIIA SMP Negeri 4 Pandak Bantul tahun ajaran 2013 / 2014). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setiyo Wati, Diana (2013) Deskripsi kemampuan mengelola konflik interpoersonal secara konstruktif siswa kelas VIII SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyadi, Dendy (2013) Kekerasan dalam pacaran: studi deskriptif pada siswa kelas XI SMA N 1 Karangnongko tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik layanan bimbingan pribadi sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningrum, Margaretha Ayu Dwi (2015) Deskripsi pemahaman siswa kelas VII SMP Kanisius Gayam Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 tentang pubertas dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Setyaningsih, Yuliana Dwi (2015) Kesiapan siswa untuk berwirausaha (studi deskriptif kesiapan berwirausaha pada siswa kelas XI SMK Negeri I Sedayu tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan karier). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sidabalok, Elisabeth Kristanti (2013) Deskripsi konsep diri remaja penyandang tunanetra SLB Negeri A Kota Bandung tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sinaga, Juster Donal (2015) Bebaskan Sekolah dari Kejahatan Seksual Bagian Pertama. Bernas.

Sinaga, Juster Donal (2015) Bebaskan Sekolah dari Kejahatan Seksual Bagian Terakhir. Bernas.

Sinaga, Juster Donal (2013) Efektivitas program bimbingan pribadi-sosial berbasis experiential learning untuk meningkatkan karakter humanis siswa Sekolah Menengah Pertama. Widya Dharma, Jurnal Pendidikan, 25 (1). pp. 104-121. ISSN 0853-0920

Sinaga, Juster Donal (2017) Experiential Learning Theory (ELT)-based classical guidance model to improve responsible character. SCHOULID, Indonesian Journal of School Counseling, 2 (1). pp. 14-32. ISSN ISSN-e: 2548-3226; ISSN-p: 2548-3234

Sinaga, Juster Donal (2016) Identifikasi prioritas nilai karakter yang dibutuhkan siswa SMP. Jurnal Penelitian, 19 (2). pp. 153-163. ISSN 1410-5071

Sinaga, Juster Donal (2015) Jaga Iman dalam Perkawinan. Hidup.

Sinaga, Juster Donal (2015) Kegalauan Demokrasi Pendidikan. Bernas.

Sinaga, Juster Donal (2016) Kesulitan-kesulitan peserta pendidikan dan latihan profesi guru bk memperoleh kompetensi pedagogik dan profesional ditinjau dari jenjang sekolah dan masa kerja. Widya Dharma, 28 (2). pp. 221-244. ISSN 0853-0920

Sinaga, Juster Donal (2016) Perubahan perilaku belajar siswa dengan penguatan sistem dukungan orang tua melalui home visit. In: Konferensi dan Workshop Internasional Konseling Sekolah, 23-24 May 2016, Sanata Dharma University.

Sinaga, Juster Donal Time out sebagai teknik modifikasi perilaku di sekolah dan di rumah: ulasan singkat dan rekomendasi. In: Seminar Reinventing Childhood Education.

Sinaga, Juster Donal (2015) Ujian nasional bocor. Bernas.

Sinaga, Juster Donal (2017) The social personality autonomy competence among junior high-school students. International Journal of Indonesian Education and Teaching (IJIET), 1 (2). pp. 121-136. ISSN e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422,

Sipayung, Nurliana (2016) Coping stres penulis skripsi (studi deskriptif pada mahasiswa angkatan 2012 program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Siti, Kristina (2015) Studi mengenai nilai-nilai CC5 dari anak kelas XI SMA Stella Duce II Yogyakarta tahun ajaran 2014-2015 dan implikasinya pada usulan topik bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Siwiyanti, Elining (2017) Efektivitas implementasi pendidikan karakter cinta tanah air berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning (studi pra eksperimen pada siswa/i kelas VIII A SMP N 1 Petanahan Kebumen Tahun Ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sofiani, Mira (2013) Penyesuaian diri para suster Santa Perawan Maria yang berusia 65 tahun ke atas dalam menyikapi masa usia lanjut. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sri Hastuti, Maria Margaretha (2014) IbM guru bimbingan dan konseling: upaya peningkatan kompetensi profesional. In: Seminar Nasional Gelar Produk Penelitian dan PPM, Universitas Negeri Yogyakarta.

Sri Hastuti, Maria Margaretha (2014) Pendidikan seksual anak di TK dan SD: sebuah interaksi pelayanan bimbingan. In: Seminar Sanata Dharma Berbagi, Sanata Dharma University.

Sri Novita Sari, Ermelinda (2014) Tingkat konformitas siswa Sekolah Menengah Atas : studi deskriptif pada siswa kelas XII SMA Stella Duce 2 Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sriutami, Andria Slamet (2015) Pola asuh orang tua pada siswa SMP Kanisius Pakem dan implikasinya pada usulan program layanan bimbingan : studi deskriptif persepsi siswa SMP Kanisius Pakem terhadap pola asuh orang tua dan implikasinya pada usulan program layanan bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sriyani, Rosalia Yuly (2016) Deskripsi perilaku bullying di kalangan siswa kelas VIII SMP Strada Santa Maria 1 Tangerang tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya pada usulan program bimbingan kelompok. Skripsi thesis, Sanata DHarma University.

Sukasat, Michael Gilang Pradita (2015) Motivasi kerja karyawan bank : studi deskriptif motivasi kerja karyawan Bank Danamon Simpan Pinjam Unit Klaten Kota dan implikasinya terhadap usulan topik-topik training motivasi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sukoco, Benediktus Herru (2013) Deskripsi kemampuan komunikasi interpersonal mahasiswa semester tiga Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulistiyo, Sisilia Arini (2014) Persepsi siswa kelas XI SMA Pangudi Luhur Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 terhadap manfaat penggunaan ragam media bimbingan dan implikasinya terhadap usulan pengembangan ragam media bimbingan. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Sulistyowati, Iluminata Eka Widya (2013) Persepsi siswa kelas VIII SMP Stella Duce 1 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 mengenai keberhasilannya dalam melaksanakan tugas perkembangan dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suratno, Yohanna Rany Lorena (2016) Deskripsi perilaku pacaran sehat di kalangan siswa-siswi kelas XI SMA Negeri 1 Baturetno tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik layanan bimbingan pribadi sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Surya Adi Prasetya, Yohanes (2017) Tingkat efikasi diri meraih prestasi non-akademik siswa SMP (studi deskritif pada siswa kelas VIII SMP BOPKRI 1 Yogyakarta tahun ajaran 2016-2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Suryatmi, Margaretha (2008) Hubungan peran pengasuh dan keterpenuhan kebutuhan pada aspek-aspek perkembangan pribadi yang integral anak-anak asuh di Panti Asuhan Pondok ``El Jireh`` Yogyakarta tahun 2008. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Lidia Lina (2016) Deskripsi kemampuan komunikasi interpersonal siswa kelas Xi SMA Yos Sudarso Cilacap tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Martha (2015) Hasil pendidikan karakter terintegrasi di smp (studi evaluatif ketercapaian hasil pendidikan karakter terintegrasi pada siswa kelas VII dan Kelas VIII di SMP Negeri 13 Yogyakarta dan SMP Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2013/2014 serta implikasinya terhadap penyusunan silabus dan contoh modul pendidikan karakter). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Susanti, Yulia Dwi (2014) Keterlaksanaan layanan dasar bimbingan ( bimbingan dan konseling komperhensif) oleh guru kelas 4-6 di Bayat, Klaten Jawa Tengah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

T

Tampi, Cynthia Wulandary (2015) Deskripsi kecerdasan spiritual mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma angkatan 2012 Yogyakarta tahun 2015 dan usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tanamal, Taya Diuxy (2015) Perhatian orang tua terhadap aktivitas belajar siswa (studi deskriptif tingkat perhatian orang tua terhadap aktivitas belajar siswa kelas VIII SMP Maria Immaculata Yogyakarta tahun ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tandirerung, Florencia Valentine (2017) Tingkat daya juang siswa mengikuti sistem pendisiplinan di sekolah dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi (studi deskriptif pada siswa kelas X SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tanlain, Wens (1985) Studi tentang penggunaan buku teks dan perpustakaan IKIP di dalam kegiatan belajar mengajar mata kuliah bidang studi mayor semester I program strata satu di IKIP Sanata Dharma Yogyakarta tahun 1983. Masters thesis, IKIP Malang.

Tapyor, Piet (2016) Deskripsi konsep diri siswa kelas IX SMP YPPK Bintang Timur Mabilabol Kabupaten Pegunungan Bintang-Papua tahun pelajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Taradhintawati, Rima (2015) Deskripsi penyesuaian diri dalam pernikahan pada guru SMP Pangudi Luhur Se-Kabupaten Klaten dan implikasinya terhadap usulan topik-topik family gathering. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tarigan, Pretty Klara Elizabeth Br (2017) Kematangan emosi dan kecemasan di kalangan mahasiswa penulis skripsi (studi korelasi pada mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tarigan, Wahyuni Meilani Br (2017) Makna hidup mahasiswa penikmat clubbing (studi fenomenologi). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Telaumbanua, Adirman (2015) Upaya meningkatkan motivasi belajar pada siswa SMA Budya Wacana Yogyakarta melalui layanan konseling kelompok dengan pendekatan brief counseling (penelitian tindakan). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Thurmindi, Humam (2008) Kebutuhan siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pandak Bantul tahun ajaran 2007-2008 Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Hananto, Laurentius Bagus (2014) Deskripsi penyesuaian sosial siswa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta kelas VII tahun ajaran 2013/2014 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Nugroho Jaya, Yosef (2015) Tingkat kecerdasan emosi remaja panti asuhan : studi deskriptif tingkat kecerdasan emosi pada remaja Panti Asuhan St. Yusup Sindanglaya yang mengalami kekerasan dan tidak mengalami kekerasan serta implikasinya terhadap topik-topik bimbingan pribadi sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Wardani, Ria (2011) Tingkat kebiasaan belajar para siswa kelas VIII SMP BOPKRI 3 Yogyakarta tahun pelajaran 2010/2011 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Widharma, Theresia Astyatika (2015) Persepsi siswa tentang kebermanfaatan layanan bimbingan karier dalam perencanaan karier (studi deskriptif pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Sedayu tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Winahyujati, Elista (2015) Tingkat stres belajar siswa SMP yang mempersiapkan ujian nasional : studi deskriptif pada siswa kelas IX yang mengikuti bimbingan belajar di Lembaga Bimbingan Belajar Neutron Yogyakarta Gejayan tahun 2014 dan implikasinya pada penyusunan topik-topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Tri Yanuar, Teofilus (2014) Persepsi siswa kelas VIII SMP Maria Immaculata Yogyakarta terhadap kompetensi profesional guru BK tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Triwiyarto, Uut (2016) Studi kasus penyebab kenakalan remaja. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

U

Uan, Eva Agustha Sifra (2013) Kebiasaan minum tuak dan konsep diri siswa studi deskripsi terhadap siswa/i SMA N 6 Sendawar Kalimantan Timur tahun ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Utomo, Valentinus (2015) Upaya peningkatan motivasi belajar intrinsik siswa SMP melalui bimbingan kelompok berbasis outbound (penelitian tindakan bimbingan dan konseling pada siswa kelas VII dan VIII di Asrama St. Aloysius Turi). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

V

Valentina, Leoba (2013) Keterlaksanaan pendidikan karakter dalam pembelajaran : studi deskriptif pada empat guru SMP Kanisius Pakem tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Vania, Clara (2016) Efektivitas implementasi pendidikan karakter berbasis layanan bimbingan klasikal kolaboratif dengan pendekatan experiential learning untuk meningkatkan karakter kepemimpinan demokratis : studi pra eksperimen pada pengurus OSIS, wakil, dan ketua kelas SMP N 6 Surakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Viva, Magdalena Agsatriya (2017) Kecenderungan pola Asuh orangtua siswa-siswi kelas VIII SMP Pangudi Luhur 1 Klaten dan implikasinya pada usulan topik-topik program Bimbingan dan Konseling tahun ajaran 2016/2017 (studi deskriptif kuantitatif kecenderungan pola asuh orangtua berdasarkan persepsi siswa). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

W

Wangsa, Ciputra (2016) Deskripsi tingkat kesejahteraan psikologis remaja di balai pelayanan sosial asuhan anak ``Wiloso Muda-Mudi`` di Purworejo tahun 2016. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wardhani, Angela Rosari Lintang Ayu (2015) Kebermanfaatan layanan bimbingan dan konseling berdasarkan bidang bimbingan dan konseling (studi deskriptif kebermanfaatan layanan bimbingan dan konseling berdasarkan bidang bimbingan dan konseling terhadap siswa kelas VIII SMP Stella Duce 1 Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibiyanti, Gayu (2017) Dinamika konsep diri pada perempuan dewasa yang pernah menjadi korban Child Abuse (studi fenomenologi). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Bertha Nur Endah (2015) Studi deskriptif kemampuan mengelola emosi remaja putra Panti Asuhan Sancta Maria Boro dan implikasinya terhadap usulan program bimbingan pribadi – sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Stefanus Gagas (2017) Efektivitas implementasi pendidikan karakter daya juang berbasis layanan bimbingan klasikal dengan pendekatan experiential learning (studi pra-ekperimen pada siswa kelas VIII A SMP N 2 Seputih Surabaya, Lampung Tengah tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wibowo, Theodora Nohana (2014) Efektivitas layanan bimbingan kelompok menggunakan media komik untuk meningkatkan pemahaman diri : studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII SMP Maria Immaculata Yogyakarta, tahun ajaran 2013-2014. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widadi, Dorotea Kartika (2017) Tingkat kesiapan hidup perkawinan ditinjau dari kematangan psikologis mahasiswa berpacaran dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial (studi deskriptif pada mahasiswa berpacaran angkatan 2013 program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma Yogyakarta). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widi, Agnes Restuning (2015) Deskripsi tingkat kemampuan mengelola emosi siswa kelas IX SMP Kanisius Pakem tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widiaji, Bonaventura Edho (2015) Konsep diri, harapan, dan proyeksi hidup berkeluarga orang dengan HIV AIDS (ODHA) (kehidupan penderita HIV-AIDS ditengah keluarga dan masyarakat). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widirahayu, Kadek Sri (2017) Tingkat kedisiplinan terhadap tata tertib pada siswa SMP (studi deskriptif pada siswa kelas VIII SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan pribadi-sosial). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widowati, Utari (2016) Tingkat kemandirian pilihan karier siswa SMK (studi deskriptif pada siswa kelas XII SMK Pangudi Luhur Leonardo Klaten tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya pada usulan topik-topik bimbingan karier). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widuri, Yustina Ananda Putri (2015) Tingkat kreativitas siswa kelas V dan VI (studi deskriptif pada siswa kelas V dan VI SD Kanisius Sorowajan Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik layanan bimbingan pribadi). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyaningsih, Ida (2008) Deskripsi tingkat kepercayaan diri siswa-siswi kelas VIII SMP Negeri I Tepus Gunung Kidul Yogyakarta tahun ajaran 2007/2008 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyansari, Rani Savithri (2013) Motivasi belajar siswa-siswi kelas VIII SMP Kanisius Kalasan Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan belajar yang sesuai. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Widyastuti, Oky (2013) Tingkat kedisiplinan siswa smp dalam mengikuti kegiatan akademik dan implikasinya terhadap penyusunan topik-topik bimbingan : studi deskriptif pada siswa kelas VIII SMP N 2 Gantiwarno, Klaten tahun ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Asthi Pawitra (2013) Persepsi siswa kelas VIII SMP BOPKRI 3 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 terhadap ciri-ciri kepribadian konselor sekolah. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wijayanti, Catur Nur (2013) Kemandirian belajar siswa : studi deskriptif kemandirian belajar siswa yang memiliki nilai di bawah rata-rata kelas pada kelas VIII SMP N 2 Gantiwarno Klaten tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wilastuty, F. Endang Dwi (2012) Makna hidup dua orang pengguna narkoba jenis sabu-sabu di lembaga rehabilitasi `Kunci` Nandan Yogyakarta tahun 2011/2012 menurut teori Victor Frankl : (logoterapi) studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Winarno, Alphonsus Rachmad Djati (1995) Javanese students` perception of desirability and helpfulness of types and valences of peer feedback. Masters thesis, De La Salle University.

Windasmara, Yessica Katherine (2017) Perubahan sikap remaja terhadap orang tua (studi kasus remaja yang berasal dari keluarga broken home). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Windyastuti, Irma (2014) Deskripsi aktualisasi diri siswa kelas XI Jurusan Busana SMK Negeri 4 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wiranti, Madelaine Sofia (2015) Mekanisme pertahanan diri pada seseorang wanita dewasa awal yang maskulin : studi kasus. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wirawan, Benediktus Tommy (2015) Tingkat kecenderungan perilaku seksual negatif pada siswa kelas XI IPS SMAK Mater Dei Probolinggo tahun ajaran 2014/2015 dan implikasinya pada penyusunan topik-topik bimbingan pribadi-sosial. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Witantri, A.m. (2015) Kerjasama guru dan orang tua dalam mendampingi anak-anak hiperaktif studi kasus pendidikan anak hiperaktif di TK Pius X Magelang tahun ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulandari, Maria Puspita (2017) Nilai-nilai hidup anak punk ditinjau dari sudut pandang teori nilai hidup spranger (studi kasus). Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Wulansari, Natalia (2015) Deskripsi tingkat kesiapan psikologis calon suami/istri untuk hidup berkeluarga dan implikasi terhadap usulan topik-topik bimbingan berkeluarga. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Y

Yoga, Ignatius Graha Prima (2013) Studi tentang konsep diri siswa-siswi kelas XI SMA Sang Timur Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal untuk meningkatkan konsep diri siswa. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yulianingsih, Erna (2008) Deskripsi kecerdasan intrapersonal para siswi yang tinggal di Asrama Putri Stella Duce Samirono tahun ajaran 2007/2008 dan implikasinya terhadap program bimbingan pribadi. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yunanto, Gratianus Anno (2012) Survey kebutuhan belajar siswa kelas VII SMP Aloysius Turi tahun ajaran 2012/2013 sebagai dasar pemilihan topik bimbingan belajar. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

Yuniarta, Breni (2015) Deskripsi tingkat pacaran yang sehat pada siswa-siswi kelas XII SMA Sang Timur Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 dan implikasinya terhadap usulan topik-topik bimbingan klasikal. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.

This list was generated on Mon Oct 23 12:52:34 2017 WIB.